badge

Wednesday, October 16, 2013

Idul Adha 1434 H

Selamat Idul Adha 1434 H ya. Sebagaimana kebanyakan kaum muslim melaksanakan puasa arafah. Kami puasa pada hari senin, begitu pula dengan Aa yang ikutan puasa. Tidak seperti puasa ramadhan yang semangat dan segar tiap puasa arafah ini dia terlihat lemas :) tapi Allhamdulillah bisa sampai magrib. Sebelum magrib minta dibelikan makanan dan minuman tapi saking lemasnya Aa duduk dibawah gitu :)

foto candid nih :)

Selasa pagi kami melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid dekat rumah. Aa sholat bersama suamiku, sedangkan ade maunya sama aku. Sekitar pulul 7.30 sholat telah selesai langsung pulang kerumah.

Ade pulang sholat Ied



Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya kami melaksanakan kurban di Masjid dekat rumah, kali ini Aa minta kurbannya di sekolah saja, kebetulan sekolahnya juga dekat kok. Hari rabu jadwal pemotongan kurban di sekolah Aa dan ade. Pagi aku mengantar ade terlebih dahulu lalu langsung ke sekolah Aa yang lokasinya berdekatan juga, Allhamdulillah sekolah keduanya dekat jadi mondar-mandirnya tidak jauh :)

Disekolah Aa bagi murid dan orangtuanya yang ingin melaksanakan kurban dipersilakan, Allhamdulillah kami ikut patungan sapi untuk kurban tahun ini. Ada 3 Sapi dan 10 kambing yang dipotong hari ini. Semoga

Aa foto dengan kakak kelas & sapi :)


Ini dia sapi kurban patungan kami
Sekitar pukul 9 aku dan Aa langsung menuju Masjid An Nur termpat pemotonga kurban yang diadakan oleh sekolahnya ade. Di sana ada 1 sapi dan 3 kambing yang dipotong. Anak-anak diajarkan cara memotong kurban dan mengenal bagian-bagian hewan. Menurut gurunya, Ade sempat muntah sebelum pemotongan, sewaktu aku tanya kenapa, dia menjawab bau sapi hehehe.


49 comments:

  1. Selamat Hari Raya Idul Adha Mba Fitri....:)

    ReplyDelete
  2. Kompak juga nih, banyak hewan qurbannya. Tapi ade suka daging sapi, kan?
    BTW, Semoga apa tuh, Teh? :)

    ReplyDelete
  3. wah..ade muntah karena bau sapi ya.. :D
    selamat idul adha juga mama cal-vin

    ReplyDelete
  4. Selamat Idul Adha mba, selamat bekurban, smoga menjadi keberkahan buat mba LIdya dan keluarga yah :D

    ReplyDelete
  5. Kasihan bener itu sampe nglosot begitu
    Semangat ya a...

    ReplyDelete
  6. setuju De aku juga kurang suka sama bau2 hewan2an gitu, tapi suka makan daging sapinya hhehhe
    selamat hari raya idul adha :)

    ReplyDelete
  7. lah mbak kirain si ade muntah karena nggak tegaan.. hehehe :D

    ReplyDelete
  8. Bagus sekali anak-anak diajarkan memotong hewan kurban dan mengenal bagian2nya ^_^

    ReplyDelete
  9. Aanya lemes banget gitu ya heheheee? Semangat! Di tempatku cewek2nya gak sholat ied semua. Lebaran lalu juga gitu. Barengan terus :(

    ReplyDelete
  10. Aduh, aq juga gak betah bau2an itu :(

    ReplyDelete
  11. meski mutah, paling tidak ade bisa menyerap pembelajaran dan makna berbagi dalam idul adha

    ReplyDelete
  12. mba Lidyaaaaa...
    selamat Idul Adha juga yaaaah :)
    Fathir juga gak berani kalo ngeliat yang dipotong nya mah...
    paling dia suka ikutan ngasih makan rumput kambing nya aja waktu masih di Mesjid...

    ReplyDelete
  13. Si sapi juga ikut eksis poto-poto, hehe...
    Salam hangat dari anak sulawesi ya mba,
    Ditunggu kunjungan baliknya ^o^/

    ReplyDelete
  14. Aa ..pinter banget sih..udah puasa arafah...Bude aja lemes2 lho kemarin..hehehehe

    ReplyDelete
  15. kalau saya sudah tahan dengan bau bau yang kayak gitu mbak :D

    kemaren aja nyuci organ dalamnya sapi, terutama ususnya :D

    ReplyDelete
  16. selamat hari raya Idul Adha. Aduh itu ada foto sapi lagi di sembelih :D

    ReplyDelete
  17. wadoh ade sampai muntah karena bau sapi? tapi ga takut liat penyembelihan sapinya to?

    ReplyDelete
  18. Adduuuhh kasihan si Ade ...
    Bau Sapi sampe muntah ya De ...
    Kalo bau kambing gimana De ?

    :)

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  19. Selamat Idul Adha mb Lid..smg senantiasa penuh berkah yaa..
    kl aku udah mual mau muntah kl liat kambing ato sapi dipotong mb..gak tahan liat darah dan gak tega..

    ReplyDelete
  20. Hoi Calviiin... sendalnya kegedean tuh.. piye emake iki? wkwkwk

    ReplyDelete
  21. enaknya idul adha bareng keluarga. walaupun jauh dari keluarga alhamdulillah bisa ngerasain daging qurban

    ReplyDelete
  22. Selamat Hari Raya Idul Adha Mb ...

    ReplyDelete
  23. aku sih nunggu matengnya aja... :)

    ReplyDelete
  24. Selamat Idul Adha.
    Berani juga ya diajarin motong hewan qurban...

    ReplyDelete
  25. hi hi, lebih bau lagi kambing lho....happy iedul adha ya..

    ReplyDelete
  26. hehehe.. ada yg lebih bau lagi selain sapi, de... yaitu kambing :)
    Selamat Idul Adha. Maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete
  27. subhanallah.. luar biasa ceritanya, mudah2an Aa jadi anak yang sholeh ya seperti Ismail as.. aminn

    ReplyDelete
  28. Selamat Idul Adha ya buat mbak Lidya sekeluarga :)

    ReplyDelete
  29. Selamat Hari Raya idul Adha ya Mba, next ulasan sesi pemotongan hewan qurban kali ya. he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  30. Aa hebat puasa sunnahnya, meski sampe lemes gitu, jempol dah!

    ReplyDelete
  31. Selamat Idul Adha mbak, mohon maaf lahir batin ya :-)

    ReplyDelete
  32. Aku gak bakalan tahan lihat acara potong hewan kurban mbak... sudah gitu baunya itu loooo

    ReplyDelete
  33. Aa lemes tuh karena saat ini kan emang sedang panas2nya ya mbak.. jd mungkin Aa sampai lemes gitu.

    ReplyDelete
  34. Met idul Adha yah teh..
    itu gaya aa lucu banget ihh yang poto candid heheheh
    Si ade ud bikin panik aja yah karena muntah :D gag taunya karena bau hihihihihi

    ReplyDelete
  35. Hehehe...bau sapi itu bikin mual ya, Ade?
    Aa juga hebat, udah bisa puasa Arafah biarpun sampe duduk ngegelosor begitu... :D

    ReplyDelete
  36. Alvin sampe muntah.. Adam malah ga mau sama sekali dateng ke lokasi penyembelihan katanya bauuuu :)))

    ReplyDelete
  37. Faiz sedih lihat sapi keluar darahnya, aku malah ngeliatin Faiz dan berusaha nutupin mata Faiz Mba,,,hihii

    ReplyDelete
  38. Aa tambah cakep aja, mba :D *salahfokus* :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...