badge

Wednesday, November 6, 2013

Cerita ABG Yang Paling Disukai

Cerita ABG yang aku tulis pada postingan ini adalah untuk mendukung Gerakan PKK (Peduli Kata Kunci) yang sedang diadakan oleh Warung Blogger. Tujuannya adalah untuk membersihkan konten-konten nakal dengan kata kunci tersebut. Menang atau kalah tidak masalah yang penting aku bisa ikut membersihkan hal-hal yang tidak layak akibat kata kunci tersebut demi anak-anak kedepannya nanti.

Cerita ABG yang aku tulis disini adalah kegitan yang sedang disukai oleh anak-anak dirumah baik Aa maupun Ade. Gerakan ABG (Ayo Belajar Gambar) yang sejak kecil sudah aku kenalkan pada anak-anak dengan memberikan fasilitas peralatan yang diperlukan seperti kertas, krayon, pensil warna, spidol maupun pensil dan pulpen. Seperti yang sudah pernah aku ceritakan sebelumnya kalau Aa suka sekali menggambar apapun yang sudah dilihat maupun ditontonnya seperti film kartun maupun aneka games yang sedang dimainkan. Hal ini menular pada Ade, walaupun belum sempura betul dalam menggambar dia selalu antusias dan semangat dalam belajar menggambar. Sudah mulai menyukai membuat gambar karakter dari sebuah film.


Aku juga sudah membiasakan anak-anak sedini mungkin untuk melakukan ABG (Ayo Belajar Gunting) hal ini ternyata berguna juga pada saat mereka sekolah TK sudah mahir menggunakan gunting. karena ada beberapa anak yang masih kesulitan memegang gunting di sekolah pada saat membuat prakarya. Aku tidak pernah melarang anak-anak bermain menggunakan gunting khususnya untuk menggunting-gunting kertas tentu saja dengan pengawasan agar tidak disalahgunakan dalam penggunaannya.

Ade yang selalu mengekor Aanya dalam melakukan kegiatan juga sudah mahir menggunakan gunting. Hampir setiap hari dia mengambil kertas origami atau kertas lainnya untuk di gunting-gunting membentuk sesuatu. Biasanya setelah digunting akan di lem sehingga bisa menempel dan diberi gambar sesuai gambar kesukaan mereka.

Jadi dirumah selalu saja ada kegiatan dari Cerita ABG yang paling disukai oleh anak-anak. Semoga melalui kegiatan ini anak-anak makin enjoy dirumah dan makin kreatif kedepannya.





Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

87 comments:

  1. Nah..ini setuju mbak... dukung gerakan PKK dengan ABG...

    ReplyDelete
  2. waaah mudah-mudahan yang negatif berubah jadi positif semua setelah kontes ini.. sukses mbak ngontes nya :)

    ReplyDelete
  3. Aku dukung juga gerakan PKK ini....sering jadi korban soalnya, maksudnya mau nyari apa, eh nyasar ke laman apa, tentunya laman yg nakal :D

    Ehya mam, berarti aa punya banyak model gunting ya untuk mendukung kegiatan ABG (Ayo Belajar Gunting) ini?

    ReplyDelete
  4. haha abg nya ayo belajar gunting ya :D

    ReplyDelete
  5. ABG ( anak belajar gambar) , ABG (anak belajar Greatif) maksa :D

    ReplyDelete
  6. Masa AFC masa indah dalam hidup

    ReplyDelete
  7. Ayoo kita dukung ABG..... Gunting-gunting Asyik.. :)
    Lia barusan join WB mbak... mudah2an bisa ikut mendukung gerakan PKK... cari ide dulu...

    ReplyDelete
  8. Alvin, Pascal...kalian ini...ABG ajak-ajak tante lha...kagak bisa gambar ini :D

    ReplyDelete
  9. jadi ingat, krucil2 kami masa TK - SD klas III-an pada hobby banget nggambar... entah berapa buku gambar habis dalam tempo cepat... lucunya karena hamir semua gambar kami mintauntuk dberi judul... jadnya suka ketawa or mikir keras menyesuaikan jududg gambar mereka :)
    sayangnya... setelah makin rmaja, hobbyitu tergantikan keg luar ruang atau game :(

    ReplyDelete
  10. wah heubat heubat heubat..didukung deh kalau kegiatan ABG kayak gitu...

    ReplyDelete
  11. Terima kasih turut mendukung gerakan PKK WB.

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta ya. :)

    ReplyDelete
  12. Bisa apa saja ya postingan ABG ini mbak?
    Btw ... mbak ... mana postingan Acernya?

    ReplyDelete
  13. hahahhaha..keren mbk,makin kreatif aja ya pake kata kunci ABG itu hahah

    ReplyDelete
  14. Haha.. lucu juga ya ABG alias Anak Belajar Gunting.

    ReplyDelete
  15. Wah serunya. Kalau Kirana seringkali masih angot-angotan belajarnya. Tapi sekarang sudah mulai rajin, hehehe

    ReplyDelete
  16. Aku ingin ikutan gerakan PKK ini mbak... semoga masih ada waktu.

    ReplyDelete
  17. Idemu keren Mak..ah Alviiinnnn !! Gemes liat kamuuu...

    ReplyDelete
  18. Waaah... cerita ABG-nya seruuuu. *cubit adek pinter*

    ReplyDelete
  19. Eyaaampuuuun...
    Jadi nya ABG ituh Ayo belajar gunting yah?
    Kreatip sekali siiiih...dan rada maksa juga sih sebenernyah...hihihi...

    Aku juga mau ikutan niiiih...bentaran nge draft duluuuu :)

    ReplyDelete
  20. Dari kecil sudah kratif gitu. Bisa jadi seniman nih kalau rajin Belajar Gambar. :)

    ReplyDelete
  21. Ayo Belajar Game *eh.... haha :D
    Kalo pegang gunting harus diawasi eeaa, Bund.
    Salam hangat selalu. :)

    ReplyDelete
  22. helo tanteee... Faris mau juga dong diajak ABG model gini hihiiii...

    ReplyDelete
  23. urusan gunting menggunting mah ncit ncip jagoannya
    abis tuh tuh buku dan majalah di rumah dimakan guntingnya
    *termasuk buku caravagio yang aku beli 800rb.. :(

    ReplyDelete
  24. aku sangat mendukung sekali. Cerita abg nggak harus berbau nakal. Anak belajar gambar juga abg kan?

    ReplyDelete
  25. Aku juga dulu ngebolehin Nadya pake gunting, Mak, hehehe..
    Ah, pinternya di Ade ;)

    ReplyDelete
  26. setujuuuuuuh.....#kenceeengmodeon.. ABG yang satu ini, kudu didukung...

    ReplyDelete
  27. ABG = ayo beljar gunting. hehehe. lucu juga mbak istilahnya. selain bagus buat motorik bagus juga buat bersihin kata kunci soal ABG ya :)

    ReplyDelete
  28. Hmmm.... ABG(Ayo Belajar Gunting).....ntar duitnya bundanya jangan ampek digunting yak...Hehehehehe
    salam kenal...... :)

    ReplyDelete
  29. Kita libas artikel2 porno itu pelan2
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  30. ABG ?
    Ayo Belajar Gambar ...

    Mantap Mbak

    Salam saya

    ReplyDelete
  31. tadinya ngira PKK macem ibu2 PKK gitu tentang kesejahteran keluarga...hihihi ternyata beda ya...ABGnya kreatif bangett mbak Lidya... mantaps :D

    ReplyDelete
  32. wah mbak ikutan juga bersih bersih nya..PKK bener banget mbak menang nggak menang ikut bersih bersih menyaingi yang "wow wow" hehehe...
    ABG ayo belajar gambar..hehehe keren...:)
    sukses yah mbak lid

    ReplyDelete
  33. Saya coba ketik kata "cerita ABG" langsung masuk blog ini lho mbak hehe

    Salam hangat dari Magelang

    ReplyDelete
  34. aiiihhh lagi banyak kontes yachh.....pengen ikutan tapi ngga ada ide mo nulis apa hihihi.....sukses yach kontesnya....smoga menang

    ReplyDelete
  35. Kreatiiff cerita ABG-nya.. nggak kepikiran aku :D

    ReplyDelete
  36. wah bagus nih gerakan mba, lanjutkan!!

    ReplyDelete
  37. PKK...istilahnya keren nie...setelah terbiasa denger ibu-ibu PKK hehehe

    ReplyDelete
  38. ihh, kecil2 kreatif! salut bgt sama mamanyaa :D

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillaah..., kegiatan ABG yang sangat bermanfaat neh...
    Salut saya.

    ReplyDelete
  40. Inisiatif yang bagus membuat gerakan seperti itu mbak :)
    Salam kenal dan sekalian mengundang untuk submit URL atau Artikel originalnya dengan mendapatkan dofollow backlink dlm rangka meramaikan lauchingnya Direktori Weblogger Indonesia _ direktorinya Blogger Indonesia.
    Sukses Selalu.

    ReplyDelete
  41. Wah... alvin udah pandai megang gunting ya... :D

    ReplyDelete
  42. Kalau cerita ABG seperti ini harus juga dapat di tiru sih Mba untuk sebagian orang tua yang memiliki anak masa pertumbuhan dan pekermbangan, agar juga bisa menjadi contoh dan nasehat kebakan untuk sesama.

    Salam,

    ReplyDelete
  43. Wah aku jadi ingin melakukan hal yang sama...

    ReplyDelete
  44. kirain anak baru gede, atau anak babeh gue :D
    ternyata ABG yg lain :) adik sering mengekor ke kakak, ini sering bgt kjdian yah ma

    ReplyDelete
  45. woah bersih bersih pake Cerita ABG, pengen ngikut tapi yaudah sih mending nulis dulu aja

    ReplyDelete
  46. haha abg nya ayo belajar gunting ya :D

    ReplyDelete
  47. wah ade pinter gunting-gunting ya... jempol dewh

    ReplyDelete
  48. Ayo Belajar Gambar,,, sama Ayo Belajar Gunting.. Keren ini... hihihihi.... Fira juga lagi seneng-senengnya tuuhh.. Mewarnai tapi, bukan menggambar. Gambarnya masih awut-awutan.... Cubit Pascal sama Alvin aahhh....

    ReplyDelete
  49. gerakan bagus nih mba, klo ke google baru nulis abg aja yg kluar konten2 negatif ckckck

    ReplyDelete
  50. ade senyumnya manis.. ABG nya keren dah

    ReplyDelete
  51. ade senyumnya manis, KPK nya keren dah

    ReplyDelete
  52. Itu gunting yang biasa atau khusus buat anak-anak Mak?

    ReplyDelete
  53. ABG (Aku Baru Ganteng) *Hellowww kemana aja mulai kemarin-kemarinnya* hehehe :D

    ReplyDelete
  54. Aku juga mau ikut ABG ah... :D

    ReplyDelete
  55. kirain tadi pascal dan alvin udah masuk kategori ABG mbak :P

    ReplyDelete
  56. kreatif banget bikin singkatannya mb ... semoga Aa dan ade nya semakin kreatif dan pinter ...

    ReplyDelete
  57. ayo buu kita penuhin halaman 1 nya dengan konten yang positif :)

    ReplyDelete
  58. oh ini ada lagi cerita ABG ya, pengen ikutan juga ah. kalau anak kecil pegang gunting emang harus diawasi ya, khawatir terjadi hal-hal tidak diinginkan :D

    ReplyDelete
  59. waaaah, banyak banget yang ikut PKK. dhe malah telat info nih, kelamaan semedi sih. hehe.. :D

    dhe gk jago gambar mbak, kayaknya perlu belajar gambar ama mbak Lidya nih bareng Cal-Vin. hehe

    ReplyDelete
  60. wah bagus ini....lama ga ikut kontes.

    ReplyDelete
  61. waduuh ada ada saja singkatan bermutunya Mbak. ABG -ayo Belajar Gambar..bagus deh idenya..

    ReplyDelete
  62. hehe... abgnya udh sampe mana nih?

    ReplyDelete
  63. haha biar pada kesasar masuk blog ini, tapi memang kata kunci ini banyak dicari hmmmm...

    ReplyDelete
  64. kasih warnanya ABG juga ya mbak. Abang, biru, green. Dipaksain hehe...

    ReplyDelete
  65. Keren Mak di search langsung nongol ! Punyaku ??? Fuh fuh fuh boro2 haha

    ReplyDelete
  66. Hihihi.. ABG belajar gunting.. bisa aja nih mba Lidya.. Semoga sukses program PKK-nya ya mba..

    ReplyDelete
  67. kirain benaran ABG, rupanya ABG ala calvin, Gerakan ABG (Ayo Belajar Gambar) dan (Ayo Belajar Gunting), hahahahhahaha

    ReplyDelete
  68. dari kecil sudah diajarkan untuk kreatif..luarbiasa..
    ayookk kita ramaikan dunia maya dengan keyword Cerita ABG dalam makna positif
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    ReplyDelete
  69. Haghagahag kepanjangannya ada2 aja nih. Etapi kenapa ya anak2 itu suka banget gunting2. Kalau anak perempuan sampai rambut sendiri juga diguntingi lo mak. Kres kres kres

    ReplyDelete
  70. aaah... pinter ^^ ayo belajar gunting. melatih keberanian dan kreativitas

    ReplyDelete
  71. seru tuh kl anak diajarin gambar, yg gregetan emaknya kl banyak kluar garis, hihi

    ReplyDelete
  72. Semoga melalui kegiatan ini anak-anak makin enjoy dirumah dan makin kreatif kedepannya. AAmiin...

    ReplyDelete
  73. cuaca dingin begini asiknya baca-baca informasi bermanfaat yang seperti ini dulu, terimakasih atas informasinya

    ReplyDelete
  74. sebuah tindakan yang harus kita dukung yang nyata-nyata memang benar membawa dampak postif dari sisi internet sehat

    ReplyDelete
  75. Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak gan ?? :) Tebakan yang tepat bakal dapat Suprise dari Ane.. hehehe :D

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...