badge

Wednesday, March 20, 2013

Memilih Pakaian Wanita

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang berfungsi untuk melindungi diri atau menutupi diri dari panas, hujan dan dingin. Fungs pakaian juga sebagai keindahan baik untuk pemakainya maupun orang lain yang melihatnya. 

Pakaian dibedakan menjadi beberapa bagian, diantaranya menurut jenis kelamin, fungsi, pekerjaan, acara tertentu dan lain sebagainya. Masing-masing orang mempunya selera sendiri dalam memilih pakaian yang akan dikenakannya, baik dari segi bahan, warna, motif maupun model.

Untuk aku seorang muslimah tentu saja akan memilih pakaian muslim dalam keseharian. Saat ini pakaian muslim sudah banyak modelnya tapi tetap syar'i. Pembeli tinggal memilih sesuai selera dan kesopanan tentunya. Biasanya akan dipadu-padankan dengan jilbab atau kerudungnya. Saya lebih memilih yang menutup dada walaupun tidak terlalu panjang, karena kurang pede rasanya kalau tidak menutup.


Biasanya dalam acara apapun wanita selalu memikirkan pakaian. Ke acara resepsi pernikahan, ulang tahun atau hari raya pastilah pakaian sudah dibeli dan disiapkan dari jauh hari. Di mal atau pusat perbelanjaan banyak outlet atau toko yang menawarkan jual pakaian wanita. Mulai dari harga yang murah sampai harga yang selangit bisa dijumpai disana. Model yang ditawarkanpun beragam, ada pakaian yang ditancang oleh designer terkenal atau dari rumah konveksi sederhana seuanya bagus-bagus.

Kalau untuk membeli pakaian kelas designer tentu saja aku belum mampu, biasanya aku membeli dengan harga yang terjangkau saja. Banyak kok pakaian yang bagus tapi harganya miring dan kualitasnya bagus. Apalagi saat ini banyak teman-temanku di dunia maya yang mempunyai usaha jual baju wanita. Aku bisa dengan mudah memilih dan membeli pakaian yang diinginkan. 

Yang tidak mengerti mode seperti aku ini jangan khawatir loh, sekarang kita bisa melihat-lihat model pakaian di internet. Contohnya bisa mengunjungi laku.com untuk melihat model pakaian apa saja yang sedang trend saat ini. Pili-pilih pakaian sesuai selera. Mulai dari long dress, t-shirt  sampai ke asesoris untuk menunjang penampilan berpakaian disediakan di sana. Atau bisa juga hanya windows shopping untuk mencari ide model pakaian yang kita mau juga tidak dilarang kok.
Glamour Belt Square Beads Blue cocok untuk padu padan pakaian


13 comments:

  1. afwan, postingannya menyerempet tentang muslimah dan pakaiannya, juga kerudung dan sebagainya, tapi gambarnya kok tidak menggambarkan ciri wanita muslimah ya....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teirma kasih sudha diingatkan Pak, Tidak ada gambar yang berjilbab :) sudah saya remove

      Delete
  2. Saya suka pakaian yg casual Mbak...dan msh saja pakai gaya tabrak lari kalau soal padu padan warna...

    ReplyDelete
  3. Mbaaakkk aku jarang beli online...smoga menang nih ngontesnya...

    ReplyDelete
  4. tapi klo buat seorang muslimah pilih baju jangan yang ngepas pada tubuh atau pakaian kita itu membentuk lengkuk tubuh kita, karena sama aja memperlihatkan bentuk tubuh kita :D

    ReplyDelete
  5. ikutan kontes, Lid?
    semoga berhasil...

    ReplyDelete
  6. waah beltnya kereen yaa itu mba.. ;)

    ReplyDelete
  7. yaelah
    salah masuk toilet wanita
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sst... buruan melipir keluar kalo gitu... sebelum ketahuan :D

      Delete
    2. Pakaian wanita... makin banyak saja pilihannya. Jadi kudu pinter2 belanja deh.

      Delete
  8. Kadang-kadang seru juga baca topik tentang pakaian wanita hehehe

    ReplyDelete
  9. wekeke, aku gak pernah ngikutin mode
    pakaianku gini2 aja, justru itu bikin aku nyaman :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...