badge

Monday, July 8, 2013

Ke Dokter Gigi

Sabtu tanggal 29 Juni lalu pertama kalinya Pascal ke dokter gigi. Seharunya dari dini ya memeriksa kan gigi ke dokter hihihi.

Gigi bagian bawah Pascal sudah goyang sempat tanya Bunda Vania dan disarankan untuk dicabut. Karena mencari dokter gigi yang baik, komunikatif  dan pintar mengambil hati anak-anak jadilah agak lama ke dokternya. Tanya teman-teman untuk rekomendasai dokter yang baik.

Akhirnya kami membawa ke dokter gigi yang praktek di Cikampek dekat dengan rumah kakek neneknya Pascal. Allhamdulillah dokternya baik sekali selama proses pencabutan tidak hentik mengajak ngobrol Pascal. Beliau juga ramah dan menjawab dengan baik pertanyaan kami.
Dokternya bilang sudah terbiasa melihat anak seumur Pascal bahkan lebih kecil dengan gigi yang gigis, hitam maupun bolong tapi beliau jarang menemukan gigi anak seumur Pascal masih bagus semua dan tidak ada yang bolong. Makanya dokternya kaget waktu aku bilang ini pertama kalinya ke dokter gigi

Setelah selesai dicabut Pascal diberi hadiah tempat pensil beserta isinya. Wah senang sekali Pascal menerimanya.



PS : berhubung internetnya ada kendala jadi bw nya nanti ya setelah normal kembali. Aku sudah menghubungi providernya. Untuk mengobati kekangenan ngeblog terpaksa posting dari android :)

51 comments:

  1. Waaah,,pascal dapat hadiah tempat pensil beserta isinya? Pasti senang ya :)

    ReplyDelete
  2. udah pada mau tanggal ya giginya?

    ReplyDelete
  3. Itu pasti karena mamanya rajin ngerawat gigi Pascal, makanya giginya jadi bagus gitu

    ReplyDelete
  4. Farras sudah berusia 7 tahun, tapi gigi susunya satupun belum ada yg lepas, normal ga ya mba?

    ReplyDelete
  5. horee...salut banget sama Pascal neh, lha giginya sehat-sehat semuah.

    Eh, sebuah penghibur agar anak-anak gak takut ke dokter gigi ya..di kasih tempt pensil warna plus isinya getu.

    ReplyDelete
  6. lhooo mampir kesini postingan kita samaa.. soal dokter gigi juga :)) Pascal hebat ga nangis, adam malah jerit2 katanya giginya pahit :))

    ReplyDelete
  7. semoga Pascal ga takut in case harus ke dokter gigi lg ya Teh ;)

    ReplyDelete
  8. jadi inget waktu nambal gigi, rasa sakitnya bukan main waktu giginya dibersihkan

    ReplyDelete
  9. jangan nangis kalo giginya dicabut ya pascal

    ReplyDelete
  10. Lidyaaaa...Pascal nggak nangis di dokter gigi?
    Hebat...
    Smoga sekarang gigi yang dicabutnya udah nggak sakit. an tempat pensil hadiah dari dokter gigi itu bakal bisa dibawa ke kelas baru dong...hehe

    ReplyDelete
  11. wah ... seneng ya dapat hadiah tempat pensil dan isinya, setelah dicabut giginya :)

    ReplyDelete
  12. Prnah anter sepupu ke dokter gigi anak...betah bgtttt kyk kamar anak2 byk mainan hehe

    ReplyDelete
  13. huaaa ke dokter gigi juga...hiihihi

    ReplyDelete
  14. iya sih rada jarang menemukan anak dengen gigi kondisi bagus sekarang ini. Rata2 pasti udah ada yang bolong atau gigis.

    Pas aku perhatikan, giginya Radit pun udah mulai ada cariesnya di tengah2...padahal tiap malam udah rajin sikat gigi sebelum tidur, huhuhu

    ReplyDelete
  15. Kalau dokter giginya baik, pasti anak2 nanti ketagihan untuk periksa gigi. . :)

    ReplyDelete
  16. aduh senengnyaaaa dapet hadiah tempat pinsil, apalagi sekaligus isinya.
    terakhir kali ke dokter, aku juga dapet hadiah sih.
    pasta gigi gratis :))

    ReplyDelete
  17. Waaah pas banget ini mau berangkat ke dokter gigi. Gigi si bungsu tumbuhnya tidak rata. Sudah setahun ini tumbuhnya coba diarahin dokter dg cara cabut gigi begitu gigi lama kesundulan dikit, tapi belum smp keluar, utk memberi ruang gigi baru tumbuh. Sebelumnya udah di rotngen dulu, terus dicabut berdasarkan urutan di rontgen itu. Jadi udah bolak balik gitu cabutnya

    ReplyDelete
  18. kalau saya ke dokter gigi dikasih cokelat gak yah heheheeh

    ReplyDelete
  19. wahh, pascal keren ya, mba. berarti rajin rawat giginya. dulu aku pas sd kelas 3 sd udah sering cabut gigi, heehe. karena suka makan permen :D

    ReplyDelete
  20. wah berani sekali cabut gigi. nggak takut karena dokternya cantik kan sob. ngomong-ngomong sakit gigi, bapakkua lagi sakit gigi. suruh nyabut, eh dokternya nggak berani. nunggu giginya sembuh dulu. kalau sembuh kan nggak perlu dicabut sob.

    Bingung sendiri jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi sakit, memang giginya enggak boleh dicabut om, ummiku saja sampai balik tiga kali baru boleh dicabut. Kata dokter, gigi yang sakit itu ada peradangan...terus dikasih obat dulu biasanya antibiotik kalau sudah enggak sakit, baru syarafnya dicabut atau dimatikan terlebih dulu, baru deh giginya kalau bolong ya mending dicabut. Hehee...itu pengalamku ketika ummiku perawatan gigi selama 2 bulan.

      Salam
      Faiz

      Delete
  21. hore Pascal dapat hadiah tempat pensil...kapan2 cabut gigi lagi yach biar bisa dapat tempat pensil lagi ..ups... :-D

    ReplyDelete
  22. wah hebat pascal berani ke dokter gigi, kalah dong suamiku yang baru kedoter gigi pas ngeluh sakit gigi hihihihi..

    Asyik dong pascal dapet tempat pinsil plus isinya, lumayan nambah perlengkapan sekolah :D

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah Kakak Bibin belum pernah ke dokter gigi, sama dengan sosok itu selama ini. Tapi Adik Anin pernah dan dia begitu merasa ketakutan. Hmmm ... pengalaman yang luar biasa ^_^

    ReplyDelete
  24. Pascal heubat ya berani ke dokter gigi...

    ReplyDelete
  25. Pascal sudah berani ya cabut gigi. Apalagi giiginya masih bagus semua dan tidak ada yang bolong, pasti mamahnya telaten banget tuh ngingetin untuk selalu mengosok gigi dan merwat giginya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  26. Dokternya cantiiik ya, kayaknyaa
    Ismail juga harus ke dokter gigi, nih

    ReplyDelete
  27. Semoga giginya Pascal sehat terus yaaa.. Aku dari kecil sering banget ke dokter gigi mba.. Tambeeeel mulu kerjaannya.. hahaha..

    ReplyDelete
  28. Waduh Pascal hebat banget ga takut ke dokter gigi, aku mah udh tua gini tetep aja slalu males klo urusan sm dokter gigi hihihi

    ReplyDelete
  29. jangankan anak anak
    aku saja suka ngeri kalo ke dokter gigi
    makanya suka cari dokternya yang cewek dan manis :D

    ReplyDelete
  30. asik banget ke dokter gigi dikasih tempat pensil. haha

    ReplyDelete
  31. Wah kreatip juga ya dokter giginya... Anak anak kan jadi semangat pergi ke dokter gigi....

    ReplyDelete
  32. Iya anak jaman sekarang jarang loh yang giginya nggak gigis, ini tentu peran orang tua sangat penting dalam menjaga kesehatan gigi anak.
    Anak jaman sekarang mah enak, cabut gigi ke dokter. Kalo saya dulu, mesti make benang dan dicabut sendiri.

    ReplyDelete
  33. Oh Tidaaaakkkk ...

    (om-om lebay)

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  34. jadi pengen ke dokter gigi nih Mak Lidya, mau bersih2 gigi.. :) biar senyumnya cerah ceria..

    ReplyDelete
  35. dari fotonya, sepertinya gak rewel yah?

    ReplyDelete
  36. Seumuran Pascal emang waktunya gigi susu untuk tumbuh baru lagi. Sama kok Mbak keponakanku yg usianya 6,4 th juga giginya tanggal 2 yg atas. malah sebelumnya yg jg sdh tanggal 2 juga :D

    ReplyDelete
  37. Wah hebat Aa Pascal.. Berani ke drg, tuh kan drg nya baiiik.. ^_^

    ReplyDelete
  38. di buku halo balita kan ada ya mbak yg cerita saliha ga takut ke dokter gigi... aku jadi keingetan itu pas liat foto pascal disini....

    ReplyDelete
  39. kalau lihat anak kecil dicabut giginya kadang suka ngeri sendiri, salut buat pascal yg berani dicabut giginya...lain kali minta hadiah yg banyak...heheee

    ReplyDelete
  40. wow,,, abang Pascal hebat. giginya berarti sehat ya, ngga ada bolong sama sekali... pasti rajin gosok gigi.

    ReplyDelete
  41. Anak saya malah ketagihan kedokter gigi mam, ndak tau biasanya pada takut kalau giginya dicabut, ini giginya sedang goyang sedikit saja sudah merencanakan kapan ke dokter gigi..

    ReplyDelete
  42. kalo aku ke dokter gigi dksh hadiah gak ya?
    :D hehe

    ReplyDelete
  43. Lain kali bisa coba periksa ke dokter gigi Kak Adel atau Bu Monda...

    ReplyDelete
  44. ini url dari dokumen silabus kelas 2 SD kurikulum 2013 bu.

    https://docs.google.com/file/d/0ByuGMX5Uyd37S2VLc25FaFdteFk/edit?usp=sharing


    tinggal kopikan url diatas ke address bar browser....

    ReplyDelete
  45. Selamat ya Pascal...
    sudah cabut gigi, dapat hadiah juga...

    ReplyDelete
  46. duluuuu...karena dokter gigiku masa kecil tuh galak, aku jadi trauma sama dokter gigi Mbak...

    ReplyDelete
  47. Pascal keren, baru sekali ini ke dokter gigi dan giginya bagus pula.

    ReplyDelete
  48. Wah hebat Pascal... semoga giginya terus kuat dan sehat ya...

    ReplyDelete
  49. saya trauma sama dokter gigi..nyabutnya bikin sakit banget...sampai minta dihentikan dan saya nggak mau dilanjutin..
    makanya kinan saya kenalkan juga dari awal dengan dokter gigi..kapan hari sudah ke dokter gigi, belom sempat posting jadi ingat...mau posting tentang ini aja ah insyallah hari ini..:)
    wah kak pascal hebat nieh...dapat hadiah pula kinan juga dapat hadiah :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...