badge

Saturday, March 1, 2014

Bola-bola Nasi

Terinspirasi dari postingan Mbak Devi yang berjudul Kroket Nasi akhirnya aku cobain deh resepnya. Niat besar tapi baru terealisasi minggu ini. Karena harus menunggu ada nasi yang lebih, biasnaya aku selalu masak nasi cukup tidka berlebih supaya tidak mubazir, kalau kurang kan bisa masak lagi.

Resep sih sama seperti yang dituliskan Mbak Devi tapi disini aku modifikasi aja sedikit sesuai dengan bahan yang aku punya dirumah.


Bahan :
  • Nasi
  • Keju parut
  • Wortel parut
  • Ayam cincang
  • Sedikit garam
  • Telur di kocok lepas 1 butir
  • Tepung roti
  • Minyak untuk menggoreng
  • Semua bahan menggunakan takaran kira-kira :)
Cara Membuat :
  • Campurkan nasi, keju parut, wortel parut, ayam cincang
  • Bentuk semua bahan yang dicampur tadi menjadi bulat-bulat
  • Gulingkan kedalam telur yang sudah dikocok lepas
  • Balurkan pada tepung roti
  • Simpan di lemari es (karena mau dibuat untuk sarapan)
  • Jika diperlukan langsung di goreng di minyak panas
Sebelum di goreng



Mudah bukan buatnya, cocok buat Aa yang agak susah untuk makan pada saat sarapan. Dengan makan bola-bola nasi ini yang rasanya kriuk setidaknya sudah terpenuhi karbohidrat, sayuran, dan lauknya. Jadi makin semangat sarapan dan bisa lebih cepat menghabiskan sarapannya.

29 comments:

  1. bola-bola nasi ini dulunya pernah dibuat oleh almarhum ibu saya....biasalah untuk menyiasati lauk pauk buat bekal anak-anaknya...... keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  2. karena saya nggak suka ayam, mungkin ayamnya diganti make udang. Bisa kan ?. trus ini dimakan langsung ato pake cocolan ?

    ReplyDelete
  3. mbaaaa...
    biasanya sih aku cuman tnasi campur telor dan dikasih bumbu...terus digoreng...gak dibentuk bola2 dulu *dasar pemalas*

    ReplyDelete
  4. Kreatif banget, Lidyaaaaa!
    Waktu kecil dulu, saya suka dibikinin bola-bola nasi sama almarhum bapak saya, tapi tanpa digoreng.
    Nasi dicampur sama bumbu rendang atau balado, dikepal-kepal, disusun di piring, langsung dimakan deh...uenaaaaak banget, Lidya...

    ReplyDelete
  5. gampaaang dan mau cobaaaaaaaa ^.^

    ReplyDelete
  6. huwaaa... enak nih, gampil pula... nyontek ya mak.. :)

    ReplyDelete
  7. iya mba..buat pengganti makanan jk anak sedang mogok dan picky eater :D

    ReplyDelete
  8. Nyoba ah mba kapan-kapan. Makasih mba lid. Bookmark duluuu. Hehehe.

    ReplyDelete
  9. Aduh, keliatannya enak...nelen ludah nih, di China kangen makanan Indo...

    ReplyDelete
  10. huaa jadi inget masa kecil makan bola-bola nasi, telor rebus krupuk plus kecap.. nikmaaat :)

    ReplyDelete
  11. haha, jadi inget pernah dibikinin istri, nasi dibentuk kayak kerupuk, lalu digoreng :D

    ReplyDelete
  12. Bola-bola model makanan broket isi apa saja yang penting halal pasti saya suka Mba. he,, he, he,,


    Salam

    ReplyDelete
  13. Yakin ... ini empuk punya ...
    sepertinya enak nih ...
    nyontek resepnya ...
    kasih ke Bunda aaahhh

    Salam saya Mbak Lidya

    (1/3 : 2)

    ReplyDelete
  14. Kayaknya enak nih mbak, mau cobain ah..

    ReplyDelete
  15. wah..ide yang sangat bagus Mbak.. Aku coba ah.. Thnaks ya

    ReplyDelete
  16. Unik juga bola nasinya ya, pasti kriuk kriuk nih makannya :)

    ReplyDelete
  17. maaak ijin intip resepnya yaaaa.. buat dicoba di rumaaaaah ^^

    ReplyDelete
  18. eh ... bagus tuh buat dicoba. Trims ya, mbak Fit

    ReplyDelete
  19. Boleh dicoba nih....trims ya mbak,,,

    ReplyDelete
  20. Semoga Aa senang dan ga susah lagi sarapan :)

    ReplyDelete
  21. Malem-malem gini liat foto bola-nola nasi, jadi kepengen ngemil.

    ReplyDelete
  22. Mau nyoba ah kapan-kapan. Pasti yummy bgt.

    ReplyDelete
  23. Waaah ide bagus, tapi kalau sama anak2ku cuma jadi cemilan ini mak, doyan makan semua :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...