badge

Friday, December 20, 2013

Robot Android

Lima hari gak posting, gak BW kangen juga :). Maafkan ya teman-teman baru bisa mampir lagi hari ini. Aa dan Ade sudah mulai libur sekolah jadi agak repot untuk online.

Hari Selasa adalah hari terkahir sekolah semester ini di adakan macam-macam lomba salah satunya adalah membuat prakarya yang bertema Go Green. Hari sebelumnya aku sudah bertanya kepada Ibu Dey, minta ide enaknya membuat apa ya. Memang sih hampir semua prakarya yang membuat adalah orang tua :). Ibu Dey sudah memberikan ide dan saran pembuatan prakarya yang mudah.

Berhubung agak-agak malas buatnya, aku serahkan tugas ini kepada suamiku. Suamiku menyarankan untuk melihat di http://instructables.com/ . Setelah melihat-lihat akhirnya kami memutuskan untuk membuat robot android dari barang-barang bekas pakai yang ada di rumah. Belum juga membuat prakaryanya ade sudah merengek minta dibuatkan juga. Kami buatkan juga robot android untuk ade tapi versi kecilnya.


\


Robot Android Besar : 
  • Toples astor sebagai badan
  • Bola plastik yang dipotong untuk kepala
  • Botol Yakult untuk kaki
  • Tutup pasta gigi untuk telinga
  • Paralon bekas untuk tangan
  • Mata boneka
Robot Android kecil :
  • Dus bekas tissue gulung untuk badan
  • Bola kecil untuk kepala
  • Sedotan untuk tangan
  • Bekas mainan sebagai penyanggah kaki
  • Mata boneka



Ini dia prakarya robot androidnya

Yang aku tahu dari satu sekolah akan diplih 20 prakarya yang dianggap unik untuk dipamerkan dalam exhibitionbulan Januari nanti. Ternyata Aa mendapatkan juara untuk level kelas 2 , Allhamdulillah mendapat satu set alat tulis. Sebenernya Aa sedih karena robotnya gak akan dibawa pulang lagi hehehe.




Selain lomba prakarya ada juga lomba menghias tumpeng per kelas oleh orang tua murid. Untungnya kelasnya Aa ada mamanya Firdaus pemilik http://www.ayamkodok.com/  dan http://ika-kurnia.blogspot.com/ jadi ada yang sudah bisa menghias tumpeng. Walaupun tidak menang tapi ada kebersamaan yang dijalin antara mama-mamanya.




58 comments:

  1. ih.. kreatif sekali.. aku suka android,bahkan kaos kembar kami gambarnya robot android... keren mama cal-vin ;)

    ReplyDelete
  2. ide yang menarik membuat robot android dari bahan-bahan di sekitar rumah, saya rasa memang layak dapat juara

    ReplyDelete
  3. wah kreatif nih, lucu banget robotnya
    Bahan2nya juga dari apa yang ada dan ggak mahal lagi
    keren ;)

    ReplyDelete
  4. wah.. kreatif ya, selamat ya aa udah menang :D

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, kreatif sekali mbak, bikin robot dengan bahan bekas.. jadi sekalian daur ulang ya mbak??

    ReplyDelete
  6. Subhanallah, kreatif sekali mbak, bikin robot dengan bahan bekas.. jadi sekalian daur ulang ya mbak??

    ReplyDelete
  7. subhanallah, kreatif. mantap deh :)

    ReplyDelete
  8. wah kreatif bener mbak, pantes dapet juara itu. yang potongan bola itu lucu keliatannya, sayang robotnya gak bisa dibawa pulang ya. oh y salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  9. lucu banget robot android nya. kreatif dah!

    ReplyDelete
  10. selamaat udah menang... jadi hadiahnya buah papa yah.. hahaha ...
    btw itu wajah Pascal dan Alvin mirip banget pas foto berdua yah...

    ReplyDelete
  11. keren bangett yaa mbak, mainan nya bisa bikin sendiri, rabot androidd kerennn :D

    ReplyDelete
  12. lucu...lucu... asli lucu bangeets

    ReplyDelete
  13. ya allah,keren bangettttttttt,,ya iyalah harus memang,cakep dan kreatif kayak gitu hehehe...kan liburan nih a' bikin lagiii..... ^^

    ReplyDelete
  14. waaahh ternyata gampang buatnya tinggal ngumpulin niatnya dulu nihh hihihi TFS ya mb

    ReplyDelete
  15. wahh kretif sekali mbak Lid.. pasti aa seneng ya.. selamat aa.. :)

    ReplyDelete
  16. mauu doong robotnya aa.. sini buat teteh syifa aja :D

    ReplyDelete
  17. Waahh baguuuss.....itu warnainnya pake apa lid?

    ReplyDelete
  18. keren robot android nya ..
    Follow blog saya ya
    http://infoejaman.blogspot.com/
    :)

    ReplyDelete
  19. waduh kasian Aa robitnya nggak boleh dibawa pulang lagi. Tenang aja, minta dibuatkan lagi aja ama ibu hehe

    ReplyDelete
  20. lucuuu Mbak, keliatan yaahh klo Emaknya pemakai Andro, xixiix

    jgn sedih Aa, kan nanti bisa buat lagi :)
    selamat yah Aa jadi juara ;)

    ReplyDelete
  21. wah, ini kereen sekali, harusnya ini dijadikan robot beneran, terus di dalamnya dikasih OS Android beneran, hehe

    ReplyDelete
  22. Keren Mba Lid robotnya. Makasih dah dikasih tau info instructable ituh.. :)

    ReplyDelete
  23. kreatif sekali mb ... memanfaatkan barang bekas jadi Robot Android ...

    ReplyDelete
  24. bisa di tiru ni mbak untuk prakarya siswa saya * ups, jadi plagiat

    ReplyDelete
  25. Wah, kreatif sekali. Bisa saya praktekkan kalau ada tugas dari seni rupa hehe :D

    ReplyDelete
  26. kreatif sekali kak, selamat yah buat Aa :)

    ReplyDelete
  27. Hihihiiiii ortunya kreatif. Biasa ya mak, anak yg dpt tugas, ortu yang heboh. Tp kreatif banget itu robotnya. Aa pasti seneng banget. :D

    ReplyDelete
  28. keren dan kreatif bgt ya mbak :)

    ReplyDelete
  29. robot androidnya keren, jadi pengen bikin juga :)

    ReplyDelete
  30. waoo...keren abis...
    jadi pengen ikutan buat dewh

    ReplyDelete
  31. walaupun cewek, Noofa mau dunk kak dibuatin robotnyaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  32. Keren banget, Jadi lebih ramah lingkungan. Boleh juga nieh dicoba dirumah. Robot Andriodnya udah tua ya mbak, koq ijonya tua banget hehehe....

    ReplyDelete
  33. keren!
    sayang ga bs dbawa plg yah.. bikin aja lg :D

    ReplyDelete
  34. Keren Jeng Lyd, membangun kreativitas dari barang bekas. Selamat berlibur Cal-Vin

    ReplyDelete
  35. selamat, ya, Aa. Robotnya keren :)

    ReplyDelete
  36. kreatif banget yah
    jadi pengen bikin, tapi males, hehe

    ReplyDelete
  37. Robot Androidnya kurang ijo dan kurang bulet, hehehe. Tapi karena karya tangan sendiri, ini mah sudah keren abis..

    ReplyDelete
  38. kreatiffff... pesen robot bentuk minion ya :)))

    ReplyDelete
  39. Wah kreatif banget anak-anaknya :)

    ReplyDelete
  40. toples astor, dus bekas tissue jadi boneka android...benar-benar kreatif nich ..luarbiasa ..aku juga mau dong dibuatkan :-)

    ReplyDelete
  41. eh robot hijaunya ternyata dari bahan bekas yang didaur ulang... boleh juga nich idenya

    ReplyDelete
  42. iiih bagus ya... Kok bisa ya kepikir buat robot seperti itu.Anakku pasti mau tuh Mbakhe he

    ReplyDelete
  43. wh bisa buat jitak orang gak ya tu robot

    ReplyDelete
  44. kreatif bgt ih si mba :D sekilas gak kliatan kalau itu dari toples astor dan barang bekas lainnya :D

    ReplyDelete
  45. wew robotnya unyu banget
    persis dg logo android
    telaten banget yang bikin
    btw, salam kenal ibu

    ReplyDelete
  46. Asyik sekali ya...anak-anak pasti senang sekali memiliki orangtua yang kreatif

    ReplyDelete
  47. wah, kerennn. kayak aslinya, mba. hehe

    ReplyDelete
  48. keren robotnya, gak perlu biaya mahal beliin anak mainan hehehe...

    ReplyDelete
  49. mama kreatif yak.....jadi pengen buatin mainan juga nanti buat anakku.

    ReplyDelete
  50. Mengatasi plastik ya harus mulai dibiasakan tidak menggunakan plastik. Misal gunakan Dus makanan dari kertas, bawa botol minum sendiri, menggunakan eco bag, dll.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...