badge

Wednesday, April 24, 2013

Rumah Idaman


Rumah adalah tempat yang paling nyaman buatku. Dari rumah inilah semua pekerjaan sebagai ibu rumah tangga berawal. Dan dari rumah inilah kegiatan ngeblogku setiap hari aku lakukan. Kemanapun aku pergi pasti selalu kangen akan rumah ini, rumah kecilku dimana rumah pertama kami setelah menikah. 

Walaupun rumah kecil, kami tetap mempertahankan teras yang luas didepan rumah. Disana anak-anak akan dengan leluasa bermain sepeda maupun bermain bola. Jadi kami sebagai orangtua tidak perlu khawatir anak-anak bermain jauh karena aku bisa mengawasinya dari dalam rumah. 

Setiap orang tentu saja mempunyai rumah idaman masing-masing. Rumah idamanku adalah sebuah rumah yang tidak terlalu luas, yang penting rapi dan bersih. Rumah yang memiliki taman serta kolam ikan dibekang rumah merupakan impianku selama ini. Sayang sekali impian untuk mempunyai taman dan kolam ikan dibelakang rumah tidak mungkin terlaksana dirumah sekarang ini karena sudah mepet dengan rumah tetangga. 

credit


Tidak perlu berkecil hati bila impian itu belum terlaksana saat ini. Sambil bekerja, berusaha dan tentu saja berdoa Insya Allah impianku suatu saat akan tercapai. Kalau sedang senggang aku sering melihat gambar-gambar rumah yang ada di internet. Kadang pada saat browsing aku menemukan gambar rumah dijual, aku iseng melihat-lihat harga dan lokasi rumah itu berada. Enak juga ya saat ini kalau mau mencari rumah tidak perlu berkeliling ke lokasi yang dituju. Kalau merasa cocok dan dana mencukupi untuk membeli rumah tersebut kami tinggal bertanya melalui email maupun telpon.

88 comments:

  1. Replies
    1. tawaran itu hehew
      tp aq fine2 aja rmh d desa dempet2

      Delete
  2. aku pengin rumah kecil
    tapi tanahnya yang luas biar bisa bikin peternakan kambing kaya sondesip di belakang rumah. kayaknya asik kalo sore ngopi di teras sambil liat kambing merumput...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus tuh mas idenya, bisa jadi peternak domba ya

      Delete
    2. kok mirip ya mas, aku juga ingin rumah kecil tapi masih ada sisa tanahnya yang luas ... :D

      Delete
  3. bikin kolam ikannya di dalam rumah saja, pake terpal dibentuk menyerupai kolam, dhiasi bebatuan , jadi dech kolam ikan mini dalam rumah..sekarang banyak yang bikin kolam sejenis ini, mengingat lahan mereka yang tak cukup luas...salam :-)

    ReplyDelete
  4. semoga rumah idamannya terkabul aminnn.....
    kerennnnnn,mauuuuuuu biar bisa melihara ikan lele, mas,mujaer..kalo g ada lauk baru deh mancing buat lauk hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. supaya irit ya Zwan hehehe eh tapi kalau buat aku yang males keluar rumah boleh juga tuh ternak ikan

      Delete
  5. alhamdulillah , kita syukuri yang kita miliki ya mbak Lid, btw kapan main ke rumah mama Calvin yaaa...

    ReplyDelete
  6. Semoga segera terwujud ya Mba Liiid rumah idamannya. Ayem rasanya kalau tinggal dirumah yang sesuai impian kita ya..

    ReplyDelete
  7. hampir sama denganku tante.. aku juga pengennya punya rumah kecil aja tapi rapi dan enak dipandang, dikelilingi taman juga. hmm... semogaa ya tantee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan besar-besar nanti cape bersihinnya :)

      Delete
  8. impiannya sama mbak, punya taman dibelakang rumah plus gazebo tapi alhamdulillah rumah yang dimiliki ya sama spt mama calvin mepet kanan kiri belakang dengan tetangga :D standar perumahan dengan luas pas -apasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah sudha punya rumah mbak walaupun mepet :)

      Delete
  9. semoga terwujud rumah idamannya.. Aku juga mau tuh kolam kayak gitu.. :D

    ReplyDelete
  10. sekarang apa2 sebra online yah, enak gak perlu ribet keluar, wekeke :D

    ReplyDelete
  11. Aku jg inginnya rumah kecil mbak... Biar gampang bersihinnya.. Hihihi..
    Dan halaman luas itu pasti idaman semua orang, apalagi klo bisa menanam aneka sayuran disana, gak perlu lg khawatir harga sayuran naik.. Hihihi...

    Ah, mimpi...

    Semoga rumah impian mbak Kid terwujud...:-)

    ReplyDelete
  12. Aku pengen punya rumah yg halamannya cukup lapang. Jd bs main bulutangkis dgn asoi. Hehehehe....

    ReplyDelete
  13. Sama, Mba. Aku juga suka rumah mungil dg halaman yang lumayan luas. Jadi bisa mewujudkan penghijauan agar rumah terasa adem dan asri. Btw, dpt job nih? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem mbak,,, tambah dikasih kolam kayaknya lebih adem lagi :)

      Delete
  14. mau di perumahan yg kmrn saya ambil? hehehe...
    kalo saya lebih suka di tokobagus mbak nyari rumahnya :)

    ReplyDelete
  15. saya juga pengen punya rumah kecil aja, gak usah gede-gede banget..tapiiii pengen punya halaman yang cukup luas di belakang rumah. Jadi kalo anak-anak main ya di situ aja.. kalo di depan rumah dan menghadap jalan agak kuatir juga kalo mereka malah main di jalan.. keren tuh gambarnya, mak :) adem banget..

    ReplyDelete
  16. Semoga terwujud ya kak..
    Aku malah kurang suka rumah ada kolam ikannya, soalnya di halaman depan rumahku ada kolamnya, terus sama temen-temennya adekku suka diambil ikannya atau diobok-obok airnya..

    ReplyDelete
  17. Betul memang Mama Calvin, kalau rumah ada kolam ikannya, kelihatan asri menurut saya. Disamping itu dengan melihat ikan2 berenang dikolam, juga akan bisa mengurangi stress kita selepas bekerja.

    ReplyDelete
  18. Rumah itu asal bersih dan rapi udah enak diliat dan ditinggali ya mbak. Rumah idaman ku sendiri yang ada kolam renang indoornya, soalnya keluarga kami suka banget berenang, hehe....

    ReplyDelete
  19. hwaaa kok sepikiran ya jeng Lidya, aku pengen bikin posting a place call Home gara2 sentimental jadi kontraktor, oh kontraktor setiap tahun selalu gusar boleh perpanjang atau nggak

    ReplyDelete
  20. saya juga pengen rumah yg ada taman luas + kolam ikan + gazebo :)

    ReplyDelete
  21. enak bgt py rumah ada saungnya kayak gitu buat nyantai2 baca buku atau tidur2an :)

    ReplyDelete
  22. sekecil apapun rumah yang kita tempati, kalo dibeli dari hasil kerja keras kita pribadi ... udah merupakan rumah idaman bagi aku.

    ReplyDelete
  23. Setiap orang pastinya memiliki rumah idaman. Yang membuat seseorang betah berlama-lama tinggal di rumah. Kalau belum tercapai impiannya, paling tidak dibuat nyaman aja sob. Beli aquarium mungkin, setidaknya hampir mirip dengan kolam ikan. meskipun nggak senyaman dengan kolam ikan asli sih.

    ReplyDelete
  24. Kami pernah punya impian ...
    ada kolam dengan air merambat di dalam rumah ...
    namun ... apa mau dikata ... ini hanya berumur 3 - 4 bulan
    abis itu ... pompanya mati ... hahahaha

    saya pernah cerita disini Mbak ...

    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2008/05/09/our-backyard/

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  25. rumah ga perlu besar/mewah yang penting makmur

    ReplyDelete
  26. Aamiin...kepengen jg pgn rumah kek gitu Teh, semoga suatu saat bisa terwujud ya :)

    ReplyDelete
  27. idaman banget ada taman gitu mbak. hmmm tapi udah mahal mahal banget. kemarin liat liat di daerah bekasi. hmmmm baru liat harga nya. langsung mundur.

    keren taman nya uey

    ReplyDelete
  28. saya juga pingin punya rumah seperti di kampung halaman saya dulu Mbak Lyd, alami, asri air dari pegunungan yang bening sejuk dan segar.

    ReplyDelete
  29. Iya mbak, internet mempermudah banyak hal :)

    ReplyDelete
  30. Saya masih tuna wisma mbak Lid.. karena masuh numpang orang tua.

    ReplyDelete
  31. Saya juga pingin rumah mungil tapi rapi mbak, soale rumah emak yg sekarang lumayan gede, halaman luas, kolam ikannya juga lumayan luas dari rumah terpisah ama sungai kecil tapi rumah ala kampung mbak... berantakan hehehe

    ReplyDelete
  32. seneng liat gambar saung+kolam ikan..teduh gitu brasanya :)

    ReplyDelete
  33. Yep, gazebo & kolam ikan kecil dengan jembatan di tengahnya. Aku sukaaaa itu. Someday... kita wujudkan bersama.

    ReplyDelete
  34. rumahnya baguuusss, rumah idaman ku juga mbak...

    ReplyDelete
  35. Wahhh asyik banget kalau ada taman dan kolam dan gazebo... Pengeeen...

    ReplyDelete
  36. Enak mba kalau ada duitnya sih.. saya juga rencana pengen bangun rumah udah ada sebidang tanah tinggal beli bahan bangunannya aja dulu :)

    ReplyDelete
  37. Pengen punya rumah sndiri dengan halaman yang luas, di tengah2nya rumah kecil dan di belakangnya ada kandang ayam :D

    ReplyDelete
  38. Saya mau yang ada kolam renangnya... Haha...

    ReplyDelete
  39. aku mau yang ada lapangan golfnya Mba

    ReplyDelete
  40. Semoga segera mendapat rumah impian Mak Lidya..

    ReplyDelete
  41. Semoga rumah idamannya cepat terealisasi ya mba...

    ReplyDelete
  42. Emmm, aku juga punya rumah idaman (kelak).
    Halaman luar, belakang ada taman bunga dan di dekat ruang makan ada kolam kecil dengan gemricik air. hahaha

    Berusaha, berusaha dan berdoa. ..

    ReplyDelete
  43. kalo aku pengen rumah yang sederhana.. apa ya,,, mmm gak kecil2 amat sih.. tapi adem gitu.. ehehehe lapangan depan rmh luas,, banyak tumbuh2an... :D

    ReplyDelete
  44. semoga lekas terkabul yaa rumah idamanya

    ReplyDelete
  45. Rumah idamanku waktu sebelum nikah dan sesudah nikah udah ganti mba.. hihihi..

    Dulu pingin punya rumah yang halamannya besar juga, tapi setelah pindah sini berganti jadi yang penting ada rumah deh.. ahahaha.. abiiisss mahal bener harga rumahnya.. :))

    ReplyDelete
  46. Rumah idamanku waktu sebelum nikah dan sesudah nikah udah ganti mba.. hihihi..

    Dulu pingin punya rumah yang halamannya besar juga, tapi setelah pindah sini berganti jadi yang penting ada rumah deh.. ahahaha.. abiiisss mahal bener harga rumahnya.. :))

    ReplyDelete
  47. Memang kalau sudah punya rumah idaman kehidupan lebih bersemangat.Semoga rumah idamannya dapat yah Mbak :)

    ReplyDelete
  48. Aku mau punya rumah yang ada kolamnya juga, tapi nggak usah ada ikannya, karena aku takut ikan hehe... Semoga rumah impiannya segera terwujud mbak :)

    ReplyDelete
  49. Saya juga pengin punya rumah mungil berkamar 8 dengan halaman muka-belakang-samping yang luas untuk kopdar.
    Artikel ini wangi tenan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  50. semoga tercapai ya mbak
    aku juga pengen banget punya rumah yang sederhana tapi enak rapi, adem, nyaman, :D

    ReplyDelete
  51. semakin canggih kalau ada internet tinggal buka google cari rumah tinggal pilih telepun yaa mama lidya :D

    eeh itu halaman rumahnya asri banget yaa mama lidya, enak buat ngeteh sore2 deh :D

    ReplyDelete
  52. Rumah idaman ane yang ada di suatu lokasi tertentu karena letaknya yang strategis hahaha. Ayo, kita sama-sama berjuang mendapatkan rumah impian :D. Hwaiting!!!

    Btw, teteh, salam kenal yah XD

    ReplyDelete
  53. Rumah idaman yang selalu dirindu tuk pulang ya Teh. Salam

    ReplyDelete
  54. aku lagi galau juga neh mbak.. mau beli rumah tapi harganya mahal bener. masak tipe 36 udah 300 jutaan >.<

    ReplyDelete
  55. tinggal di rumah idaman merupakan impian hampir setiap orang. Karena sesungguhnya kenyamanan hidup lah yang kita cari...

    ReplyDelete
  56. Aku juga pengen punya rumah idaman..
    Dimana ada saah satu ruangan isinya kompi semuanya #kaya warnet

    ReplyDelete
  57. Apa kabar mbak Lidya :)
    lama ga mampir, kadang mau mampir ga bisa masuk2 kesini mbak :)

    Siapapun menginginkan rumah idaman.
    Yaaa sekarang juga terus berjuang meraih. Walaupun alhamdulillah sekarang sudah ada tempat bernaung tapi berjuang untuk meraih rumah impian tidak ada salahnya kan mbak :)
    btw, saya juga ingin rumah yang sederhana, muat untuk keluarga kecil kami tapi sisa tanah sekelilingnya luas, biar bisa bercocok tanam, beternak dsb :)

    ReplyDelete
  58. Aku juga punya rumah idaman sih... tp karena dapatnya yang sudah seperti ini ya sudah, alhamdulillah.... segala sesuatunya tetap harus disyukuri kan ya.

    ReplyDelete
  59. Inginku, rumah yang tenang, luas, sukur mewah, klo tidak, seperti yang sekarang pun tak apa, tapi tetangga yang agak modern lah dan jalannya 2 mobil leluasa keluar masuk lah... khan nggak asik klo mau keluar rumah atau masuk, sudah jalannya pas 1 mobil, banyak tetangga yang markir motor di depan rumah, om, motornya tulung masukin halaman dong... maju dikit, tante, tolong sepeda motornya masukin dong.... waaaa....

    ReplyDelete
  60. rumah idamannya cakeeepp...semoga terwujud ya Mbakk... sekarang kita syukuri aja apa yang adaa....

    ReplyDelete
  61. Idaman semua orang kalau seperti itu ??

    ReplyDelete
  62. insyaallah mba ... yakin suatu saat nanti pasti terwujud
    atau mungkin desain tamannya bisa menyesuaikan ukuran halaman belakangnya mba, hihihi

    *rumahq juga mepet kanan kiri ama tetangga, hehe

    ReplyDelete
  63. Aku juga suka rumah kecil+kolam+taman. Gampang bersihinnya :)

    ReplyDelete
  64. semoga lekas terwujud yah mbak rumah impiannya.. Btw senang bisa bersua di acara Srikandi Blogger kemarin.. sayang tidak sempat ngobrol lama yah... hahahaha

    ReplyDelete
  65. Rumah yang ada tamnnya, trus ada kolam ikannya, meski kecil, hmmm... idaman saya juga tuh..., nyes gitu rasanya ya, Mbak.

    ReplyDelete
  66. amin insyaaloh diijabah ya mbak :) rumah idamannya. aku juga ah pengen buat kolam di halaman gitu :D

    ReplyDelete
  67. Ini job yak :P
    Aku pengennya rumahnya kecil dari kayu tapi oke gitu mbak
    Abis itu halamannya besaaarrrr~
    Sama mau punya VW kodok dan Vespa *curhaaaattt

    ReplyDelete
  68. rumah impianku yg punya halaman shga bisa dikelilingi 'hijau2' tapiii...juga punya tenaga yg menjaga kebersihannya.. haha.. *ketauanmalesnya*

    ReplyDelete
  69. mbak gambar rumah itu kok pernah ada di fikiranku ya, persis seperti itu tapi kolam ikannya lebih panjang

    ReplyDelete
  70. Informasi yang bermanfaat sekali, terimakasih, semoga sukses selalu!

    ReplyDelete
  71. Makasih Yah Infonya Salam Sehat Sukses Selalu http://pengobatanstroke119.wordpress.com/2014/07/16/pengobatan-stroke/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...