badge

Tuesday, May 28, 2013

Mie Tek-tek Anglo

credit
Yang paling aku kangeni kalau ke Cikampek adalah makan mie tek-tek. Kenapa paling di kangeni karena mienya dimasa menggunakan anglo. Aromanya itu loh yang wangi dan khas. Tidak tahu apakah mie tek-teknya memang enak atau karena di masak menggunakan anglo yang jelas rasanya membuat nagih.

Karena penjualnya agak jauh dari rumah ortuku, biasanya bapakku dengan senang hati mau membelikan mie tek-tek ini. Ba'da Magrib sudah berangkat ke lokasi penjual mie tek-tek ini. Sebenarnya penjual mie tek-teknya keliling jadi harus di kejar ditempat biasanya.

Penjual mie tek-tek ini sudah ada sejak aku SD dulu, biasanya aku membelinya dirumah nenekku di Cikampek. Saat itu ortuku belum pindah ke Cikampek. Penjualnya hanya menjual mie goreng dan mie rebus saja, tapi kalau mau nasi goreng bisa membawa nasi sendiri nantinya nasinya bisa juga di campur dengan mie. Hmmmmm jadi laper nih :) Kangen aroma anglonya juga

46 comments:

  1. kalau disini ada tahu tek tek bu...itu tahu digoreng dipotong-potong, sajiannya dicampur sambal kacang plus lontong juga cambah.

    ReplyDelete
  2. Haduuhh jd pengen Mie tek tek....dulu jaman kuliah begadang mpe tengah malam, tukang Mie tek tek lewat depan rumah itu sejuta rasanya

    ReplyDelete
  3. mie nya kyak pa ya sist? blm pnah mkn

    ReplyDelete
  4. Pembakaran / penggorengan menggunakan arang memang memberikan kekhasan sendiri pada aroma makanan. Makanya di daerah Kediri, kebanyakan penjual nasi dan mie goreng menggunakan pembakaran arang anglo

    ReplyDelete
  5. pasti tambah nikmat ya kalo dimasak pake anglo. Aku suka mie tek tek yang suka lewat di depan rumah kalo malem, cuma masaknya pake penggorengan biasa..:)

    ReplyDelete
  6. gimana rasanya mie tek-tek mba? belum pernah makan :(, tapi emang yah makanan yang dimasak pake aglo/kuali dari tanah liat pasti rasanya beda, soalnya dulu dirumah neneku masih pake itu, dan emang jadi beda :D.

    ReplyDelete
  7. pengen nyoba juga gimana rasa nya mie tektek :D

    ReplyDelete
  8. kalau disini ada mie nyonyor gan :D

    ReplyDelete
  9. jadi pakai anglo dan batu arang ya

    ReplyDelete
  10. Kalo ditempatku mie godhog jawa yang pake anglo mbak :)

    ReplyDelete
  11. aku malah belum pernah nemu mie tek2 di jawa barat. nemunya pas udah di semarang. hehe

    ReplyDelete
  12. wahhh.. mbak lidya kayanya ikutan GA mulu ya. dapet infonya darimana sih supaya gag ketinggalan? :(

    ReplyDelete
  13. belum pernah makan mie tek tek yg dimasak pakai anglo.

    ReplyDelete
  14. Kalau boleh saya tebak ..
    penjual mie tek-teknya biasanya berasal dari Lamongan ...

    sebab lamongan paling suka masak dengan anglo seperti itu...

    Salam saya

    ReplyDelete
  15. Wuaaaaaaaaaahhh..waduh waduh, mie tek-tek keliling pake gerobak aja aku suka, Mbak. Gimana kalo pake anglo, ya? Wanginya pasti udah bikin gk sabaran mo makan :D

    ReplyDelete
  16. hmmm aku juga suka mie tek2, tapi kayaknya abang2 yg jual mie tek tek masaknya pake kompor gas biasa, gak pake anglo. yang pake anglo lebih enak pasti ya, soalnya makanan yg dimasak pake anglo katanya lebih yummy krn matangnya pelan2 tapi merata

    ReplyDelete
  17. dah lama nih ngak makan mie tek tek

    sukses ya buat GA nya

    ReplyDelete
  18. di kediri ada yg ueenaakk mb lid..rasanya khas aromanya juga hhmmm.... *jd laper beneran :D

    ReplyDelete
  19. Di Banjar kayaknya gak ada yang jualan pakai anglo. .
    Pernah makan nasi goreng yang di Jogja, yang jual pakai anglo. Gak kalah enaknya. . . :)

    ReplyDelete
  20. Masaknya pake areng ya? Biasanya kalo masaknya pake areng, memang aromanya beda, enak gimana gitu...

    ReplyDelete
  21. jadi penasaran pengen nyobain mie tektek anglo.. :D

    ReplyDelete
  22. pasti baunya harum banget ya mbk,soalnya masaknya pake anglo :D

    ReplyDelete
  23. di semarang sini juga mie tektek khasnya pake tungku dan arang gitu :D tapi disini gg cuma jual mie, nasi goreng juga ada. cuma sayang kadang klo masaknya di tungku gini, lamaaa banget dan minyaknya banyak >.<
    tapi sekarang juga udah banyak namanya mie tektek, gerobaknya sama tapi pake kompor gas satu tungku :P

    ReplyDelete
  24. Di Bandung juga ada ituh...
    di Kiaracondong...

    Dan aromanya emang juara banget deeeh...
    jadi pengeeeen...

    ReplyDelete
  25. belum pernah nyobain mi tek tek...

    ReplyDelete
  26. Pernah ngrasain mie tek tek pas di grobogan,, lumayan juga sama lauk sate menthok.. mantap juga rasane

    ReplyDelete
  27. Kebayang deh wangi banget aromanya. Berarti pas masaknya sambil ngipas2 melulu ya, Mbak...?

    Terima kasih sudah ikutan GA Cerita di Balik Aroma ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  28. owh, anglo itu kyk gitu yah,
    aku pikir anglo itu apa
    kan ada tuh bumbu nasi goreng racik sensasi anglo, aku pikir apa :D

    ReplyDelete
  29. tulisan singkat, padat dan bikin pengen! Hehe.
    Aku udh pernah belum ya makan mie tek tek? Lupa euy. Habis banyak banget mencoba aneka mie, tapi lupa namanya.

    Sukses untuk GAnya ya, Mbak!

    ReplyDelete
  30. Mie tektek...aku ingetnya di Jogja ya Mba...heee salah engga tuuh.

    Sukses ya GAnya

    Salam
    Astin

    ReplyDelete
  31. jadi pengen coba makan nih... Mie nya pake kangkung bukan ya?

    ReplyDelete
  32. acan pernah nyobian mie tek2. :(

    ReplyDelete
  33. Aaah...salah nih bacanya pas jam segini masih di kantor pula, lapeeeer heuheuhue

    ReplyDelete
  34. aku juga suka makan mie tek tek yang dimasak pake anglo ... tapi sekarang sudah jarang yang masaknya pake anglo ...

    ReplyDelete
  35. unik klai mbak nama mie nya " mie tek tek"
    aromanya pasti khas krn di masak dgn anglo

    ReplyDelete
  36. hari gini masih ada yang pake anglo ya..?
    pastinya jarang banget karena aku liat hampir semua pedagang pake gas sekarang
    tapi emang beda sih
    kaya di jogja kalo beli tongseng yang pake gas sama pake areng rasanya enakan yang pake areng
    tau beneran atau cuma sensasi doang...

    ReplyDelete
  37. Bapak saya dirumah pas masak baks juga menggunakan anglo, Mbak, bahannya pakai arang dan baunya khas banget, disertai asap yang lumayan tebal :)

    Terima kasih atas partisipasinya, Mbak, sudah tercatat sebagai peserta :)

    ReplyDelete
  38. Kalau kata ayah saya, saya mah hanya ada dua tipe, enak dengan enak banget, apalagi gratis tanpa meminta :P

    ReplyDelete
  39. kalo di Jogja, terkenal dengan mie dok-dok, di semua tempat setahu saya dimasak dengan menggunakan anglo, dimakan malam-malam, mantap sekali

    ReplyDelete
  40. wah jadi laper mbak lid :-D
    jadi pingin icip2...
    tapi di surabaya ada gak ya hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...