badge

Thursday, June 13, 2013

Mengenal Hewan Dengan Dekat

Pertama kali Pascal ke Kebun Binatang Ragunan pada tahun 2008 karena berawal dari membaca buku Wisata Satwa yang dibacanya. Selesai UKK kemarin Pascal minta berkunjung lagi ke Kebun Binatang, kebetulan Alvin belum pernah kesana. Selama ini Alvin mengenal hewan-hewan dari buku, TV maupun nyanyian bahasa arab yang biasa dipelajari Pascal disekolah.




 Al Hayawanaat

Asadun singa
Zarofatun jerapah
Fillun gajah
Tsa'labun serigala
Jamalun unta
Samakun ikan
Thoirun burung
Ghonamun kambing
Baquron sapi
Hayyatun ular
Bathotun itik
Khuffasyun kelelawar

Tidak terlalu jelas sih kalimat yang dinyayikan Alvin tapi kalau ditanya satu persatu dia hafal. Allhamdulillah jadi bisa mengenal nama-nama hewan dengan bahasa Arab juga Inggris.

Minggu tanggal 9 Juni kemarin akhirnya kami mengabulkan permohonan Pascal untuk mengunjungi kebun binatang. Sengaja kami pagi-pagi kesananya, jam delapan sudah sampai lokasi supaya tidak terlalu panas dan bisa makan siang diluar arena kebun binatang.

Tiket masuk kebun binatang untuk dewasa adalah Rp7.500 sedangkan untuk anak-anak adalah Rp4.000. Pascal heran sekali sampai berkali-kali bertanya kok masuknya murah. Ketika masuk pintu gerbangnya aku sudah tau pasti ada juru kamera yang akan mengambil gambar kami nantinya ketika pulang kita akan ditawarkan menebus foto tersebut. Daripada hasil foto candidnya gak jelas karuan aku sengaja meminta difoto dengan pose bagus saja sekalian hehehe.

Di area kebun binatang kami melihat hewan-hewan tergantung arah kaki aja deh karena kalau mengandalkan petunjuk juga kurang jelas. Ada beberapa hewan yang tidak sempat dilihat juga karena Pascal sudah lapar jadi harus keluar kebun binatang untuk mencari makan. Kami hanya membawa bekal roti dan camilan kecil saja memang sengaja tidak mau makan disana.

Berhubung yang punya blog males upload-upload foto jadi ala kadarnya saja ya seperti biasanya hehehe. Oh ya ada cerita yang sedikit mengerikan pada saat kami masuk Pusat Primata Schmutzer, dari awal aku sudah enggan masuk kesitu. Pengunjung agak susah mencari petunjuk keluar area tersebut, aku menemkan satu petunjuk keluar tapi malah berakhir di jalan buntu. Pascal sudah ketakutan minta keluar, akhirnya Pascal bilang kita keluar melalui jalan masuk saja. Ya sudahlah akhirnya aku menuruti karena aku sendiri juga agak takut disana. Tidak ada petugas yang berjaga juga. Sempat bertemu dengan pengunjung lainnya yang sedang emncari jalan keluar juga.

Foto pascal & Alvin di depan Pusat Primata
gambar kiri Pascal berumur 3 tahun kurang 3 bulan, gambar kanan Pascal berumur 7 tahun 3 bulan

48 comments:

  1. aa Pascal pengen supaya dedenya tau kebon binatang juga ya..
    aa penyayang banget ya

    ReplyDelete
  2. waaah, mantap tuh Pascal dan Alvin. Berkunjung ke kebon binantang memang penting bagi anak-anak, di samping mengenal nama-namanya, baik dengan Arab, Inggris, bahkan daerah, juga mengenal secara langsung.

    ReplyDelete
  3. Asyik dan seru ya, bisa mengenal binatang lebih dekat, tuh Alvin keren sekali Mbak..

    ReplyDelete
  4. pascal mirip denganmu ya jeung? :)

    ReplyDelete
  5. Alvin pasti senang ya liat binatang dari dekat, aku malahan blum pernah ke pusat primata lidya, kok bisa jalan keluarnya engga jelas gitu, apa gak ada petugasnya???

    ReplyDelete
  6. Serem amat, Mbak, beneran gk ada penjaganya di Primata Scmutzer? Mungkin karena dipikir binatangnya masih pada bayi kali ya, Mbak, jadi gk perlu penjaga.
    Duh, ganteng-ganteng amat sih, Pascal, Alvin :)

    ReplyDelete
  7. padahal mah, mamanya pengen jalan2 juga ya mbak hehe...

    ReplyDelete
  8. Destin sering minta ke kebun binatang, mbak. di jepara nggak ada

    ReplyDelete
  9. diajakin iken kopdaran rame2 ke ragunan ga jadi2, pasti seru ya kalo kopdaran disana :D

    ReplyDelete
  10. Waaaa... Ragunan, saya belum pernah ke kebun binatang.. hiks sedih

    ReplyDelete
  11. Kemaren Athar umur 6 bln jg ke kebun binatang tepatnya pusat primata. Tapi belum ngerti dia..hehehe

    ReplyDelete
  12. Alvin pinter ih nyebutin nama-nama hewan pke bahasa arab.. kalau hitung-hitungan bahasa arab bisa gak dek?
    Mbak, tanya dong cara nyatukan foto seperti diatas gimana? *serius tanya*

    ReplyDelete
  13. HTMnya murah di situ, kalau di BonBin sini Rp. 15.000,-.

    Selama 4 tahun, Gorilaznya tidak ada perubahan, ya. Hihihihi.
    Alvin tegang di foto. . . :)

    ReplyDelete
  14. ragunan kan deket rumahku mbaa....hihihi ;)

    ReplyDelete
  15. Wah, fotonya keren tuh, Pascal dan Alvin spt pangku oleh si gorila. :) Pasti happy banget mereka ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
  16. Anak-anak saya semua juga penyuka hewan, dan kebun binatang adalah salah satu favorit tujuan wisata.
    Pusat Primata Schmutzer, emang dibikin serem ato gimana to ?

    ReplyDelete
  17. foto Pascal & Alvin yang paling atas, plek ketiplek miripnya yambak Lidya, palagi dipakein baju sama, jd tambah mirip, kek anak kembar.. cute! :))

    ReplyDelete
  18. Main ke kebun binatang bagi kanak-kanak sungguh berkesan, menyatukan gambar dengan kenyataan. Salam

    ReplyDelete
  19. waah dua jagoan sedang belajar mengenal nama2 binatang..

    ReplyDelete
  20. Lidyaaa...lihat foto disini, saya jadi inget film King-kong lo...dan saya bisa ngebayngin betapa senengnya mereka diajak ke kebun binatang, setelah bersusah payah menghafalkan nama-nama binatang dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris...hebat Alvin, hebat Pscal :)

    ReplyDelete
  21. wah asiknya tuh anaknya mbak lid foto2 ^___^
    penyayang ya si pascal :)

    ReplyDelete
  22. Hihi lucuuu... foto di tempat yang sama dalam rentang waktu yang berbeda. Berasa jadi tempat bersejarah yaa... aku ke Ragunan juga baru satu kali

    ReplyDelete
  23. asyik juga mengajak si kecil ke bonbin

    ReplyDelete
  24. hmmm
    there were times when I was fascinated, amazed when visiting a blog or website
    because that will add insight and knowledge I course. thanks for nice post

    ReplyDelete
  25. seneng ya ke kebun binatang.
    btw iya murah bnaget ya tiket masuknya...

    ReplyDelete
  26. senangnyaa...Pascal dan Alvin jalan2 ke Ragunan.
    hhmm...hebat banget ya mengenal nama hewan dengan bahasa Arab :)

    ReplyDelete
  27. Kompak ya, Pascal dan Alvin. Seru deh... :)

    ReplyDelete
  28. hihihi, seru ya foto2 di kebun binatang..
    ^_^

    ReplyDelete
  29. trus poto bagusnya manah mbak?
    aku dari dulu blom pernah ke ragunan, tapi ya gitu deh, kok gag niat ya walaupun murah.
    nantilah kalo punya anak, pasti kudu musti harus ke sana :D

    ReplyDelete
  30. sekalian memperkenalkan macam-macam binatang secara langsung kan sob.

    ReplyDelete
  31. Hayo pascal ke rumah Om yuk heeee

    ReplyDelete
  32. Anak2 selalu antusias kalau diajak ke kebun binatang ya mbak.. karena mereka bisa tahu aneka jenis hewan yang sebelumnya hanya bisa mereka lihat dari gambar/televisi

    ReplyDelete
  33. alvin ke jogja saja yuk...
    tar sama ncit dan ncip mainan mbek di sebelah rumah

    ReplyDelete
  34. subhanallah kak pascal 3 tahun dan 7 tahun.... saat kecil blom sekolah dan satunya lagi dah sekolah :)
    wah alvin pasti seneng yah mbak...
    wah ngeri juga susah cari jalan keluarnya saat di kandang primata jadi ingat kebun binatang gembira loka dan jatim park II yang kami kunjungi waktu mudik...

    ReplyDelete
  35. Foto pascal umur 3 tahun masih kesimpen juga ya mbak

    ReplyDelete
  36. Gembira buat anak-anak, dan senang buat kita sebagai orang tua. Anaknya lucu ya.

    ReplyDelete
  37. aduh, aku kepengan banget ke pusat primata tapi belum kesampaian :') btw, bagus tuh mengajak anak2 kenal hewan lebih dekat. aku sejak kecil sudah dekat dengan mereka, soalnya ortuku punya banyak hewan peliharaan :)

    ReplyDelete
  38. lama lama makin kenal sama pascal saya jadinya hehe. mbak ke blog saya donk bantuin ramein blog saya kickymaulana.com jangan di delete ya mbak koment saya. aku mohon. please

    ReplyDelete
  39. Foto yang terakhir menarik mbak, berada pada objek yg sama pada waktu yg berbeda..

    ReplyDelete
  40. kebun binatang ragunan ya mbak?
    ada pusat primata ya ...
    serem ya gorila nya ...

    ReplyDelete
  41. jadi inget lagu bahasa arab waktu TPA dulu, tapi bukan hewan, tapi anggota tubuh. aduuuuuh, jadi pengen nostalgia..

    kakak Pascal, makin ganteng pisan euy. pengen cium jarak jauh ini rasanya, hehe.. *kabursebelumdiplototinmaknyapascal* :))

    ReplyDelete
  42. jadi inget dulu masih belajar di TPQ
    wahidun satu
    itsnaini dua
    tsalatsatun tiga
    arbaatun empat :D

    ReplyDelete
  43. Rumahku tinggal ngesot doang ke ragunan mbak, tapi aku malah gak pernah kesana beberapa tahun terakhir ini... hahahahaa #miris

    ReplyDelete
  44. Alvin hebaaatt, udah bisa hafalin nama bintang versi Arab dan Inggris juga.

    gambar Pascal umur 3thn ama Alvin yang sekarang miriiip :D

    ReplyDelete
  45. tiketnya murah ya, bun. aku kirain mahal. soalnya dulu masuk ke kebun binatang dibayarin sama kantor travel, hehe. jadi ga ngeh berapa harga tiketnya. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...