badge

Wednesday, November 28, 2012

Puzzle Pertama

ini dia puzzle pertamanya Pascal dulu 
Kebiasaanku menyimpan mainan-mainan Pascal waktu kecil dulu ternyata ada untungnya juga nih. Hampir semua maianan mas kecil Pascal masih ada loh, mulai dari Thomas, laptop, puzzle bahkan mainan bayipun masih ada. Jadi diumurnya Alvin sekarang kadang-kadang memainkan mainan yang ada, sesekali membeli yang baru.

Waktu seumur Alvin dulu Pascal suka sekali main puzzle. Sekarangpun kadang masih suka beli puzzle tapi tentu saja dengan kesulitan yang berbeda saat Pascal kecil. Aku ingat betul puzzle pertamanya Pascal berbentu pesawat. Baru-baru ini aku mengajari Alvin bermain puzzle itu hanya 2 kali dia sudah mulai bisa dan lancar memasang puzzle pesawat tersebut. Karena butuh tantangan Alvin minta puzzle lainnya milik Pascal. Sayang sekali puzzle yang lainnya belum bisa dimainkan oleh alvin, dia bilang nanti dibelikan lagi puzzle yang lainnya ya. 

Karena sering dimainkan oleh Alvin, mainan-mainan Pascal dulu jadi hak milik Alvin tuh, kalau ditanya mainana itu punya siapa pasti dijawab punya dede:). Sesekali Pascal juga bernostalgia dengan mainan-mainannya.

Ini laptop pertamanya pascal , foto yang pertama foto pascal sedangkan yang kedua foto Alvin dan laptop yang sama hanya sudah ditempeli stiker




59 comments:

  1. Mainan anak sebenarnya pemborosan sih mbak menurutku, makanya kalau aku beli mainan maunya bisa awet gitu, sapa tahu bisa kasih sodara nanti.... tapi ya namanya jg anak2 ya, yg ada mainannya Vaya itu cepat rusak juga karena srg dibanting dia.

    ReplyDelete
  2. emm denger-denger puzzle katanya bisa merangsang kecerdasan anak ya bu? maklum saya kan belum punya anak, jd belajar dulu dari yang sudah pengalaman

    ReplyDelete
  3. penghematan ya mbk..tapi untungnya disitu,mainan atau baju yang masih layak pakai..biasannya dipakai ulang sama adeknya... ***pengalaman ponakan2ku hehehe

    ReplyDelete
  4. pascal kayaknya anaknya apik ya lid...soale liat foto bawah itu maenan laptop tampak masih bagus...selain irit, menyimpan mainan kan jadi ada nilai 'sejarahnya' hehehee...*ini mah alesan emak emak biar gak dibilang mak irit gak beli maenan baru buat adeknya, menunjuk diri sendiri :p *

    ReplyDelete
  5. Awetnyaaa...
    Enak ya kalau mainan bisa dilungsur begitu. Nah aku mainannya barbie trus adikku cowok kwkwkwk

    ReplyDelete
  6. beruntung punya ibu yg teliti, jadi Alvin punya banyak mainan. Selain eks kak Pascal juga dibelikan yg baru..:)

    ReplyDelete
  7. Kasian Alvin, dapat barang bekas, untung Alvin belum ngerti, kalau diceritakan nanti pasti Alvinnya protes he3x....
    Tapi ga apa kok Mb, sekalian mendidik anak untuk menjaga barang-barangnya sendiri, supaya awet..... :)

    ReplyDelete
  8. wah senangnya masih banyak mainan jaman dulu :)

    ReplyDelete
  9. asalamualaikum
    wah mainan seperti laptop beneran
    makin cerdas anak2nya mba

    ReplyDelete
  10. salut sm mba lidya.. mba rajin dan rapih sekali..smp2 mainan pascal tetap tersimpan utuh semua... dan sy yakin pasti pascal pun dl cara bermainnya manis sekali... bagi2 ilmunya atuh mba... ;)

    ReplyDelete
  11. masih awet ya, Mbak. Ternyata Pascal pinter jg merawat mainan2nya :) tentunya krn ada mama yg super di sampingnya :)

    ReplyDelete
  12. Aku juga pengennya mainan Raja pada awet, biar nanti bisa dipake sama adeknya. Ya kalo adeknya cowok juga sih, hehe..

    ReplyDelete
  13. Hihihi Alvin itu lucu ya, kalau bahasa Jawa ngepek'in barang masnya.
    Tapi itulah enaknya jadi anak kedua, lungsurannya buanyaaak ;)

    ReplyDelete
  14. Alvin..radit pinjem laptopnya doong... ;D

    ReplyDelete
  15. mainan yg mendidik.... siiippp sobat hehehehehehehe


    bekas asal bagus....... ga masalah hehehehehhe

    ReplyDelete
  16. kalo maenan kayak puzzle ato yg die cast gitu harus aku simpen mba..biar bisa dipake juga sm adeknya nanti..hehehe

    ReplyDelete
  17. dgn bermain puzzle bs merangsang kemampuan koqnitif anak yaa bund.... :)
    klo usia 2-3th biasanya keping puzzlenya 3-5 keping.

    ReplyDelete
  18. Aku sebenarnya iri melihat anak-anak jaman sekarang. karena mainannya sudah maju dan modern seperti itu. Walau dapat jaah lungsuran dari kakaknya, kan masih tetap bisa dinikmati ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  19. wah hebat di Alvin pinter jaga mainan
    kalau devon dibeliin mainan paling bertahan dua hari
    setelahnya abis dibongkar2, tapi ada hasilnya juga sih
    bisa bereksperimen dgn benda2 elektronik

    ReplyDelete
  20. kalo jadi adik, biasanya selalu kebagian baju2 ato mainan bekasan. Itu pengalaman saya dulu memang begitu. Tp tak apalah toh semuanya sama yg penting orang tua bsa bersikap dengan adil... Kalo udah merasa ngasih mainan sama keponakan tuh rasanya bahagia sekali..

    ReplyDelete
  21. salah satu manfaat menyimpan barang, bisa di lungsurkan ke adiknya ... :D

    ReplyDelete
  22. kalo azam belum bisa main puzzle mbak, ada di beliin, belajar nyusun sih tapi ya sekenanya aja. btw, leptopnya keren euy..

    ReplyDelete
  23. xixixi.. rata2 anak selanjutnya dapet lungsuran ya bu, lebih irit, karena gak perlu nyari banyak2 yang baru2...

    dedek Fira belum begitu demen sama mainan, cepet bosen, ini juga masih pake lungsuran mas sepupunya yang uda 2tahun, sukanya mainan geje kek kardus,sendok,botol,kertas :p... mungkin entar aja kalo uda agak ngerti baru dibeliin ... ato mo pinjem punyak mas Pascal aja :P

    ReplyDelete
  24. Cerdassss...tambah lagi laptopnya pasti tambah seneng dan sering ngegame..dan memutar isi kepalanya hee

    ReplyDelete
  25. Njenengan kie mirip dengan kakap saya yang begitu 'primpen' menyimpan mainan anak-anak dengan rapi dan terjaga dengan baik. Mainan dari anak pertama sampai ketiga masih tersimpan dengan baik

    ReplyDelete
  26. berhubung kita pindah kemari pas andrew umur 2 th, jadi sebagian besar mainan andrew udah gak ada lagi sekarang. tapi ada sedikit yang kita bawa. salah satunya buku thomas yang ada lagunya. baru kemaren kita ganti batere dan si emma ternyata suka. hehehe

    ReplyDelete
  27. mbak itu laptop bohongan utk anak kecil khan? bukan laptop beneran. Nasib menjadi adik, umumnya pakai lungsuran bekas kakaknya, saya juga begitu, malah sampai lungsuran dr kakak sepupu segala.

    Ihir, mbak Lidya blognya skrg pakai pasang iklan, asyik tuch :, ajarin mbak, sepertinya bukan google adsense.

    ReplyDelete
  28. saya juga berusaha menjaga banget mainan Samara biar kalo punya adek bisa dipake lagi, tapi...seringnya udah rusak duluan :)

    ReplyDelete
  29. suka dong Alvin ya ..., rasa2 ketemu harta karun pas lihat mainan banyak
    mainan anak2 yang kusimpan sekarang masih ada beberapa ..., karena ada cerita di balik benda tersebut

    ReplyDelete
  30. wahhh alvin pinter ya, aku cari puisi hujannya mba lydia..kirain ikutan GA nya chika jg :)

    selamat pagi mba, apa kabar ?

    ReplyDelete
  31. Alvin cepat ya kalo belajar sesuatu, dua kali langsung lancar nyusun puzzle. Alvin hebat! :D

    ReplyDelete
  32. nasib jadi bungsu. kebanyakan dapet maenan bekas. sama kaya saya dulu

    ReplyDelete
  33. wahhh main puzzle emang asyik :D
    ampe sekarang chika juga paling suka main puzzle ^_^

    ReplyDelete
  34. laptop2annya Nai udah gak tau kemana.. Hihihi...

    ReplyDelete
  35. Wah...beruntung sekali Pascal dan Alvin punya mama yang telaten memelihara barang, belajar yang pinter ya, Nak!
    :D

    ReplyDelete
  36. kalo kakak adek sama jenis kelamin, mainannya bisa dilungsurin yah. Kalo anak2ku, udah beda umurnya jauh ... beda pula jenis kelaminnya. Jadi agak susah lungsurin mainan.

    puzzle itu bisa nyandu loh. sekali menyelesaikan 1 puzzle, nanti pasti ketagihan lagi deh.

    ReplyDelete
  37. Pinjem dong laptopnya hehe

    btw aku jg pengen tuh nyimpen maenan nya millie buat ade nya. Klo ade nya cwo ya terpaksa beli lg hehe

    ReplyDelete
  38. podo mbak...
    soale anak pertama cwek, yg kedua juga cwek...
    wis.....lungsuran wae to...hehehehe

    ReplyDelete
  39. jadi ingat yulia sama adik yulia mbak baca postingan ini
    mainan dan barang2 yulia banyak yang turun ke adikku
    hehehhe

    ReplyDelete
  40. Wah mba Lidya ini hebat, apik menyimpan mainan Pascal hingga bisa nurun ke adiknya Alvin.
    Oya, puzzle emang bagus ya buat mengembangkan kecerdasan anak :)

    ReplyDelete
  41. Pascal waktu kecil mukanya lucu banget ...

    salam saya Mbak

    ReplyDelete
  42. Dengan menyimpan mainan pascal waktu kecil berati Bisa menghemat uang belanja dong mbak, ndak usah beli lagi buat Alvin :)

    ReplyDelete
  43. iih enaknya....

    kecil2 udah punya lap top....

    ReplyDelete
  44. Kalau anak laki-laki gitu suka ngerusakin mainan nggak sih, Mbak? Tetangga saya kebanyakan anaknya perempuan, dan mainannya tuh baru sehari dua hari udah awut-awutan gitu, rebutan sama kakaknya. Dua-duanya perempuan dan deket jaraknya.

    Saya jadi mikir, Diana nanti gimana ya kalau sudah bisa mainan.. Hehehe...

    ReplyDelete
  45. gayanya alvin gemesiiin...mainannya adam dari bayi sampe sekarang udah 4 container..tiap saat disortir yang bagian2an udah hilang dibuang tp tetep aja nambah terus

    ReplyDelete
  46. berarti tar kalo mau bikin lagi, doanya minta anak yang hobinya sama
    jadinya bisa hemat mainan... :)

    ReplyDelete
  47. Alvin jd kyk dapet harta karun dunk ya hihihihi...
    aku jg suka main puzzle Teh, suka sengaja beli buat iseng2 :D

    ReplyDelete
  48. keren, aku pegang laptop usia berapa yah..
    sekarang calvin yang masih unyu udah main-main :D
    ngiriiii

    ReplyDelete
  49. Tukar pinjem mainan yok alvin, puzzle ku juga banyak loh...

    ReplyDelete
  50. nasib jadi anak kedua ya mbak. jatohnya bekas kakaknya dulu. hehehehe.. tapi mantep mbak ini jaga mainannya bagus bener sampe masih terawat gitu :)

    ReplyDelete
  51. jadi ngirit ya bun kalau ada mainan lungsuran kayak gitu.
    Kebanyakan mainan Fauzan juga lungsuran dari kakak sepupunya.

    ReplyDelete
  52. Wah, awet banget, Mbak. Saya ingat mainan sepupu saya, gak berumur lama karena selalu main sama anak tetangga. Rusak deh...

    ReplyDelete
  53. bisa menjaga barang memang jadi menguntungkan.. karena bisa dilungsurkan kepada yang membutuhkan....

    ReplyDelete
  54. Salut mbak... selain karena anaknya mainnya hati-hati pasti juga mamahnya telaten sehingga mainan kakak masih bisa dipakai adik yg jarak umurnya tak berurutan :)

    ReplyDelete
  55. Wah telaten juga nyimpenin mainan ya? Kalau mainannya Axel pasti sudah rusak dalam hitungan hari, hiks...

    ReplyDelete
  56. Walaupun barang lunsuran tapi kan ga ketinggalan jaman ya mba mainannya... Timelss gitu loh ceritanya.. Hihihi

    ReplyDelete
  57. Kalau main puzzle emang seru ya mbak! Anak-anak suka banget!
    Little Bee juga lagi doyan main puzzle nih!
    Berarti klo mainannya bisa diturunkan ke dedek, awet ya mainannya? Wah, si abang pinter rawat mainannya yah!

    ReplyDelete
  58. anak kedua dapet barang turun temurun yah Mba.. ngomong2 soal puzzle, anakku yg usianya sama spt alvin juga suka sekali main puzzle di hp saya.hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...