badge

Tuesday, November 13, 2012

Shuriken Buatan Pascal

shuriken hadiah dari koko crunch :)
Tiap hari Pascal dan Alvin tuh dirumah sukanya main kertas, baik kertas bekas maupun kertas origami. Kadang buat pesawat atau menggunting-gunting sesuai selera. Tapi akhir-akhir ini Pascal suka sekali membuat shuriken. Kalau membuat Shuriken tidak cukup satu apalagi pasti Alvin juga minta dibuatkan.

Awalnya Pascal tahu Shuriken waktu nonton Ninja Hatori. Shuriken ini adalah senjata tradisioanal dari Jepang berbebntuk bintang. Cara menggunakannya dengan melemparkan shuriken itu pada musuhnya. Mungkin Mbak Imelda lebih tau nih mengenai shuriken ini .Tapi jangan khawatir Pascal dan Alvin gak pernah melempar-lempar shuriken kertas ini kok. Ternyata ada ilmu beladiri yang menggunakan shuriken ya, namanya shuriken-jutsu.

Jangan tanya aku bagaimana cara membuat shuriken kertas ini ya hehehe. Pascal yang bisa membuatnya, gak tau dia ide sendiri saja buat shuriken ini. Kalau sudah dibuatkan shuriken Alvin akan memegang dan membawanya kemana aja nih dirumah, jemput Pascal sampai tidurpun dibawa.

78 comments:

  1. wah jadi inget masa kecil nih :)

    ReplyDelete
  2. Whuaa...hebat ih Pascal bisa nyiptain sendiri bikin shuriken...

    ReplyDelete
  3. ihhhh pascal makin pinter ya....buatin tante zwan 1000 shuriken dong **kyk roro jongrang aja hehe

    ReplyDelete
  4. Pascal canggih deh, bisa bikin mainan sendiri bahkan utk adeknya. Tinggal diwarnain jadi lebih keren tuh

    ReplyDelete
  5. baru tahu ada senjata yang namanya suriken...

    *jaman sekolah taunya suriken tuh panggilan ke temen sekelas. kependekan dari suri kenthir...

    ReplyDelete
  6. bikinnya mirip cara bikin tempat garam itu loh Lid.....yang kertas bujursangkar trus dilipet2 setelah dibagi 4. dulu pas TK aku sih sering bikin pake kertas lipat warna warni.

    ReplyDelete
  7. dulu saya kecil juga suka bikin shuriken itu.. mirip ninja... :)

    ReplyDelete
  8. wahh shuriken bikinan pascal rapi banget...
    ajarin tante dunk...hhh :)

    ReplyDelete
  9. hebat banget pascal udah bisa bikin shuriken. btw, udah beberapa postingan ini tidak ada foto pascal mbak? biasanya khan dari jaman dulu mbak lidya paling semangat kalo posting foto pascal. he3x. pisss

    ReplyDelete
  10. Meski bisa beli jadi, tapi mainan yang dibikin sendiri akan berkesan luar biasa...

    ReplyDelete
  11. tanya ke Pascal mbak gimana cara buatnya, terus mbak belajar buat lalu bagi ilmu bikin shuriken ke kami.

    ReplyDelete
  12. keren shurikennya, senjatanya Ninja ya Pascal??

    ReplyDelete
  13. shuriken yang dibuat oleh si ganteng tuh rapih dan cantik. .. :D

    Kreatif juga ya, Mom. . . :)

    ReplyDelete
  14. jadi inget masa masa kecil juga bunda, saya sampai smp kelas dua masih sering mainan kertas, buat godain cewek cewek, hehe

    ReplyDelete
  15. Wajib lupa saya membuatnya, kalo deket saya tanya Pascal deh he he
    Tks.
    Salam

    ReplyDelete
  16. itu namanya shuriken to bun...*baru ngeh*
    hebat ih pascal...kreatip bener ya

    ReplyDelete
  17. Hani juga dulu juga suka banget maen kertas :)

    ReplyDelete
  18. bikin shuriken ya... aq dulu waktu kecil cuma bisa bikin pesawat hehe

    ReplyDelete
  19. dunia anak-anak memang unik dan mengasyikknya, dengan karyanya lalu bertingkah seolah-olah sebagai tokoh yang diperankan. Suriken dengan ninjanya,

    ReplyDelete
  20. saya pernah mahir biki seperti ini dulu waktu jaman SD... sekarang saya lupa total... :D

    ReplyDelete
  21. hahaha dari dulu sampai sekarang saya gak bisa buat yang seperti itu

    ReplyDelete
  22. biasanya buat maen ninja2an kl pas sy kecil :D

    ReplyDelete
  23. jadi ingat waktu SD ada PR kerajinan tangan disuruh buat shuriken,,haduuh susahnya minta ampun..pascal hebat masih kecil udah jago bikin shuriken,,

    ReplyDelete
  24. hehehe keren tuh.... udah boleh jadi ninja... :D

    ReplyDelete
  25. piaw itu sebutan kami dulu untuk shuriken

    ReplyDelete
  26. shuriken buatannya Pascal rapi ... hebat ya Pascal ...

    ReplyDelete
  27. permainan yang bersifat edukasi seperti ini, bisa menumbuh kembangkan imajinasi anak kelak :)
    *sukses buat pascal* :)

    ReplyDelete
  28. Gak tahu sama sekali dan gak bisa buat shuriken..

    Baru tahu istilah itu hari ini, ya di postingan ini...

    salam kenal

    blog.umy.ac.id/workaholic

    ReplyDelete
  29. Baru tau itu namaya shuriken, wah Pascal hebat ya kreatif banget.

    Salam buat Pascal&Alvin ya :)

    ReplyDelete
  30. kreatif mbak anaknya. jadi ingat waktu sd dulu kalau ada tugas lipat melpat harub buatkan temanku yg gak bisa

    ReplyDelete
  31. waktu masih kecil sering bikin pas iseng2, tapi kok udah lupa ya sekarang. tar coba lagi ah apa masih bisa :D

    ReplyDelete
  32. wah, Pascal kreatif banget ya mba, bisa buat sendiri sementara mamanya aja ga bisa, hehe. Ayo belajar dari Pascal mba... hihi...

    o, jadi senjata kecil untuk melempar itu namanya shuriken toh? aku dulu sempat penasaran gmn ya caranya melempar senjata itu dengan tepat. Keren banget rasanya ngeliat para ninja menggunakannya. :D

    ReplyDelete
  33. lucu banget mba Lidya...
    bisa bikin sendiri...

    Kayla ama Fathir paling banter bikin pesawat dari kertas doang...
    *akibat emak nya yang kurang kreatip*...hihihi...

    ReplyDelete
  34. Ini semacam senjata rahasia kan ya...?
    Rasanya sih dulu teman saya juga pernah bikin dari kertas. Kalo saya sih gak bisa blas :D

    ReplyDelete
  35. Wah Pascal kreatif banget...emaknya kalah deh... hihihi

    Media Robbani Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1434 H
    semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu bersama Mbak Lidya dan keluarga

    ReplyDelete
  36. waaahh Pascal jago ya mbak hehe..

    saya malah baru tahu namanya Shuriken :D

    ReplyDelete
  37. Wah jadi teringat masa lalu, waktu kecil suka buat yang bgituan...!!!

    ReplyDelete
  38. Ini mainan masa kecil saya, juga bikin sendiri dan mbikinkan teman yang belum bisa.

    ReplyDelete
  39. Kreatip bener si Pascal bisa bikin Shuriken sendiri ya mbak :).

    OOT: Sayang ya mbak kemarin ndak bisa ketemu. Disana saya kayak ilang, ndak ada yg nganterin kemana-mana. Mau pergi sendiri takut ilang :)

    ReplyDelete
  40. Keren Pascal sayang dik Alvin dengan shurikennya. Salam

    ReplyDelete
  41. dulu waktu kecil juga suka buat gituan
    trus main lempar2an dengan temen
    Ninja!

    ReplyDelete
  42. jadi inget masa kecilku dulu mba,kalau lihat shuriken'a pascal

    ReplyDelete
  43. hihi
    sayang banget si mbak enggak tau bikinnya
    padahal mau belajar :D

    ReplyDelete
  44. pinternya Pascal...mau juga dunk dibuatin 1 shurikennya buat adik Keisha & Daanish :)

    ReplyDelete
  45. Keren euy buatan abang Pascal... Athar juga mau dong kakk...

    ReplyDelete
  46. kebiasaannya Alvin lucu >.<
    dek Pascal hebat nih, ajarin tante dong bikin shuriken-mainan origami yg sejauh ini saya mahir bikinnya cuma angkinang mbak -.-"

    ReplyDelete
  47. wah Pascal mau jadi ninja ya
    Shurikennya bagus
    Jangan diarahin ke om ya ngelemparnya :D

    ReplyDelete
  48. Kalau ngga salah dulu pas kecil saya juga pernah bikin seperti itu. Tapi sekarang lupa caranya, hehe.... :p

    ReplyDelete
  49. Jadi ingat film kartun kesukaanku wktu masih acil...NINJA HATTORI,,,,

    ReplyDelete
  50. keren
    dulu aku juga sering bikin shuriken dari sedotan :P

    ReplyDelete
  51. wah.. pascal nanti besarnya mau jadi ninja ya? :)) :))

    ReplyDelete
  52. hmm aku aja dh lupa cara bikinnya

    btw salam kenal & follback ya sis

    ReplyDelete
  53. haduh, jadi inget masa sekolah mbak. buat apa aja bisa akunya. Tapi sekarang udah lupa. Buat perahu kertas aja aku udah lupa :(

    ReplyDelete
  54. Eh lupa cara melipatnya. Bagaimana ya cara buatnya?

    ReplyDelete
  55. Saya dulu juga sukaa banget main buat shuriken ini. :) tapi sekarang udah lupa hehehe.

    ReplyDelete
  56. hebat..aku udah gede gini aja ga bisa bikin, :)

    ReplyDelete
  57. Wahaha.. saya waktu kecil dulu juga suka bikin begituan. Baru tau kalo namanya Shuriken. Hihi

    ReplyDelete
  58. Ajarin om dooonnggg
    cara bikin shuriken ...
    itukan senjata rahasia ninja ...

    (qiqiqiqi)

    salam saya

    ReplyDelete
  59. Kayaknya calvin ketularan naruto....okeee calvin, kaka banyak video ama komik naruto.haha

    ReplyDelete
  60. Anak2 ya ... ide kreatifnya ada aja ... ^__^

    ReplyDelete
  61. ntar kalau dah gede, baru buat yang aslinya....hhe"

    ReplyDelete
  62. Blogwalking, kunjungin juga yah http://ariiff-rahman.blogspot.com/

    ReplyDelete
  63. Hebat lho Pascal bisa bikin kerajinan begitu. Vay belum bisa kayaknya..... saya pun sudah malas nih melatih tangan dan otak lagi hehhehe...

    ReplyDelete
  64. jadi ingat masa kecil saat masih senang origami :-)

    ReplyDelete
  65. waktu kecil aku suka bikin tuh shuriken2an. tapi dulu gak tau apa namanya, hehee. aku tau shuriken ini sejak nonton Naruto :D

    ReplyDelete
  66. baru tau mbak,,, benda itu dinamakan shuriken

    ReplyDelete
  67. Saleum,
    Membuat suriken itu gak sulit kok, soalnya sewaktu aku masih SD dulu permainan lempar suriken alias bintang Ninja pernah menjadi pavorit...

    ReplyDelete
  68. Kreatif yah pascal, hebat lhooo :)

    ReplyDelete
  69. Kayak Bumerang gitu ya mbak ngelemparnya...

    ReplyDelete
  70. wah pascal pinter bs melipat kertas jd shuriken, ajarin tante dong :)

    ReplyDelete
  71. Pascal ikutin ke Peri aja mbak..biar tambah jago lagi otak atik kertas

    ReplyDelete
  72. Pascaaal... gmana cara buatnyaa? tolong kasih tau... hihihi :-D

    ReplyDelete
  73. oooh itu namanya shuriken toh... baru tahu, bu... hehehe

    ReplyDelete
  74. Boyan punye ! boyan !!!!!!!! indon ..... boyan tuttttttttt

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...