badge

Tuesday, December 10, 2013

Mudah Mencari Alat Listrik

Listrik bermanfaat sekali bagi kehidupan kita saat ini, semua hal pasti tidak jauh dengan penggunaan listrik. Mulai dari lampu, mencuci, bermain game sampai memasak pun membutuhkan listrik. Rasanya kita sudah sangat ketergantungan sekali dengan manfaat listrik. Mati sebentar saja listrik di rumah pekerjaan rumah akan terbengkalai belum lagi panas karena tidak ada kipas angin maupun AC. Mati listrik juga bisa menghambat usaha contohnya usaha laundry kiloan yang membutuhkan listrik untuk menjalankan mesin cucinya, atau penujual minuman dingan yang memerlukan listrik untuk lemari esnya, bahkan pelajar maupun pekerja yang membutuhkan listrik agar bisa menggunakan laptop maupun ponsel mereka. Buat aku listrik sangat membantu sekali untuk memasak nasi tinggal memasak menggunakan rice cooker atau magic jar nasi seketika bisa matang.


Sejak punya anak penggunaan alat listrik dirumah harus lebih diperhatikan dan berhati-hati lagi demi keselamatan anak-anak. Contohnya untuk colokan listrik kalau bisa ditempatkan lebih tinggi supaya jauh dari jangkauan anak-anak. Kalaupun sudah ada dibawah sebaiknya mengganti stop kontak dengan pengaman yang ada tutupnya, jadi tidak dibiarkan terbuka begitu saja maklum anak-anak suka berexplorasi dan rasa ingin  tahunya sangat besar sekali.

Sebagai perempuan tidak ada salahnya kok kita mengetahui alat-alat listrik yang biasa kita pergunakan dirumah, siapa tahu saja ketika suami tidak ada dirumah kita bis amengatasinya sendiri. Untuk hal yang mudah-mudah saja seperti mengganti lampu yang mati. Kalaupun harus memanggil ahlinya setidaknya kita tahu bentuk alatnya seperti apa yang harus kita beli, jadi si ahli tinggal memasang saja.

Kalau dulu kita hanya bisa membeli alat-alat listrik di toko listrik saja, tapi saat ini bisa membeli secara online bahkan ada distributor alat listrik yang bisa menyediakan semua kebutuhan alat listrik yang kita butuhkan. Kadang jika membeli langsung di toko kita tiak mengetahui seperti apa bentuk alat listrik tersebut, dengan adanya distributor alat listrik ini kita bisa mencari tahu dulu bentuknya seperti apa, fungsi dari alat listriknya itu untuk apa serta harganya pun kita bisa tahu lebih dahulu. Sangat mudah bukan saat ini mencari alat listrik.

22 comments:

  1. wah iklan ya mbak?ehehe. eh mbak istriku katanya pengen coba nulis / bikin blog juga tapi tentang ibu hamil kan menuangkan pengalaman katanya. :D (maaf OOT)

    ReplyDelete
  2. Hanya saja, kebanyakan kaum ibu-ibu kalo berurusan dengan listrik dan peralatan, pasti takut yang didahulukan padahal cuman urusan nyolokin saja kadang ribet.

    ReplyDelete
  3. Kalau hanya nyolokin setrika atau magic com, kebanyakan ibu ibu tentunya sudah bisa

    Tapi kalau reparasi, biasanya diserahkan ke suaminya :D

    ReplyDelete
  4. Betul sekali mb... kalo ama yg namanya listrik harus hati-hati... apalagi kl masih banyak yg lihat 1 stop kontak dipasang sambungan sampai bertumpuk2

    ReplyDelete
  5. betul mbak, wanita itu harus serba bisa ya mbak alias mandiri, tapi klo masalah listrik saya sering takut mbak, terutama untuk hal otak atik nya

    ReplyDelete
  6. takut .. pernah kesetrum, jadi masih trauma :)

    ReplyDelete
  7. Listrik sudah memberikan kemudahan bagi kita ya Jeng
    Joss crink
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. wah artikel seperti ini sangat jarang ditemui nih,bener banget sebagai istri juga penting untuk memperhatikan yang namanya alat listrik,,,jika suatu saat nanti suami tidak ada dirumah bisa mengatasi sendiri ,tampa harus teriak ketetangga sebelah hehehe

    ReplyDelete
  9. listrik....? kalo cuma ngganti lampu' insyaallah msh bisa mba...hehehe

    ReplyDelete
  10. Untungnya dulu waktu SMP ada muatan lokal bagaiman merangkai stop kontak, colokan listrik, menyambung kabel... alhamdulillah bisa mandiri dalam hal kayak gituan :)

    Minimal yg standar kayak gitu2 aja :)
    salam blogwalking mbak :)

    ReplyDelete
  11. Aku masih ketergantungan banget sama suami soal perlistrikan mbak :( harus mulai melek listrik nih

    ReplyDelete
  12. Terima kasih infonya..sangat tergantung suami kalau masalah perlistrikan tapi dalam keadaan darurat suami tugas luar kota harus cepat bertindak seperti masang lampu udah biasa manjat memanjat....he...he...tapi kalau urusan kabel benar benar angkat tangan takut kesetruuum soalnyaa

    ReplyDelete
  13. Iya ya ... sekarang mudah mbak Lid

    ReplyDelete
  14. Listrik adalah salah satu kebutuhan vital bagi manusia, tapi eits jangan boros memakainya. Sebab hemat energi itu hemat biaya

    ReplyDelete
  15. Untuk mencari alat listrik memang bukan hanya suai saja sih Mba, bila kita bisa mengetahui dari sisi hal yang benar seperti ini, maka siapapun bisa melakukannya. Jadi bisa mengatasi permalasahan yang berhubungan dengan komponen listrik juga bisa dilakukan para istri di saat suami tidak ada di rumah.

    Salam,

    ReplyDelete
  16. konsumen semakin di manjakan ya mbak dengan kehadiran toko2 online seperti ini :)

    ReplyDelete
  17. kalo blom merit dulu saya suka belajar ttg listrik2an ini sama ibu mbak, :D, tapi pas udah merit langsung vakum belajarnya karena dpt suami yg suka otak atik listrik, :D

    ReplyDelete
  18. Iya mbak, perempuan tidak ada salahnya belajar tentang listrik. Dulu guru mata pelajaran Elektronika saya saat di SMP juga perempuan. Beliau juga nyolder, ngerakit komponen dan lain lain.

    ReplyDelete
  19. alat listrik pas di semarang gampang nyarinya, klo di tegal malah biasanya yang nyariin bapak, hehe

    ReplyDelete
  20. bener Mbak, klo via online gini kita jadi tahu terlebih dahulu yah fungsi alat tersebut. nah suatu hari nanti klo butuh bisa langsung pesan deh :)

    ReplyDelete
  21. Saya tuh, paling takut sama yg namanya listrik, takut nyetrum :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...