badge

Sunday, December 9, 2012

Berkunjung ke "Ummul Yatama"

Pagi tadi aku dan mama-mama teman sekolahnya Pascal waktu TK mengadakan santunan untuk anak yatim. Momennya sih ceritanya menyambut Muharram tapi baru bisa terlaksana saat ini. Sengaja kita membawa anak-anak juga ke yayasan yatim piatu Ummul Yatama ini, supaya anak-anak bisa saling membantu dan melihat seperti apa teman-temannya yang butuh bantuan.

Dana yang dikumpulkan juga hasil dari urunan diantara kita saja yang kebetulan biasa mengadakan pengajian setiap hari kamis, ada beberapa juga teman dunia maya yang mengetahui kegiatan ini ikut serta. Karena acaranya diadakan agak mendadak di hari minggu pula, jadi yang bisa berkunjung hanya sebagian saja.

Anak yatim-piatu yang kita santuni berjumlah 60 orang, dari berbagai umur mulai TK sampai SMA. Ada juga 2 orang anak berkebutuhan khusus. Allhamdulillah aku masih diberikan nikmat sehat dan rezeki dari Allah. Tersentuh dan terharu melihat mereka. Mereka juga menampilkan marawis untuk kita semua.

pertunjukkan marawis

pertunjukkan marawis
Anak-anak tuh ya dimanapun sukanya main. Disana nemu lapangan plus bolanya tidak menyia-nyiakannya langsung deh mereka bermain bola.


teman-temannya Pascal waktu TK, sebagian masuk di SD yang sama

mama-mama dan pengurus yayasan

47 comments:

  1. Alhamdulillah ya mbak, masih bisa dberi kesempatan untuk berbagi...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. moga kita selalu sehat dan bahagia yah ...............

      Delete
  3. selalu sehat bu....jadi semakin banyak beramal....semoga kita menjadi sama seperti org2 yang selamat dan diridhoi..

    ReplyDelete
  4. Sebuah usaha yang mulia lho mengajak anak-anak ke sebuah Yayasan Yatim Piatu. Sekolah dimana cucu bunda bersekolah juga tiap tahun paling gak satu kali mengadakan kunjungan ke sebuah Yayasan Yatim Piatu, dan anak-anak diminta untuk berbagi. Suatu perbuatan yang bisa diteladani oleh anak-anak yaitu berbagi. Foto2nya bagus2 lho.

    ReplyDelete
  5. Bagus ya mbak kalau anak kecil di bawah ke yayasan yatim,
    biasanya kan anak anak gampang banget terenyuh :D

    ReplyDelete
  6. mengunjungi mereka, meningkatkan rasa syukur kita ya Mah :)

    ReplyDelete
  7. Serunya kegiatan mama-mama ini...
    Semoga terus terlaksana kegiatan berbaginya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  8. Mengawal tumbuh kembangnya empati anak2 ya Teh melalui kegiatan ini. Hai Cal-Vin sudah kelar UASnya? Salam

    ReplyDelete
  9. seneng ya bisa berbagi sama anak2 di panti asuhan...

    ReplyDelete
  10. memang harus pula ditanamkan jiwa sosial kepada anak sejak dini ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. kegiatan bermanfaat, lebih baik action daripada sesama muslim beda pendapat ribut terus

    *freezone blm ada informasi lebih jauh, tentang cara penggunaannya

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah..masih banyak yang peduli ama anak2 yatim ya mba.. :))

    ReplyDelete
  13. Masih tetap kontak-kontakan dengan mama-mama temannya Pascal saat TK yah, mbak? Apalagi sampai bisa mengadakan kegiatan bermanfaat kayak gini. Two thumbs untuk kalian, mbak :)

    ReplyDelete
  14. Subhanallah
    selali indah kegiatan2 semacam ini
    Moga berdampak baik pada anak2

    ReplyDelete
  15. Subhanallah, jadi silaturahim dengan teman-teman TK Pascal masih terjalin ya, Mam? :)

    ReplyDelete
  16. bagus sekali kegiatan menyantuni anak yatim piatu , patut dicontoh :)

    ReplyDelete
  17. indahnya bisa membantu anak-anak itu ...

    ReplyDelete
  18. Inilah kegiatan yang sepertinya pas buat anak saya. Sayang, ditempatku jarang ada kegiatan semacam ini. Salam mbak, sukses:)

    ReplyDelete
  19. Bagus banget emang Mba Lid bisa mengajarkan berbagi ke anak-anak. Semoga bisa membekas di ingatannya Pasca dan anak yang lain ya Mba..

    ReplyDelete
  20. kadang kalo ingin banyak bersyukur, kita harus sering2 lihat ke bawah dan melihat kekurangan orang ya mbak?

    ReplyDelete
  21. Ingat jaman anak saya masih TK, saya dan ibuknya sering ikut kunjungan ke panti asuhan.
    Setelah anak2 besar, momen itu tak pernah lagi.
    Kalaupun ke Panti Asuhan, biasanya bareng murid saya saat ada even tertentu

    ReplyDelete
  22. Ketempat-tempat inilah seharusnya kita membawa anak-anak diwaktu-waktu luang, karena ia akan memberikan siraman pada kepribadian dan nuraninya untuk lebih peka pada kondisi orang lain.

    ReplyDelete
  23. kalau sejak kecil anak-anak dilatih untuk berbagi kepada sesama, insya ALLAH hingga dewasa mereka kan mudah untuk saling berbagi kepada sesama :-)

    ReplyDelete
  24. Wah menyenangkan sekali bisa berkegiatan yang penuh makna, berbagi dengan anak2 yatim piatu, semoga bisa menjadi teladan bagi kita semua :)

    ReplyDelete
  25. Itu pertunjukan marawisnya, anak2 yg maen mba?

    ReplyDelete
  26. Senangnya bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu... Ini acara sekolah apa kegiatan inisiatif mama-mama di sekolah?? Salut utk idenya...

    ReplyDelete
  27. Pasti memberikan kesan lain mbak yach setelah berkunjung ke sana..marawis saya suka menonton pertunjukan ini

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah... salah satu upaya penanaman indahnya berbagi sejak dini :)

    ReplyDelete
  29. pengalamannya pasti berharga bgt utk pascal ya

    ReplyDelete
  30. bagus nih mba kegiatannya apalagi jika diperkenalkan sejak dini... :)
    smoga bs berlanjut yaa mba

    ReplyDelete
  31. Satu kegiatan yang positif dan bagus dilakukan ketika waktu longgar.

    ReplyDelete
  32. kegiatan ini menyenangkan, Lid..

    ReplyDelete
  33. senang bisa berkunjung kesini, salam kenal ya, sukses terus.

    ReplyDelete
  34. jadi inget pas hari minggu kemarin,kampus ngadain baksos buat anak2 yatim piatu

    ReplyDelete
  35. Mengunjungi panti mengajarkan anak untuk lebih bersyukur. . .
    itu alvin tidur ya, Mom? :)

    ReplyDelete
  36. Senang sekali membaca postingan ini. Semoga kita selalu tergerak untuk berbagi dengan sesama ya, Mbak.

    ReplyDelete
  37. merasa beruntung kalau melihat anak yatim, saya masih memiliki orang tua yg marah-marah krn ulah saya, trs klo dimarahin saya cuma diem atau senyum ditanya mama kenapa? Klo di Yogya ga ada yg memperlakukan saya kayak gini, jadi kangen, berarti orang tua saya masih hidup, masih punya tenaga untuk marah2, saya bersyukur sama Allah masih bisa merasakan dimarahin orang tua, dll.

    ReplyDelete
  38. Jika ada yang menggunakan kata "kita" untuk menggani kata "kami" jadi ingat adik2nya Ipung. Hobi banget memakai kata "Kita" padahal saya nggak ikut.

    Menyantuni anak yatim merupakan perbuatan mulia dan bernilai ibadah jeng.

    Sayang sayang selalu

    ReplyDelete
  39. Semoga banyak pahala yang mengalir ,aminn

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...