badge

Wednesday, July 3, 2013

Khitanan Pascal

Allhamdulillah lega sudah setelah mengkhitan Pascal hari Minggu tanggal 30 Juni yang lalu. Pascal sudah minta di khitan sejak masuk kelas 1 lalu tapi kami baru bisa melaksanakannya saat ini yang kebetulan liburan panjang setelah kenaikan kelas.

Tidak ada perayaan khusus untuk khitan ini, kami hanya melaksanakan pengajian ibu-ibu yang dilaksanakan di rumah ortuku di Cikampek pada hari sabtu tanggal 29 juni sehari sebelum hari H. Kebetulan aku memilih rumah khitan yang berada dekat dengan ortuku di Babakan Ngantai daerah Kosambi, Karawang Cikampek.


Ba'da subuh hari Minggu kami berangkat ke rumah khitan sampai sana sudah penuh sekali pengantar yang akan mengkhitan anak-anaknya. Allhamdulillah Pascal sudah daftar sejak April lalu dan mendapatkan nomor2 jadi langsung bisa masuk untuk di khitan. Disini metode khitan yang digunakan metode biasa hanya setelahnya tidak diperban, memang ini yang aku cari supaya tidak kesakitan sewaktu membuka perban.

Pascal masuk keruang khitan sendiri setelah membuka celananya kami keluar ruangan dan melihat proses khitannya dari layar TV yang sudah disediakan. Banyak anak-anak yang lebih kecil dari Pascal tapi mereka tidak ada yang menangis begitu pula dengan Pascal. Aku menunggu deg-degan sambil menggendong Alvin yang saat itu aku angkat ketika masih tidur maklum dia tidak bisa ditinggal.

Setelah selesai di khitan Allhamdulilah hingga saat ini tidak nangis atau mengeluh sedikitpun. Tetap akhif seperti biasa, yang ketakutan malah orang-orang yang melihatnya. Pascal sedikit marah ketika datang karena banyak sodara-sodaranya yang pingin lihat tapi Pascalnya gak mau membuka sarung, dia bilang gak sopan lihat-lihat hehehe Seperti umumnya kalau ada yang di khitan saudara-saudara memberi amplop berisi uang, tapi Pascal malah kebingungan ngapain aku di kasih amplop, dia tidak mengerti hingga saat ini dia cuek tuh gak pernah menanyakan amplopnya.

Malam setelah disunat, tidak rewel sama sekali hanya ada kelelahan diwajahnya

Dibuatkan ketan kuning, bakakak, dan kue tart sama saudara-saudara

Hari ketiga sudah memakai celana kalau hari sebelumnya memakai sarung. Ini tuh yang semangat minta di foto Alvin

56 comments:

  1. Selamat ya Pascal..semoga cepat pulih dan dapat bermain ceria lagi... saya juga punya anak usia 6,4 bulan ada rencana lebaran nanti mo disunat juga. Tapi masih tidak tega.

    Itu Pascal hari ketiga sudah pake celana, yang dimaksud dengan sunat metode biasa itu gimana ya?

    ReplyDelete
  2. Wah,senengnya si Pascal. Selamat yahhh

    ReplyDelete
  3. waa hebat ga rewel..
    selamat ya pascal, smoga jd anak soleh :)

    ReplyDelete
  4. wah anak kecil sekarang berani-berani ya. Malah minta khitan sendiri. Ane aja dulu ketakutan sob. Kelas 1 smp baru di khitan, itupun karena di ejek temen-temenku.

    ReplyDelete
  5. Lidya, keponakan saya juga dikhitan tanggal 29 Juni kemarin...hehe, dia pake acara nangis segala lo setelah pengaruh biusnya hilang. Hebat Pascal, 3 hari udah bisa pake celana lagi...selamat ya, smoga tambah pinter dan makin berbakiti pada orang tua.
    Amiiin.

    ReplyDelete
  6. Wow Pascal berani sekali, tiga hari sudah pakai celana..Selamat ya, Nak :)

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah mbak, hari gini cepet ya kalau khitan, tidak terlalu lama kayak jaman dulu. Bahkan katanya ada yg tak berdarah...

    Semoga mas Pascal makin tumbuh jadi anak sholih dan cerdas! Aamiin.

    ReplyDelete
  8. Uwaaaaa.....selamat pascal sayang..baarakallah
    Akhirny bs bewe lg stlh pulg kampung hihi...kangennnnn

    ReplyDelete
  9. tambah canggih ya metode khitan jaman sekarang. udah ga sakit lagi. jadi anak2 kecil gak parno :D selamat ya pascal :)

    ReplyDelete
  10. lama gak maen kesini eh Pascal udah esar udah disunat Alhamdulillah
    pinter deh Pascal gak nangis, keponakanku aja yg badannya lbih besar dari pascal nangis kenceng hihihi
    oia ini pin bb OSku mba 3136e9c0

    ReplyDelete
  11. Barokallah ya pascal..hebat euy..

    ReplyDelete
  12. Wuih hebat Pascal. Huhu Muhammad disuruh khitan nih sama dokternya karena ada fimosis. Tapi kami masih maju-mundur. Soalnya bayi seusia Muhammad mesti bius total.

    Pascal, Bunda kasih doa aja ya dari jauh, soalnya kalo ngasih amplop kan mesti salam tempel *ngeles* hihi. Semoga Pascal jadi anak sholeh, berbakti sama orang tua, makin pinter, dan jadi lelaki sejati pelindung orang tua dan keluarga jika sudah besar nanti. Aamiin. :)

    ReplyDelete
  13. Anakku yang laki, sekarang SMA dulu sunatnya pake laser. Abis sunat gak pake menderita, biasa-biasa aja... bisa beda-beda ya

    ReplyDelete
  14. selamat, ya, Pascal. Wah, Alvin kayaknya semangat pengen disunat juga, nih :)

    ReplyDelete
  15. saya juga gak tahu, gunanya kasih amplop itu apa.. hahahaha

    ReplyDelete
  16. Pascal di sunat ?? iii hebat .. selamat yaa Pascal :)
    kue tart nya di bagi ya haha

    ReplyDelete
  17. Waaaa aku gak punya anak laki. Seru ya mak, deg2an lihatnya. :D

    ReplyDelete
  18. Wah selamat ya Pascal, jadi lebih keren deh karena udah sunat :)

    Aa Zaki juga ntar mau disunat tapi gak tahu kapan. Saat ini baru berusia 20 bulan :)

    Akhirnya bisa main lagi ke sini, ke blog ibu hebat ini :)

    ReplyDelete
  19. wah hebat minta di sunat pas kelas 1. sunatnya bukan pake smart klamp atau tara klamp ya mbak? Gimana selama 3 hari perawatan? Rewel ga? Ceritain ya cara nanganin dia. hehe,,makasih. Seoga Pascal jadi anak saleh. Aamiin.

    ReplyDelete
  20. Pascal pintar sekali, selamat ya sudah di khitan.

    ReplyDelete
  21. Pascal pinter ya...nggak nangis.., selamat ya

    ReplyDelete
  22. Wow... takjub liat gaya kk Pascal euy :) Hebat, gak pake nangis, masih tetap aktif... Selamat tuk kk Pascal...
    Ofa masih degh2kan tuk kk Ammar nie... mungkin taon depan baru bisa khitan :P

    ReplyDelete
  23. Selamat ya Pascal semoga makin Sholeh kedepannya.

    ReplyDelete
  24. selamat buat Pascal atas khitanannya

    ReplyDelete
  25. Waahh hebaattt pascal...selamat ya

    ReplyDelete
  26. Selamat ya Pascal, semoga cepat pulih kembali.

    ReplyDelete
  27. Pascal hebaat.. Adam ditawarin di khitan ga mau dia bilang di khitan itu menyeramkan..@_@

    ReplyDelete
  28. aaah...hebat Pascal nih, semoga semakin sholeh ya A :)

    ReplyDelete
  29. Pascal hebat gag nangis, sewaktu ponakanku dulu teh, dia nangis meraung-raung >.<
    keknya pake metode laser yah teh, gak diperban ^.^

    ReplyDelete
  30. khitan sekarang menggunakan alat yang lumayan canggih jadi lebih cepat keringnya, pascal memang jagoan..nggak nangis saat dikhitan...semoga kelak bisa jadi jagoan pembela kebenaran dan penegak keadilan ya ....salam :-)

    ReplyDelete
  31. Sunatan sekarang gak kayak jaman dulu katanya. Satu hari saja sudah sembuh dan benar2 tidak sakit. #katanya sih. :)

    Emmm, moment liburan memang selalu dimanfaatkan untuk hajatan ya, Teh. . .

    ReplyDelete
  32. pascal sudah disunat yah... ga pakai yg laser mbak?

    ReplyDelete
  33. Selamat buat Pascal. Hebat deh nggak takut dan nangis. Pake metode apa ya mbak? Denger2 ada yg dipakein seperti cincin, ato laser sekarang?

    ReplyDelete
  34. aku yang semangat ngumpulin amplopnya, hehe...
    selamat ya Nak

    ReplyDelete
  35. jadi ingat waktu kedua adik saya cowok juga dikhitan :D saya malah mau dikhitan juga biar dapat hadiah dari nenek dan kakek heheheheh

    ReplyDelete
  36. paling takjub sama anak2 yg ga rewel saat di sunat... hebat ih pascal... selamat ya nak, semoga makin soleh...

    ReplyDelete
  37. paling takjub sama anak2 yg ga rewel saat di sunat... hebat ih pascal... selamat ya nak, semoga makin soleh...

    ReplyDelete
  38. wah pascal hebat euy... ga nangis.
    Saya masih rada ngeri membayangkan besok ikhsan-ikhfan pada khitan. Membayangkan rasa perihnya hehe...

    ReplyDelete
  39. Tadi baca keke mba chi udah sunat, sekarang pascal juga sunat *dampak musim liburan nih*. selamat yah pascal udah disunat :D

    Kemaren temenku yang anaknya disunat cerita, jadi pas dia mau nyunatin anaknya, ada anak lain yang ikut sunatan masal bermasalah sama perbannya yang nempel dan ga bisa dicopot, udah gitu masuknya sebelum anaknya temen lagi, jadilah pas mau dicopot perbannya teriak2 kesakitan, akhirnya bikin takut anaknya temenku, sampe harus dibujuk satu jam dulu baru akhirnya anaknya temenku mau disunat, makanya baiknya setelah disunat justru jangan diperban.

    ReplyDelete
  40. selamat yah kak pascal kok jadi ingat ma ponakan yang minta sunat pas kelas satu SD :) hehehe wah kak pascal pinter, masyallah...:) lega yah mbak lidya rasanya...udah khitan kak pascalnya tinggal adek alvin neh..:)

    ReplyDelete
  41. Alhamdulillah ...
    Pascal cepat pulihnya

    Semoga Pascal menjadi Anak yang Sholeh
    sehat dan berbahagia selalu

    Salam saya

    ReplyDelete
  42. hebaaat, Pascal jagooo.. gak nangis dan hari ke-3 udah bisa aktif seperti semula lagi :D
    Minggu lalu juga dua ponakanku dikhitan Mbak, tapi orang Rumah Sakitnya yg datang ke rumah, kebetulan orangnya itu teman Kk Ipar.

    dua ponakanku ini sempat nangis, malah klo ada yg datang lihat dy nagih, minta disawer katanya, hheehehh.

    ReplyDelete
  43. Pascal jempol loh tidak menangis dan pulihnyapun sangat cepat ya Teh Lid.
    Duh lucunya yang foto sarungan malah dil Alvin. Salam

    ReplyDelete
  44. Pintar ya, Pascal... Selamat ya ... Hari ke 3 sudah kering ya mba?

    ReplyDelete
  45. Hebat Aa.. Selamat ya Aa Pascal.. Kami do'akan semoga tambah dewasa dan kelak jd anak yg sholeh, amin.. O:)

    ReplyDelete
  46. Selamat ya Pascal....... semoga cepat sembuh dan dapat bermain kembali dengan teman-teman seperti sedia kala.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  47. Selamat ya Pascal... wah jago sekali si Aa ini, gak rewel & merepotkan orangtua saat di khitan. Semoga menjadi anak yg sholeh ya nak...

    ReplyDelete
  48. Waah Pascal hebat yaaa sdh minta sunat sendiri. Kalo Kakak G harus dirayu dulu baru mau hahahaha....
    Iya Kakak G juga bingung dikasih amplop hehehehe...
    Selamat ya, Nak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...