badge

Monday, September 30, 2013

Belajar Renang

Beberapa bulan yang lalu Pascal minta dimasukkan les renang. Awalnya sih mau dilatih sendiri oleh suamiku tapi berhubung dia maunya les jadilah dimasukkan les renang di Bintang Sport center dekat rumah. Waktu pertama kali les Pascal masih takut-takut memasukkan kepalanya kedalam air, tapi sekarang sudah bisa gaya katak. Pelatihnya bertanya kepada kami mau memperlancar gaya kataknya atau beralih ke gaya lain? kami sih ikut aja deh apa kata pelatihnya.

Pascal juga senang karena sudah bisa renang di kolam 180cm dan juga bisa mengambah dikolam yang dalam. Aku sengaja membelikan pakaian renang yang tangannya panjang supaya tidak terlalu hitam waktu berenang :) Maunya sih yang ada kakinya. Selain itu juga membelikan kacamata renang S****O junior agar pas diwajahnya Pascal. Kacamata renangnya lumayan bagus tidak mengembun pada saat di dalam air.








75 comments:

  1. Kiash ini megingatkan masa kecil saya. Hm...... indah benar bisa berenang, dan bermain air di kolam renang.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  2. aku mau blajar renang... tapi maluuuuu, dah gede gini ==

    ReplyDelete
  3. saya jadi kepikiran mak mau ngelesin anak berenang juga :-)
    biar tinggi hehehe

    ReplyDelete
  4. Saat kecil saya ngak pernah belajar renang mbak..rumah dekat kali..karena terlalu sering mandi di kali..ngak tau..pas kena banjir..ujuk2 kok bisa renang gitu kejadian terseret banjir waktu kelas 3 SD, mungkin alam yang membentuk..Nah sekarang..kalinya udah tidak seperti dulu lagi..anak saya belajar renang di kolam renang..sampai sekarang belum bisa2 hehehehe

    ReplyDelete
  5. Wuiiiiih...Aa posenya keren ih *jempol*
    *kabita jd pgn berenang jg* :D

    ReplyDelete
  6. pascal belajar renang ..horeeee, aku sendiri sudah lupa bagaimana berenang itu...ha ha ha :-)

    ReplyDelete
  7. Berenang kata para pakar memang olah raga yang sangat dianjurkan untuk anak-anak ...
    selain melatih otot ... pernafasan ...
    juga memupuk rasa percaya diri ...

    Pakaian renangnya keren ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  8. Setelah Aa sebentar lagi adik Alvin juga ikutan berenang. Salam

    ReplyDelete
  9. Eciye...Aak keren ih udah pinter renang
    Alvin gak kepengen Mbak?
    Maaf ini baru mampir sekarang :)

    ReplyDelete
  10. wah gayanya udah kaya Ian thorpe (perenang australia) hehe.. emang bener mbak, reang mestinya bisa di belajari anak2 sejak usia dini. penting latih supaya bsa mandiri dan bsa menjaga diri kalo sewaktu2 harus nyemplung ke sungai buat nolongin bebek kejebur :D

    ReplyDelete
  11. segerrr.......biasanya aku klo ngajak renang Vica puuuaaggii jam 6 gitu deh, trus jam 8 dah mentas ben gak gosong hehe....

    ReplyDelete
  12. Oalah.. kalau cuma renang.. Sini Pascal, Uncle ajarin langsung ampe mahir. Tapi renangnya di kali aja ya hehe

    ReplyDelete
  13. Pascal, ajarin teh syifa renang doong... belum bisa ngambang di kolam yg dalem nih..

    ReplyDelete
  14. fotonya keren mbak :)

    senangnya ya bisa belajar renang :)

    ReplyDelete
  15. pascaaal, ajarin tante Cha ya naaak! jago deh....

    ReplyDelete
  16. duuh... pintar renang ya pascal,semoga tambah lancar ya :)

    ReplyDelete
  17. Bagus mbak sudah belajar renang sedari kecil. Dulu pas masih kecil, saya minder banget karena ngga bisa renang. Mau belajar tapi takut. Baru bisa renang pas akhir masa SMA, hehe.....

    ReplyDelete
  18. Mantap, berenang itu menyehatkan.sunnag rasul juga...
    Selamat belajar.. :)

    ReplyDelete
  19. Saya juga termasuk beruntung karena 500 meter dari rumah saya ada kolam renang yg relatif representatif untuk berenang sehingga 2 anak saya sudah terbiasa renang sejak kecil. Konon katanya renang termasuk salah satu cabang olah raga terbaik untuk kesehatan...

    ReplyDelete
  20. Waktu SD aku juga ikutan eskul renang, yang ngajarin guru olahraga, seru dan asyik, diajarin gimana caranya gerakin kaki, tangan trus meluncur abis itu baru deh diajarin renang gaya bebas dan gaya katak dan udah bisa renang gaya itu, tapi setelah lulus SD udah ga lagi :( jadi balik lagi keawal sekarang kalo renang gaya batu ato gaya dada *dipinggir kolam dada-dada gitu* hihih *lah ini malah curcol*

    Rajin terus yah pascal belajar renangnya, biar makin jago gaya renangnya :D

    ReplyDelete
  21. Pascal, kalau sudah mahir ajarin Om ya? Ups! jadi ketahuan kalau Om belum bisa renang. Hihihi...

    ReplyDelete
  22. wow, udah bisa renang di kolam 180cm? hebat dong Pascal :)

    ReplyDelete
  23. waa laahh saya malah sampai sekarn gak bisa renang...

    ReplyDelete
  24. Aku dulu sempat semangat belajar renang... sekarang sudah gak pernah renang lagi hehehe

    ReplyDelete
  25. Cowok keren emang yang pintar renang ya, ayo semangat belajar renangnya ya aa Pascal.

    ReplyDelete
  26. duh jadi kangen renang, dah lama ga olahraga nih :D
    salam kenal...

    ReplyDelete
  27. Wah pascal uda pinter renang, mending lanjutin aja dulu mbak gaya kataknya. untuk gaya yg lain nunggu. biar lebih mahir :D

    ReplyDelete
  28. kakak Pascal pinter ya berenangnya udah jago, disini Kayla sm Kyara baru memulai les berenang :)

    ReplyDelete
  29. ini di daerah mana mbak Lid, aku biasanya ngajak kanaya di deket pondok hijau itu lupa namanya

    ReplyDelete
  30. saya gak bakal berani balapan renang sama pascal deh,

    #gak bisa renang

    ReplyDelete
  31. Saya juga bisa berenang lho bu. Tapi belajar berenangnya dulu di sungai rame2 dengan teman. Maklum, Kalimantan Timur kan, sungainya luas dan waktu dulu saat masa kanak2, air sungai blm terlalu tercemar seperti skrang ini

    ReplyDelete
  32. wah keren nih.. udah bisa berenang...

    ReplyDelete
  33. enak ya latian renang di kolam renang, kalo saya mah latiannya di sungai

    ReplyDelete
  34. Selamat ya Pascal, udah bisa berenang :)

    ReplyDelete

  35. Berenang kesukaan saya sejak kecil, karena hampir semua bagian tubuh ikut 'olah raga'
    Waktu kecil, untuk belajar berenang saya harus membuat sumbatan di aliran sungai biar membentuk secam "kedung" sebab di tempat lahir saya nggak ada sungai dalam karena airnya mengalir deras dan bebatuan.

    ReplyDelete
  36. Sampek seumur ini, aku masih belum bisa berenang. Apalagi sebagai anak pulau, rasanya ini gak pantes banget :(

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen ngajak Little Bee berenang nih jadinya :)

    ReplyDelete
  38. Rajin terus berenangnya Pascal.. siapa tau nanti bisa jadi atlit nasional.. :D

    ReplyDelete
  39. Beberapa bulan sudah bisa banyak gaya renang? Memang bakat keknya Aa. . . :)

    ReplyDelete
  40. aku juga pgn anak2 bisa renang.. ga kyk emaknya gini... les emang efektif buat anak2.. krn mrk tau cara ngajar yg tepat

    ReplyDelete
  41. Kenapa bukan ibunya yang ngelatih..?
    Kaya ibue Ncip saja sih, takut air ya hehhe

    ReplyDelete
  42. Sampe jadi emak2 aku gak bisa berenang Mak...malu deh sama Pascal

    ReplyDelete
  43. Wajib mak, buat yg tua2 juga. Suamiku kan lagi sakit saraf kejepit. Salah satu terapinya berenang

    ReplyDelete
  44. Anak-anak cepet bisa kalau sudah berani.
    Memang kalau sudah ganteng, bergaya kayak apa juga ganteeeeng ajaah ^_^

    ReplyDelete
  45. Pascal hebaaaat ... anakku pada bisa berenang krn ada pelajaran di sekolahnya mbaak..
    Aku gak bisa renang. Dulu kecil gak belajar siiih... padahal samping rumah ada kali lhooo... :D

    ReplyDelete
  46. Oalah, bagus banget dilesin berenang mi. Supaya ada kegiatan positif daripada maen maen dirumah ya.

    ReplyDelete
  47. Mba umur brapa ya bisa mulai les renang? Secara emaknya aira gabisa renang. Heuheu..

    ReplyDelete
  48. dari dulu sampai sekarang gk mahir alias was was kalo renang :(
    miris bangeet ..

    ReplyDelete
  49. Lidyaaaa...selamat belajar berenang buat Pascal, selamat juga buat kacamata renang barunya, dan sungguh Bintang Sport Center itu bukan punya saya...hihihi...komen nggak nyambung gini kayaknya layak dimoderasi deh
    :D

    ReplyDelete
  50. Lucu. Ternyata ada ya baju renang laki-laki yang tertutup, biasanya cuma celana aja.

    ReplyDelete
  51. Hahaa.... Pascal keren deh.
    Udah bisa langsung di tempat dalam. Anak-anak cowok memang rata-rata pemberani ya Mbak. Kayak keponakanku, saat 4 tahun berani aja terjun ke dalam kolam 1,5 mtr meski belum bisa berenang. Setelah terjun, dia langsung naik ke atas, dan pegangan ke tepi. Jadi memang gak mengayuh karena belum tahu gerakannya. Hahaha... Tapi sekarang sih sudah dileskan juga biar makin jago secara udah berani banget gitu.

    ReplyDelete
  52. Hi Pascal, Faiz merengek minta renang mulu...padahal tante enggak bisa renang, yang bisa Abinya doang.... tante perlu les kagak ya?

    ReplyDelete
  53. wah pinter ya kecil2 dah belajar renang,. aku aja ndak bisa renang. diterusin belajarnya biar mahir..

    ReplyDelete
  54. Jadi pengen bisa renang (waduuuuh)

    ReplyDelete
  55. wah putranya pinter berenang ya mbak, kalau diajari dr kecil memang bagus nantinya.

    ReplyDelete
  56. baikx emank dr kecul Bun.., cz klo besar baru mau belajar renang itu malu-maluin, kayak sy yg sampai hr ini blom bs renang, kecuali renang gaya batu alias tenggelam *smile

    ReplyDelete
  57. Fayra juga baru mulai belajar gaya katak nih.

    Tapi emang lebih enak ikut les deh. Membuat anak lebih disiplin. Kalo yang ngajarin ortunya langsung, anak2 suka kebanyakan alasan.

    ReplyDelete
  58. Pintar ya Pascal..Kak Yodha masih takut di suruh les renang..soalnya trauma dulu pas TK..kecebur di water boom..:)

    ReplyDelete
  59. Pascal ganteng pisan dalam baju renang dan kacamatanya. Kayak ABG :)

    ReplyDelete
  60. wih keren si Pascal bisa renang dalam kedalam 180 cm aku bisa ndak yah? aku sih ndak tinggi tinggi amat badannya tapi kalau renang dan belajar pasti bisa kayak pascal nih

    ReplyDelete
  61. Wah Pascal hebat, nanti ikut kejuaraan lomba renang aja ya Dec.

    Heheheee..

    ReplyDelete
  62. Wih keren banget, sekarang banyak anak kecil udah pinter renang :D

    ReplyDelete
  63. jd pengin latihan renang lagi aq,,,

    ReplyDelete
  64. sejak lama saya belaj renang namun kagak kesampaiaan. hihihi

    ReplyDelete
  65. sejak lama saya belajar berenang namun belum bisa2... kalah sama si pascal..

    ReplyDelete
  66. si sulung wes tinggi ya jeung badannya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...