badge

Sunday, July 7, 2013

Kampung Boneka

Hari ketiga setelah khitan Pascal minta diajak ke kebon boneka, yang di maksud sih sebenarnya kampung boneka. Karena waktu ada pengajian dirumah ortuku sepupu-sepupunya pergi ke kampung boneka Pascal tidak diajak, kalau Alvin sih sudah beberapa kali kesana.

Kampung boneka ini adalah tempat pengrajin berbagai macam boneka yang terletak di Kampung Baru Cikampek Kabupaten Karawang. Letaknya tidak jauh dari stasiun kereta api Cikampek. Sepanjang jalan itu bisa ditemui toko-toko yang menjual boneka berbagai bentuk, karakter dan ukuran, dimulai dari pengrajin boneka rumahan sampai pabrik. Toko-toko disana melayani pembelian satuan tetapi ada pula yang melayani pembelian grosir biasanya boneka-boneka ini akan dijual kembali. Pembeli boneka untuk dijual kembali biasanya berasal dari berbagai daerah yang ada di Indoneisa. Beberapa toko juga mempunya toko online, bisa di seacrh sendiri ya. Tapi lebih seru melihat dan membeli langsung disana. Harganyapun cukup murah dibanding harga boneka yang sudah di jual di toko di dekat rumahku. Selain boneka dijual juga bantal, kursi, gantungan kunci boneka,sendal boneka dan lain sebagainnya. Harga yang dijual disana bervariasi dari Rp2.000 sampai ratusan ribu.



Suasana toko-toko boneka, tidak bisa aku foto semua saking banyaknya toko disepanjang jalan kampung baru Cikampek.




Karena sebelumnya Demas sepupu Pascal membeli bantal bergambar klub sepakbola Pascal juga minta dibelikan barang yang sama. Aku membeli 2 bantal klub sepak bola berbentuk baju dan satu bantal bentuk biasa. Gambar klub sepak bola yang dipilih Pascal adalah Manchester United, Arsenal dan Barcelona. Selain itu aku juga membelikan tas, bonek dan gantungan kunci untuk mertuaku sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang ke Semarang. Oh ya aku ke Kampung Boneka beserta adikku dan istrinya, mama, juga mertuaku yang kebetulan datang ke Cikampek untuk melihat Pascal di khitan.




 Pascal dan Alvin di Kampung Boneka

Entah boneka apa namanya yang jelas boneka ini mempunyai tinggi hampir 2 meter



Pascal dan Alvin dengan bantalnya

40 comments:

  1. Wah kok kulakan sekalian dikit2 mak, dijual online heheheee

    ReplyDelete
  2. Asyik juga belanja langsung ke pengarjinnya dan dapat harga lebih murah....kalo kerajinan yang dapat nempel di kulkas itu disana ada tidak ya?

    ReplyDelete
  3. memang banyak bonekanya ya...
    sepertinya ada ukuran besar juga..

    ReplyDelete
  4. wow...surganya boneka ya mba..
    Kalo ngajak Samara kesana pasti bakal seneng bgt dan gak mau pulang :)

    ReplyDelete
  5. Kampung boneka memang sudah terkenal. Tidak hanya di Jawa Barat saja melainkan sudah dikenal ke Jawa Tengah. Saat masih di cikarang dulu, temenku sampai di bela-belain hujan-hujanan hanya pengen membeli boneka di kampung boneka.

    ReplyDelete
  6. waaaa... pengen *masa kecil kurang bahgia*
    di sini, masih lebih mahal

    ReplyDelete
  7. boneka yang 2 meter itu repot juga kalo dibawa sm anak2 hihi

    ReplyDelete
  8. boneka yang 2m buat guling mungkin mbak

    ReplyDelete
  9. Uwaaaaa lucu bgt baju bantalnyaaaa...mwah tlepoks bt pascal sm alvin ya mbk :)

    ReplyDelete
  10. Wah,,boneka yg ukurannya hampir 2 meter ngalahin orang tingginya :D

    ReplyDelete
  11. kira pascal suka boneka....atau bundanya yang suka? ^__^....oo..oh beli bantal...

    ReplyDelete
  12. aku mau boneka yang tinggi nya 2m itu :D

    ReplyDelete
  13. Boneka cewek yang pink itu boneka desmot :))))

    ReplyDelete
  14. Yg boneka beruang pink itu kek punya Hani...
    Dan kayanya tertarik juga mbak buat kesana :D

    ReplyDelete
  15. ahhh..aku suka boneka..., pasti puas banget milih bonekanya yah mba,bantal bonekanya lucu jadi pengen...heheheh...

    ReplyDelete
  16. wah keren keren bonekanya..lutju yang model baju itu bantalnya..:)

    ReplyDelete
  17. waaah, asyiknya. aku mau boneka hello kitty, hehehe :)

    ReplyDelete
  18. Kalo saya yg kesini, bisa2 emaknya ikutan kalap bukan cuma anaknya hihihi

    ReplyDelete
  19. benar-benar kampun boneka ya..kapan-kapan aku juga mau main ke cikampek dech,,,,biar bisa happy seperti pascal dan alvin :-)

    ReplyDelete
  20. wah lucunya bantal berbentuk jersey :)

    ReplyDelete
  21. Wowwww....
    Kampung boneka ini memang paling tepat nih kalau bawa anak perempuan.
    Bakal diambil-ambilin semua..

    ReplyDelete
  22. boneka untuk dhe mana mbak?? mauuu lah, kok cuma Cal-Vin doang yang dibeliin.

    ReplyDelete
  23. Mbak itu rata-rata harganya berapa?
    Banyak banget ragamnya gituuu

    ReplyDelete
  24. Wisata ke kampung boneka yang unik Teh Lidya.
    Apresiasi untuk penataan kampung boneka ini sekalian jadi ajang promosi UMKM ya. Salam

    ReplyDelete
  25. mampir kembali sambil nyari-nyari boneka :-)

    ReplyDelete
  26. Kayaknya kemaren nglewatin waktu ke Taman Matahari, deh. Kapan-kapan mampir, ah. Pasti Nadya seneng banget :)

    ReplyDelete
  27. lucuuu bgt foto pke boneka bantal model baju jd keliatan gendut2 :D

    ReplyDelete
  28. Saya baru tahu mba, ada kampung boneka. sepertinya seru ya dan unik, jadi pengen kesana deh... :)

    ReplyDelete
  29. Waduh, serem ah ngebayangin boneka pink yang tingginya hampir 2 meter itu berdiri di pojokan kamar...hihihi...takuuut!

    ReplyDelete
  30. ada winnie the pooh gak? #pengen #eh

    ReplyDelete
  31. Ada ga ya boneka yang besar tapi wanita pakai kerudung gitu.

    ReplyDelete
  32. Pengen banget ke situ tapi gak sempet2 :(

    ReplyDelete
  33. Waduh kalau Vania kuajak ke kampung boneka mgkn bs bangkrut aku.. ♓ã²=D.. Bagus2 bonekanya ya mbak :D

    ReplyDelete
  34. Wah, kalo bawa anak. Musti bawa duit segepok juga kalo kesini :D

    ReplyDelete
  35. wah, tapi harus langsung kesana ya? :D kali aja distributor yang bisa ngejual lebih deket

    ReplyDelete
  36. Seneng bgt ya klo bisa bawa anak anak langsung ke kampung boneka.
    .banyak pilihan dan.pasti harganya bisa lbh murah ya bun

    ReplyDelete
  37. wah banyak banget dah berbagai macam boneka..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...