badge

Tuesday, January 22, 2013

Rumah Makan Sunda

Jalan-jalan kemanapun tidak afdol rasanya kalau tidak acara makan. Kuliner merupakan salah satu hal yang penting jika kita berkunjung kesuatu tempat, untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut. Tapi dari dulu hingga sekarang aku selalu suka kalau makan di Rumah Makan Sunda. Lidah ini rasanya sudah terbiasa dengan masakan sunda, apalagi aku kurang suka dengan fastfood, suamiku tahu betul aku lebih suka diajak makan masakan sunda.

Kebiasaanku yang tidak mau repot dalam memilih menu yang akan aku makan, biasanya aku pesan menu paket, seperti Nasi Tutug Oncom atau Nasi Timben komplit. Nasi Tutug Oncom ini rasanya lebih enak menurutku dibanding nasi putih biasa. Nasi yang dicampur dengan oncom rasanya gurih sekali. Biasanya menu paket ini dilengkapi dengan ayam goreng yang renyah, tahu dan tempe goreng, rempeyek, ikan asin , lalapan dan tak lupa ada sambal terasinya. Hmmmmm bikin selera makan makin meningkat, bikin lapar dan maunya nambah apalagi kalau didukung dengan cuaca yang dingin seperti di Bandung. Biasanya menu paket ini aku makan berdua dengan Alvin, tinggal minta tambah nasi timbel satu saja, maklum ukuran perutku juga kecil jadi bisa sharing dengan Alvin :)


Nasi Tutug Oncom yang lezat


Kalau teman-teman sedang berkunjung ke Bandung dan ingin makan di Rumah Makan Sunda sempatkan deh mampir di Raja Sunda Restoran yang beralamat di Jalan Terusan Pasteur No. 63 Bandung. Atau bisa juga dihubungi di nomor telp 022-6037688. Raja Sunda menawarkan menu-menu khas masakan sunda seperti biasa, tetapi Raja Sunda mempunya menu andalan lainnya seperti Gurame Bakar Ulam, Udang Keranjang, Aneka Timbel Super Top dan Aneka Ikan Bakar.



Dengan tempat yang nyaman Raja Sunda juga mempunyai menu baru loh, yaitu bebek, dimulai dari menu bebek enak, bebek bakar hingga bebek crispy. Disarankan untuk mencoba menu bebek crispy dengan baluran kremes yang crispy dan garing serta renyah diluarnya, didalamnya dagingnya lembut.

Menu Bebek Raja Sunda


Raja Sunda Restoran juga menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantap, bisa memilih dilesehan atau disaung-saung yang sudah disediakan. Raja Sunda juga menyediakan ruangan VIP, VVIP bagi yang membutuhkan ruangan privacy untuk menjamu teman-teman bisnis, sehingga dapat melakukan pertemuan bisnis yang nyaman ditemani dengan masakan sunda yang lezat.

50 comments:

  1. Wah bener-bener menggugah selera. Daun hijau itu namanya apa kak? saat di jakarta paling seneng makan lalapan daun itu pakai sambel. nikmat banget dah

    ReplyDelete
  2. haduuuhh baca postingannya saya jd ngiler sama nasi tutug oncomnya..

    ReplyDelete
  3. nasi tutug aku juga suka. enaak..makanan sunda itu fave aku

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama nasi oncomnya. Di Surabaya kayaknya jarang deh yang jual oncom :)

    ReplyDelete
  5. aku baru tau ada nasi tutug mba..:D
    keliatannya emang lezat banget ;))

    ReplyDelete
  6. waaa pelanggaraaan. BW kesini malah lapeer..

    ReplyDelete
  7. iya bener bu, suatu waktu saya sampai beberapa x mampir kewarung walau hanya untk beli gorengan khas, penganan khas daerah yang saya lewati...dan rasanya selalu lapar...(lapar mata mungkin) melihat tempat-tempat makan dipinggir jalan...

    ReplyDelete
  8. nasi timbel termasuk kuliner sunda bukan?

    ReplyDelete
  9. belom pernah juga maem nasi tutug...tapi kalo nasi dicampur oncom pernah...

    ReplyDelete
  10. aku ga doyan oncom mbak, palingan klo ke resto sunda pesennya sop ikan gurame, eh sop ikan di rm ciawi yg di kalimalang samping RS Budi Lestari enaaak deh... hehehe malah promosi

    ReplyDelete
  11. Nasi tutuq oncom tuh rasanya gimana ya mbak? kalau oncom pernah merasakan.

    ReplyDelete
  12. Sepertinya patut dicoba ini ...
    terusan pasteur ?
    saya catat Mbak

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  13. Aku belom pernah makan nasi tutug, dari fotonya sih keknya enak ya mbak :)

    ReplyDelete
  14. warung makan sunda emang TOP BGT

    ReplyDelete
  15. saya juga suka makanan sunda mbak. ada Rm sunda langganan saya di batam, namanya RM pak comot. nasi timbel komplitnya enak dan selalu saya pesan tiap saya kesana..hehe

    masakan sunda memang udah merambah ke seluruh nusantara ya..:)

    ReplyDelete
  16. Nasi Tutug. Perlu dicoba nih mba :)

    ReplyDelete
  17. postingannya bikin lapar apalagi di musim hujan begini

    ReplyDelete
  18. serius nih belum pernah makan nasi tutug ini... .izin catet dulu ya....

    ReplyDelete
  19. Yay! Boleh dicoba nih. Bulan depan rencana kabur ke Bandung bareng teman2. :)) tfs ya Lid.

    ReplyDelete
  20. Aih..makanan sunda, Hoyong nyobian Nasi Tutung Oncom,.... >.<

    ReplyDelete
  21. iya bu, aku juga kurang suka fast food
    rasanya kurang nendang dan kurang kenyang
    tetep enakan ke rumah makan apalagi yang prasmanan

    ReplyDelete
  22. penegn ngerasain aneka menu bebeknya

    ReplyDelete
  23. Waaahhh kalau makanan sunda itu pasti enak.... soalnya bumbunya itu... nyesss...
    ah kapan2 kalau ke Bandung, mau ah....

    ReplyDelete
  24. aku jg suka bgt ma nasi tutug oncom mba, kl dibandung makan direst rmh nenek enak jg lho mba, tp aku lp'e dijalan mana, kayanya dr jalan riau ndak jauh :)

    ReplyDelete
  25. Nasi tutugnya tampak enak mbak Lid.,,:)

    ReplyDelete
  26. nasi tutog oncom?? gimana rasanya yah mbak jadi pingin...:) apalagi lihat gambarnya dan cerita mbak lidya...waduh jadi pingin makan dirumah makan sunda ....:)

    ReplyDelete
  27. Mendadak ngeces euy... Postingannya bikin laperrr hahahahahaha...

    ReplyDelete
  28. untung ngeliatnya pas abis lunch, jadi gak ngiler deh lid.. hahaha

    ReplyDelete
  29. nyam nyaaammm...ga terlalu suka nasi tutug oncom, favoritku nasi timbel komplit...slurrph...

    ReplyDelete
  30. jarang ke RM sunda, apalagi lum pernah nyobain tutug oncom :D

    ReplyDelete
  31. hehe.. bebeknya bikin ngiler...... hmmmmmmmmmm..

    ReplyDelete
  32. betul betul rasanya rugi kalo berkunjung ke suatu daerah dan ga mencoba kuliner khas dari daerah tersebut. btw pernah nyicipin kuliner bali gak mbak? kebetulan saya jual oleh2 khas bali nih hehe..

    btw salam kenal ya..

    ReplyDelete
  33. waw aku baru tau mi.. enak bgt nih :)

    ReplyDelete
  34. beuh ini mah selera saya banget
    dulu selepas kuliah saya pernah jualan tutug oncom lho mbak :)

    ReplyDelete
  35. heummmm,maknyus pemirshaaa :D
    **waktunya makan siang,jd laperrrrrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  36. Nasi timbel komplit ... suka sekali ...
    Nasi tutug oncomnya belum pernah coba, kalau oncom masak campur terong kecil bulat duh sedapnya bikin nagih

    ReplyDelete
  37. Gimana rasa nasi tutug oncom bun, sepertinya enak ya.

    Kalau makanan sunda kayaknya ngak di ragukan lagi, pasti enak..apalagi ada lalapan sama sambalnya. hmmmm jadi pengen makan lalapan

    ReplyDelete
  38. O ya, saya juga pernah makan di Raja Sunda Restoran di Pasteur itu mb. Memang enak kok.... :)

    ReplyDelete
  39. Saya suka sekali oncom jadi nasi tutug ya suka hehehe. Kemarin waktu di Bandung mau diajak ke RM Sunda Alas Daun, cuma karena Titha minta makan bakso, gak jadi deh. Tempatnya sih sebelahan dengan bakso malang mandeep :-)

    ReplyDelete
  40. Waduh kalo bicara masakan Sunda hmhm.....Waktu saya tinggal di Munjul Jakarta Timur ada warung Sunda yang menyediakan menu masakan Sunda plus lalapannya dan sambel hijaunya. Mantab.........dan harganyapun sesuai dengan kantong saya.

    ReplyDelete
  41. Wah jadi pemenang nih mantab reviewnya heheehehe

    ReplyDelete

  42. makasih ya atas postingannya diatas..
    bagi teman-teman silahkan kunjungi

    SEO Tutorial - Gold

    Azwar Suaib

    Stasiun Antariksa

    ReplyDelete
  43. pasti sedap banget ni..
    nice share

    ReplyDelete
  44. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai berbagai makanan di indonesia . Inilah cara yang baik untuk mempromosikan makanan yang ada di negara ini.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai explore indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete
  45. Ada info menarik nih bagi kalian yang sedang cari Box / Packaging Makanan untuk makanan lalapan.
    Selain keunggulan dan kualitas yang baik, Box ini juga unik. Coba deh liat di sini : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...