badge

Monday, April 28, 2014

Kartinian Ade

Untuk memperingati hari Kartini di sekolahnya Ade juga mengadakan karnaval dengan menggunakan pakaian adat dan pakaian profesi. Sayang sekali harinya bentrok dengan lomba yang Aa ikuti. Jadilah pagi-pagi sebelum mengantar Aa aku mengantar Ade dahulu ke sekolah, Ade ditemani nenek di sekolah sedangkan aku dan suami ke Cibubur untuk mengantar Aa lomba.

Allhamdulillah ada teman-teman yang mengerti mereka mengirimi aku foto-foto Ade sekatu acara kartinian. Setidaknya ada dokumentasi untuk aku. Sengaja aku pilihkan Ade pakaian adat yag simple saja yaitu pakaian dat dari Palembang, tapi aku lupa nih kainnya kok gak dikasih ya sama salon tempat aku menyewa pakaian.


Seperti biasanya anak-anak akan berkarnaval di dekat sekolah, setelah itu ada acara semacam fashion show di sekolah. Satu persatu anak naik panggung untuk memamerkan pakaian yang dikenakannya. Lucu-lucu nih kalau lihat anak play group naik pangggung.

Beberapa foto kiriman dari teman, untungnya aku sempat foto berempat dulu nih sebelum pergi mengantar Aa

Ini fot Aa waktu playgroup dulu dan foto Ade saat ini

75 comments:

  1. ganteng , gemesinnn, makin lama makin mirip ya ade dan AA :)

    ReplyDelete
  2. Lucu banget Alvin <3
    Kalau Mbak Lidya pakai baju adat apa? :P

    ReplyDelete
  3. seru ya ada acara kartinian. di sekolah alisha sekarang, ga ada

    ReplyDelete
  4. wah lucunya bgt ade ...mirip ya walau aa keliatan lebih kalem.., asik kalau ada teman yg pengertian gt ya ..

    ReplyDelete
  5. Hahaaa saya jadi inget hari kartini waktu SD dulu Bunda. Sayang dokumentasi ilang di terjang banjir waktu di Surabaya dulu. #Apes dahh :'(

    ReplyDelete
  6. foto paling bawah, mirip banget Aa n Ade. Perayaan Hari Kartini di sekolah Fayda pun berbarengan dengan lomba OSK nya Farras. Jadi akhirnya suami mengantar Farras, saya mengantar Fayda, dibagi 2 hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah.. Alvin dan Pascal sama gantengnya pake pakaian adat. Di sekolah Dita, Kartinian tidak dirayakan nih :-)

    ReplyDelete
  8. begitulah ibu ya, gak bisa dibagi dua saat acara anak2 bentrok hehe ...
    Syukurlah Ade tetep punya dokumentasinya.
    Peluuk ade ... Aa juga

    ReplyDelete
  9. Ade dikau fotogenic banget daah

    ReplyDelete
  10. Ade ga kalah ganteng nih sm Aa :D

    ReplyDelete
  11. hihihi lucuuu. TK anakku tahun ini gak ada kartinian. malah kakaknya yg SD ikut fashion show. kalau udah gede, malah banyak rikuesnya hahaha

    ReplyDelete
  12. Lucuuu.. :D
    itu baju adat Palembang, pempeknya mana? :D

    ReplyDelete
  13. ganteng pisan, Udah kayak saya aja :D

    ReplyDelete
  14. Lucu banget ya kalau anak-anak pakai baju adat begitu. Ini sekolah Vaya kayaknya ga ada Kartinian deh, kok ga ada tanda-tanda disuruh pake baju adat gitu..

    ReplyDelete
  15. makin kesini Aa dan ade makin mirip ya,
    ganteng-ganteng pada pakai baju adat,

    ReplyDelete
  16. baru mau komen, kayaknya Aa juga pernah pake ini. Eh gak taunya bener pas lhat foto di paling bawah :)

    ReplyDelete
  17. Thifa mau juga dpakein baju adat gitu trus dipoto2 hehe

    ReplyDelete
  18. Halo, Avliiiin... lagi ngapain? udah makan belom? udah mandi belom? udah bobo belom? hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi membayangkan yang disamping Ade itu Shakira. :D

      Delete
  19. hihihi lucu anak2 kalo pake baju adat ya.... gemes liatnya :D

    ReplyDelete
  20. Kartinian sekarang gak kudu pakai kebaya, yg penting pakaian adat. Lha iya masa laki2 pakai kebaya??? :p

    ReplyDelete
  21. kaya anak kembar foto aa sama ade yang itu. dua duanya ganteng.
    :)

    ReplyDelete
  22. Kenangan tak terlupakan nih buat anak-anak :-)

    ReplyDelete
  23. Halo Avlin, lagi apa?
    :D
    Alvin gemesin liatnya, manis.
    lucu pake baju kayak gitu.

    ReplyDelete
  24. Hiihiih....cute and imut bangeeet....

    ReplyDelete
  25. He eh ya.. kok ga ada songketnya mba? tapi ade tetap kliatan cakep kok :D. Btw, sekarang kalo kartian bisa ditentukan sendiri oleh ortu murid ya? soalnya teringat dulu kami yang nentuin pakaiannya selalu guru :D

    ReplyDelete
  26. acara yang sangat bermanfaat sekali untuk mengenalkan adat budaya sejak dini

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  27. Lama ga berkunjung, themes blog nya baru...lucu yaah di anak2 pake kostum utk acara kartinian klo sekolah kika ngga dirayain soalnya padaal emaknya kepengen :D

    ReplyDelete
  28. Wong kitoooooo.. ah gantengnya anak-anak Mbak Lid :*

    ReplyDelete
  29. ade cakeeeep... boleh towel pipinya nggak ? mumpung belum baligh hehe

    ReplyDelete
  30. Alvin kamu lucu banget sih, pengen uyel-uyel pipinya :D

    ReplyDelete
  31. cakep sekali si adek dengan pakaian seperti itu

    ReplyDelete
  32. Kakak sama Ade mirip ya, lucu dua-duanya. Paling gemes memang liat anak-anak kecil pake kostum baju daerah.

    ReplyDelete
  33. Wiiiii...lucu, Lidyaaaa...ngegemesin banget Ade sama Aa, boleh cubit dikit pipinya nggak?
    Hehe, nggak pake kain dari Palembang juga tetep keren, Lidya :D

    ReplyDelete
  34. Waaahh,.. Kartinian. Jadi inget jaman SMA. Setelah itu udah gak pernah lagi :D

    ReplyDelete
  35. Pas kecilnya mirip2 gitu ya, Mba. Cuma Ade pipinya lebih tembem, :)

    ReplyDelete
  36. Sayang mak, Kartini dianggap pahlawan orang Jawa bukan Indonesia, jadi disini tidak diperingati samsek. Kata anakku cuma nyanyi ibu kita kartini pas upacara aja krn kebetulan hari senin.

    ReplyDelete
  37. Ade miriip banget AA waktu playgroup ya mba.. ;))

    ReplyDelete
  38. Diantar Mama dan Papa ade pasti senang :)

    ReplyDelete
  39. Jadi inget Kartinian waktu kecil dulu :D Seru memang pakai baju-baju adat begini...

    ReplyDelete
  40. duh pengen ketemuuu jadinya. cute :D

    ReplyDelete
  41. Si ganteng, imut lucu dan menggemaskan. Sini om peluk dulu... Hehehe

    ReplyDelete
  42. Si ganteng, imut lucu dan menggemaskan. Sini om peluk dulu... Hehehe

    ReplyDelete
  43. Kayaknya banyak yang ngerayain Hari Kartini dengan menggunakan pakaian daerah ya :D

    ReplyDelete
  44. wow ... cakep cakep ya mbak :)

    ReplyDelete
  45. Ade cuakep pol ya pake baju adat itu :)

    ReplyDelete
  46. masih seperti dulu ya...memperingati hari Kartini dengan berpakaian adat...kebaya atau berkonde ria.....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  47. Alvin nggemesin banget, mandiri pulak tanpa mama mau ditungguin nenek. Salam

    ReplyDelete
  48. dua-duanya lucu dan ganteeeeng ka :D
    senyumnyaa manis banget lagii, hhi

    ReplyDelete
  49. Aq tak sabar untuk menggiring anak q mak, baru masuk sekolah tahun ini :D

    ReplyDelete
  50. Moment Kartinian berdampak laris manisnya sewa menyewa busana ya MBak # kemarin si Azka juga ada acara kartinian tp dia milih pakai baju profesi

    ReplyDelete
  51. Dd Alvin ganteng.....
    Sungguh beruntung punya sahabat2 baik ya mbak. Mereka selalu menbantu kita.

    ReplyDelete
  52. Lucu banget ade..Di tk anakku tumben bgt ga ngadain karnaval. Pdhal biasanya ada

    ReplyDelete
  53. Sama, anakku yg laki juga pake baju adat ini waktu kartinian. Sebenernya baju madura lebih simple lagi, tapi anakku nggak mau hehe :)

    ReplyDelete
  54. Salam kenal dari Adelays,
    Sekalian memberikan informasi kalau berminat ikut lomba ngeblog berhadiah :
    says share disini :
    http://adelays.com/2014/05/02/lomba-nge-blog-berhadiah/

    ReplyDelete
  55. Anak saya lain mbak, dia ngikutin ayahnya, pengen jadi wartawan, karena biasa moto bareng ayahnya akhirnya ketika karnaval minta kamera aslinya gak mau nyang mainan karna gak bisa moto. Karena di seklahnya kudu pake baju adat atau profesi. Syukur juga sih kalo jadi wartawan pake baju rumahan aja gak perlu sewa. Cuman diprintnin aja ID card sama name tag oleh ayahnya.

    ReplyDelete
  56. Anak kecil itu emang nggemesin banget ya kalau dipakein baju kaya gitu, hehehe

    ReplyDelete
  57. ya ampun, ngegemesin bangeeet, anak anakmu kak :)

    ReplyDelete
  58. seru ya mbak kalau lihat anak-anak ikut kartinian, sayangnya di Denpasar jarang ada acara gituan, jadi kangen sama suasana di Jawa:)

    ReplyDelete
  59. Melihat kegiatan anak-anak di hari Kartini membuat hati senang ya Mba, apalagi anak-anak bisa belajar berani tampil di muka umum. he,, he, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  60. selamat hari Kartini buat Aa dan Ade :)
    tempatku jua ada beginian mbak

    ReplyDelete
  61. terimakasih artikelnya . nice lucu

    ReplyDelete
  62. kayak kembaran ade dengan Aa, mirip kali
    ganteng dan cerdas, pasti kebanggaan mamanya nie

    ReplyDelete
  63. lucu-lucu ya...
    pendidikan memang harus dimulai sejak dini.. untuk menumbuhkan jiwa kartini../

    ReplyDelete
  64. Kakak sama adek suka baju warna orange ya mbak ^^

    ReplyDelete
  65. Aa sama Ade imut2... ^_^
    keren2 yah mbak pakaian adat Indonesia..
    semoga lestari selalu.. ^_^

    ReplyDelete
  66. Keren sekali mbak tampilannya dan cara penerapannya juga relevan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...