badge

Friday, January 24, 2014

Dua Hal Yang Di lakukan Pasca Banjir


Allhamdulillah akhirnya bisa kembali lagi kedunia maya setelah satu minggu libur. Ngeblog dan berkunjung ke blog teman-teman adalah salah satu penyemangatku setelah melakukan rutinitas harianku dirumah. Terima kasih atas perhatian teman-teman atas sedikit musibah yang aku alami.

Yang akan aku ceritakan disini bukan tentang kejadian banjir kemarin kok :). Kami dirumah tetap semangat dan ceria kok walaupun belum bisa tidur diatas tempat tidur. 

Selama musim hujan ini ada satu hal yang sering aku lakukan setiap saat yaitu mengecek cuaca di http://forecast.io/ yang sudah aku setting lokasi rumahku jadi bisa aku cek tiap saat melalui ponsel. Setidaknya aku bisa mempersiapkan diri jika sepanjang hari hujan. Rasanya deg-degan kalau melihat indiktornya berwana biru bertuliskan rain. Kangen matahari. 






Oh ya selain mengecek cuaca, pasca banjir ini aku banyak membeli serap air. Ini berguna sekali untuk ruangan bahkan lemari untuk mencegah kelembaban, penghilang bau dan mencegah penjamuran. Allhamdulillah sejauh ini berfungsi dengan baik. Lama-lama air akan terserap kedalam serap air ini, apalagi jika disimpan di dalam lemari kayu yang agak susah dikeringkan.

51 comments:

  1. pasca banjir biasanya biasanya banyak berjangkit penyakit seperti muntaber serta leptopirosis

    ReplyDelete
  2. Wah.. Aku baru tau ttg serapan air.. Kayaknya boleh jg tuh ya beli, mama pascal kena banjir kah? Hiks..

    ReplyDelete
  3. Semoga banjir tersebut di belakangnya membawa berkah dan rezeki yang berlipat...

    ReplyDelete
  4. Kangeeennnnn....q jd inget mbk,pernh bc tulisan diblog teman.org australia stiap bgn tdr yg dlht pertma kali perkiraan cuaca ;).baru tw jg ada resapan air....moga hujan sgera reda dan banjir surut ya mbk...^^

    ReplyDelete
  5. baru tau ada yang namanya serap air mbak. hehehhehe
    mudah2an gak banjir lagi ya rumahnya mbak...

    ReplyDelete
  6. aku jg suka pake serap air, soalnya klo musim hujan suka lembab brg di lemari jd gampang bau apek

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya Mba Lid. Mudah-mudahan bisa segera teratasi efek banjirnya..

    ReplyDelete
  8. syukur deh udah gak banjir lagi ya lid...

    ReplyDelete
  9. aku juga kangen matahari, bosen sama macet huhuhuu...

    banjir sdh surut, skrg beres2nya ya mba? semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya dengar Banjir sudah SURUT> Wah bakalan kerja keras untuk beres beres nih. Semangad ya mba. Tetap ceria

      Delete
  10. semoga gak kebanjiran lagi ya. Kebayang gimana capeknya setelah kebanjiran, secara jaman SMP dulu tinggal di cempaka putih sering kebanjiran juga.

    jaga kesehatan ya, lidya. Hawa lembab dalam rumah suka bikin badan gak enak.

    ReplyDelete
  11. mbak lidya rumahnya kebanjiran? kayaknya baru tahun ini yachh kena banjir.....mudah-mudahan ngga kebanjiran lagi yach mbak.....

    kemarin rumah aku juga kena banjir...tp untung sekarang udah bikin tempat kerja yang agak tinggi dr rumah...jadi bisa ngungsi disitu

    ReplyDelete
  12. Lho rumah Mbak Lidya kebanjiran? Kalau nggak kenapa tidak bisa tidur diatas kasur?
    Saya doakan semoga banjirnya lekas surut ya Mbak supaya bisa beraktifitas lagi seperti sedia kala Amiin

    ReplyDelete
  13. Yang sangat di hawatirkan pasca banjirnya ya Mba, karena akan banyak wabah penyakit yang menyebar di mana-mana. Sekarang lagi pada kangen sama matahari ya Mba ? he,, he, he,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  14. Saya ikut prihatin, semoga semuanya cepat berlalu ya Mba.

    Salam,

    ReplyDelete
  15. mbak Lidya apa kabar? Kangen sama komentarnya hihihi.... tiap aku punya postingan baru mba selalu meninggalkan jejak di blogku. Tapi syukurlah, musibah banjir itu tidak menghilangkan semangat mba untuk tetap ngeblog. Mudah2an ada hikmah di balik musibah ini, dan semoga banjir segera surut dan berganti dengan keceriaan...amin

    ReplyDelete
  16. Produk serap air seperti ini sudah ada di jepara sejak lama sekal. Untuk kontiner. kebanyakan yg curah. hehe

    ReplyDelete
  17. oow habis kebanjiran....wah maaf baru tau...turut prihatin Lid, tapi sekarang sudah surut kan ya....semoga ga kena lagi.

    ReplyDelete
  18. aku baru tau mbak ttg produk serap air ini... thanks infonya mbak lidya... berguna sekali pastinya utk bagian2 rmh yang lembab...

    ReplyDelete
  19. Wah, baru tahu ada produk bagus serap air. Info yang bermanfaat bagi saya mengingat lemari pakaian saya lembab shg rentan sekali dengan jamur. Mudahan ada produk tsb di Samarinda.

    ReplyDelete
  20. tetap semangat ya mbak. bener sekarang sinar matahari terhitung langka ya. Serap air boleh juga saya juga butuh untuk dirumah tuh. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  21. mudah2an gak kebanjiran lagi ya lidya...

    baru tau lo sama produk ini,,,

    ReplyDelete
  22. Wah, itu serap air belinya dimana ya mbak?
    syukur deh kalo banjirnya udh lewat...

    ReplyDelete
  23. saya baru tahu ada serapair segala hehe... jadul ya, aku mak :)

    ReplyDelete
  24. Ikut prihatin dengan musibah banjir yang dihadapi mbak dan keluarga...semoga situasi cepat pulih seperti sediakala ya dan yang terpenting seluruh anggota keluarga sehat wal'afiat :)

    ReplyDelete
  25. udah balik ke rumah lagi ya Mbak?? Alhamdulillah klo udah di rumah lg. smoga gak ada hujan deras lagi yah Mbak, Aamiin.

    ReplyDelete
  26. Baru tau nih Mak ada produk kek gitu...ah semoga matahari segera menyapamu...

    ReplyDelete
  27. baru liat serapan air dari bagus ini mba..
    produk baru ya ini..

    ReplyDelete
  28. baru tahu nih ttg serap air di atas mbak

    ReplyDelete
  29. Bener bu, jadi kangen matahari... -_-

    ReplyDelete
  30. semoga dimanapun yg sedang banjir segera surut ya... ah, trims infonya utk produk itu :)

    ReplyDelete
  31. alhamdulillah udah surut ya Lid aku bolak-balik juga ke sini ternyata komennya baru muncul sekarang hehe yang penting semua selamat dan mudah-mudahan nggak banjir lagi yaa

    ReplyDelete
  32. Baru tau mbak kalau atau penyerap air kayak gitu, selama ini gak pernah dengar loh. makasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
  33. Sama, Mbak, rindu sama matahari. Di kantor pun dinginnya minta ampun, sampai menggigil dan merinding terus.
    Semoga banjir cepat berlalu ya Mbak... yang penting selalu jaga kesehatan diri dan keluarga...

    ReplyDelete
  34. baru tau deh ada produk serap air itu mak..

    tetep sabar dan tetep semangaaat ya mak, semoga banjir segera berlalu :')

    ReplyDelete
  35. Sesuai pepatah sedia payung sebelum hujan ya mbak :)

    ReplyDelete
  36. Mudahan banjirnya ga berulang lagi,
    Matahari dan hujan bergantian secara teratur dan dalam batas tertentu.

    ReplyDelete
  37. aku juga pake produk itu mbak Lidya. Ada 1 lagi yang ampuh banget drpd yg warna pink ini warnanya ijo, tapi gak wangi. Buat rumah kosong cucok jadi ga berjamur dan ga lembab.

    ReplyDelete
  38. semangat mbak Lid..., walau musim hujan ini ada kerjaan tambahan, jaga kesehatan biar tetap fit

    ReplyDelete
  39. baru ngerti ada serap air...bisa dicoba tuh...

    ReplyDelete
  40. Aku pasang serap air tahun kemarin karena hujannya parah dan samping-belakang blum dibangun rumah jadi agak lembab. Betul mba aku juga suka produk itu dan bisa diisi ulang pula :)

    ReplyDelete
  41. Syukurlah Mbak ya.. akhirnya sudah surut. Mudah-mudahan hujan tak turun sederas sebelumnya lagi.

    Anak-anak gimana itu Mbak menghadapi rumah kebanjiran? Semoga semuanya sehat ya Mbak..

    ReplyDelete
  42. saya termausk rutin beli serap air. Di area tertentu di rumah saya agak lembab. Jaga kesehatan, ya, Lid :)

    ReplyDelete
  43. Iya Teh, aku jg ngeborong si serap air itu kemarin hihihihi

    ReplyDelete
  44. Mudah2an segera cerah ya biar gak banjir lagi, kalo banjir emang repotnya gila2an dah, blm lagi perabotan banyak yg basah

    ReplyDelete
  45. Di sini juga hujan melulu. Kak
    Perlu beli serap air juga nih..

    ReplyDelete
  46. Semoga Mbak Lydia sekeluarga dilimpahkan kesabaran menghadai banjir ini dan tetap dalam keadaan sehat wal afiat

    ReplyDelete
  47. Waahhh makasih tipsnya. Ternyata pengaruhnya besar juga si serap air ini. Baru tau saya ;)

    ReplyDelete
  48. Hihihiii barutau ada serap air. Disini panas mulu sih mak

    ReplyDelete
  49. Iya ujan terus, untung tempatku gak banjir... :D

    ReplyDelete
  50. wah mbak lid mang rmhnya dimana kok kena banjir?? tapi iya ada itu yah serapan air, belinya dimana mba? :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...