Wednesday, December 19, 2012

Belajar Pianika


Disemester 2 nanti pada mata pelajaran SBK Pascal akan mempelajari pianika. Sudah dari bulan lalu Pascal minta dibelikan pianika, katanya supaya bisa belajar terlebih dahulu dirumah, jadi nanti kalau sudah ada pelajarannya dia sudah bisa. Niatnya memang mau aku belikan tapi kan harus beli 2 nih, kalau gak nanti Pascal gak bisa belajar dirumah, karena Alvin pasti mau juga.

Akhirnya sabtu kemarin aku belikan Pascal pianika di gramedia. Aku memang males cari-cari ditempat lain jadi langsung aja deh ke Matropolitan Mall. Disana Alvin sudah nangis minta dibelikan. Pascal sengaja aku belikan yang bagusan pianikanya yaitu merk Yamaha, maksudnya biar awet trus nanti kalau Alvin SD bisa dipakai juga. Sedangkan Alvin aku belikan pianika yang murah aja deh harganya 50ribu di toko alat tulis grosiran gitu. oh ya mudah loh beli alat tulis dan lain-lain disana, yang rumahnya dibekasi bisa japri aku nanti aku kasih tau deh :)

Oh ya waktu di Gramed kemarin, pas di pintu masuk aku kaget banget loh, lihat Pak Jokowi lagi duduk dipintu masuk. Hehehe ternyata itu standing picturenya Pak Jokowi. Aku suruh Pascal foto berdua deh trus aku pasang di PP. Langsung deh banyak yang ngeping aku menanyakan ketemu pak jokowi dimana. Ada yang tidak percaya kalau itu gambar :) Coba deh liat gambarnya nih dibawah.

kalau di PP aku crop nih gambarnya, jadi bagian bawah aku potong

nih pascal juga foto sama samurai

Kembali ke Pianika, Pascal masih agak bingung menentukan nada do nya dia minta ditulisi tapi aku larang karena nanti jadi ketergantungan, aku suruh belajar tanpa ditulisi. Allhamdulillah hari minggu seharian Pascal belajar main pianika sudah bisa memainkan lagi twinkle twinkle dan lihat kebunku. Alvin? hihihi cuma bergaya saja dia belum bisa meniupnya.



69 comments:

  1. Alvin pasti cepet bisa deh, karena liat kakaknya main ..

    ReplyDelete
  2. selintas seperti sosok Jokowi, ternyata gambar.... ^_-^

    ReplyDelete
  3. Pascal pinter ya...udah hafal twinkle2 sama lihat kebunku..

    Btw, pak Jokowinya mirip banget...

    ReplyDelete
  4. Iiih seperti pak Jokowi asli mbak :)

    ReplyDelete
  5. hehe jadi inget pas jaman2 sekolah dulu... main pianika... :)

    itu banner nya jokowi nya bagus ya, kayak asli lho...

    ReplyDelete
  6. wiiii.... asyik sekali nih, Cal-Vin memainkan pianikanya.

    ReplyDelete
  7. iya ya persis kayak orang asli tuh Pak Jokowi.
    Lagunya mengingatkan saya pada si kecil yang lagi belajar A B C D E F G

    ReplyDelete
  8. hahaha...tak kirain itu juga foto sama jokowi beneran , sepintas kaya yg asli bukan gambar :))

    waktu sd dulu, paling suka mata pelajaran kesenian, aku sampe punya pianika & suling. trus lagu pertama yang bisa kumainkan dgn pianika, lagu "ibu kita Kartini" hehehe *nostalgia*

    ReplyDelete
  9. Dengan belajar musik maka akan terjadi keseimbangan antara ilmu yang ilmiah dan seni. Dengan kemajuan jaman, anak sekarang jauh lebih banyak kesempatan karena ada alat yg bisa dimainkan.
    Jaman saya SD yg ada cuma nyanyi pakai mulut...

    ReplyDelete
  10. Hehehe,,standing picturenya Pak Jokowi mirip banget,,awalnya saya mengira Pascal foto bareng benaran sama Pak Jokowi, ehh ternyata hanya gambar toh...

    Wah kapan² bisa duet nih main Pianika :)

    ReplyDelete
  11. hahaha..tadi pas buka blog ini trus lihat foto itu saya juga terpikir..wah keren banget bisa foto sama pak Gubernur?..eh ternyata itu foto di toko buku ya? waktu aku ke Gramedia Matraman juga ada tuh foto Jokowi segede gitu!

    ReplyDelete
  12. uwaaaaaa.....pianika baru nih,selamat menghabiskan liburan dgn pianika baru ya pascal... :D

    ReplyDelete
  13. bu, alvin ma pascal bilang apa tuh soal jokowi?

    ReplyDelete
  14. yang pak jokowi itu memang gak keliatan ya kalo cuma gambar, apalagi kalo bagian bawahnya di crop Lidya.

    ReplyDelete
  15. huwaaa...Pascal belajar seharian udh bisa ya...

    ReplyDelete
  16. Yang Jokowi itu, aku juga waktu liat DP mbak, ngirainnya foto sama Jokowi beneran mbak. Baru tau di sini kalo ternyata itu cuma gambar :D

    ReplyDelete
  17. Salam Takzim
    Selamat berlatih ya Pascal juga de Alvin,
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  18. hehehe resiko punya anak umurnya deket, cowok semua pula, beli apa-apa mesti 2 biar nggak rebutan

    ReplyDelete
  19. mbak lidya, ahahahha... aku juga ngalamin tuh kalo beli barang harus 2. aku punya adik dan adik sepupu. jadi kalo si adik sepupu dibeliin sesuatu, si adik juga kudu harus punya barang yang sama. dasar anak2 ya :D

    ReplyDelete
  20. Aku juga nyangka itu asli lho :D

    Apa khabar? Salam buat 2 jagoan :D

    ReplyDelete
  21. hehehe biarin gaya dulu, lama2 nanti sepinter kakak Pascal hehehe

    ReplyDelete
  22. samaan mbak kagetnya, aku ke gramed metmall 2 minggu lalu dan sempet bengong sebentar kok ada pak jokowi di depan pintu masuk. trus nyengir sendiri pas sadar itu cuma foto

    ReplyDelete
  23. lihat fotonya kukira itu pak jokowi beneran lho mbak

    ReplyDelete
  24. Mam, aku beneran iri lho tiap kali main ke blogmu. Duh.. gimana sih rasanya punya anak pinter-pinter gitu? Pasti bangga banget ya ;)
    Iya tadi pas pertama liat juga kirain Pak Jokowi beneran. Mirip banget, euy :D
    Trus aku setuju kalo nada-nadanya jangan ditulisin di tutsnya. Nanti malah nggak apal-apal ;)

    ReplyDelete
  25. hihihi foto ama gambar jokowi aja dulu ya..sapa tau nanti bisa foto ama jokowinya beneran ...;))

    ReplyDelete
  26. kaya jokowi beneran mba..... :)

    pascal..alvin...ayo mainin lg pianikanya.....hehehe

    ReplyDelete
  27. foto yang sama Pak Jokowi tuh seperti beneran, Mom. :D
    ulalaaaaaaaa, Ara juga lagi belajar pianika.

    ternyata tuh susah juga lho, ngatur nafasnya. :)
    tiupan alvin udah bagus tuh. . . :D

    ReplyDelete
  28. wah aku juga mau foto sama pak jokowi aah... hehehhe
    Emang susah ya semua-semua harus beli dua. Skr Kai sudah ngerti jadi dia juga mau kalau aku beli kartu game dsb untuk Riku. Padahal sebetulnya belum ngerti banget sih

    ReplyDelete
  29. Dengan dibelikan pianika bersama kakak adik bisa main dan belajar bersama sesuai dengan tingkatnya. Adik Alvin sangat bangga dan ngikut kegiatan Aanya ya, duh senangnya melihat kompaknya.Salam

    ReplyDelete
  30. kalau udah jago main pianikanya, ajarin ya..iya lho mbak, aku juga nyangka itu pascal foto sama pak jokowi beneran hehe..

    ReplyDelete
  31. Sedikit2 pasti bisa deh, karena saya dulu juga pernah bermain ini. Kalao minatnya di seni musik nanti akan berkembang dan kepingin alat musik lainnya.

    ReplyDelete
  32. heheh beneran mbak. foto nya kayak beneran. uww jadi musisi terkenal ya nanti pascal

    ReplyDelete
  33. videonya lucu ya, anaknya juga ganteng ganteng hehe... coba nyari di gramedia buat ponakan saya kalo ada yg harganya 50 ribu sih :D

    ReplyDelete
  34. Standing picture-nya emang kayak aslinya banget ya, Mbak :D
    Waktu saya SD dulu gak dapat pelajaran musik, jadi gak bisa mainin pianika. Pas saya kuliah dan sepupu saya SD, dia ada belajar pianika dan seruling. Jadinya saya pinjam deh, tapi yang saya bisa cuma pianikanya aja. Susah euy main seruling :D

    ReplyDelete
  35. Asikkk kalo lihat pianika jadi ingat masa kecil ketika mentas 17an di SD kampung halman tercinta... hahaha :D

    ReplyDelete
  36. haha.... kirain benr2 bersanding dg jokowi...

    ReplyDelete
  37. wah kirain pak jokowi beneran, kemarin aku abis dari gramedia MetMall, tapi gak ketemu ama standing picture jokowi, apa udah di cabut ya, he. dulu waktu aku SD juga terpaksa beli pianika tuh untuk kesenian. Sekarang udah ilang alatnya :D

    ReplyDelete
  38. Wah, kayak beneran ya Pak Jokowi foto sama Pascal.
    Selamat ya Pascal atas pianika, semoga semakin lancar belajarnya...

    ReplyDelete
  39. Hehehe... anak2 yg lucu. BTW, pianika itu niupnya harus lebih kenceng dari pada suling ya? Jadi bakal lebih kembung deh, hehehe...

    Salam

    ReplyDelete
  40. aku juga kaget Mbak...
    kirain Jokowi beneran... gak nyangka kalo itu gambarnya aja. habis posenya sip banget deh, posenya pascal juga cocok di samping jokowi

    ReplyDelete
  41. Wah Alvin juga bisa pianika???
    Dija belom bisa
    meniup peluit aja kadang bunyi kadang nggak bunyi
    hehhehee

    ReplyDelete
  42. Untuk pianika ... merek yang satu itu memang bisa diandalkan ... pilihan yang benar ...

    dan putusan untuk tidak menulisi tuts itu juga pilihan yang benar ... supaya tidak tergantung nantinya ...

    yang sedikit agak rumit nanti adalah ... "fingering" jempol mencet nada apa ... telunjuk nada apa dan seterusnya ...
    tapi untuk tahap ini ... pake telunjuk aja dulu semuanya ...
    Biar dia tau "jarak nada" ...

    (halah trainer nyerocos ...)(maap ya Mbak ...)

    salam saya

    ReplyDelete
  43. ta pkr pak jokowi td asli hahahahahahaha................

    ReplyDelete
  44. foto sama Jokowi pascal,hehehe
    aku dulu cuma bisa mainin 1 lagu pakai pianika mba,yaitu mengheningkan cipta doank mpe sekarang :(

    ReplyDelete
  45. Buat melatih otak kanan ya mb... Harus itu, krn dampaknya ke otak kiri juga...

    ReplyDelete
  46. Iya gak kek banner hihi~
    Dulu jamanku sd, temen2ku pada kepengen pianika yamaha yang pink :D

    ReplyDelete
  47. haaaa...hampir ketipu, saya pikir foto bersama dg pak Gubernur hebaaat hehehe

    Halo juga Lidya...mampir ke sini sekarang :-) Pakabarnyaaa?

    ReplyDelete
  48. Huahahaha... Baru ngeh.. Ternyata emang iya ya.. Pak jokowinya tuh mirip asli banget klo difoto, sempat tadinya pengen juga foto sama pak jokowi hehehe...

    ReplyDelete
  49. He3, beberapa hari yang lalu saya juga ke gramedia, dan lihat gambar pak jokowi, ada juga pak khairul tanjung.

    Btw foto pascal dengan gambar pak jokowi itu kayak beneran lo mb, jadi wajar banyak orang yang percaya kalau itu benar-benar pak jokowi asli. Tapi foto yang satu lagi kelihatan memang bukan dengan yang asli.

    Wah, anak Om dua-duanya semangat belajar pianika ya, semoga jadi anak yang pintar.... :)

    ReplyDelete
  50. waduh ...
    komenku kok ilang ya ?

    ReplyDelete
  51. Azka jg pelajaran sbk main pianika, lagu Terima kasihku

    ReplyDelete
  52. ih, Pascal pinter. saya mah nggak bisa pianika, soalnya waktu SD belajarnya seruling (eh, bener gak sih namanya seruling)

    ReplyDelete
  53. aku kok tertarik sama samurainya yaa :D haha

    ReplyDelete
  54. pak jokowi pak jokowi
    hahaha, makin terkenal aja :p

    ReplyDelete
  55. Mainan pianika ini yg waktu kecil sangat susah u/ di mainkan...mana harus ditiup harus seirama dengan tindisan di keyboardnya.
    Tapi luar biasa ngeliat semangat pascal dan calvin mbak, semoga bs jadi composer terkenal nantinya

    ReplyDelete
  56. Ah, jadi inget jaman-jaman SD dulu belajar pianika disekolah :)
    Itu standing picturenya emang kayak real banget ya hihihi....

    ReplyDelete
  57. mirip banget foto pak Jokowi, aku aja tertipu dibuatnya..ehehe

    ReplyDelete
  58. cieeeee Pascal foto sama jokowi nih yeee...
    jadi inget waktu SD dulu juga hobyku maen pianika.
    sayang suka nggak kuat nafasnya. hehe
    cayooo Pascal! :D

    ReplyDelete
  59. Pascal pintar ya, cepat bisanya main Pianika, alvin gaya main Pianikanya keren juga .

    Btw, mirip bgt ama Bapak Jokowinya ya..bedanya lebih kliatan tipis aja he he he he

    ReplyDelete
  60. ia bener banget mirip sekali dengan sosok jokowi tuh mantabs dengan sosok jokowi tersebut nih

    ReplyDelete
  61. Wow, luar biasa. Teruslah belajar. Entar lama-lama jadi jago piano deh ...
    Selamat ya :)

    ReplyDelete
  62. lumayan pianika untuk melatih pernafasan ;)

    ReplyDelete
  63. Hahah.... kemarin aku juga waktu ke Gramed kaget, itu kok Jokowi duduk di depan pintu. Ternyataaaa....

    Ih Pascal hebat deh.... udah bisa main tanpa lihat buku.....

    ReplyDelete
  64. hahaha, aku juga ketipuuu..kirain pak Jokowi beneran ;D
    Eh, tapi mbak bener lho, main pianika itu asyik.meski aku nggak bisa, tapi anakku Tita(kelas 5) sekarang jago banget. Sejak dulu ada pelajaran pianika di sekolah, dia rajin belajar sendiri, malah instingnya buat nyari nada yang tepat banget. Begitu di sekolah baru di ajarin dua lagu wajib, dia malah udah mainin lagu-lagu pop yang lagi hits dan lagu petualangan Sherina,padahal nggak pernah baca not. Begitu ada lagu baru, langsung nyari nada di pianika..
    eh, btw, kok aku baru nyadar ya, nggak pernah nulis cerita ini di Blog?

    ReplyDelete
  65. itu si alvin lucu banget mbak gayanya pas kakaknya maen. Bisa keliling2 gitu tapi gak nekan sama sekali.. hihihi..

    btw, merk yamaha dan yang harga 50ribuan bener bener mirip ya mbak, pasti alvin nyangkain sama deh itu pianikanya :D

    ReplyDelete
  66. wah kak pascal photo sama jokowi..keren..:)
    hehehe
    aku jadi inge bulan november lalu juga beliin pianika pink untuk kinan...seneng banget dia...walaupun masih asal tiup tiup dan nggak ngerti nada...:)

    ReplyDelete

Mohon Maaf komen dimoderasi ya. Terima kasih sudah menuliskan komentarnya, walaupun tidak di reply langsung disini Insya Allah jika ada pertanyaan saya akan langsung menjawab di blog masing-masing ya