badge

Wednesday, September 25, 2013

Plafon Gypsum untuk Kebutuhan Interior Ruangan

Langit-langit atau plafon merupakan bagian dari interior rumah yang berfungsi sebagai pembatas antara atap dengan ruangan yang berada di bawahnya. Tidak hanya itu plafon pun akan menahan panasnya matahari yang masuk melalui atap dan akan menahan rembesan air hujan akibat kebocoran atap. Langit-langit juga dijadikan sebagai peredam berbagai suara, terutama dari gemericik air hujan yang menghujani atap. Selain itu di beberapa daerah yang memiliki suhu dingin akan membuat suhu ruangan di dalam menjadi hangat.

Sedangkan dilihat dari fungsi estetisnya plafon akan memperindah tampilan awal interior bangunan. Dengan sempurna akan menutup berbagai instalasi, seperti instalasi listrik, AC, air, detektor asap dan sebagainya. Selain itu dengan adanya ceiling lamp yang memiliki beragam desain, plafon akan terlihat semakin terlihat cantik. 


Ada berbagai jenis plafon yang dapat diaplikasikan untuk kebutuhan rumah tinggal, kantor, pabrik, industri, hotel, dan bangunan lainnya. Salah satu jenis material plafon yang saat ini banyak diminati adalah gypsum. Material ini memiliki bnayak kelebihan baik dari segi estetis hingga proses instalasinya. Gypsum memiliki desain yang variatif, yang dapat dibentuk sesuai dengan keinginan perancang. Pada permukaanya pun tidak akan terlihat adanya sambungan. Sedangkan dalam proses instalasi atau pemasangan sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dari segi harga, plafon jenis gypsum masih dalam harga yang terjangkau, tidak terlalu mahal. Tentunya ada berbagai macam kualitas dengan harga yang bervariasi pula. Namun jika Anda memilih kualitas karena hasil yang diberikannya, maka Dinogips adalah plafon gypsum yang akan menampilkan keindahan, kekokohan, dan ketahanannya.

Dinogips yang dihasilkan dengan olahan mesin berteknologi tinggi dari bahan plasterboard yang kuat, dan tidak lentur karena bahan dasar gypsum murni sebagai material  pelapis yang banyak digunakan di Amerika Serikat dan Inggris. Dinogips dibuat dengan standar Amerika, ASTM (American Society for Testing and Standard) C 36-97 (raw material). Desain yang ditampilkan pun sangat indah dengan berbagai tekstur yang dapat dipilih. Gypsum ini memiliki ketahanan terhadap api, serta memilikiperawatan yang mudah. 

Gypsum Dinogips merupakan tekstur produksi dalam negeri yang pertama yang dipasarkan oleh Graha Patriatama Jaya. Perusahaan yang berfokus pada interior bangunan ini merupakan ahlinya dalam bidang plafon dan partisi. Tidak hanya itu Graha Patriatama Jaya juga menyediakan interior lain seperti ceiling suspension dengan spesifikasi kapasitas beban, wall angle, main tee, dan cross tee yang berbeda pada tiap serinya; sistem rangka atap baja ringan, plafon dari Armstrong ceiling, flooring, dan partisi. 

17 comments:

  1. ga ada fotonya ya mba...hehe jadi susah bayanginya..udah sehat mba?alhamdulillah sudah bisa Bewe lagi yaa...

    ReplyDelete
  2. ini lomba toh mbak?

    plafon dari gypsum emg bagus :D

    ReplyDelete
  3. aku juga pakai gypsum untuk plafon rumah.

    ReplyDelete
  4. saya gak tahu plafon rumh saya pake gypsum atau bukan :) gak tahu bedanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gypsum itu biasanya dipakai untuk rumah yang gede2 Mbak Rina. Soalnya, bisa dipakai sekaligus untuk penghias interior ruangan. Kalau plafon biasa cuma lurus aja dari ujung ke ujung. CMIIW

      Delete
  5. Mbak Lidya emang ahlinya kalau urusan review

    ReplyDelete
  6. hmmm. rejeki dari Gypsum nih kayaknya...

    Nitip salam metal deh buat Alvin dan Pascal

    ReplyDelete
  7. Kayaknya gypsum plg bagus ya bwt plafon? Kalo jaman dulu pake eternit kotak2 gitu, kl gypsum tampilannya mulus ya

    ReplyDelete
  8. Lidyaaa...apa kabar?
    Trima kasih informasinya ya, gypsum memang lebih memperindah ruangan, buat motifnya, saya suka yang simpel-simpel aja...jangan yang berukir-ukir...

    ReplyDelete
  9. gypsum emang bagus dan cantik kelihatannya mbak. tapi semenjak rumah aku pake gypsum jadi lebih panas gitu jatohnya.. >.<

    ReplyDelete
  10. Sekarang gypsum semakin banyak modelnya ya, Teh. ..
    Mempercantik atap tentunya. . :)

    ReplyDelete
  11. plafon yang bentuknya unik-unik aku suka, mba. biasanya di tengahnya jadi dikasih lampur gantung yang besar hehe

    ReplyDelete
  12. klo gypsumnya di bikin model-2...kesannya jd lbh wah ya Mbak..

    Pernh lht di rumah teman

    ReplyDelete
  13. Boleh lah kalau untuk konsul nanti tentang hal ini.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  14. wah gak ada gambarnya ya mbak plafon gypsum itu

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah mama Cal-Vin sudah sehat

    ReplyDelete
  16. Biasanya dipakai di perkantoran ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...