badge

Tuesday, December 3, 2013

Belajar Menulis

Dari awal mengajarkan Ade belajar membaca dan Iqro tidak ada target apa-apa. Karena sering lihat Aa belajar Ade suka ikutan minta diajari belajar. Kalau menulis aku belum fokus mengajarkan ade, tapi baru-baru ini sewaktu ke toko buku minta dibelika buku untuk belajar katanya.


Beberapa hari lalu aku iseng aja minta Ade menuliskan beberapa kata eh ternyata dia sudah bisa. Misalnya aku suruh menulis bola, aku cukup bilang bo sama la. Kalau Ade bingung dia bilang ba bi bu be bo ya, untuk mengingat saat akan menulis Bo.

Selain itu Ade suka menulis nama-nama toko film kartun seperti Taliku, dora dan lainnya. Senang sekali sudah bisa menulis nama tokoh kartun. Walaupun belajarnya sesuai mood dan permintaan saja ternyata bisa cepat nyantol :). Sebenernya sih banyak absennya waktu belajar maklum mamanya sok sibuk hehehe.



34 comments:

  1. Belajar menulis dengan metode kegemaran yang di lakukan anak-anak akan mempermudah mereka lebih meresap dan membarikan rasa nyaman, karena hal ini tidak lepas dalam dunia bermain yang di terapkan dalam hal proses belajar. Jadi mereka bisa main sambil belajr dengan santainya.

    Salam

    ReplyDelete
  2. waaah keren sekali ade sudah bisa menulis, klo buat awalan yg ditulis itu huruf kapital dulu ya mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bun , itu karena Alvin lebih bisa nulis huruf A besar dibanding A kecil :)

      Delete
    2. Pinter ya Mak..Dedek..memang..kalau dari kecil di biasain suka membaca dan menulis..anak2..terbiasa sendiri kok belajar tanpa di suruh2..:)

      Delete
    3. itu seprtinya kebiasaanyta dan lebih nyaman nulis A besar hehe

      Delete
  3. Walah, lama ndak mampir kesini si Ade udah makin pinter aja ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Hua...Alvin pintar. Siapa dulu dong mama nya ? Ya gak, Mbak ?

    ReplyDelete
  5. dulu pas ngajar PG,belajar spelling dan baca huruf sambil diperkenalkan huruf besar dulu baru huruf kecil....itupun baru tahu pas baru2 ngajar PG hahaha....
    tapi buat si ade,menurutku tulisannya dah lumayan rapi mbk ^^

    ReplyDelete
  6. wah kalau udah dibiasain lama2 tambah pnter pasti ade

    ReplyDelete
  7. belajar sambil main ini sih ya ...

    ReplyDelete
  8. kagum deh..gak kakak, gak adik , semuanya pintar2 ya....salut deh...

    ReplyDelete
  9. Ade heibaat..udah bisa nulis..kalo radit baru aku ajarin menyambungkan titik2 trus jadi huruf... ;))

    ReplyDelete
  10. Siip... rajin belajar ya Ade...

    ReplyDelete
  11. Ayo Deeee, yg semangat belajar nulisnyaaa *tari pompom*

    ReplyDelete
  12. Eh tulisannya udah jelas lo untuk anak seusianya. Belajar terus ya

    ReplyDelete
  13. Rajinnya dik Alvin meneladan Aa Pascal ya. Metode santai sambil bermain jadi cepat nyantol ya Jeng.

    ReplyDelete
  14. Haduh anakku cewe suka nulis sama mewarnai mba, tapi giliran diajarin mbaca ngantuk katanya hahaha

    ReplyDelete
  15. Haduh anakku cewe suka nulis sama mewarnani, tapi klo diajarin mbaca pura-pura ngantuk hahaha

    ReplyDelete
  16. Masya Allah.. tulisannya bagus..
    adekku (kls 1 sd) kalau nulis kecil2, nggak kebaca, terus bentuknya abstrak2 gitu deh.. ^_^

    ReplyDelete
  17. mampir ne.. http://juanita-sari.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. Ade pintar, ayooo coba dong tulis nama kaka Diah :D

    semangat belajarnya yaahh Ade sayang :*

    ReplyDelete
  19. ada enaknya kalo punya anak usianya berdekatan
    cukup ajarin yang besar, adiknya biasanya ketularan mau ikutan
    jadinya ga perlu ngerayu dua duanya... :D

    ReplyDelete
  20. Waaahhh ...
    karena sudah ada role model ...
    sepertinya Ade lebih cepat belajar nih

    salam saya Mbak

    ReplyDelete
  21. senangnya punya anak yang rajin dan pintar

    ReplyDelete
  22. jangan dipaksa kalo ga mau nulis
    anak kecil emang melakukan sesuatu sesuai mood nya
    aku aja sampe gede masih gitu :D
    mengerjakan sesuatu kalo mood

    ReplyDelete
  23. ga kerasa ya Lid, udah gede aja...

    ReplyDelete
  24. adik saya juga lagi senang belajar nulis. ampe tembok aja ditulisin. mungkin lagi semangat kali ya

    ReplyDelete
  25. Dede serius bgt nih belajarnya :D

    ReplyDelete
  26. hehehe, tulisannya udah rapi kok, mba :D suka liat fotonya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...