badge

Wednesday, October 2, 2013

SBK - Menyanyi

Di sekolahnya Aa ada pelajaran SBK (Seni Budaya  Keterampilan) meliputi menyanyi, alat musik, menggambar, mewarnai dan keterampilan. Secara rutin nanti dites menyanyi lagu anak, daerah maupun lagu nasional.

Minggu lalu di tes menyanyikan lagu Naik Kelas yang pernah dibawakan oleh Tasya dulunya. Awalnya sih aku gak tahu nada menyanyikan lagu tersebut. Allhamdulillah sekarang jaman internet tanpa kesusahan aku langsung browsing youtube dari hp.

Biasanya dari sekolah juga dibagikan fotokopian lagunya, kadang-kadang tidak dibagikan tapi sudah diberikan contoh terlebih dahulu di sekolah. Besok Aa di tes lagi menyayikan lagu Burung Kutilang ciptaan Ibu Sud. Nah kalau ini aku bisa deh nadanya walaupun fals:). Tapi daripada gak bener mengajarkannya aku buka youtube lagi deh Aa tinggal mengikuti saja.

Dari sekian banyak mata pelajaran yang di ajarkan aku kesulitan saat mengajarkan menyanyi wong ngomong aja fals ini disuruh mengajarkan nyanyi hehehe. Begitu pula dengan Aa dia kurang bisa menyanyi kata gurunya sih nadanya lurus:) Mendingan suruh menghafalkan surat-surat Al Qur'an dia bisa cepat dibanding menyanyi. Tapi untuk alat musik Aa tidak ada masalah dia bisa dengan cepat hafal dan bisa memainkannya.


Yuk kita nyanyi sama-sama :)

41 comments:

  1. hehe....sama, aku jg lg cari cara buat ngajari Vica nyanyi :D

    ReplyDelete
  2. Anaknya umur berapa mbak, udah gelajar sbk? Bukannya pas kelas 1 sd ya?

    ReplyDelete
  3. Sini A' kakak ajarin sini.

    Biasanya kakak suka menyanyi, walau belum punya best album tetapi suaraku gak bikin sakit telinga kok.

    Heheheee salam untuk keluarga ya Mbk.

    ReplyDelete
  4. hi hi sama...fals juga kalo nyanyi nih..he he he

    ReplyDelete
  5. Wah mbak Yu Tub bisa jadi bu guru menyanyi Aa ya Teh Lidya. Salam

    ReplyDelete
  6. menyanyi merupakan salah satu pengembangan pelajaran yang ada di sekolah jikalau menyanyi ditiadakan maka seseorang tidak akan trampil dan tidak mempunyai seni kreativitas. walaupun suaranya nggak bagus harus belajar nyanyi karena paling enak dalam mencari uang yah kayak artis penyanyi itu. apalagi sekarang mudah nyari bahan nyanyian lewat video youtube

    ReplyDelete
  7. oalaah dipanggilnya aa tho tante? baru tau deh. hehe
    tantee hari rabu depan aku pulang ke cikampek lagi. tante di cikampek kah? ayo bertemuu :)

    ReplyDelete
  8. Wah kalau aku nyanyi & ngaji sama-sama fals hiks >.<

    ReplyDelete
  9. hahaha nadanya lurus ya.
    ya untungnya seakrang ada youtube ya... :)

    ReplyDelete
  10. Pelajaran kesenian sekarang jadi sbk ya..?
    Dulu paling sebel kalopelajaran nyanyi, abis suaranya keren sih...
    Padahal lagunya ga pernah ganti selalu lagu perjuangan

    ReplyDelete
  11. Iya, mbak. Di SD, tantangannya tuk SBK lebih seru.
    Destin juga gitu. Untung bisa cari di youtube ya.

    ReplyDelete
  12. Ayoo Aa nyanyi lagi :)

    mungkin kalo Samara udah SD, pelajaran menyanyi bisa jadi pelajaran favoritnya karena....Samara hobi banget menyanyi. Cepat bgt hafal lagu2 yg diajarkan di sekolahnya :)

    ReplyDelete
  13. wah,burung kutilang lagu kesukaan Athar nih :D

    ReplyDelete
  14. ahahaaaa....ngomong aja fals gimana nyanyi,,,,

    pa kabar bundoo...lama gak blogging...hihiiiii

    ReplyDelete
  15. pengetahuan lagu anak dan budaya memang penting diterapakan pada masih belia , jangan sampai teerkontaminasi sama lagu atau budaya dewasa, gk baik :D

    ReplyDelete
  16. Ayo A kita nyanyi sama2 satu dua tiga yak mulai :D

    ReplyDelete
  17. Hahaha sama mbak... aku gak bisa baca not balok. Aku gak bisa nyanyi...
    Shasa juga fals banget kalo nyanyi...

    ReplyDelete
  18. Aa sama denganku waktu kecil dulu...gak bisa nyanyi..nadanya selalu lurus dan fals..tp main suling dan pianika...hmmmm pinter hehehehe

    ReplyDelete
  19. Musik memang berperan dalam perkembangan anak ya. katanya kalo bisa memainkan alat musik itu anaknya cerdas :)

    ReplyDelete
  20. Kalau pintar menyanyi (suaranya bagus) itu enak, bisa menghibur setiap saat dan setiap waktu.. :)

    ReplyDelete
  21. hehehe... suara Farras juga datar mba :)

    ReplyDelete
  22. mbak fitri boleh deh aku sumbang suara, sayang nih suara bagus tapi gak pernah dipake nyanyi. hihihi... #peace

    ReplyDelete
  23. Dulu saya paling suka pelajaran Kesenian ...
    (nggak pake belajar soalnya ...)(hahaha)

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  24. dulu kau pernah ikutan paduan suara/vocal group Teh, walopun paling susah ngapalin lirik hahahahaha

    ReplyDelete
  25. waktu SD gak pernah ikutan nyanyi :D
    selalu saja jadi dirijen -__-

    ReplyDelete
  26. Ternyata Pascal suka music ya, Mbak?
    Hebat deh....darimana Mbak tahu kalau Pascal suka seni Mbak?
    Kan susah tuh ngarahin anak ke suatu bidang yang disukainya?

    ReplyDelete
  27. LAgu2 dulu kayak ini , asyik2 ya mbak .... natural anak2 menyanyikannya dan temanya asyik :)

    ReplyDelete
  28. Semangat bang, Tompi dulu bisa nyanyi setelah kuliah kok. Jaman sekolah cempreng

    ReplyDelete
  29. Waah Aa keren ya udah suka musik, meski nyanyinya masih fals gpp deh kan msh kecil. Tapi Aa hebat bisa cepat klo belajar bermusik. Siiip semangat Aa.

    ReplyDelete
  30. kalau saya nda nyanyi nda juga main musik, cukup jadi penikmat musik saja, Mbak Lidya.

    ReplyDelete
  31. Bersyukur ada yang menguploadnya yah? hehehe

    ReplyDelete
  32. TOS mbak, saya juga fals parah klo suruh nyaynyi. Tapi klo karaoke sama teman2 sih PeDe saja mski suara kayak kaleng jatuh dari lantai 18

    ReplyDelete
  33. Aa..kesini aja minta diajari Om Budhi nyanyi :)

    Mas Budhi pinter nyanyi Mbak, berbanding terbalik deh sama aq wkwk

    ReplyDelete
  34. wah.keren mak bisa baca not juga. saya blas,gak bisa ^^
    pengen denger suaranya mak lidya nyanyi neh jadinya..hihi

    ReplyDelete
  35. Sini Aa diajari nyanyi ama aku aja :D
    Tapi si Aa suruh ajarin aku main alamat musik soalnya nggak bisa sama sekali :D

    ReplyDelete
  36. Dikursusin nyanyi saja, hehehe...

    ReplyDelete
  37. Kalau suruhnyanyi saya yang penting bersuara aja Mba. He,,, he,,,he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
  38. lagu anak kecil jaman dulu emang indah-indah ya jeung. liriknya sederhana, membahas tentang liburan, alam, dll. nggak kayak sekarang duh tobaaaaat: "Muuungkin, inilah rasanya.... cinta pada pandangan pertama..... lalala..."

    duh leeeee, tole. kowe aqil baliq ae durung kok wes gaya ngomongin cinta2an.

    ReplyDelete
  39. Hihihi... anakku akhir2 ini nonton mnc kids mulu mba, dia suka ngikutin lagunya dhea ananda yang surga di telapak kaki ibu :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...