badge

Tuesday, December 11, 2012

Ngemil Kuaci

Cemilan apa yang paling sering dimakan? kalau aku paling sering nyemil kuaci. Iseng aja makanin kuaci, sambil BW makan kuaci juga :) Tidak ada kriteria khusus dalam memilih kuaci, yang penting kuaci aku makan. Eh ada satu deh kuaci rasa susu aku kurang suka karena rasanya manis membuat eneg, tidak seperti kuaci pada umumnya yang asin.

Biasanya aku beli kuaci dikantin dekat sekolah Pascal sambil jemput sekolah. Gak banyak kok yang aku beli, paling beli 2 atau 4 kuaci. Murah meriah 2 bungkus kecil harganya Rp.1.500. Awalnya Pascal gak tau aku makan apa, lalu dia mencobanya katanya enak, tapi gak bisa membuka kulitnya.

Barusan aku iseng googling mengenai kuaci ternyata kuaci bisa meningkatkan kemampuan mengingat dan  mempercepat proses mengelola informasi asalkan memilih kuaci yang kadar garamnya tidak terlalu banyak. Yuk ah aku BW dulu ya sambil ngemil kuaci, kalau cemilan teman-teman apa?


http://sehatpedia.com/dapur/kuaci-camilan-yang-bermanfaat.html

58 comments:

  1. wahahahaha....kl q sih dulu waktu SD suka banget makan kuwaci,tp kl sekarang belum pernah lagi.... :D

    ReplyDelete
  2. saya selalu ngemil yang panas-panas....

    ReplyDelete
  3. manusia apa hamster? hehe...
    ngemil kuaci, nggak kenyang-kenyang mi...

    ReplyDelete
  4. idem... sy jg suka bgt sm si kuaci hihihi... asyik sihhhh... :D cuman klo mau nyari kuaci dg kadar garam rendah ada ga yah? rata2 kuaci asin... mlh ada yg parah tuh yg kuaci gajah..uasinnya minta ampun.. makan sebungkus bibir bs memble hahaha....

    ReplyDelete
  5. waktu kecil saya suka banget kuaci.. sekarang sudah nyaris ga pernah makan kuaci, mba hehe

    ReplyDelete
  6. ini cemilan gawat. Sekali makan kuaci gak bisa berenti. Tapi gak bikin gendut juga. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku paling suka kalo ada temen yg plg dari malaysia trus bawain kuaci, mbak :D

    ReplyDelete
  8. sy jg suka kuaci, jarang nemuin kuaci ukuran mini, jd kalau makan yg ukuran besar, kebayang rasa lidah buka kulitnya kuaci itu jd kayak habis makan makanan panas.

    ReplyDelete
  9. udah lama gak makan kuaci, gak kuat asinnya ... :)

    ReplyDelete
  10. makan kuaci emang enak ya mba..sensasi gigit untuk buka kulit kuacinya itu loh yang paling enak..hehehe

    ReplyDelete
  11. Aku suka Teeeh, tapi skrg mah jarang2 sih, asa ga pernah nemu *emang ga nyari weh meureun nyaa* hihihihi

    ReplyDelete
  12. kuaci..salah satu camilan favoritku :)

    ReplyDelete
  13. kuaci Hani selalu beli yang bungkus gede, bisa mengisi satu toples kemasan kentang goreng yang tabung, kadang masih lebih kuacinya :D

    hani suka yang nggak manis dan tidak terlalu asin

    ReplyDelete
  14. tapi aku biasanya kalau pas makan kuaci tuh malesnya kalau ngelupas kulitnya jee males banget tuh kalau pas itu

    ReplyDelete
  15. cemilan favorit jadul yang lama ga pernah nemu...
    tapi aku lebih suka kwaci biji labu ketimbang biji bunga matahari

    ReplyDelete
  16. pernah makan kwaci dari biji semangka ga? waktu aku kecil kebanyakan kwaci biji semangka belum banyak yang biji matahari. tapi tetep yang iji matahari paling enak yummy

    ReplyDelete
  17. sudah agak lama nih ga ngemil kwaci... emang suka rasa asinnya tapi...seka males 'nyisil'nya..hehe.. *inget dulu biasanya simbahku yg mbukain satu2 haha..*

    ReplyDelete
  18. nggg.. kalau saya masih pernah tuh jajanan seharga 50 perak! ketauan angkatan berapa yee....

    ReplyDelete
  19. udah lama banget ngga makan kuaci.. itu cemilan waktu masih kecil dan abg dulu.. hahahahaa

    ReplyDelete
  20. aku suka kuaci tapi gak suka ngupas kulitnya. cemilan favoritku keripik singkong.

    ReplyDelete
  21. wah jd inget lamaaa...bgt daku tak makan cemilan yg butuh ketlatenan ini..hihi
    salam kangeeennn mb lidya :)

    ReplyDelete
  22. kebetulan saya seneng kuaci bunga matahai, istri saya kuaci biji semangka. Mgomen inipun saya sambil mgemil kuaci hhh

    ReplyDelete
  23. kalau buat saya kwaci kurang mengenyangkan mbak hehe :D

    ReplyDelete
  24. lihat gambarnya kok kayak biji bunga matahari ya , punya byk di rumah soalnya, tahunya dulu itu kalau kuaci hitam bijinya, apa skrg ada kuaci spt di atas mbak ? maklum sdh lama ndak makan kuaci, cemilanku kacang tanah :)

    ReplyDelete
  25. aaaaak Lidya koq sama cemilannya sama aku dan rico? :D
    aku suka banget kuaci apalagi yang biji bunga matahari enak dehh :D

    ReplyDelete
  26. jadi inget waktu SMP. Meski sedang diajar, kwaci selalu menemani di bawah laci meja. dan ketika guru menghadap ke papan tulis, satu persatu biji kwaci ku lahap. Eh, nggak taunya dapet istri yang sukanya pd kwaci minta ampyuuuun...makasih udah mengajaku bernostalgia dengan kwaci mbak? salam:)

    ReplyDelete
  27. kalo kebanyakan makan kuaci knpa bibirku brasa jeding ya... hihihi..

    ReplyDelete
  28. Ipung dulu penggemar kwaci.
    Saya sekarang hampir gak pernah membeli, apalagi makan benda gurih itu.
    So, kaya BBM ya..memperlancar ngeblog
    Salam sayang dari Surabaya

    ReplyDelete
  29. Nona minta dansa,... masak di kuaci dorong kuali... dorong kuali.. huheuheuhue

    ReplyDelete
  30. umh,,, kalau yulia biasanya ngemil mangga sama coklat :D
    kalau ngemilin kuaci memang enak, tapi habis itu lidahnya perih :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau terlalu asin emang bikin perih yul. solusi: pas buka kulit kuaci jangan pake gigi. tapi pakai tangan aja.

      Delete
  31. Saya sudah tidak cemal-cemil lagi ...
    dulu sih Kacang Bali merek Ra***u itu ...
    tapi berhubung ... berhubung ... (yaaa gitu deh)
    akhirnya saya stop ...
    ndak nyamil sama sekali

    salam saya Mbak

    ReplyDelete
  32. Sama mba..aku juga doyan ngemil kuaci..kuaci emang enak, asin-asin gurih..sekali makan gak bisa berhenti hehe..

    ReplyDelete
  33. waktu kecil, pas tau kalo kuaci itu ada yg dari biji bunga matahari , senenggg banget! langsung saya berburu bunga matahari yg banyak dibelukar..cuma pas dapet, bingung harus diapain?

    saya lebih suka kuaci yg warna putih besar (yg dari buah labu ya?) sama yg belang2 kyk difoto..(itu yg bunga matahari kan?)

    ReplyDelete
  34. Nice post:)
    Silahkan mampir juga ya:)

    ReplyDelete
  35. aku udah lama ga makan kuaci...

    *apple menggugat samsung android/htc android
    **tapi ga gugat Google selaku pemilik android
    ***makanya aku bilang aneh

    ReplyDelete
  36. cemilan favorit keripik kentang, dikasih satu karung juga pasti abis hehehe, trus kacang kulit juga suka

    ReplyDelete
  37. sama dong mbak, aku juga sukaa...gara-gara postingan ini jadi kepengen makan kuaci nih, udah lama gak mencicipi si asin yang satu itu :)

    ReplyDelete
  38. paling suka ngemil yang mnis manis (bukan berarti gula) :D
    komplotan coklat gtu .. sama teh hangat di tambah suasana hujan adddduuuhh makin ga kebayang deh :D *apa sih

    ReplyDelete
  39. kuaci camilan paling awet mbak.

    ReplyDelete
  40. enaknya BW sambil makan kuaci ya Mama :)
    hihi Pascal ndak bisa buka kuaci ya? soalnya kuaci kecil2, jadi masih perlu berlatih buka kuaci :)

    ReplyDelete
  41. jadi inget kuaci biji semangka yg cap gajah mak...
    yg asinnya bisa bikin memble, apalagi makannya sekotak :D :D

    ReplyDelete
  42. kuaci itu kaya mancing,kudu sabar tp enak sih

    ReplyDelete
  43. kadang2 saya juga ngemil kuaci Mbak ....tapi ngga banyak banyak sih..soalnya asin..hehe

    ReplyDelete
  44. Berbahan bunga matahari, biji labu ataupun biji semangka semua saya suka Teh, lomba makan kuaci sambil BW yook. salam

    ReplyDelete
  45. tosss.... kuaci emang enak ya mbak, hehe
    tapi aku baru tahu loch ada kuaci rasa susu, selalu beli yg asin aja :D

    ReplyDelete
  46. Kalau makan kuaci saya memilih kuaci yang kadar garamnya tidak terlalu banyak.
    Tapi agak sulit mencarinya... :)

    ReplyDelete
  47. aku lebih sering ngemil kacang mbak, mudah buka kulitnya. kuaci suka juga sih, tapi kalau kebanyakan bibir jadi kering karena asinnya itu ...

    ReplyDelete
  48. Aku ga suka kuaci mba.. tapi kalo ada kue kering coklat atau kaastengel.. nah itu pasti digrayemin terus tiap hari..

    ReplyDelete
  49. kalo kuaci aku sering nggak sabar mbak makannya..aduh ribet perjuangan banget, yang dimakan sedikit...kadang sampai sakit lidah malahan..hehhee..
    waduh aku suka ngemil yang manis manis mbak..makanya bb nggak turun turun neh...:(

    ReplyDelete
  50. hehehehe kwaci, aku paling jarang makan ini
    males bukanya

    cemilanku kalo lagi bw apa yaa... mungkin es kelapa muda

    ReplyDelete
  51. Halo kakak, sudah tahu Greenpack belum? Coba deh cari tahu di sini. Greenpack itu menyediakan packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade, sehingga aman digunakan tanpa alas. Bahkan walaupun terbuat dari kertas, greenpack tetap tahan bocor meskipun terkena air dan minyak. Sangat Rekomended!

    ReplyDelete
  52. Halo kakak, sudah tahu Greenpack belum? Coba deh cari tahu di sini. Greenpack itu menyediakan packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade, sehingga aman digunakan tanpa alas. Bahkan walaupun terbuat dari kertas, greenpack tetap tahan bocor meskipun terkena air dan minyak. Sangat Rekomended!

    ReplyDelete
  53. Halo kakak, sudah tahu Greenpack belum? Coba deh cari tahu di sini. Greenpack itu menyediakan packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade, sehingga aman digunakan tanpa alas. Bahkan walaupun terbuat dari kertas, greenpack tetap tahan bocor meskipun terkena air dan minyak. Sangat Rekomended!

    ReplyDelete
  54. Kuaci sejak dulu sampai sekarang menjadi cemilan kesukaan saya mbak.. Hehehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...