badge

Monday, April 8, 2013

Kopi Untuk Kontes

Beberapa hari ini blogger membuat tulisan mengenai kopi. Ada yang kecanduan kopi, ada pula yang bercerita kopi kesukaannya. Sebenarnya aku tidak suka kopi, demi sebuah kontes ini aku memberanikan diri untuk menyicipi kopi. Mungkin awalnya aku tahu kopi itu pahit jadi aku menyatakan diri tidak minum kopi. Tapi ternyata saat ini banyak varian kopi yang tersedia dipasaran. Dimulai dari kopi hitam, white kopi, kopi instant yang sudah dilengkapi gula dan krimer sampai kopi dengan rasa coklat, vanilla sampai moka.

Suamiku sesekali minum kopi pada pagi hari, biasanya dia sudah menyiapkan kopi didalam sebuah cangkir dan memasak sendiri air panasnya. Aku tinggal menuangkan air panas tersebut kedalam cangkir. Karena aku tidak tahu takaran yang benar untuk membuat secangkir kopi, suamiku sudah memberi instruksi air yang harus dituang itu seberapa. Kopi yang biasa diminum suamiku adalah kopi pahit yang ditambah sedikit gula.

Kopi sudah terkenal untuk menemani pecintanya begadang untuk mengerjakan pekerjaannya, atau hanya sekedar teman menonton tv. Saat ini banyak juga blogger yang meminum kopi agar bisa ngeblog dan blogwalking di malam hari. Bahkan untuk orang yang kecanduan kopi rasanya pasti ada yang kurang kiga belum minum kopi hari itu.

Ternyata kopi juga bermanfaat ya untuk kesehatan asal dikonsumsi secukupnya. Dari info yang pernah aku baca kopi kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan sebagai antioksigan. Pantas saja ya orang yang minum kopi bias anti ngantuk setelah minum kopi.

Kopi untuk sebuah kontes :)
Untuk mengikuti Giveaway Lisa Gopar ini, aku sengaja membeli 1 sachet kopi instant 3 in 1 yang berisi gula dan krimer. Aku ingin merasakan bagaimana enaknya minum kopi sebelum menulis. Aku cicipi kopi ini dari ujung cangkir sedikit demi sedikit. Hmmm arsanya manis campur pahit, mirip rasa sebuah premen kopi yang pernah aku makan. Not bad rasanya ternyata tidak seperti yang aku bayangkan sebelumnya. Aku habiskan secangkir kopi ini sambil melihat apa yang akan terjadi setelah meminum kopi ini.








Tulisan ini disertakan pada GA Lisa Gopar "Penulis dan Kopi"

46 comments:

  1. Sukses Mba Lid GA nya, aku suka kopi tp ga blh sering2 soalnya magh :(

    ReplyDelete
  2. aku suka kopi, mba. tapi hanya bertahan maksimal minum 2 cangkir, hehe. kalo kelebihan perutnya perih :D moga menang, mba lidyaaa ^^

    ReplyDelete
  3. hehehe...akhirnya minum kopi jg ya mak, skarang memang banyak varian kopi mak, jadi tinggal pilih. Tapi sebaiknya jangan minum es kopi/kopi dingin karena kafeinnya susah diurai tubuh.
    Mak.. maaf ini tulisannya ada beberapa yg typo.. hehehe.. lieur ya Mak?
    Good luck, semoga beruntung dg GA-nya ya Mak.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran lieur gara-gara nyobain kopi hehehe

      Delete
  4. Wah, mantap nih mbak Lidya... Demi kontes jadi mengicipi kopi. Semoga sukses dgn kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya nyobain kopi bukan yang lain ya mbak :)

      Delete
  5. Apa yang terjadi setelah minum kopi habis secangkir mbak??

    kalau masih ditambah gula, bukan kopi pahit dong namanya
    kalau kopi pahit mungkin dari bubuk kopi asli diseduh dengan merah telur, ntah seperti apa rasanya bagi yang tidak suka dengan amis

    he.. he.. sukses buat GAnya

    ReplyDelete
  6. hidup ini seperti secangkir kopi, meski ditambah banyak gula tetap saja ada rasa pshitnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti premen nao-nano ya hidup ini rasanya :)

      Delete
  7. Waduh! Beli 1 sachet aja wkwkwkwkkkkk.... Paling baik sih sebenarnya air tawar sih mak. Saya termasuk yg tdk baik, rata2 3 gelas sehari, makanya stamina sering terganggu

    ReplyDelete
  8. kopi kalau saya diminum cuma saat butuh aja utk nahan kantuk, soalnya tahu kafeinnya kurang bgs utk kesehatan katanya.

    ReplyDelete
  9. kalo gua gak suka kopi lid...

    ReplyDelete
  10. semoga sukses ngontesnya ya mbak ...
    setelah merasakan kopi ntar bisa jadi ketagihan minum kopi lagi donk ya ... :D

    ReplyDelete
  11. niat banget ya ngontesnya.. sampe ada kopi segala :D

    ReplyDelete
  12. saya suka kopi, tapi ga bisa banyak2 karena migrain

    ReplyDelete
  13. saya kebetulan jarang ngopi mbak, pernah nyobain white coffie malah kepala jadi pusing...hehe

    ReplyDelete
  14. sebenarnya kopi itu memang ada efek postif dan ada juga efek negatif bagi kesehatan, namun apakah efek begatif lebih besar dari positif itu yang belum jelas...
    selamat berkontes ria ya....salam sukses selalu :-)

    ReplyDelete
  15. tiap hari aku pasti minum kopi Teh, semacam ritual pagi gitu lah hahahaha. tapi secangkir doang satu hari, kalo lebih alamat susah bobo :P

    Gudlak ngontesnya yaa... jd kepengen ikutan hihihihi

    ReplyDelete
  16. Hehe.. saya mah pecinta kopi Mba..

    ReplyDelete
  17. Wooowww demi Mak Lisa...jadi nyicipin kopi ya Mbak Lidya...kemepyar kan ? Ayyuukkk ngupi bareng saya...

    ReplyDelete
  18. woow kopi memang temen buat ngeblog niy..
    aku suka kopi, tapi ga kopi item :D

    Sukses ya ngontesnya :D

    ReplyDelete
  19. Lalu... apa yang terjadi setelah meminum kopi, mba Lid...

    ReplyDelete
  20. Kalau aku habis minum kopi pasti susah tidur :D

    tp klo kecapekan, kepala pusing, obatnya jg kopi :D

    ReplyDelete
  21. aku juga suka kopi ..
    tapi bukan kopi hitam :D

    ReplyDelete
  22. kopi plus sebatang dua batang..
    Soilmate paling setia Mba

    ReplyDelete
  23. akhirnya ikutan juga ya mba GA ttg kopi semoga menang mbak.....

    ReplyDelete
  24. Kopinya masih ada enggak mbak..?

    ReplyDelete
  25. Salam Sukses....

    Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
    Info Selengkapnya:
    www.MitraBibit.com

    ReplyDelete
  26. ngopi...???
    suka cuma ga tiap hari mbak...:)
    sukses ya mbak ngontesnya

    ReplyDelete
  27. kopi susu sih udah nyobain belum tante? aku suka sama kopi susu. kalo kopi doang mah gag terlalu suka. paling kalo mau begadang doang ngopinya.

    ReplyDelete
  28. kalo aku gimana ya..?
    dibilang kecanduan sih engga, orang kalo ga ada kopi ga pernah ribut. tapi dibilang ga kecanduan, sering banget ngopi sehari bisa 3 kali...

    ReplyDelete
  29. Setelah menghabiskan satu cangkir kopi itu, apa yg terjadi Mbak Lid? Hehehe..Kepoh..aku

    ReplyDelete
  30. emang enak kopi ituh. dulu hamilnya Fira saya ngidam kapi banget, hampir tiap hari pengen ngirup bauk kopi... heheu... sukses Mom.. :P

    ReplyDelete
  31. saya termasuk penggemar kopi Mbak Lyd, namun nggak semua kopi saya suka. karena bikinan saya mesti disajikan dalam keadaan panas dan digodog sampai mendidih dan tastenya lebih manteb

    ReplyDelete
  32. Saya jarang minum kopi mbak. kalaupun minum, paling cuma minta sak sruputan. kecuali kopi susu, secangkir bisa habis sendirian. tapi ya tetep gak setiap hari minumnya

    ReplyDelete
  33. Klo kopi sachet pasti lebih gurih dr kopi biasa.
    Btw setelah menghabiskan secangkir kopi rasanya gimana mb ?
    Apa lebih segar ? Mau minum lagi ?
    Apa sudah kapok ?
    Penasaran nih mb, cerita dong :)

    ReplyDelete
  34. Sukses Mba Lid kontesnya. Saya pernah minum kopi dan ga bisa tidur sampe jam 3. Hehehe..

    ReplyDelete
  35. aku suka kopi, tapi ga sring minum

    aku juga menghindari kopi hitam pahit, lebih suka yg elit dikit macam kopi susu, cappucino :D

    ReplyDelete
  36. Zaman kuliah sy termasuk penyuka kopi, tiap hari bisa minum beberapa cangkir kopi, sampai suatu waktu sy merasa enek dan mual minum kopi. Sejak itu gak pernah lagi minum kopi, positifnya waktu hamil dan skrg saat menyusui sy gak perlu dipantang2 utk minum kopi krn emang udah gak suka. hehehe

    ReplyDelete
  37. Saya peminu. Kopi banci, sebetulnya bukan kopi tapi minuman susu ditambah kopi. Kalo pake sachet, harus tambah krimer 3 atau 4 bungkus.... Hehehheheheheh biar nggak mual dan deg-degan

    ReplyDelete
  38. Terima Kasih Partisipasinya :)
    GOOD LUCK!

    Salam,
    Lisa Gopar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...