badge

Tuesday, September 11, 2012

Kejutan Pascal

Allhamdulillah bertambah satu usiaku, berarti berkurang lagi jatah hidupku. Semoga bisa menjalankan ibadah dengan lebih baik lagi disisa usia ini. Untuk teman-teman terimakasih atas ucapan dan doanya ya semoga barokah. untuk Mbak Iyha selamat ulang tahun juga ya.

Sehari sebelum hari H aku mendapatkan 2 kejutan dari Pascal. Satu kejutan yang menyenangkan dan satunya kejutan yang kurang menyenangkan. Tapi itulah hidup ada suka, ada duka, ada senang dan ada sedih.

Sore itu aku diajak ke BCP (Bekasi Cyber Park) oleh suamiku, tapi aku merasa cape dan lemas jadi tidur-tiduran deh dirumah. Pascal kasih hadiah berupa surat menurut dia sih, yang isinya ucapan selamat ulang tahun. Ternyata beberapa hari yang lalu dia bertanya padaku ulang tahun yang keberapa maksudnya untuk menulis dikertas itu. Entah dimana dia sembunyikan kertas itu :)

sekitar jam 5 aku beres-beres rumah, sementara pascal dan alvin sedang main bola didalam rumah, bola kecil. suamiku juga sedang diruangan lain. Tiba-tiba pascal mendatangiku bilang kalau berdarah. wah agak panik nih trus minta tolongsuamiku mengambilkan kapas juga betadine, berhubung habis lari ke warung sebelah.

Aku membersihkan darahnya menggunakan kapas dan betadine, darahnya agak banyak sampai netes dibaju dan lantai. Lalu aku lihat kok lukanya agak besar dan bolong.Karena khawatir kita langsung pergi ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur,kebetulan lokasinya dekat dengan rumah. Langsung ke UGD dan ditangani oleh perawat serta dokternya. Sepanjang jalan Pascal minta didoain terus menerus.

Dokter sempat tanya, kejadiannya sudah lebih dari 30 meniit belum, muntah atau pingsan gak. Aku jawab gak, sejak kejadian aku langsung bawa kerumah sakit. Ternyata memang lukanya dalam dan harus dijahit 5 jahitan serta disuntik anti tetanus.

Aku memegang kakinya Pascal waktu didagunya dijahit, serta ada 2 orang perawat laki-laki, 1 suster disamping dokter yang sedang menjahit. Aku melihat proses penjahitannya dari membersihkan luka, menyuntik luka hingga dijahit. Sewaktu prose menjahit selesai dan sedang dipasang perban, aku merasa lemas dan keluar keringat dingin,entah karena memang tidak enak badan atau karena melihat pascal. Salah seorang perawat bilang, ibu kalau gak kuat pindah aja jangan disitu.

kasihan matanya sembab habis nangis

Aku ambil alvin dari suamiku, dan gantian suamiku yang menunggu Pascal untuk disuntik anti tetanus. Aku menuju kantin untuk membeli minuman. Allhamdulillah setelah minum tidak lemas lagi.

Hari ini Pascal tetap sekolah seperti biasa, tapi aku sudah bicara dengan walikelasnya kalau lukanya tidak boleh kena air, karena pascal bingung nanti kalau wudhu takut kena air. Semoga lukanya lekas kering ya, hari kamis diminta kontrol kerumah sakit.

hadiah dari pascal & suami isinya rahasia ya :)

115 comments:

  1. Duh...semoga cepet kering jahitannya n cpt sembuh ya Alvin...

    Buat mb Lidya, slmt ulg tahun... Selalu mjd ibu hebat bagi putra putrinya.. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak TT. pascal yang sakit mbak bukan Alvin

      Delete
  2. selamat ya mbak atas bertambahnya umur, semoga semakin lebih baik dan barokah,
    semoga pascal juga lekas membaik,
    selamat menikmati hadiah yg isinya rahasia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah langsung dinikmati hadiahnya, semoga makin lancar ngeblognya :)

      Delete
  3. yah saya ga kebaca tulisannya pascal lid.. hmmm hadiah apa ya dr suami * mau tauuuu aja.. hehe..

    pascal semoga cpt sembuh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah aku perbesar fotonya myr. mau tau hadiahnya ya? hehehe sebenernya ada cluenya ditulisan postingan ini

      Delete
  4. happy birthday ya lid!!!

    aduh kasian pascal. tapi gua pas kecil juga pernah lho jatuh dan bocor lah dagunya. sama kayak pascal. darahnya ngucur kemana2. tapi gua takut banget mau dijait, akhirnya gak ke dokter tuh, lama2 nutup sendiri. tapi berbekas sih sampe sekarang. hehehe.

    moga2 lukanya pascal cepet sembuh ya...

    ReplyDelete
  5. walah...
    cepet sehat ya pascal...
    anak kreatif memang resikonya begitu
    tapi gapapa wong itu bukti anak cerdas kok

    ReplyDelete
  6. Mbak, selamat ulang tahun yaaa...
    Penasaran ama hadiahnya euyyy~
    Waduh pascal... cepet sembuh ya...

    ReplyDelete
  7. lukanya itu kenapa Pascal jatuh ya?
    nggak nangis waktu di rumah sakit ? hebat deh
    semoga cepat sembuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jatuh kelantai menurut pascal bun, saya tidak melihat sewaktu jatuhnya

      Delete
  8. Met Milad Mba Lid....semoga semakin barakah. Pasti kk Pascal dah bisa lari-lari lagi kan sekarang....

    ReplyDelete
  9. aku harus bilang apa nih :)
    yang sabar yah mbak, semoga pascal cepat sembuh

    ReplyDelete
  10. hampir persis sama anak cowokku juga, mbak. pernah kepeleset pas kena dagunya dan harus dijahit 3 jahitan. sampe sekarang berbekas. baca ceritanya mba lidya bener2 ngingetin saya. apalagi pas benangnya harus dilepas lagi ... aihh, ngilunya seperti saya ikut ngerasain juga :(

    pascal, get well soon, ya dear...

    ReplyDelete
  11. hepi besdei mba... semoga makin barokah, sehat dan bahagia teruus..

    ternyata kita sama ya hari lahir nya :)

    btw aku penasaran sama isi kadonya nih.. ;)

    ReplyDelete
  12. Mbak, moga Allah selalu berkahkan usiamu, dan selalu ditambah nikmatnya, anak2 yang penurut dan membanggakan, suami yg setia dan penyayang. :)

    Wah, moga Pascal lukanya segera sembuh ya.

    ReplyDelete
  13. met milad ya mb lidyaa :) #peluuk
    smg cepet sembuh ya Pascal..

    ReplyDelete
  14. Selamat ulang tahun mbak Lid,. Maaf telat seharii.. :)

    Untuk Pascal, semoga cepat sembuh yaaa..
    Penasaran ih, itu didalamnya bungkusan apa yaa mbak?? Hihihi

    ReplyDelete
  15. wah moga lekas pulih ya, nak. btw, met ultah ya, mbak. GBU

    ReplyDelete
  16. Selamat ulang tahu, Mom. :))
    Bungkusnya pink, jadi penasarn.
    itu tulisannya pascal ya, Mom?

    Untuk ade pascal lekas sembuh ya, biar bisa mainan lagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Idah itu tulisannya pascal. terima kasih ya :)

      Delete
  17. pascal cepet sembuh yaa sayang :D

    Mama lidya, selamat ulang tahun yaa mama, tampah cantik, makin sukses yaa mama :D

    ReplyDelete
  18. selamat ulangtahun mbak lidya...dan semoga pascal lukanya cepat sembuh ya...

    ReplyDelete
  19. mba Lid, selamat ulang tahun ya semoga diberi sisa umur yang barokah.

    Pascal, get well soon dear...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya, mudah2an segera sembuh lukanya

      Delete
  20. Cepet pulih kembali lukanya ya buat Pascal ..

    Selamat ulang tahun buat Mama-nya ...

    ReplyDelete
  21. wah pascal anak baik.... sudah siapkan kado untuk mama jauh hari ya
    tapi kenapa kok jadi luka di dagu nak? Jatuh ya?
    Nangis ngga waktu dibersihin/dijahit?
    Semoga lukanya cepat sembuh yaaaaa

    ReplyDelete
  22. Barakallah mama. Duh pascal pasti cinta mamanya sangat :D

    ReplyDelete
  23. Ternyata Pascal so sweet juga, bikinin ucapan buat Mamanya :D

    Cepet sembuh, ya, Pascal...

    ReplyDelete
  24. huwaaa...5 jahitan? semoga cepat sembuh ya Pascal.

    hadiah kejutan yg dibungkus bikin penasaran aj Teh hihihihi

    ReplyDelete
  25. Met milad ya mba lidya....alias mama cal-vin
    semoga sehat selalu, makin sabar dengan cal-vin, dan yang penting makin cantik aja....:)

    ReplyDelete
  26. selamat ulang tahun mbak, wish u all the very best :)

    semoga pascal cepat sembuh yaaa

    ReplyDelete
  27. Met Milad ya ;)

    Pascal cepetan sehat juga ;)

    ReplyDelete
  28. Pertama, selamat ultah Mbak Lid..Semoga usianya barokah bagi anak-anak, keluarga dan bangsa..

    Kedua, waduh..turut bersimpati untuk Pascal..Semoga cepat sembuh ya Nak..Kata kakak Pascal yang ada di rumah tante, anak lelaki harus berdarah hehehe...

    ReplyDelete
  29. Pascal, cepet sembuh yah.... eh si pascal sakit gan pas lukanya berdarah ? btw hadiahnya di buka dong mba #ehm

    ReplyDelete
  30. waaahhh... semoga pascal cepet sembuh ya mbak..
    Tapi dilihat dari ceritanya sepertinya pascal dewasa banget bisa tahan :)

    dan sekali lagi selamat ulang tahun :)

    ReplyDelete
  31. Semoga cepat sembuh ya Pascal sayang. Ga pa2 anak lagi2 harus kuat, tapi lain kali hati-hati kalau lari ya....???

    Selamat Ulang Tahun Mb, se,oga selalu sehat.... :)

    ReplyDelete
  32. Sementara jenggotan deh, tapi jenggotnya warna putih :)
    Semoga lekas sembuh dan lukanya gak infeksi ya...

    ReplyDelete
  33. Ya si Pascal mau nyaingin Uncle Lozz ya pakai jenggot. hati-hati dong sayang kalau main.

    mbak Lidya met milad ya. Hmm saya yakin surat Pascal itu adalah kado terindah buat sampeyan.

    ReplyDelete
  34. Met memperingati hari kelahiran, Mbak. Dan buat pascal semoga cepet sembuh. Keren juga tuh janggutnya... :)

    ReplyDelete
  35. selamt milad mbak Lidya, semoga barokah sisa umurnya dan selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin ... BTW, kaih tahu dong mbak isi kadonya :)

    ReplyDelete
  36. Semoga lukanya lekas sembuh ya Bu
    Dan sekali lagi ...
    Selamat Ulang Tahun ...
    Semoga sehat dan berbahagia selalu

    Salam saya

    ReplyDelete
  37. Happy belated b'day ,Lidya
    semoga selalu sehat, bahagia lahir bathin dengan keluarga dan umur yg tersisa selalu dalam barokah NYA, aaamiin

    semoga Pascal segera sembuh ya nak.
    salam

    ReplyDelete
  38. duh Pascal,, kok bisa luka?? cepat sembuh ya..

    ReplyDelete
  39. Jadi inget minta di doain terus. Dini kalau sakit pasti selalu minta kita doain terus biar cepet sembuh katanya.

    Semoga cepet sembuh ya sayang, lama-lama luka di dagunya pasti hilang kok. Dini pernah luka di dagu juga, waktu mulai belajar jalan trus jatuh...dagunya koyak berdarah.Alhamdullilah skg udha ngak ada bekasnya lagi.

    Moga cepet sembuh ya sayang

    ReplyDelete
  40. Waaah. Semoga cepet sembuh ya Pascal.
    Buat mamahnya selamat ulang tahun dan semoga sehat selalu..:)

    ReplyDelete
  41. Waaah. Semoga cepet sembuh ya Pascal.

    Buat mamahnya selamat ulang tahun. semoga sehat selalu dan semakin bahagia bersama keluarga kecilnya. :)
    *maaf kalo komennya dobel. Tadi hang*

    ReplyDelete
  42. selamat ulang tahun ya Mbak Lid! semoga makin barokah..
    itu Pascal kena apa bisa bolong gitu dagunya? aku inget temen SD-ku dulu main loncat tinggi terus dagunya kepentuk lantai , dijahit juga. Dagu itu daerah rawan ternyata..

    ReplyDelete
  43. Selamat ulang tahun mbak Lidya..
    semoga semakin sabar dan penuh keberkahan ya..

    semoga Pascal juga cepat sembuh ya..
    aduh kayaknya sakit banget ya di dagu gitu.. :(

    ReplyDelete
  44. Mbak Lid, maaf telat.... Selamat ulang tahun ya mbak Lid, kiranya Tuhan mengaruniakan kesehatan dan kesejahteraan untuk mbak Lid sekeluarga yaaa..

    Aduh, ikut sedih liat Pascal-nya mbak...moga lekas sembuh yaaa... Pascal manis banget ngasih surat gitu buat mamanya...

    ReplyDelete
  45. Teh Lydia, selamat ulang tahun ya. Halo Pascal cepat sembuh ya sayang sehingga bisa bebas bermain lagi bersama dik Alvin. salam

    ReplyDelete
  46. semoga pacal cepet sembuh :') yaaa

    ReplyDelete
  47. Selamat ulang tahun ya mbak :)
    Mohon maaf kalau telat. Tapi aku doakan sehat, bahagia dan sukses terus.
    Jadi Pascal jatuh ya mbak? Kena kaca atau gimana gitu?
    Semoga Pascal-nya cepat sembuh :)
    Hugs

    ReplyDelete
  48. Waaaa...Mbak Fit ultah? Penasaran deh dengan kejutan dari pascal dan sang suami...#pengen tau azza deh

    Met ultah ya MBak, semoga dikarunia usia yg barokah, be the great Mom dan hepi always

    #Semoga pascal lekas sembuh ya

    ReplyDelete
  49. Pascal Jagoan,jgn kapok main bola ya..oiya belum telat kan ngucapin selamat Ulang tahun buat mamanya Cal-Vin.met ultah ya bun semoga selalu di berikan keberkahan dari Allah SWT

    ReplyDelete
  50. Lidya, bilang Pascal ya kalo bunda juga pernah lho waktu umur 7 tahun jatuh hingga dagu luka dan hingga sekarang meninggalkan bekas. Semoga jahitan luka Pascal akan bagus ya.

    ReplyDelete
  51. Sekali lagi selamat Ulang tahun mbak Lidya.
    semoga Pascal cepat sembuh ...

    ReplyDelete
  52. moga luka di dagu pascal sekarang sudah kering dan sudah sembuh :)

    ReplyDelete
  53. Selamat ulang tahun mbak, semoga diberi keberkahan terus ya.
    Serem banget itu Pascal bisa terluka cukup dalam begitu ya...

    ReplyDelete
  54. Pascal cepet sembuh yaaaa ... sudah sembuh berlatih main bola lagi biar jadi hebat main bolanya dan gak jatuh lagi he he.
    Selamat Ultah ya Mbak ...Semoga semakin sukses.
    Salam


    ReplyDelete
  55. Met ultah ya mbak :-)
    kunjugngan perdana mbak
    silahkan semuanya mampir ke blog saya dan tinggalkan komentarnya

    ReplyDelete
  56. jadi pas berdarah pascal ga nangis mbak ? Aa emang hebat !!

    ReplyDelete
  57. SELAMAT ULTAH ya mbak, semoga diberi umur yang panjang, murah rejeki, sehat selalu, dan disayang sama keluarga.

    Maaf ya mbak, terlambat nih kasih ucapannya.

    ReplyDelete
  58. Tambah umur tambah rejeki!! Senengnya dapet kado :D

    ReplyDelete
  59. ya ampun, pascal, lekas sehat ya, :)

    ReplyDelete
  60. Ya Allah Pascal, semoga cepat pulih yaa lukanya, Buat Ibu Lidya, selamat milad. semoga makin tawadhu dan penuh barokah dalam usia yang berkurang

    ReplyDelete
  61. Happy B'day mbak Lidya! Mdh2an keinginan dan cita2nya ditahun ini dikabulkan Allah SWT. Amin!

    Pascal, cepat sembuh ya naaaaak!

    ReplyDelete
  62. hadooh..smg cpt pulih si abang mah. dan terharu liat hadiah dr para jagoan, so sweet bgd keluarga kecil ini :D

    ReplyDelete
  63. Aduh.. semoga cepet sembuh mbak Pascalnya. Kasihan ngelihatnya sampai lembam gitu matanya.

    Met Ultah juga ya Mbak, semoga panjang umur, murah rejeki dan sehat selalu.

    ReplyDelete
  64. Lidya... happy birthday ya. Semoga panjang umur, selalu sehat, dan selalu dalam lindungan Alloh SWT.
    Gimana Pascal sekarang? Jadiiiiiiiiiiiiii.... kapan kita kopdar? Hihihi. Ayok, bareng Mbak Indah, Vera, siapa lagi?

    ReplyDelete
  65. selamat ulang tahun ya mbak, salam kenal..

    ReplyDelete
  66. Saleum,
    kemaren cm sempat ngucapin ultah di pesbuk, sekarang disini lagi. Met ultah mbak, semoga umurnya berkah :)

    smga si jagoannya cepat sembuh ya..

    ReplyDelete
  67. selamat ulang tahun sobat...... moga kedepan makin lebih baik ya


    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  68. selamat hari lahir ya...semoga selalu sehat bahagia dalam lindungan ALLAH,
    dan semoga pascal-nya cepat sehat kembali seperti semula :)

    ReplyDelete
  69. Cepat sembuh ya Pascal..
    Kenapa si Pascal bisa berdarah parah begitu mbak? masak main bola didalam rumah bisa begitu, mungkin kena pojokannya meja kali ya..

    ReplyDelete
  70. Ooh..Pascal luka kena apa Mbak? Kok sampai cukup serius begitu ya? tadinya cuma main bla aja kan ya? Semoga Pascal cepat sembuh kembali.
    Selamat Ulang Tahun ya Mbak..

    ReplyDelete
  71. Pascal mirip tuh ma aku waktu kecelakaan motor dulu... di dagu di jahit juga 5 jahitan... mirip dengan foto di atas... Semoga pascal cepat sembuh yah... terus masalah wudhunya, kalau memang belum bisa kena air, tidak usah berkumur dulu... Allah Maha Tahu bahwa hambanya tidak bisa...

    ReplyDelete
  72. syafakilah pascal, sudah sembuh skarang?

    ReplyDelete
  73. Happy Milad yah mbak..mohon maaf telat...baru bisa BW...semoga sehat selalu,panjang umur, bahagia bersama keluarga tercinta :)
    Ya allah mbak, jatuh yah kak pascal...semoga cepat sembuh yah kak pascal,aku bisa ngebayangin paniknya mbak lidya...jadi ingat kecelakaanku sama kinan pas luka dikepala tahun lalu...sampai sekarang masih ada bekas di kening kinan...samar tapi tetap nggak bisa 100 persen ilang jadi sering keingat kalo lihat itu...mules kadang tiba2 perutku ...aku mbaca cerita mbak lidya juga ikuta mules, semoga cepet sembuh yah mbak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...