badge

Wednesday, April 17, 2013

Baju Lebaran


“Lebaran sebentar lagi…” eh puasa juga belum ya kok sudah nyanyi lebaran sebentar lagi . Momen lebaran yang sangat di tunggu-tunggu tiap orang muslim dimanapun berada. Saatnya bersilaturahmi bertemu sanak saudara dan teman-teman. Di hari yang baru dengan fitrah yang baru tak lupa juga baju baru. Kebiasaan menggunakan baju baru sangat dinanti-nati bagi anak-anak baik yang berada di kota maupun di desa.

Aku sering mendengar anak-anak pamer mempunyai baju baru untuk lebaran, mereka akan mengatakan jumlah baju yang dibelikan oleh orangtuanya untuk mereka. Dimulai baju koko atau baju muslim untuk anak yang akan dikenakan pada saat sholet Ied nantinya. Sampai baju-baju harian lainnya akan di beli orang tua untuk anaknya. Untuk anak laki-laki biasanya standar dalam pemilihan bajunya, paling celana panjang yang dipadukan dengan tshirt maupun kemeja. Yang paling bervariasi adalah baju untuk anak perempuan yang memiliki model serta warna yang menarik. Belum lagi asesoris yang akan dikenakan anak perempuan.

Tak sedikit pula orangtua yang ingin berbagi kegembiraan hari raya ini dengan anak-anak lainnya seperti anak saudara maupun anak-anak yang kurang beruntung. Untuk pembelian baju anak dalam jumlah yang banyak akan lebih murah jika kita membeli baju grosir anak. Kalau membeli baju grosir anak di mal maka kemungkinan tidak akan mendapatkan potongan harga grosir melainkan dihitung harga satuan. Tapi jika membeli di laku.com kita akan mendapatkan harga grosir dengan model baju anak yang beraneka ragam.

Biasanya aku kalau menemukan baju anak branded murah tak segan-segan akan memberitahukan adikku maupun ipar aku. Apalagi anak mereka perempuan. Lucu dan menarik rasanya kalau melihat baju anak perempuan. Berhubung tidak mempunyai anak peremupuan terkadang aku membeli baju untuk keponakanku yang perempuan. Keponakan perempuanku yang satu itu suka sekali dengan baju yang girly dan bergambar Dora. Biasanya dia menyukai baju yang warnanya pink atau ungu. Manis sekali kalau melihat anak perempuan menggunakan rok dibanding celana panjang.

Nah yang unik dari anak-anak ini adalah kalau tahu mempunyai baju baru pasti akan minta dipakai saat itu juga. Padahal orangtua membeli baju itu untuk dipakai nanti. Biasanya diakali dengan membeli baju lebih dari satu. Yang satu boleh dipakai saat itu yang lainnya tentu saja akan disimpan.

52 comments:

  1. akuu mauu baju lebarannya, mbak lidya :D
    kalo di rumah biasanya bikin sendiri, tapi menjelang lebaran penjahit kebanjiran order, akhirnya solusinya ya beli aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari cerita bapakku dulu juga gitu Ila, lebaran biasnaya beli bahan dan buat sendiri bajunya jadi seragam semua hehehe

      Delete
  2. Vania paling suka dibeliin baju baru.. (ya iyalah, siapa coba yang nggak? hahaha)...

    ReplyDelete
  3. Rayyaan belum ngerti soal baju baru atau baju lebaran hi hi, baru 6 bulan sih. Tapi kemarin sempet beli baju koko bayi (mumpung nemu). Kalau anak cewek emang dari headband, jilbab aja udah buanyak yang macem-macem deh.

    ReplyDelete
  4. masih lama sudah pada berburu baju lebaran,, ckckckkkk

    ReplyDelete
  5. Baju lebaran... Baju lebaran, Dhe sudah siapin buku gambar dengan design sendiri untuk lebaran x ini. smoga sukses dan lancar ga kaya taon lalu ga jadi krn dah dibuatin mertua. T_T hikzz..

    ReplyDelete
  6. Sama, Nadya juga asal dibeliin baju baru, langsung dipake. Makanya biasanya aku kalo beli buat special occasion gitu, aku umpetin dulu, hehehe..

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka dikasih baju baru. Hihi. Dan emg kbanyakan bajuku dikasih. Aku punya sepupu yg suka jahitin baju ke modiste atau tailor. Nah kalo hasil jahitannya gak sesuai seleranya dia, dihibahkan ke aku :)) mayan.... Rejeki.....

    ReplyDelete
  8. Lebaran artinya bisa ketemu Cal-Vin lagi :)

    ReplyDelete
  9. Hahahahahahaha kynya dlu wkt kecil aku gt jg x yah, mau lsg pk baju baru nya :p

    ReplyDelete
  10. iya bu, esensi dari lebaran memang silaturahim. Silaturahim kepada Allah dengan menunjukan ketaqwaan berpuasa, sholat, zakat dan ibadah-ibadah sunah lainnya.
    Termasuk saling berkunjung dengan sesama manusia.

    ReplyDelete
  11. Aku baju lebaran nunggu Jakarta Great Sale, Mbak... *medit apa kere ya *

    ReplyDelete
  12. waaa denger lebaran jadi ga sabar nunggu lebaran :D

    ReplyDelete
  13. aku suka bajuu muraaah Mbaaa
    #Emak2 pemburu diskon 50-70% di Mall :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sutuju ama mak nchi aku juga modisss

      modal diskonn hihi

      Delete
  14. Nah..postingan ini yg masuk prioritas ya Teh? hihihihi

    ReplyDelete
  15. wuiiihh.. bahas lebaran jd inget masih punya utang puasa.. >.<
    ngomong2 Teh lidya, mau beliin bonit baju lebaran juga kah?? :D

    ReplyDelete
  16. lebaran bulan juli, nabung beli baju barunya sekarang :D

    ReplyDelete
  17. rindunya bulan Ramadhan dan lebaran, maaf lahir batin ya, mumpung mau puasa

    ReplyDelete
  18. Kalau ketemu tempat belanja baju murah tapi bagus emang mesti di share sama saudara2 ya Mbak Lid..:)

    ReplyDelete
  19. belum pernah beli borongan mbak
    keseringannya ngalah demi anak anak
    anak bahagia dengan baju baru
    bapaknya baju beberapa tahun lalu juga tak apa

    hehe

    ReplyDelete
  20. momen lebaran sungguh istimewa ...

    ReplyDelete
  21. untung anak2 sy udah pd ngerti Lid. Kl bajunya dipake buat lebaran :d

    ReplyDelete
  22. gak anak-anak aja kok mbak, aku aja kalau lebaran pengennya ada baju yang baru juga.. hihihihihi

    ReplyDelete
  23. Walau bulan Puasa belum menunjukkan diri, tapi aura lebaran bagi para emak malah udah mulai tercium baunya ya, Mba? hihi.
    Momen lebaran, emang pas benar untuk belanja secara grosir tuh Mbak. Bisa hemat banyakkan? :)

    ReplyDelete
  24. lebaran ga pake baju baru,anak2 juga. karena masih kecil belum ngerti pamer baju baru ke sodara2, ga tau nanti kalo udah sekolah, mungkin akan minta dibelin baju baru pas lebaran hihi

    ReplyDelete
  25. kangennnnnn...mwah tlepoks hihihihi
    maaf lama nggak silaturrahmi mbk :D

    uwah,iya ya bentar lg lebaran..baju anak2 tuh mbk yg paling banyak, dan keren2 hehehe

    ReplyDelete
  26. klo disni lebaran ga sll identik dg baju baru melainkan baju kembaran, yg pentg sewarna senada..andalan nya ya pake putih2

    ReplyDelete
  27. Lebaran itu mudiiiik... hehehe

    ReplyDelete
  28. Hehe..klo dah mikirin lebaran, udah pusing ya cari baju baru..

    ReplyDelete
  29. pengen Mak.. pengen jahit aja ah.. kebetulan kaka ipar seorang penjahit, hehehe..

    ReplyDelete
  30. kalau saya membelikan baju buat anak biasanya langsung dipakai. tapi kalau maminya biasanya diumpetin dulu.

    ReplyDelete
  31. Ngiler banget kalo ada baju yang dijual harga grosir. Misalnya minimal beli 3 lebih murah, langsung diserbu deh. Hehe...

    ReplyDelete
  32. wah mbak lidya, kalau aku mbeliin baju buat kak abiq n dik atha jg hrs disimpen dulu, jgn sampai ketahuan. kl ketahuan pasti minta dipakai hehe

    ReplyDelete
  33. jadi ingat saat kecil, jelang lebaran rame-rame ke toko cari baju buat lebaran,
    ets ini lagi ikutan lomba ya...semoga menjadi yang terbaik ya...salam :-)

    ReplyDelete
  34. ini hadiah buat siapa yah.... beli sekarng nanti bisa disimpin untuk lebaran kalau bisa beli banyak mbak bisa dijual loh dengan harga yang agak tinggi

    ReplyDelete
  35. Inget sama baju lebaran yang dibelikan nenekku
    Aku ini nggak ngerayain lebaran bund
    tapi suka dikasih baju pas hari lebaran :)

    ReplyDelete
  36. dulu kalo di beliin baju baru buat lebaran aku liatinnn aja ga sabar nunggu lebaran datang

    ReplyDelete
  37. ini kan belum lebaran. hehehhhee

    ReplyDelete
  38. hihi. iya kalau punya baju baru pasti pengen dicobain langsung, kan udah bosen pakai yang udah2 mah :P

    ReplyDelete
  39. alhamdulillah anak2ku gak pernah nuntut baju baru di hari lebaran. Beli baju karena butuh, bukan karena event tertentu.

    semoga tulisannya terpilih!

    ReplyDelete
  40. sip setuju tuh mbak.. emang kita harus mempersiapkan mulai dari sekarang biar kita pas puasa bisa fokus untuk beribadah..

    ReplyDelete
  41. Kebanyakan yang suka beli pakaian itu memang perempuan yah bu? :P

    ReplyDelete
  42. Paling demen jika belanja baju utk anak2 perempuan mbak.. modelnya lucu2 sih,

    ReplyDelete
  43. Aku bingung mau nulis apa untuk ini *ups malah curhat

    ReplyDelete
  44. Iya mbak, baju anak perempuan tuh memang lucu2 banget yaaa... :D

    ReplyDelete
  45. Baju baruuu,, ngareeeppp bangettt xixixi,, bukan hanya saat kecil, pas gede gini jug angarep dibeliin Suami,, ^_^

    ReplyDelete
  46. berburu baju lebaran itu seruuu..hihihi...tapi capek mbak.
    dan baju lebaran anak perempuan unyu2 banget...hmmm

    ReplyDelete
  47. sudah lebaran lagi di tahun 2014 ini,
    sudah lewat 3 hari, wah suasananya cukup meriah kali ini
    :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...