badge

Thursday, October 10, 2013

Ancer-ancer Patung Kuda

Setelah membaca postingan Om NH yang berjudul ancer-ancer jadi ikutan mau cerita tentang ancer-ancer juga nih. Memang ancer-ancer ini sangat berguna sekali loh supaya kita bisa menemukan alamat yang dimaksud. Walaupun alamat lengkap sudah aku pegang lebih afdol lagi kalau tahu ancer-ancernya atau patokannya biasa aku menyebutnya. Sebelumnya sih aku biasa mencari di map untuk menuju  ke suatu alamat, tapi kalau bisa tanya ancer-ancer lebih mudah lagi.

Seprti hari ini aku melakukan  ta'ziah kerumah orang tua temanku yang bapaknya meninggal. Aku menanyakan ancer-ancernya supaya lebih cepat sampai kerumahnya karena harus buru-buru sebelum jenazah dimakamkan.

Kalau teman-teman bagaimana? pastinya suka memberikan maupun menanyakan ancer-ancer jika mencari suatu alamat bukan. Tapi kalua memberikan ancer-ancer kepadaku jangan berupa arah mata angin ya hehehe dipastikan akan nyasar dan tidak mengerti. Repot juga buatku yang tidak terbiasa dengan menyebutkan arah mata angin.

Nah ancer-ancer kerumahku salah satunya adalah patung kuda yang terdapat di depan perumahan. Bunda Kanaya pasti tau ya patung kuda ini :). Ancer-ancer lain adalah gerbang tol Bekasi Timur. 




30 comments:

  1. hehehe denger ancer2 kerumah mba Lidya itu jd ketawa aku, awalnya ga mudeng itu dmn ehhh setelah dipikir2 baru dong! ternyataaa disitu toh patung kudanya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disitu...tuh hihihi tapi rumahku jauh dr patung kuda kok. Ancer2 tepatnya dekat kuburan. Kapan main ke PHP lagi nih?

      Delete
  2. Ancer-ancer itu kayak petunjuk atau suatu yang jadi khas didaerah rumah ya mbak, baru kali ini saya dengar istilah ancer-ancer, Allhamdulillah dapat kosakata baru

    ReplyDelete
  3. aku paling susah kalo disuruh kasih ancer-ancer rumahku.. makanya alamat surat biasanya aku pakai alamat kantor yang ancer-ancer nya di sebrang apotik... jd lebih mudah kalo terima kiriman barang atau paket.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang loh bilang aja rumah goig yg blogger terkenal itu loh hihihi

      Delete
  4. kalau rumah aku ancer-ancernya nasi bu leumak :D

    ReplyDelete
  5. ancer-ancer itu bahasa indonesia ya mbak? ataukah itu sudah bahasa indonesia? :D

    baru denger saya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau mbak asalnya bahasa mana tp sudah umum digunakan disini

      Delete
    2. Saya dikasih tau pembaca blog saya ...
      Bahasa Indonesianya adalah ... Ancar-ancar ...

      Salam saya

      Delete
  6. kalo inget2 patung kuda, aku inget kalo mw ke rumah sodara di galaxy :D hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu developer mbak dulunya makajya icon perumahannya sama :)

      Delete
  7. Saya kemaren ke Samarinda. "Kalau mau kesana dari Balikpapan ancer-ancernya bagaimana?" tanyaku kepada teman. Sambil ketawa temanku ngomong, "lha, wong dari Balikpapan hanya punya satu poros jalan." Owalah, dasar saya katrok, harusnya yang saya tanyakan ancer-ancer ke rumah dia.

    ReplyDelete
  8. kalo di Surabaya apa yah :D
    patung Kerapan Sapi di deket Jalan Jenderal Soedirman

    ReplyDelete
  9. ancer-ancer ya... rasanya baru denger istilah ini... jadi ya kurang begitu ngerti hehehe

    ReplyDelete
  10. Sepertinya mudah menemukan rumah Mbak Lidya ...

    Pokoknya ... sampe Patung Kuda itu ...
    Jongkok disana ...
    Calling Mbak Lidya ...

    hahahaha

    salam saya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... kok jongkok, Om? Mending masukin koin & naik kudanya.

      Delete
  11. Ancer-ancer rumahku.. belakang pusdiklat pajak. Main dong mbak Lidya...

    ReplyDelete
  12. Ke Jogja mak, dijamin pengsan tanya ancer2. Lancar banget mrk ngasih tau arah ngetan, ngulon ngidul dsb. Na kita yg dikasih tau cuma bengong gak mudeng

    ReplyDelete
  13. sejak ada GPS, gak pernah nyari ancer2 lagi sekarang. hahaha

    ReplyDelete
  14. Yang biasa menunjukkan jalan dengan menyebut arah mata angin itu orang Jawa ma, termasuk saya heheehe. Tapi setelah lama di Jakarta, ya sekarang bilangnya kekanan/ke kiri :-)

    ReplyDelete
  15. Saya kira ancer2 itu apa, eh.. ternyata patokan toh... hehehe

    ReplyDelete
  16. hihi.. kalo aku, ancer2nya hotel bintang 5.. berasa tinggal di situ :)

    ReplyDelete
  17. He3, iya mb saya sudah membaca tulisan om nh tentang ancer ancer

    ReplyDelete
  18. hahahahh ternyata saya punya teman nih yg gak bisa pake ancer2 arah mata angin, hehehh. bingung, gak ngerti klo sebutin arah. cuma tau barat ma timur doang *itu juga klo udah diberi tahu mana salah satu arahnya, barat utk jadi kiblat :D

    ReplyDelete
  19. hehe iya, mba lidya. kadang yang main ke rumahku juga nanyain ancer2. karena ada yang nyasar ke gang yang lain :D btw, inget patung kuda jadi inget gerbang undip tembalang :D

    ReplyDelete
  20. Di sini, perkampungan jarang ga terlalu susah nyari alamat. Nanya ancer ancer malah bikin bingung. Ditanya rumahnya mana, dibilang dekat jembatan. Ditanya jembatan yang mana, jawabnya jembatan deket pasar. Tanya detilnya pasar yang mana, malah dijawab yang deket jembatan...

    ReplyDelete
  21. waa jgn2 mba tetanggaan sama sepupu saya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...