badge

Tuesday, February 5, 2013

Obrolan Pascal

Obrolan-obrolan bersama anak kadang membuat kita tidak bisa berkata-kata, lebih tepatnya emaknya bingung harus menjawab apa :) Intermezzo aja nih postingannya ditengah-tengah kesibukan Tes Formatifnya disekolah. Oh ya umurya Pascal  1 bulan lagi menuju 7 tahun loh :)

Obrolan 1

Pulang menghadiri Family Gatheringnya Pinisi, dilampu merah perempatan jalan dekat Blok M Pascal membaca rambu lalu lintas yang tulisannya "Kaca Mobil Harus dibuka". Dia tanya kenapa  ada peraturan kaya gitu, kalau semua mobil gak ada yang dibuka kacanya. Aku menjelaskan kalau dibuka berbahaya nanti ada orang yang jahat. Ya harusnya gak usah ditulis peraturannya kalau gitu katanya. Garuk-garuk kepala deh gimana menjelaskannya, akhirnya aku bilang itu rambunya sudah lama adanya baru deh dia diem sambil bingung.

Obrolan 2

Minggu siang, kita makan di Kafe Oregano dekat rumah. Niatnya sih cuma mau bungkus dan makan dirumah, tapi sampai disana suami bilang makan sekalian aja disana gak usah dibungkus. Karena niatnya cuma beli makanan saja, kebiasaan aku gak bawa dompet tuh cuma bawa uang secukupnya aja. Pascal tau kalau tempat makan itu dekat dengan toko buku Interemedia, dia minta ke toko buku. Aku bilang nanti aja deh Pascal mama gak bawa uang, kita pulang dulu nanti balik lagi. Eh dia malah bilang " mama gak mau liat anaknya pinter" Hihihi kena deh, akhirnya aku hitung-hitung tuh uang sisa kembalian makanan, bisa deh kayanya nih ke toko buku. Allhamdulillah Pascal ambil buku yang harganya dibawah uang yang aku bawa.

Obrolan 3

Sebenernya bukan obrolan sih, tapi Pascal sedang mengisi soal PKN dibuku yang aku beli. Ada pertanyaan esai seperti ini "Tamu yang enginap wajib lapor kepada....." Pascal menjawabnya Pak Satpam. Aku bilang jawabannya harusnya pak RT. Dia bilang di pos satpam ada tulisannya kok tamu harap lapor. hehehe bener juga sih.

*note : maaf yang punya blog sering ngantuk jadi baru bisa BW hari ini ya :)

59 comments:

  1. obrolan yang ketiga bener2 menggelitik :))

    ReplyDelete
  2. ^_^ geli juga baca lakunya Pascal.....ponakan2 sy juga begitu bu...banyak polah banyak tanya.....yang dewasa cuma garuk pala atau jadi diam ga tau jawabnya....

    ReplyDelete
  3. lah kalau mau masuk markas tentara tamu malahan harus lapor ke provost,
    tapi memang benar kalau ada ibu yang enggan membelikan anaknya buku boleh jadi ibu itu nggak mau lihat anaknya pintar....iya nggak Pascal....:)

    ReplyDelete
  4. Pascal pinter...pinter, bener Pascal tamu wajib lapor ( selalu tertulis di dekat pos satpam.

    Iya ya bun, semakin besar abak semakin ingin tahu dan pertanyaan yang di berikan terkadang suka bingung mau ngejawabnya dan menjelaskannya.

    Dini aja sejak sekolah ada saja pertanyaann yang kadang bikin susah menjelaskannya ( emang ngak tau juga sih heheh )Tapi apapun itu tetap menjelaskan yang memmbuat anak tidak bingung.

    ReplyDelete
  5. Heh? Kayaknya td aku belon kelar nulis tp dah keposting deh. Aku srg ngalamin hal yg sama klo lg ngobrol sama Nikki. Hahaha. Prasaan dulu kita gak sekritis anak2 sekarang yak? :-)

    ReplyDelete
  6. Hihi..pascal pinter deh..yg obrolan terakhir lucu banget..mba diblogku ada GA..ikut ya

    ReplyDelete
  7. Hihi..pascal pinter deh, obrolab yang terakhir lucu bgt..oiya mba diblogku ads GA, ikut ya..

    ReplyDelete
  8. baru tau ada rambu yang nyuruh kaca mobil dibuka. iya buat apaan ya.. apa itu buat kalo 3in1 kali ya?

    ReplyDelete
  9. Pascal anaknya kritis juga ya mba. Penasaran sama semua yang dia liat.. Hihihi..

    ReplyDelete
  10. wuaaa.. blognya imuuuuuuuut... lucu...

    buahaha, disekak tuh sama si Pascal. "mama nggak mau liat anaknya pinter?"

    ReplyDelete
  11. Hehehe.. Iya nih mom, sama.. Aya jg skrg lg byk pertanyaan, apa aja ditanyain.. Kdg bingung jawabnya hehe

    ReplyDelete
  12. pertanyaan polos khas anak2, yg spt ini yg slslu bkin kangen saat berjauhan dg mrk... :)

    ReplyDelete
  13. Memang setiap obrolan dari anak kecil harus kita cermati sebaik mungkin agar kita mampu menjawab dgn logis pertanyaan mereka. Biasanya pertanyaan mereka amat kritis ttg hal2 kecil disekitar mereka

    ReplyDelete
  14. " mama gak mau liat anaknya pinter," hehe.. pinter, pinter
    Lain jaman lain anaknya karena kemajuan jaman.

    ReplyDelete
  15. Kalo di komplek memang wajib lapor satpam atuh, hehe...

    ReplyDelete
  16. hihihi makin pintar ya pascal, siap2 mamanya jawab pertanyaan2 yang makin beragam :)

    ReplyDelete
  17. hehe..begitulah anak anak mbak...memiliki pemikiran yang sangat berbeda dengan orang dewasa ya....:)

    ReplyDelete
  18. memang sih ya mbak menghadapi anak kritis itu sering bikin emaknya gelagepan... hehe

    ReplyDelete
  19. anak2 mah emang selalu ada aja jawabannya.. lucu pula..
    btw, kenapa nih mamanya ngatuk mulu?

    ReplyDelete
  20. hehehe, besok2 siap dengan pertanyaan yang lain ..

    ReplyDelete
  21. hampr mrp sama keponakan saya neh Mbak, karena sering lihat kalau di Tol bayar tket..jadinya tiap keluar rumahd an nglewati post satpam dia selalu minta uang ke ayahnya utk di kasih ke pak satpam. Kayaknya post satpam dkiranya sama kayak pas lewat pintu tol tuh...#anak-anak selalu lucu

    ReplyDelete
  22. Pascalnya Kelas Berapa Mbak? jadi inget ponakan saya yang masih TK, kalau nanya gak ada ujungnya setiap jawaban menimbulkan pertanyaan baru.. :D

    ReplyDelete
  23. Anak kecil sekarang itu memang lebih kritis. Padahal dulu saya sewaktu kecil nggak pernah nanya macam-macam loh. Cuma kenapa jam berdetak, air hujan setetes kenapa bisa banjir... suwer, itu aja kok :p

    ReplyDelete
  24. hahaha Pascal kritiss ya mba..:D

    ReplyDelete
  25. anak-anak sekarang pinter-pinter n kritis ya mbak, bikin mamanya garuk-garuk kepala...:D

    ReplyDelete
  26. Hahahaha ngakak yang baca " mama gak mau liat anaknya pinter". Ada2 aja nih Pascal, bikin mamanya gak berkutik :D

    ReplyDelete
  27. yang komennya juga ngantuk..
    maap baru bisa komen :P

    Pascal ..Jempool dech!

    ReplyDelete
  28. Anaknya pinter tuh Mbak.. dikasih makan apaan ya?..

    ReplyDelete
  29. Anak2 jaman sekarang lebih kritis ya mb.. Harus banyak belajar orang tua jaman sekarang..

    ReplyDelete
  30. anak sekarang bu
    kadang kita harus ikutan polos seperti mereka biar bisa menjawabnya

    ReplyDelete
  31. Pascal memang cerdas.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  32. Hihih itungannya salah tuh mbak 47 bulan aliasn 1 bulan lagi menuju 7 tahun loh
    83 bulan bukan sih x_X
    Zonk abis yang mama gak mau anaknya pinter, nyengir sumpah aku kakakak

    ReplyDelete
  33. yaaay, bulan depan pascal ulang tahun nih~ :D

    ReplyDelete
  34. Pascal makin kritis nih, hehe, siapa dulu dong mamanya...
    :D

    ReplyDelete
  35. Itu tandanya Pascal cerdas.
    Oh ya.. kalau ga salah mbak Lidya anniversary ya..
    Selamat ya mbak... semoga selalu dalam lindungan Allah.

    Dan saya baru liat nih penampilan baru blog nya... cantik dan segar...

    ReplyDelete
  36. wuih..banyak tanya pertanda akan menjadi anak yang cerdas, tinggal orang tua mo arahin kemana :)

    ReplyDelete
  37. ah ada ada saja.. lapor ke pak satpam itu waktu masuknya :D
    salam kenal, pertama kunjung

    ReplyDelete
  38. Duh kritisnya Pascal ... pastinya juga mengajarin dik Alvin ya.

    ReplyDelete
  39. Huwaa...bentar lg Pascal ultaaaaah^^

    ReplyDelete
  40. hihihihi. . .
    Asiik, bentar algi makan kue bareng2 dong ya? :)

    Emaknya bingung tuing2 ya? :D
    Anak kecil tuh emang suka cap cus, tapi banyak benernya. :)
    Kalau ada tamu, lapor ke Mama CalVin aja, pasti beres. :D

    ReplyDelete
  41. Whoaaaa...
    pinternya PAscal iniiiih...
    Emang sekarang kita harus pandai bersilat lidah yah mba...hihihi...

    Jadinya kemaren Pascal beli buku apa niiiih :)

    ReplyDelete
  42. "mama gak mau liat anaknya pinter" <<== bikin mamanya speechless :D

    etapi, jadi emak2 harus pinter ngeles lho...

    ReplyDelete
  43. Anak sekarang memang pintar-pintar dan kritis..Ehh...sebentar lagi Pascal ulang tahun ya...

    ReplyDelete
  44. cerdas dan pintar yah pascal..hihi..
    tamu ya harap lapor pak satpam, bener juga yak kl dpkir2

    ReplyDelete
  45. Pascal kritis ya, untung emaknya juga pinter (ngeles), hehehe..
    Tapi aku kok nggak ngerti obrolan yang pertama deh.. *garuk-garuk jilbab*

    ReplyDelete
  46. hehe... sudah mulai kritis ya Jeng... musti siap2 stock jawaban tu, :)

    ReplyDelete
  47. bertuah nya mama dan papa punya pascal yang pintar......biasanya anak yang pintar itu kreatif, banyak tanya ini itu, ada aja mau tahu ......hingga ortu kewalahan utk menjawab......

    ReplyDelete
  48. hehehee, anak pinter..., siap-siap aja nih emaknya, makin gede pertanyaannya pasti makin buanyaak.. ;)

    ReplyDelete
  49. kak pascal kritis dan pinter ueyyyyyyyyyyy..:)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...