badge

Monday, November 25, 2013

Mengenal Buah dan Panen Mangga

Beberapa minggu yang lalu di sekolahnya Ade untuk murid Kelompok Bermain masing-masing anak diminta membawa buah sesuai yang sudah ditentukan oleh gurunya. Ade kebagian membawa buah apel. Tujuan membawa buah-buahan ini adalah untuk mengenalkan macam-macam buah dan rasa buah kepada anak-anak karena kadang-kadang ada anak yang tidak mengenal nama buah.



Setelah dikenalkan nama-nama buah, anak-anak diminta mencoba buah-buah tersebut. Kalau rame-rame begini yang biasanya tidak suka jenis buah tertentu anak-anak jadi ada tantangan dan mau mencobanya. Kalau di rumah Ade mau makan buah jika diiming-imingi supaya sehat , supaya nanti pupnya gak keras baru deh dia mau makan buah. Kadang-kadang juga aku  suamiku yang membuat jus buah. Sudah sejak sebelum menikah memang aku selalu dikupaskan kalau makan buah atau dibuatkan jus oleh bapakku, Allhamdulillah sekarang juga ada penggantinya yaitu suamiku :)

Kulitnya hijau tapi buahnya sudah tua dan manis loh

Salah satu pohon mangga yang ada


Oh ya waktu ke Cikampek kemarin aku juga kebagian buah mangga yang di panen dari pohon sendiri di depan rumah ortuku. Disana ada 3 pohon mangga yaitu mangga manalagi, harum manis dan indramayu. Yang paling aku suka adalah mangga indramayu yang agak mengkel. Seneng banget nih kalau musim buah mangga, karena ini buah kesukaanku, sayang sekali mangga tidak bisa dinikmati tiap hari kalau bukan musimnya, kalaupun ada harganya pasti lebih mahal.

7 comments:

  1. enaknya emang kalau ada pohon mangga di halaman rumah. aku niat ingin nanem pohon mangga, tapi pohon mangga tuh kalau udah gede kemana mana ya buahnya, ampe ke depan jalan gitu saking tinggi dan lebatnya. khawatir ganggu tetangga

    ReplyDelete
  2. katanya phon mangga cocok ditanem di tempat / lingkungan yang panas ya. bekasi/ tangerang cocok donk

    ReplyDelete
  3. haha.. ternyata emang lagi musim mangga yaaa dirumah banyak bangeeets nih sampe biasanya ada yang nawar tuh Ma.. tapi ga di jual hehe

    ReplyDelete
  4. enaknyaaaa bisa panen mangga
    tahun ini mangga di rumahku enggan berbuah Mbak..
    menyedihkan sekali

    ReplyDelete
  5. di aceh lagi musim mangga juga mbaklyd. ini liza baru makan mangga

    ReplyDelete
  6. buahnya yang dipiring bikin ngileeeer...karena tinggal ngemplok. dulu di rumah kontrakanku juga ada pohon mangga, mangga harum manis, kalau berbuah banyaaaak.. sekali, sampai bisa dibagi-bagi ke tetangga

    ReplyDelete
  7. mangganya mateng di pohon ya, enak bangettt. maniiiss

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...