badge

Friday, April 5, 2013

Koleksi Buku Harry Potter

Bukan mau review buku atau film Harry Potter loh postingan ini. Cuma mau cerita tentang koleksi buku Harry Potter yang aku miliki. Tidak tahu kenapa pokoknya aku suka aja baca buku ini dulu sejak awal keluar bukunya.

Aku beli seri pertama tahun 2000 sejak belum kenal suamiku dulu hingga seri-seri selanjutnya kenal dan sudah menikah. Dulu beli pakai uang sendiri tapi setelah menikah dibelikan dong hehehe.

Berikut judul-judul buku seri Harry Potter karya J.K. Rowling :
  1. Harry Potter and The Sorcerer's Stone
  2. Harry Potter and The Chamber of Secrets
  3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban
  4. Harry Potter and The Goblet of Fire
  5. Harry Potter and The Order of The Phoenix
  6. Harry Potter and The Half Blood Prince
  7. Harry Potter and The Deathly Hallows
Nah sudah 2 mingguan ini suamiku baru saja berminat membaca buku-buku Harry Potter ini. Dulu sih dia sering lihat aku baca tapi gak minat. Nganter nonton filmpun dia mau kok, katanya dia pikir filmnya itu gak nyambung hehehe. Jadi sekarang suamiku itu sedang menargetkan membaca ke-7 buku Harry Potter, saat ini baru sampai buku ke-5.

Oh ya sejak buku ke-7 keluar aku agak kurang bersemangat untuk membaca jadi ak gak beli deh bukunya. Aku nunggu filmnya saja biar gak repot. Nah suamiku yang lagi semangat membaca semua buku jadi cari-cari buku ke-7 ini di toko buku. Tapi kok tiap toko buku yang dia datangi sudah tidak ada buku Harry Potter ini. Akhirnya minggu lalu tuh dia beli di gramediaonline.com. Selama ini aku beli bukunya yang soft cover, tapi berhubung buku ke-7 ini agak susah dicari jadi suamiku beli yang Hard Cover. Sekarang jadi lengkap deh koleksi buku Harry Potter milikku.

Bukan cuma bukunya yang dibaca suamiku loh, dia juga beli DVDnya jadi tiap hari kami nonton ulang film Harry Potter yang sudah ditonton di bioskop. Tapi satu seri tidak ditonton semua kok, bersambung aja setiap malam sesempatnya. Maklum nontonnya juga malam setelah pulang kerja dan anak-anak sudah tidur.


Nah ini Harry Potter buku ke-7 yang baru dibeli. Isinya ada 999 halaman. Buku ini yang paling tebal  dibandingkan dengan seri yang sebelumnya

55 comments:

  1. Wah koleksi bukunya tebel2. Saya sih nyerah kalau harus baca buku setebel itu, hehehe...

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku-buku IT juga tebel kan mas :) Tapi kalau sudah suka setebal apapun pasti dibaca kan

      Delete
  2. Banyak banget koleksinya..
    Om boleh pinjem ga?

    ReplyDelete
  3. gua baca buku harpot cuma sampe ke-4. pas baca ke-5 gak tertarik. akhirnya cuma nonton filmnya aja. hahaha

    ReplyDelete
  4. pecinta potter, aq malah g punya sama sekali, nnton filmnya jg jarang :D
    ketika smua org suka, aku biasa2 saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum masih ikut0ikutan dulu aku,sekarang juga :)

      Delete
  5. wuiihhh,,,,kolektor 1sejati nih. kompak pula suami istri. 999 halaman ?? hedeuuuhhh,,,,,,

    ReplyDelete
  6. Dhe kalo baca buku2 tebal, udah deh nyerah, pusing, mumet.. dan akhirnya zzz tidur.
    Tp klio nonton filmnya si harry ini sukaa wlw sampe skrg masih lom nonton akhirnya. hahahaha

    ReplyDelete
  7. jadi keingetan kalo sequel harry potteraku punya koleksi filmnya lengkap kap di hardisk eksternal. udah lama banget donlot tapi belum pernah ada yang ditonton. eh ada ding harry potter pertama udah nonton. tapi dulu banget di bioskop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang seringnya nonton shaun the sheep ya mas :)

      Delete
  8. q suka filmnya mbk....keren ya punya koleksi semua serinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dipikir-pikir habusnya banyak juga ya beli Harry Potter :-D untung aja gak sekaligus 7 belinya

      Delete
  9. Mbak Lidya, tahu enggak, meski aku suka baca, aku sama sekali belum tertarik untuk membaca Harry Potter ini. Beda dengan suami yang maniak buku dan filmnya :)

    Btw, mengapa aku gak bisa komentar dari hp yah mbak di blogmu?

    ReplyDelete
  10. Lebih tebal dari alkitab... :D
    coba kalau buku pelajaran dibuat semenarik harry potter itu, pasti anak anak pada rajin belajar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus untuk anak-anak sebaiknya memang harus menarik bukunya ya

      Delete
  11. nyerah mom, kalau baca buku setebel itu >.< ... nonton pilm aja dah,, hehehe

    ReplyDelete
  12. Wow... lengkap ya mbak.
    Aku cuma baca ampe tiga doang trus udah gak mau nerusin hihihi.

    ReplyDelete
  13. Hihihi... Ketularan mbak Lidya yah jd suka baca harpot...

    Aku jg lengkap koleksi bukunya... Tp malah film nya aku kurang suka mbak hihihi... Lebih asik baca :-)

    Mbak Lidya... Ada trilogy yg mirip2 harpot.. Dan mnrt aku siih, lebih bagus ya cm mgkn kalah tenar, mgkn... Judulnya Bartholomeous trilogy... Mbak Lidya udah tau ya..?

    ReplyDelete
  14. Berarti udah paham betul yah Mbak mulai dari awal kisahnya sampai buku yang dirili sekarang ini.Hebat koleksi buku dan hobi bacanya.

    ReplyDelete
  15. asyik... puas mbacanya ya.. aku sudah baca tapi minjem semua... :) eh tapi makin tebel makin susah dibaca sambil tiduran ya haha... *tidakuntukditiru*

    ReplyDelete
  16. byk juga koleksi HarPot nya :)

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. Aku juga sukanya minjem mbak, tapi sayang temenku pada gak suka baca :)

      Delete
  18. rupanya penggemar HP ya mbak sampe koleksinya lengkap gitu ...
    itu yang 999 halaman berapa lama ya selesai bacanya ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum baca tuh, kan baru dibeli HP seri kr 7nya :)

      Delete
  19. Harry potter emang bikin nagih Mba Lid bacanya. Hehehe.

    ReplyDelete
  20. aku malah gak punya buku 1 dan 2. dulu bacanya, minjem. abis itu yang ke 3 dan seterusnya beli sendiri, malah sampai preorder ke tb gramedia saking takut kehabisan :D

    pengen punya buku 1 dan 2, tapi susah :(

    ReplyDelete
  21. beuh ternyata bukunya tebal banget pasti harganya mahal nih buku ya

    ReplyDelete
  22. hwaaa... dulu waktu buku harpot baru keluar,aku suka bacanya, tp gak koleksi. dapet minjem dari temen, ato beberapa kali ikut antrian di taman bacaan deket rumah hihi..

    ReplyDelete
  23. Keren koleksi buku HPnya. Aku malah satu pun belon pernah baca :(

    ReplyDelete
  24. aku aja punya 1 di rumah :D
    males beli banyak
    ga ada duit dulu

    ReplyDelete
  25. Ni buku yang paling bikin aku kecanduan. Buku setebal itu bisa abis dalam waktu semalem. Besoknya ngantuk2 deh. Hahahhaha

    ReplyDelete
  26. SEnangnya hobi kita di suport suaminya mak :)

    ReplyDelete
  27. Huaaaah.. Aku sejak baca yang buku pertama langsung kepincut mba. Saking sukanya, tiap kali mau rilis yang terbaru pasti langsung pre-order biar dapet paling awal. Udah gitu kalau versi bahasa Indonesianya udah keluar ya pre-order lagi. Sekarang aku punya 3 set kali yaaa.. 2 bahasa Inggris, 1 bahasa Indo. :D

    ReplyDelete
  28. Itu namanya ketularan mbak Lid.. semoga Mas ketularan juga deh ngeblognya

    ReplyDelete
  29. Punyaku malah cuma buku yang ke tujuh itu mbak Lid, tapi 1 - 6 sudah di baca juga (minjam temen) hehehe....

    ReplyDelete
  30. Aku juga suka buku ini, pertama kali beli karena suamiku (dulu masih teman SMA hehehe) ulang tahun, akhirnya aku beli juga. Tapi yang nyisa di rumah cuma no 1,2,4,7 yang lain dipinjam nggak dipulangin :(

    ReplyDelete
  31. Saya juga suka buku ini. Dulu pertama kali beli pas SMA untuk hadiah temen (sekarang jadi suami, hihihihi), dia bilang bagus, akhirnya saya beli lagi. Tapi yang nyisa cuma no 1, 2, 4, 6, 7 :( Yang lain dipinjam & nggak dipulangin :(

    ReplyDelete
  32. aku baca semua novel dan jg nonton semua filmnya Teh (baik di bioskop atwpun di TV), tapi ga punya buku/DVDnya satupun qiqiqiqi

    ReplyDelete
  33. film aku nonton lengkap

    buku punya yg ketiga, keempat dan mungkin kelima

    ReplyDelete
  34. aku ga punya koleksi lengkapnya. aaaakkk, mauuu :D
    dulu suka baca-baca di sekolah sama temen sma, kakaknya koleksi gitu, mba. jadi abis istirahat di kantin, kita ngumpul di kelas bahas isi buku. hihi, mirip emak2 kalo arisan xD

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...