badge

Monday, August 5, 2013

Puncak Acara Baju Lama Untuk Cerita Baru

Selasa lalu aku diundang Makmin KEB untuk menghadiri buka bersama yang diadakan oleh Rinso di Balai Kartini, Jakarta. Mata masih sepet kok tumben ada bunyi message di hp langsung aku baca padahal biasanya bablas tidur :) . Pagi itu di hubungi Mak Sumarti Saelan, awalnya aku tolak tapi akhirnya aku menyanggupi untuk datang ke acara tersebut. Ternyata undangannya untuk keluarga jadi boleh bawa anak-anak dan suami. Allhamdulillah diberi ijin oleh suami.

Acara tersebut dimulai jam 15.30 tapi karena takut macet dan terlambat aku berangkat dari rumah lebih awal sekitar jam 14.30. Aku berangkat bertiga dengan Pascal dan Alvin, suamiku akan menyusul ke lokasi setelah pulang kerja. Sampai di Balai Kartini sekitar jam 15.00 masih lama dih jadi bisa lihat-lihat panitia yang sedang sibuk menyiapkan acara tersebut. Oh ya setelah mengisi buku tamu yang disediakan undangan dipersilahkan untuk menulis harapan pada selembar kertas bergambar baju yang akan ditempelkan pada Wall of Hope. Nantinya akan dipilih harapan-harapan terbaik yang akan mendapatkan hadiah.



Setelah mengisi harapan dan menempelkan pada wall of hope undangan dipersilakan masuk dan duduk ditempat yang sudah disediakan. Masing-masing kursi sudah disediakan snack box untuk membatalkan buka puasa nantinya.

Acara ini merupakan puncak acara yang di adakan oleh Rinso setelah beberapa waktu yang lalu berhasil mengumpulkan pakaian lama yang masih layak pakai untuk disumbangkan ke 10 yayasan Panti Asuhan dan lainnya. Terkumpul 10.000 pakaian yang sudah di cuci terlebih dahulu menggunakan rinso sebelum dibagikan. Acara ini dihadiri oleh anak-anak yatim piatu, undangan dari KEB, Facebook juga rekan media.

Sebelum acara dimulai ada puppet show yang diselenggarakan oleh panitia untuk anak-anak yatim piatu dari Thariqul Jannah yang berasal dari Taman Narogong Indah Bekasi. Anak-anak antusias sekali mendengarkan cerita yang disajikan. Tak lupa ada bagi-bagi hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan cerita yang sudah ditampilkan. Ada sekitar 4 cerita yang disajikan.


Tepat jam 15.30 acara dimulai yang di bawakan oleh MC (namanya lupa) yang ditemani oleh Teuku Wisnu sebagai brand ambassador Rinso. Ibu Hira Triadi sebagai Marketing Laundry Category Unilever memberikan sedikit sambutan. Menurut beliau pakaian merupakan kebutuhan primer manusia dimana pakaian yang dipakai selalu mempunyai cerita dari hidup yang kita alami. Pakaian yang bersih juga menjadi faktor utama bagi anak-anak agar bisa mengekplorasi dunianya. Alasan itulah kenapa Rinso mengumpulkan pakaian lama untuk cerita baru. Secara simbolis juga Ibu Hira memberikan santunan dan baju lama ini kepada anak-anak. Juga memberikan donasi 1o mesin cuci dan produk rinso selama 1 tahun kepada panti atau yayasan yang sudah dipilih.

Acara hiburanpun ditampilkan oleh anak-anak Kandang Jurang Doank yang menyanyikan dan menarikan lagu-lagu anak seperti tik-tik, balaonku, pok ame-ame dan lain sebagainya.

Selanjutnya diberikan hadiah kepada pemenang Wall of Fame yangs udah ditulis oleh undangan, media maupun anak-anak yayasan Thariqul Jannah. Sebelum acara di mulai semua anak-anak diminta menuliskan sebuah cerita yang berisi tentang harapan mereka nantinya. Ada 5 pemenang yang dibagikan hadiah masing-masing mendapatkan beasiswa pendidikan dimulai dari 500 ribu rupiah hingga 2.5 juta rupiah kepada pemenang pertama. Terpilih sebagai pemenang juara pertama adalah Tia Nugraha dimana Tia menuliskan pengalamannya sewaktu sakit dulu yang ditolak oleh beberapa rumah sakit karena tidak mempunyai uang jaminan. Dari situ Tia bercita-cita ingin menjadi dokter dan berharap bisa mendirikan rumah sakit untuk menolong orang-orang yang tidak mampu.

Sebelum waktunya berbuka puasa, acara diisi Kultum yang dibawakan oleh KH. Othman Shihab M. Ag. LC sayang aku tidak bisa mengambil beberapa foto dalam acara ini karena Alvin tidur dipangkuanku. Dalam Kultumnya disampaikan mengenai Musa yang diminta naik ke bukit Tursina. Allah bertanya kepada Musa bagaimana cara beliau bersyukur kepadaNya. Musa menjawab sholat untuk Mu, Puasa Untuk Mu, Berhaji unntuk Mu dan Sholat malam serta menangis Untuk Mu. Allah berkata bahwa semua kebaikan yang sudah Musa lakukkan adalah untuk dirinya sendiri bukan untuk orang lain. Allah juga memberikan contoh tadna bersyukur yaitu dengan cara memberikan pakaian pada anak-anak yatim, perhatikan janda-janda tua, menyambung tali silaturahmi dan jangan lupa untuk memperhatikan anak yatim. Hidup itu harus bermanfaat, celaka bagi mereka yang sholat tapi tidak bermanfaat hidupnya. Kira-kira begitulah isi kultumnya, mohon maaf jika ada kesalahan itu adalah kesalahanku semata dalam mendengar dan menuliskannya disini.

Waktunya berbuka puasa ditandai dengan Adzan Magrib. Semua membatalkan puasa dengan snack box yang sudah disediakan. Setelah itu dipersilakan sholat magrib ditempat yang sudah disediakan dan makan malam. Seperti biasa belum afdol rasanya kalau emak-emak bertemu belum berfoto :)

Foto bersama makmin KEB dan pihak dari Rinso
Setelah sholat dan makan malam ada sedikit acara persembahan dari anak-anak Kandang Jurang Doank lagi yang menyajikan medley lagu-lagu daerah. Oh ya acara ini juga dihadiri Mbak Fira Basuki loh, kebeteluan saat itu duduk dibarisan depan aku. Sebenarnya aku sudah bertemu beliau 3 kali tapi tidak pernah berani untuk minta fotonya. Saat itu juga aku ragu-ragu akhirnya Fira keluar ruangan untuk pulang. Karena sudah jam 7 kami juga memutuskan pulang tidak menunggu hingga acara berakhir. Ternyata di pintu keluar aku melihat Fira Basuki masih berdiri disana langsung saja aku tidak menyia-nyiakan minta foto bareng hehehe gak apa-apa deh di bilang norak. Aku memeang ngefans sama buku-bukunya Fira Basuki, suamiku juga tahu makanya mau dimintai tolong memoto kami.


Setelah foto bersama Fira, kami pulang dan menukarkan kupon goodie bag. Wah ternyata dapat goddie bag banyak banget nih. Lumayan gak beli rinso dulu hehehe. Eh ada buku Cerita di Balik Noda juga nih sayangnya aku udah punya, jadi bukunya aku berikan pada temanku.


67 comments:

  1. Wow...seru ya acara buka bersamanya, banyak kegiatan yang bermanfaat untuk anak anak :)

    ReplyDelete
  2. Lumayan ya jadinya gak usah beli deterjen dulu :D itu molto kemasannyaw arnanya gold ya? kebayang deh, pasti wangi.

    ReplyDelete
  3. wwooww, acaranya seru ya....bisa foto sama mba Fira lagi hehe...

    ReplyDelete
  4. idenya bagus ya... baju lama dicuci kembali untuk diberikan ke anak yatim...sipp...

    mampir ke blog Q yang ini juga ya... http://nutrisicantik.blogspot.com/2013/08/menjaga-pola-makan-sehat-di-hari.html

    ReplyDelete
  5. Isi goodie bagnya banyak bgt mbak. Lumayan mengurangi pengeluarab untuk detergent dan teman-temannya :)

    ReplyDelete
  6. Isi goodie bagnya banyak bgt mbak. Lumayan mengurangi pengeluarab untuk detergent dan teman-temannya :)

    ReplyDelete
  7. waaaaaaaaahhh, ngilerrr, goddie bagnya banyak banget, mbakk lidya :D

    ReplyDelete
  8. Ini upaya komunikasi marketing yang mengena ke target marketnya ...

    Goody bagnya komplit !
    (lintas brand pula ...)(ini istilahnya multy brand initiative)

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  9. wuuuiiih itu novita angienya kq sama cantiknya ma mak lidya :D

    ReplyDelete
  10. asiik yaa bisa ikutan acara kayak begini, ehh mana foto teuku wisnu nya? *norak* hihiii...

    ReplyDelete
  11. aku pengen goodybagnya mba..hihihi *latah* secara semua produk yg digambar itu, aku & keluargaku pake..:D

    ReplyDelete
  12. asiknyaaaa
    aq malah gak ikut acara bukber apapun

    ReplyDelete
  13. Senangnyaa, acaranya ramai. . .
    Gak photo sama si Wisnu nih, Teh? :)

    ReplyDelete
  14. waaahh mupeng foto sama Fira Basuki mbak :D

    ReplyDelete
  15. whuaaa... goodie bagnya asyik, Lid

    ReplyDelete
  16. Goodie bagsnya penuh banget ya mba.. seruuuuu..

    ReplyDelete
  17. wah mba pengen juga nih barangnya.

    salam kenal mba widiya :)

    ReplyDelete
  18. senangnya bisa datang ke acara spt itu ya bun..

    ReplyDelete
  19. keb emang keren sudah banyak digandeng kesana kemari oleh perusahaan besar. bentar lagi go international tuh bu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi maksudnya yang ini nda keren ya mas

      Delete
  20. wah dpt bingkisan plus foto bareng fira basuki ya mb...asiikk :))

    ReplyDelete
  21. Anak-nak senang, ibu bahagia. Pulang dengan oleh-oleh.

    ReplyDelete
  22. Banyak banget goody bag nya ya.. Seru

    ReplyDelete
  23. hadiahnya banyak banget mbak, lumayan dapet seperangkat alat cuci cuci, cocok mbak buat anak kos seperti saya :D

    ReplyDelete
  24. asik banget buka bersama, bisa poto bareng penulis kesayangan, pulang bawa banyak produk...mauuuu

    ReplyDelete
  25. hwa mbak lidya mupeng bukunye, hehe. Dulu dapet pdf-nya doang gara2 ikutan resensi

    ReplyDelete
  26. Serunya bukber sama emak2 KEB. Seandainya saya di dekat2 sono..
    Penasaran sama puuet show-nya :)
    Wah, lumayan gak beli sabun dulu ya, Mbak.

    ReplyDelete
  27. Acaranya seru dan mendidik untuk meningkatkan rasa kepedulian anak kepada rekan-rekannya. Dan yang paling membawa keberkahan, hadiah bisa di bawa pulang untuk melengkapi kebutuhan kita ya Mba. Amiiin..... Alhamdulillah.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  28. Wah akhirnya punya foto bareng FirBas.

    Mohon maaf lahir batin ya Lidya.

    ReplyDelete
  29. Banyak banget bisa terkumpul 10.000 pakaian. Acara yang bagus tuh kak.

    ReplyDelete
  30. enak banget ya , kalo saya bisa kayak gitu saya pasti bersyukur banget deh O:)

    ReplyDelete
  31. Seru bgt acaranya mbk...huwik hadiahnya jg byk hihi...
    Mhn mf lhr btn ya mbk..slm bt 2 jagoan ya mbk ;)

    ReplyDelete
  32. fira basuki bening banget ya... aku juga ngefans ama tulisannya..

    ReplyDelete
  33. limayan tuh goodie-bag nya ^^

    Mohon maaf lahir bathin :)
    Selamat lebaran bagi yang merayakan, selamat liburan bagi yang tidak :D

    ReplyDelete
  34. Seru banget acaranya...
    Dan semakin seru dengan hadiah Rinso yang sangat banyak itu ya Mbak, hehe.. :)

    ReplyDelete
  35. di Hari Lebaran ini, saya mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H, mohon maaf lahir dan bathin.

    ReplyDelete
  36. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  37. Wah seru... Bagus juga ada acara sosialnya

    ReplyDelete
  38. Lumayan banget tuh sob.
    Bukunya masih ada nggak, kirimin ke saya juga boleh hehehe

    ReplyDelete
  39. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    ReplyDelete
  40. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    ReplyDelete
  41. ini kunjungan perdana saya,
    semoga bisa menjalin silaturahmi..
    selamat idul fitri

    ReplyDelete
  42. waa keren kali gudibegnya ituuuu
    aku pake rinso cair juga nih sekarang sejak dapat sample dari acara KEB :D

    ReplyDelete
  43. Haha lumayan banget itu mah goodie bagnya. Irit ga usa beli rinso sebulan

    ReplyDelete
  44. Kami sekeluarhga mengucapkan
    "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H".
    Mohon maaf lahir dan bathin
    Taqabbalallahu minna waminkum

    ReplyDelete
  45. Waaaah.. Sempet ketemu sama Fira Basuki!
    Dulu aku baca buku-bukunya.. She's pretty ;)
    Jagoannya udah gede-gede ya, Bun.. Smakin merasa tua niy.. hihihi..

    ReplyDelete
  46. Selamat Hari Raya Idul Fitri ya Mbak Lidya beserta keluarga.Nohon maaf lahir bathin..

    ReplyDelete
  47. halo sob salam kenal.
    Selamat hari raya idul fitri. ^_^

    ReplyDelete
  48. halo sob salam kenal.
    Selamat hari raya idul fitri. ^_^

    ReplyDelete
  49. Hihi.. sekali2 norak kan gak pa2 Mak Lid.. eh, tapi minta foto bareng gak norak kok.. :)

    Isi goodie bagnya emang komplit yah.. :)

    ReplyDelete
  50. hebat ya, Rinso selalu mengadakan acara2 seperti ini

    ReplyDelete
  51. ketemu Fira Basuki? saya termasuk penggemar buku-bukunya Fira Basuki lhoh? asyik tulisannya..

    # Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya mbak.

    ReplyDelete
  52. Kegiatan yang asyik bangeeet ini Mbak, dapat goddie bag juga oke tuh, hehe...
    Ohya, mohon maaf lahir dan batin ya Mbak. Tentu banyak salah dan khilaf saya selama ini.

    ReplyDelete
  53. Pake foto sama Mbak Fira Basuki ya, Mbak... Mantap.

    ReplyDelete
  54. senang yaah Mbak bisa ikut acara ini, dapat banyak hadiah plus bisa foto bareng idola jadinya ;)

    kirain buku Cerita di Balik Noda nya buat saya Mbak, hehehh

    Maaf Lahir Bathin yaah Mbak :)

    ReplyDelete
  55. Wah, seru nih acaranya.
    Oiya, mohon maap lahir dan batin yah mama calvin :D

    ReplyDelete
  56. acaranya seru dan senangnya dapat hadiah. eh, bonus ketemu idola juga ya, hehehe :)

    ReplyDelete
  57. Wah acaranya seru... dan hadiahnya banyak....
    Senengnyaaaa...

    ReplyDelete
  58. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  59. seru ya acaranya, dapet goodie bag lagi. uang buat beli rinsonya bisa buat beli yang lain ya mbak hehe

    ReplyDelete
  60. Mba fira basuki cantik ya, tapi yang satu'a lagi juga kagak kalah cantik, hehehehe

    ReplyDelete
  61. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
  62. wah seru banget acaranya. senang bisa ajak anak en suami :)
    goodie bagnya juga menarik!

    ReplyDelete
  63. Kalo Keke gak ada acara ulang tahun tadinya sy mau dtg ke sini dan kita bs kopdaran lagi untuk kesekian kalinya, ya, Lid hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...