badge

Wednesday, October 24, 2012

Lowongan Kerja

Siang kemarin sewaktu mau jemput Pascal pulang sekolah, aku lewat disalah satu Laundry Kiloan, kebetulan ada temanku sedang disitu mengambil pakaian yang sudah dicuci dan setrika ditempat itu.

Bisnis Laudry kiloan sudah menjamur ya dimana-mana membantu sekali buat ibu-ibu yang tidak punya asisten dirumah. Tapi aku belum pernah loh sekalipun menggunakan jasa ini, makanya tidak tahu biaya mencuci ataupun menyetrikanya. Kemarin itu sempat tanya-tanya sama temanku itu. Sebelumnya aku juga tahu laundry kiloan didaerah Semarang ternyata lebih murah ya biasanya dibanding disini.

Aku tertarik dengan spanduk lowongan kerja yang mereka pasang nih. Dicari bagian setrika syaratnya wanita dan bisa setrika dengan rapi selama 5 jam kerjanya. Hihihi gak bisa apply lamaran nih wong aku aja paling males nyetrika.

Bener gak sih, sebagian besar ibu-ibu paling berat itu pekerjaan menyetrika? kalau aku sih jawabanya iya, karena menyetrika merupakan pekerjaan yang tidak bisa disambi atau multitasking gitu :). Walaupun sampai sekarang semua dikerjakan sendiri dinikmati saja.

Mau tanya dong buat temen-temen yang terbiasa menggunakan jasa Laundry Kiloan, itu hasil cuciannya bersih atau gak ya?






62 comments:

  1. Dibanding mencuci, saya malah lebih rela menyetrika, Mbak Lidya, walaupun soal rapih tidaknya janganlah ditanya. Hehehe...
    Kebeneran mulai besok saya mulai resign,Mbak Lidya. Akankah mengaplikasi lowongan ini? Tentu saja tidak. Hehehe....

    ReplyDelete
  2. kalau saya sebagai mahasiswa yang mendapat jatah loundry gratis dari asrama memang saya gunakan, tapi untuk baju tertentu saya sendiri lebih meyakinkan kalau saya cuci sendiri apalagi baju yang bagus sayang banget kalau di loundry...


    itu sih loundry yang kerjasama dengan asrama ya.. g tahu kalau loundry yang lain

    ReplyDelete
  3. waaahh setujuu banget mbak lid, diantara pekerjaan rumah saya paling suka nyapu sama nyuci dan yang paling males banget itu kalau suruh nyeterika.. suka nggak tahan sama panasnya itu lho..
    padahal baru nyeterika baju sendiri, gimana nanti kalau berkeluarga ya hehe

    ReplyDelete
  4. saya termasuk yg males kalau nyuci & seterika ... :D

    ReplyDelete
  5. sama....aku juga paling malas kalo harus nyetrika.
    Kalo boleh milih mending nyuci baju daripada nyetrika :)

    ReplyDelete
  6. jangan di tanya Mbaa..
    Aku juga paling malas nyetrika, cuma memang aku jadwalin kadang seminggu sekali, pernah ampe males banget, 2-3 minggu ga nyetrika, alhasil segunung deh,..
    Tapi tetep aja, males juga kudu di kerjain, nunggu mud biasanya malem2 kalo nyetrika biar Adem.
    Alhamdulillah bisa di atasi kemalasannya..

    Justru itu katanya ada yag ga bersih juga, harus pilih2 tempat laundry langganannya. Tanya Bi Erry paling rajin pake jasa laundry.

    ReplyDelete
  7. Waah kalau saya mendingan nyetrikan tuh, kan bisa sambil nonton tv, kalau nyuci 'gak bisa sambil nonton.

    Kalau langgananku sih lumayan bersih dan harum, cuma ada cumanya juga nih itu kadang-kadang khususnya seprei suka ada noda putih2nya ... apaan ya itu ? apa itu obat kimianya ?
    #hiks, kok balik nanya ya ?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu biasanya detergennya mbak, kan ada yang bubuk ma cair. kalo bisa ngelaundry yang detergennya cair.

      Delete
  8. toss, Mba.. Aku paling enggak banget kalo disuruh setrika. rasa-rasa setengah jam tuh cuma dapet dua baju gitu..

    mending disuruh nyuci 4 ember deh. hehe iya sih, pake mesin cuci, tapi tetep kan harus pencat-pencet dan jemurin.

    dulu sempet pakai laundry gegara nyetrikanya males, padahal di rumah ada mesin cuci. tapi hasilnya nggak bersih juga, beti sama mesin cuci kalau muternya cuma sekali.

    ReplyDelete
  9. kalo masalah cucian emang deh yang paling bikin kepala puyeeng..:D
    tapi aku dulu pernah pake laundry kiloan, lumayan bersih dan rapih sih mba..:)

    ReplyDelete
  10. aku pernah pakai lid, waktu dirumah air kering dan mau gali mentok2 batu kali terus didaerah karadenan kab bogor sana, waktu itu laudry kiloan menurutku masi mahal...tapi hasilnya lumayan kok..apalagi kalo kepepet kayak aku gt.

    ReplyDelete
  11. Di tempatku mbak ya, ada pilihan paketnya, ada yang nyuci plus setrika ada juga yang nyetrika aja. Jadi kalo cuman males nyetrika ya ambil paket nyetrika aja.

    Bersih gak bersih tergantung tempat mbak. Pernah sih suami biasa ngelaundry yang agak jauh dari rumah tapi deket kantor. kalo baju putih udah biasa. Percaya gitu. Trus pindah rumah, nah dideket rumah baru ada laundry juga bahkan murah, begitu nyuci ada baju putihnya, pulang-pulang dah warnanya gak sreg lagi si ayah, ya balik lagi ke laundry yang lama.

    Kalo saya biasa pake laundry, suami cuci sendiri trus setrika di laundry atau setrika sendiri. Tinggal pilihan dan kebutuhan aja.

    ReplyDelete
  12. wah .. aku belum pernah pakai jasa laundry Lid, jd belum tahu jawabannya :)

    ReplyDelete
  13. Pekerjaan RT yg sy hindari SETRIKA !
    Saya lebih suka nyuci baju, nyuci piring, nyapu-ngepel, aplg masak. SOalnya lebih segar...
    Kalo nyetrika , mana pegel, hawanya puanass pula.
    Laundry? yah...lumayan bersih dan wangi

    ReplyDelete
  14. Kalau menurut istri saya, hasil cucian di loundry kalah bersih dibanding jika dicuci sendiri...
    Itulah kenapa istri saya tak pernah mempercayakan pada pihak lain dalam hal cuci mencuci.
    Nah kalau yg nyetrika itu memang terasa paling malas melakukannya ya Mbak.
    Kalau cuci piring saya masih suka bantu istri.
    Tapi cuci pakaian apalagi nyetrika, saya nggak bisa sama sekali

    ReplyDelete
  15. Usaha jasa Laundry sekarang ini memang sedang banyak dilirik oleh peminatnya. Apalagi untuk masyarakat penghuni kota. Kecuali Praktis dan simpel para konsumenpun dapat erbantu dengan masalah waktu.

    namun, dengan berkembang pesatnya usaha laundry ini. Maka pelayananpun akan semakin ketat dari penilaian konsumen terhadap para pelaku pasar.

    Saran saya Mba, coba sedikit dulu untuk melihat hasil kerjanya. Dan kita dapat menilai dari situ. Karena masalah hail kerja relatif, apa lagi tentang laundry kiloan, yang bukan satuan. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata,

    ReplyDelete
  16. Iya Teh sama, aku suka nyetrika, tapi krn bisa disambi ya paling pas wiken doang deh jadinya

    ReplyDelete
  17. enakan nyetrika tuh.. kalo cuma 10-15 potong

    #kalo 10 kg mah ampun di je atuh mbak..

    ReplyDelete
  18. enggak pernah pake laundry mbaak Lid..

    tapi setuju tuh bagian nyetrika, malaaass bener, nyuci saya juga pake tangan, belum beli mesin cuci mbak, bisa dibayangin ney udah hamil tua masih nyuci manual.. hehehehhe... sekalian olahraga lah mbak Lid...

    tapi kalo laundry karpet sering mbak, soalnya gak mungkin karpet dicuci manual... hehehhe

    ReplyDelete
  19. he he he, aku juga paling males kalau menyetrika. Panas dan berkeringat deras... :)

    ReplyDelete
  20. saya hobi nyetrika mbak....(itu kata zidane sih....hehe)..tapi sebenarnya bukan hobi sih,mungkin lebih tepatnya tugas harian...:)

    saya jarang pake jasa loundry mbak...kecuali untuk karpet dan bedcover.

    ReplyDelete
  21. Kalau nyetrika gak ada es teh disamping tambah panaaaaaas. :D
    Kalau ditempatku bersih koq, Mom.

    Tapi kalau di deket kosanku gak bersih, pernah trauma juga karena laundry.

    pernah gelaundry kaos yang ada gambarnya, eh malah yang nyetrika gak ati2. So, gambarnya sudah tidak "rupa" gambar. :D

    Kayaknya di bagian setrika honornya paling gede tuh. :D

    ReplyDelete
  22. Sama, paling berat kalo nyetrika. Panas dan gerahnya yang kagak nahan.

    ReplyDelete
  23. laundry kiloan biasanya sy pake kalo abis pulang mudik lama yg baju kotornya numpuk Lid.. Itupun sy biasanya cuma baju hari2 aja.. Kl baju2 bagusnya nyuci sendiri atau ke laudry yg bukan kiloan.. Yg sy gak suka dr laundry kiloan, bau pewanginya yang sangat kuat

    ReplyDelete
  24. Kadang2 saya laundry untuk seprei, bed cover dkk..
    Sayangnya pernah punya pengalaman buruk, laundry seprei tapi pas saya periksa masih kotor, paddahal sdh disetrika rapi, jadi saya kembalikan, eh waktu di ambil lagi ternyata kondisinya masih sama. Pas saya cuci sendiri di rumah, padahal pake mesin cuci juga, malah langsung cling..

    Kapok deh nge-laundry di situ...

    eh, di sini biayanya 7rb/kg

    ReplyDelete
  25. haha..aku malah sering juga ke laundri kiloan...klo cucian dah numpuk tp g ada kesempatan / g enak bdn...ke sonolah solusinya.. :)
    tapi klo disuruh milih nyuci / nterika..aku kok milih nyetrika ya...asal pake kipas angin dideketnya :)

    ReplyDelete
  26. kalo di solo harga laundry kiloan dari 2.500/kg,aku sering banget pake jasa ini teh,soal bersih iyah,wangiii banget pun. tapi kalo soal pakaian putih mending dicuci sendiri karena kadang gag bersih. untuk pakaian putih dan pakaian dalam aku cuci sendiri.
    soal nyetrika sih fine2 aja, tapi yang paling males ada tuh kemeja misua bahan strecth gitu, luamaaa banget kudu disetrika huhuhuhuh

    ReplyDelete
  27. Hm biasanya gunakan jasa laundry untuk bed cover doank mba, selebihnya si mba ku yang nyuci dan setrika.
    Tapi sejak di Bekasi dan Bandung, aku nyuci dan nyetrika sendiri... Asyik juga, karena yg dicuci dan disetrika juga pakaian sendiri... :)
    Btw, menarik nuga tuh lowongan mba.... apply ga ya? Hihi

    ReplyDelete
  28. kalau aku juga males nyetrika, tapi sekalinya udah nyetrika, malah keterusan. jadi gak mau lepas
    ahahaha
    paling suka kalau keringetan pas habis nyetrika
    itu rasanya seksi dan cantik banget, plus melihat tumpukan baju terlipat rapi
    maafkan yulia yang baru sempat berkunjung ya mbak e
    :*********
    by the way yulia gak pernah nge-laundry :D
    saya anak kos yang rajin nyuci sendiri
    soalnya semua baju itu kesayangan saya, rasanya gak rela pengerjaan pencuciannya di kerjain orang lain :D

    ReplyDelete
  29. wah boleh di coba nih,,, nice info mbak...

    ReplyDelete
  30. aku malah paling berat nyuci pakaian...

    ReplyDelete
  31. Aku sekarang pake jasa laundry kiloan, mbak...walo gak semua baju bisa dimasukin ke situ, at least aku gak perlu lagi ngurusin baju2 yang dipake sehari2. Sejauh ini lumayan bersih lah...

    ReplyDelete
  32. Hehehehe sepertinya saya belum pernah menemukan ibu2 yang punya hobi setrika baju deh. Setrika itu emang berattt...panasss... Saya juga belum pernah pake jasa laundry kiloan, kebayang baju kita dicuci dicampur dengan baju lain, eh mungkin gak kali ya?? Mungkin kalau kepepeeet banget, baru ke laundry kiloan kali ya :-)

    ReplyDelete
  33. betul sekali pekerjaan yang paling berat adalah menyetrika.. luar biasa itu.. saya pernah melakukannya sendiri.. edan.. seharian kalau ga bisa belum selesai tuh...

    kalau nyuci di kiloan.. sekali sekali boleh.. kalau sering sering, tidak baik.

    ReplyDelete
  34. aku pnh ngelaundry bed coverku..
    ternyata gak bersih wangi doang,
    emank sih murah sekilo paling 3rb tapi gak bersih sebel T__T

    ReplyDelete
  35. laundry bersih kok mbak, kalo yg gak kiloan..

    ReplyDelete
  36. aku juga paling ga suka setrika, karena panasssssss....

    ReplyDelete
  37. Gak begitu populer di Pontianak ini mbak.. jadi gak bisa kasih masukan..

    ReplyDelete
  38. Kalo pakaian kita kotor, keknya sih nyuci di londry gak terlalu bersih, Mbak.
    Dulu saya pernah nge-londry juga. Lumayan, gak perlu nyetrika sendiri :D

    ReplyDelete
  39. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    ReplyDelete
  40. aku bisa nyetrika tapi ga bisa rapi
    juga bukan wanita..
    :D

    ReplyDelete
  41. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    ReplyDelete
  42. menyetrika itu pekerjaan yang agak melelahkan dan membosankan, apalagi udah serius2 nyetrika tapi baju kagak rapi2 (ga bakat nyetrika memang)

    ReplyDelete
  43. Nyetrika itu memang males banget deeeh...Klo laundry biasanya utk yg gede2 misalnya sprei atau gorden deh....tapi setau aku hasilnya bersih, rapi dan wangi...

    ReplyDelete
  44. Hahahaha....senang hatiku karena ternyata banyak nih temen bunda, maksudnya banyak yang gak doyan nyeterika........... Alhamdulillah di tempat bunda ada mbak2 yang bisa dipanggil untuk nyeterika dan hasilnya lumayan-lah ketimbang gak diseterika, hehehehehe........ Yuuuk toss ma bunda yang gak pada "hobby" nyeterika. Paling seneng bunda kalo dikasih kado baju sama anak2 yang "anti kusut", qiqiqiqiii....

    ReplyDelete
  45. kurang paham tentang hasil loundry mbak, lum pernah. kebetulan tempat loundry lumayan jauh dari rumah

    tapi alhamdulillah istri membantu nyetrika dan nyuci, bantuin juga sih kalau pas nganggur

    ReplyDelete
  46. Saya belum pernah memakai jasa laundry kiloan

    pernah beberapa kali berniat untuk menggunakannya
    namun belum kesampaian sampai sekarang ...

    yang saya takut itu ... bajunya ketuker

    Dan satu lagi ... ada yang bilang ... aromanya malah ndak keruan katanya ... :)

    salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  47. hahaha,ibu aku dirumah malah suka banget nyeterika,mpe dalam 1 minggu bisa nyeterika 3 kali :)

    ReplyDelete
  48. Hasil cuciannya memang bersih kok sob. kecuali noda yang memang susah hilang.

    ReplyDelete
  49. Duh. Menyetrika itu memang gak enak banget, soalnya punggung panas dipakai setengah menunduk begitu.

    ReplyDelete
  50. hehhe bersih banget mbak. kakak ku buat bisnis itu soal nya. bisa di coba lah. hehehe. apa kabar mbak.

    ReplyDelete
  51. kalau dari pengalaman pribadi, ada laundry yg memang bersih dan rapi, ada juga yg agak amburadul hehehe.
    saya sendiri sudah jarang nge-laundry, kecuali hujan lebat dan ga sempat

    ReplyDelete
  52. saya pelanggan setia bisnis londry walau cuma utk menyetrika mba, paling males klo udh nyetrika mah, alih2 selesai eh malah jd stress!

    lumayan bun hasilnya...

    ReplyDelete
  53. katanya ada loch yang bajunya sering hilang kalo nyuci di laundry.....disetor ada 10 baju, baliknya cuma 9 baju hihihih....aku juga ngga pernah pake jasa laundry ini...semua masih bisa dikerjakan sendiri...paling kalo setrikaannya udah numpuk banget dan aku gak ada waktu atau malas.....aku minta tolong tetangga aja.....utk menyetrika baju2 itu......

    ReplyDelete
  54. sama kaya abi sabila nyetrika sama nyuci saya milih nyetrika.... waktu dulu awal2 pembantu resign, saya pakai laundry kiloan dan hasilnya mengecewakan, makanya rada kapok dan belum pernah pakai jasanya lagi... entah kalau nanti kepepet

    ReplyDelete
  55. Sy juga paling malez kalo disuruh nyetrika. Kalo nyuci sich masih mending :)

    ReplyDelete
  56. aku kadang pakai jasa laundry, tapi bukan yg kiloan, soalnya aku erlu buat mandiin si onci, bonekaku, hihihi. tp sepupuku yg ngekost suka, katanya ya sangat membantu, soalnya dia kerja 6 hari perminggu kan gak sempet nyuci. soal lowongannya, believe it or not aku tertarik, kalau aku nganggur pasti aku apply, hehehe. soalnya aku hobi setrika baju. ibuku kadang bayar jasa orang buat setrika baju2nya, nah aku selalu bilang "aku sja, bu. setengah harga!" hahahaha. aku memang suka sama pekerjaan rumah tangga, mbak. mau kemana2 juga gak bisa sebelum kamar rapi. kata ibu aku mirip nenek :)

    ReplyDelete
  57. semangaat mbaaak , biar gag berat anak-anaknya suruh strika sendiri aja hehhee :D

    ReplyDelete
  58. betul mbak .... berat karena hak bisa disambi hehehe saya juga males. Tdk semua pakaian sy seterika krn motto saya: Tidak pernah ada dalam sejarah, orang meninggal karena pakaiannya gak diseterika hihihi

    ReplyDelete
  59. aku juga gak suka nyetrika Mbak...
    mendingan cuci piring deh

    kalo setrika tuh panas bin gerah

    ReplyDelete
  60. saya juga paling males nyetrika

    ReplyDelete
  61. Saya telat banget bacanya Mba Lid.
    Bersih kok. Saya pake dulu. terutama kalo pas load kerjaan lagi tinggi-tingginya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...