badge

Tuesday, May 14, 2013

Sholat Ke Masjid

Sholat pertamanya Alvin di Masjid yaitu pada saat sholat tarawih. Akhir-akhirnya ini Alvin suka merengek ikut sholat ke Masjid kalau melihat suamiku dan Pascal pergi ke Masjid yang biasa dilakukan hari libur. Berhubung beberapa waktu yang lalu Alvin kena cacar jadi aku melarang Alvin untuk ikut. 

Setia hari Alvin tanya "ma aku udah sembuh ya?" maksudnya supaya boleh ikut ke masjid. Minggu ini akhirnya Alvin diperbolehkan lagi ikut ke Masjid senangnya dia. Kalau sudah mendengar adzan langsung mengambil sarung dan pecinya sendiri. Alvin lebih tenang dibanding Pascal kecil dulu kalau diajak ke Masjid. Mereka gak sabar menunggu hari sabtu dan minggu supaya bisa sholat ke masjid katanya.

Ini dia foto-foto Alvin ketika sholat dan pulang sholat semau diambil candid hehehe. Biasanya setelah membaca surat Al Fatihah Alvin akan membaca surat Al Alaq walaupun 3 ayat aja yang betul selebihnya campuran ada surat al fajr sampai Al Balad.





Pulang sholat dzuhur

Mau pergi Sholat Magrib

87 comments:

  1. auw, pinternya alvin mau ikut ayah dan pascal sholat dimasjid, semoga sholeh terus hingga dewasa yah :D

    ReplyDelete
  2. seneng ya mba, punya anak rajin shalat
    :D
    itu masjidnya lumayan jauh ya?

    ReplyDelete
  3. Subhanallah... Indah sekali yang tampak di sini.
    Semoga Alvin menjadi anak yang sholeh.

    ReplyDelete
  4. Subhanallah.... lucu banget, smg jadi anak yg shaleh.

    ReplyDelete
  5. Wah, alvin anak soleh, rajin solat ya.

    ReplyDelete
  6. pinternya Alvin, paling mengharukan yaa klo liat anak sudah punya kebiasaan positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun kalau melihat anak seperti itu bikin terharu

      Delete
  7. bagus banget itu kak, karena muncul dari keinginannya sendiri. Kalau sudah besar, akan terbiasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan bisa seperti itu terus, harus

      Delete
  8. Subhanallah! Bimbing dan arahkan dia terus, Mbak. Rasa cinta masjid sejak kecil sangat bagus, agar kelak saat dewasa masjid bisa menjadi rumah kedua baginya.

    ReplyDelete
  9. wah seneng ya liat anak2 rajin beribadah...

    ReplyDelete
  10. Moga2 selamanya jd muslim yg senang meramaikan masjid ya nak.... :)

    ReplyDelete
  11. semoga kebiasaan ini terpelihara sampai dia dewasa ya mbak

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah, Alvin pinter, jadi anak soleh ya :D

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah alvin semangat shalat jamaahnya. anak soleh :D

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah, senang rasanya mendengar ada anak seusia ALvin dari usia dini sudah diperkenalkan untuk melaksanakan ibadah di masjid..semoga kelak menjadi anak yang soleh :-)

    ReplyDelete
  15. Adeeem banget liat anak sholat ya mba..;))

    ReplyDelete
  16. senangnya punya anak sholeh...semoga sampai besar ya selalu sholeh aamiin

    ReplyDelete
  17. indahnya hidup jika sudah punya anak ya, kebetulan istri ane masih pakai KB :)

    ReplyDelete
  18. pendidikan agama dimulai sejak usia dini

    ReplyDelete
  19. mantab, kecil - kecil sudah diajarin sholat berjamaah

    ReplyDelete
  20. semoga menjadi anak yang soleh

    ReplyDelete
  21. alhamdulillah.....seneng banget ya mbk,moga jadi anak yang soleh ya nak aminnn :D

    ReplyDelete
  22. wah alvin sudah pinter shalat ya mbak. salut dengan kemampuan mbak lydia mendidik buah hati

    ReplyDelete
  23. subhanallah, apalagi anak laki-laki dibiasakan sholat berjamaah di masjid, dari kecil didik dan di pondasi yang kuat kak , salam kenal (blog walking :))

    ReplyDelete
  24. Mudah2an Alvin tumbuh mjd anak sholeh ya nak

    ReplyDelete
  25. Hebatnya anak mama,, sedari kecil udah senang beribadah ,, jempol mak,, terus kalo gitu bagi2 resep donk ;) biar anaknya jadi senenng ibadah ,,

    ReplyDelete
  26. semoga rajin ke mesjid nya terus terpelihara sampai dewasa ya nak.

    Rafa agak jauh nih ke mesjid, jadi belum dibiasakan kecuali sholat jumat

    ReplyDelete
  27. kalau laki-laki memang sebaiknya dibiasakan sholat di masjid sejak kecil

    biar saat baligh sudah terbiasa

    ReplyDelete
  28. Subhanallah... khusyunya Alvin, hihii.. peluk cium dari tante kece yaa.. #eaaaa.. semoga jadi anak yang soleh. Aamiin.. :D

    ReplyDelete
  29. begitu menentramkan hati.....

    ReplyDelete
  30. seneng banget ya Alvin rajin sholatnya.. semoga jadi anak yg sholeh, amiiiiin..

    ReplyDelete
  31. subhanallah.... pinternya jagoan cilik ini... semoga jadi anak yang sholeh ya Alvin & Pascal.. :)

    ReplyDelete
  32. Hebat... Kalau ayahnya gak di rumah sama siapa ke masjidnya Lid? Semoga selalu jadi anak shaleh ya, nak. :)

    ReplyDelete
  33. anak sholeh, jadi pelita hati ayah bunda, kl anakku seneng ke masjid krn ada es sirup :(

    ReplyDelete
  34. Assalamualaikum anak sholeh ganteng deh :D

    ReplyDelete
  35. aduh Alvin pinter banget sih...

    ReplyDelete
  36. Alvin mudah2an jadi anak shaleh

    ReplyDelete
  37. alvin pinter
    dari kecil udah minta ikut ke masjid
    jaman aku kecil dulu kalo disuruh ke masjid malah nyambitin rambutan tetangga...

    ReplyDelete
  38. Aih pinternyaaa....aku suka bgt ngeliat anak kecil bisa sholat anteng di mesjid Teh^^

    ReplyDelete
  39. aku suka trenyuh kalo anak2 ikut sholat...rasanya gimana gitu gak bisa diungkapin kalo anak2 kita yg masih krucil itu sholat..

    Semoga Alvin jadi penyejuk hati dan mata mama papanya yaa..

    ReplyDelete
  40. hebatnya alvin. semoga tetap terus sholeh ya nak :)

    ReplyDelete
  41. Semoga menajdi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Amiiiiin.

    Sukses selalu
    Salam,

    ReplyDelete
  42. Rajinnya Alvin... disini Anasdan Azzam anak2ku ke mesjidnya cuma bisa pas hari Sabtu karena jauhhhh dari rumah. Semoga jadi anak sholeh ya...

    ReplyDelete
  43. Aiiih...ade alvin masih kecil tapi sudah rajin ya beribadahnya ..

    ReplyDelete
  44. Alhamdulillah, semoga ini menjadi pondasi yang kuat menjadi pemakmur masjid dengan mengatangi shalat berjamaah, tentu dengan bimbingan dan keteladanan dari Papa tersayang

    ReplyDelete
  45. Pinternya Alvin bersama ayah dan kakak sholat di masjid. Salam

    ReplyDelete
  46. wah, udh rajin beribadah ya alvin.

    ReplyDelete
  47. Waah kecil-kecil sudah pintar Alvin. Semoga jadi anak yang sholeh ya, Amin :)

    ReplyDelete
  48. wuiidih.. ini yang keren bundanya ato si kecilnya? hihi, dua2 nya deh. semoga istiqomah ya, bun. :)

    salam hangat dari bandung.

    ReplyDelete
  49. Hehehe... gimana gitu rasanya lihat anak-anak ke Masjid. Semoga tetap terjaga kebiasaannya sampai dewasa.

    ReplyDelete
  50. Subhanallah, pintarnya Alvin..
    Kelak jd laki2 yg sholeh yah Nak :-)

    ReplyDelete
  51. lucu -lucu kali ya mak lidya foto-foto alvin lagi shalat, yang paling lucu gaya sujudnya itu loe, kakinya di naikan, semoga alvin dan pascal jadi anak yang shaleh

    ReplyDelete
  52. Semua emang di mulai dari lingkungan rumah ya Mbak dan memberikan contoh...seneng banget...

    ReplyDelete
  53. Hiii lucu banget sih. Tapi aku enggak punya anak cowok Mak :(

    ReplyDelete
  54. semog ajadi anak sholeh ya Alvin. saya paling suka liat bapak@ ke mesjid bawa anaknya...sayang si kecil saya (anak kedua yang cowok) belum bisa diajak ke mesjid...

    ReplyDelete
  55. Senangnya punya anak yg masih kecil sudah begitu pintar dan sholeh ya mak :)

    ReplyDelete
  56. Alvin, kamu tampak lebih ganteng deh kalau pakai sarung. . ^*

    ReplyDelete
  57. wah.. mas alvin udah hafal banyak surat2 yah?hebat.
    ntar dek naura juga ahh..hehe :)
    (padahal dek nauranya masih baby banget **)

    ReplyDelete
  58. semoga Kak Alvin jadi anak yang sholeh yaaa :)

    ReplyDelete
  59. Sama mbak, dengan anak saya sekarang rajin ke Mushola dan senang adzan. Ngajinya pun rajin. Alhamdulillaahi robbil alamiin.

    ReplyDelete
  60. subhanalloh,, pengen bgt punya anak laki. biar bs ikut abinya ke masjid. hehe...

    ReplyDelete
  61. subhanalloh,, pengen bgt puunya ank laki,, biar bs ikut abinya ke masjid, hehe...

    ReplyDelete
  62. Senangnya ngeliat foto2 itu mbak :)

    ReplyDelete
  63. semoga rajin terus ke mesjidnya, ya :)

    ReplyDelete
  64. Alviiiiin, so cute dan pinternya yaaa dah bisa rajin sholat kemesjid

    ReplyDelete
  65. Waah... rajin ya, Alvin sholat ke masjidnya. Semoga menjadi anak yang sholeh ya, Alvin :)

    ReplyDelete
  66. Jadi ingat saya waktu kecil dulu mbak..
    dulu kalau subuh tidak dibangunin untuk sholat berjama'ah, pagi2 pasti nangis....
    beda dengan sekarang. sekarang dibangunin subuh malah malesnya minta ampun. hehe

    blogger baru nih, butuh teman untuk ngeblog :)

    ReplyDelete
  67. Duh, komen aku tadi hilang, ya.. hixs..
    Mbak, aku iriiiiiiiiiiiiiiiii.. >.<
    Pascal, Alvin, soleh terus sampai gede nanti, ya. Bikinin rumah buat mama dan papa di surga :)

    ReplyDelete
  68. Ya ampun, pinter sekali Alvin ya bu. Semoga si cilik ini terus disinari dengan bibit-bibit iman yang teguh. Senang sekali melihat gambarnya Alvin yang sedang asyik solat.

    ReplyDelete
  69. subhanallah, alvin anak sholeh ya :)

    kapan ya ayahnya jav 'berani' ajak jav ke masjid.. hihihi..

    ReplyDelete
  70. alvin sudah besar, jadi sudah saatnya dibiasakan ke masjid, hihi.. ngegemesin deh liat anak2 lagi sholat, apalagi bacaannya campur2, hehe.. *inget masa kecil*

    ReplyDelete
  71. Olalala...alvin lucu banget... Sarungnya ada yang muat atau dikecilin dulu tuh? Xixixi..imut deh

    ReplyDelete
  72. apa kabar mbak..alhamdulilah akhirnya bisa bw juga dirumah pas malem minggu nggak ada acara keluar..nemani kinan main sambil emaknya bisa mencuri waktu BW...eaa..ketahuan si kinan bilang..siapa ma itu sholat..aku bilang..anaknya tante lidya yang ngenalin halo balita sali mio itu punya adek...dia jawab..."ooo" hehehe...
    wah adek alvin hebat mau ikutan papa pergi sholat ke masjid...:)
    *aduh jadi pingin punya anak cowok....

    ReplyDelete
  73. menurut keterangan (alhadits)kan memang spt itu, apakah anak turun kita mau dijadikan majusi atau nasrani? Semuanya tergantung kedua orangtuanya ... Bahagianya orangtua memiliki anak turun yang soleh/solehah :)

    ReplyDelete
  74. Maasyaaa Allah :) aku sukaaa banget ngelihatnyaa

    ReplyDelete
  75. Selamat Alvin..smga menjadi ahli masjid.. aamiinn

    ReplyDelete
  76. uwww luar biasa parenting yang bagus. insallah jadi anak yang soleha mbak

    ReplyDelete
  77. ya allooooohhh
    alviiiiiiiin!!!! luar biasa udah bisa sholat
    Dija masih ngawur sholatnya
    hahhahaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...