badge

Tuesday, May 7, 2013

Buka Rahasia Demi Hari Jengkol

Demi hajatannya di Kampung Jengkol aku beraniin deh ikutan GA ini untuk ikut memeriahkan hari jengkol ketiga. Maunya sih nulis di blog satunya hehehe tapi ternyata postingnya belum 10 pasti bakalan ditolak sama yang punya hajat.

Tidak dipungkiri pecinta jengkol di Indonesia cukup banyak juga loh, bahkan dari kalangan artispun tidak jaim kalau mengaku mereka suka makan jengkol. Ada beberapa teman dekatku juga yang tampilannya keren abis, tapi mereka gak malu-malu untuk makan jengkol loh kalau makan bersama di kantin dekat sekolahnya Pascal. 

Nah kalau aku pernah gak makan jengkol??? hmmmm pingin tau atau pingin tau banget nih? Kasih tau gak yaaaa...Jawabannya PERNAH ooops ngaku nih beneran deh demi kampung jengkol.
Waktu kuliah kalau gak salah aku kerumah sepupuku di Gadog, Cipanas. Tiba waktunya makan siang ada menu jengkol pedes, kebetulan istrinya sepupu aku itu orang Padang pinter masak deh pokoknya. Agak ragu-ragu aku mencobanya, Teh Eli (nama istri sepupuku) bilang jengkolnya gak bau kok kalau nanti buang air kecil juga gak bau. Akhirnya aku nyobain deh tuh jengkolnya, ternyata...ENAK juga ya jengkol hehehe. Tapi ditempat lain aku belum pernah makan jengkol sih, kecuali yang lagi punya hajat ngirimin jengkol aku makan deh :)

28 comments:

  1. hohoho, aku jadi penasaran icip sayur jengkol ala padangnya :D
    seumur2 aku belum pernah makan jengkol murni, ada juga kerupuk jengkol, 2x nyoba :D

    ReplyDelete
  2. Emang knapa sih yah mbak, pada suka malu2 klo lg ngomongin makan jengkol? Biasa aja kali yaak.. Hihi..

    Biasa jugak, ada org suka ada yg ndak suka... Aku nggak suka jengkol, dan ndak pernah makan jengkol.. Nggak ada alasan sih, yah nggak suka aja... Hehhee.. Sama spt kalo aku ditanya kenapa nggak suka warna merah... :-P

    Semua tergantung selera aja yah mbak... Sukses GAnya mbak Lidya.. :-)

    ReplyDelete
  3. hehe, aku belum pernah nyoba, mba. kalo pete kadang pas ada hajatan :D

    ReplyDelete
  4. belum pernah makan jengkol..

    ReplyDelete
  5. Hehe.. daku belum pernah Mak...
    beneran nih...

    ReplyDelete
  6. aku sukanya pete, bukan jengkol *salahfokus*

    ReplyDelete
  7. wuihiiiii hidup jengkooool #ehh :P

    ReplyDelete
  8. jengkol nih di semur enak... kalau versi padang belum pernah coba...

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah deh *gak gaul* padaaal itu makanan ngehitz ya :D hehehe

    ReplyDelete
  10. hihihi baru tau ada hari jengkol :)))

    ReplyDelete
  11. jengkol itu enaaakkk..
    tapi saya mau makan jengkol kalau lagi waktu2 tertentu aja :D

    ReplyDelete
  12. aku doyan makan pete tapi gak pernah suka sama jengkol. Mo di semur, di rendang sampe dibikin keripik pun tetep aja aku gak suka jengkol. hahahahaha

    ReplyDelete
  13. pernah 2x makan jengkol, bukannya apa2... baru 2x itu ada yg nawarin.. hehe... itupun sambil terheran-heran.. yakin ini jengkol?? kok gak bau? hehe.. ternyata klo pinter masaknya jengkol gak bau blas ya...
    sukses di hari jengkol ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  14. pernah coba makan keripik jengkol di padang
    haduuuh, perasaan.. jd gimana gitu...

    ReplyDelete
  15. aku gak pernah makan jengkol mbak, cara makannya aja aku gak ada bayangan deh, kalau pete masih mending.

    semoga sukses kontesnya yak :)

    ReplyDelete
  16. Istri saya kelahiran Cirebon yang sangat seneng mengolah jengkol menjadi semur. Awalnya saya nggak suka, ehmm tapi sekarang justru sayalah yang paling seneng semur jengkol yang pedes

    ReplyDelete
  17. Aku sih nggak malu kak. Tapi emang nggak doyan jengkol he..he..

    ReplyDelete
  18. salam kenal.. :)
    sukses dengan GA jengkolnya yaa
    hadiahnya jengkol ya? :D

    ReplyDelete
  19. jengkol itu kalo sudah diolah, biasanya enak dan tidak meninggalkan bau. Makan Jengkol mentah yang bikin kamar mandi itu beraroma.

    ReplyDelete
  20. Saya belum pernah Mba makan jengkol, soalnya ga pernah ada yg masak di rumah jd ga kenal jengkol. Tapi kalo pete, doyan...

    ReplyDelete
  21. hah sampe ada hari jengkol? hahaha.

    ReplyDelete
  22. heheu...udah gak usah malyu-malyu, kalo cinta mati ma jengkol *bhuahahaha
    makasi bude uda ikutan :)

    ReplyDelete
  23. hihihi aku ga mau makan jengkol
    makannya sih enak
    tapi besok pagi yang ga enak
    suka diteriakin ibue ncip dari kamar mandi

    ReplyDelete
  24. kalo denger jengkwol rasanya pengen makan aja bawaanya deh hehe

    ReplyDelete
  25. nitip link ah...
    di oyen sudah tutup :D
    http://tiarrahman.wordpress.com/2013/05/16/kisah-sedih-di-hari-minggu/

    ReplyDelete
  26. Yang pasti untuk memulai usaha di bidang makanan, Sebaiknya Anda menggunakan Box Makanan. Jika Anda membutuhkannya silahkan hubungi saya Irham dari Greenpack.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...