badge

Friday, June 13, 2014

Tarhib Ramadhan 2014

Hari ini Jum;at 13 Juni 2014 merupakan hari terakhir Aa ke sekolah di kelas 2. Hari ini juga sekaligus di adakan tarhib ramadhan. Kegiatan di isi dengan tausiyah dari salah seorang guru dan himbauan tentang amalan di bulan ramadhan yang harus di jalankan oleh murid-murid nantinya. Kemudian dilanjut dengan pawai keliling ke luar sekolah dengan membagikan jadwal imsakiyah.

di lapangan sedang mendengarkan tausyiah



Sebelum pawai tarhib ramadhan setiap kelas di haruskan membuat pernak pernik yang sudah di tentukan. Misalnya kelas 1 membuat bendera dan tulisan-tulisan bertema ramadhan. Sedangkan untuk Aa yang duduk di kelas 2 di minta membuat topi dan poster bertuliskan ramadhan juga.

Aa kelas 2

Aa kelas 1
Aku menemukan foto Aa waktu tarhib ramadhan tahun lalu masih terlihat imut hehehe.

Selain itu ada juga odong-odong yang di sewa untuk berkeliling mengiringi anak-anak pawai. Diharapkan kemeriahan ini bisa membuat anak-anak bersemangat juga menyambut dan menjalankan ibadah ramadhan. Selesai pawai semua guru dan murid bersalam-salaman dan saling meminta maaf sebelum menjalani ibadah puasa.
sesaat sebelum pergi sekolah

Dalam kesempatan ini juga aku ingin menguapkan permohonan maaf jika selama ini banyak kesalahan dalam tulisan baik sengaja maupun tidak sengaja. Ataupun jika ada kesalahan dalam bertutur kataku dalam berkomentar di blog teman-teman. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

35 comments:

  1. Kalau Ramadhan sekolanya aa libur ya Mba Lyd?
    Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir bathin juga ya mba, smoga kita disampaikan pada Ramadhan ini. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://tr.im/dataroaming

      kalo libur pasti lebih seru, bisa ikut banyak program2 yg seru :)

      kalo gak ikut kegiatan/ program ini itu, ya berarti di rumah aja, bergulat dengan aneka peralatan rumah tangga.. hehehe

      Delete
  2. Kagum pada Mbak Lidya yang selalu rajin mencatat kegiatan anak-anak :)

    ReplyDelete
  3. Kreatiiiiif sukaaa deh ..topinya jg warna-warni saya yakin rasa semangat murid akan tumbuh setelah acara ini betakhir ;-)

    ReplyDelete
  4. wah asyik yang kegiatan sekolahnya.

    ReplyDelete
  5. lucu-lucu topi sama posternya :D

    ReplyDelete
  6. Ooh jd tgl 11 kmrn Aa dan adek msh skolah yah mbak.. hihi..

    Iyaah.. mbak Lidya.. aku jg mohon maaf lahir batin yaaa...

    Btw, mbak Lidya, BlackBerry ku error... pin & kontak di list bbm aku hilang semua :(

    Mbak ada no whatsapp ndak.. mau dong di e-mail ke aku mbaak..
    lyliana.thia@gmail.com

    Makasih mbak Lidya...

    ReplyDelete
  7. Aa waktu jaman kelas 1 dan sekarang tetep sama-sama imut.

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  8. Menguapkan, c nya mana mbak. Hihihi

    ReplyDelete
  9. sama-sama mbak lidya. maapkan aku atas salah kata atau salah komen di blog. maap lama ga mampir kemari :)

    ReplyDelete
  10. Wah, Aa makin cakep ya, Mbak Lidya... Slm syg utk CalVin. :)

    ReplyDelete
  11. Sekolahnya keren ya mbak. Kayaknya selama ini mbak banyak cerita hal-hal yang seru soal sekolah :)

    ReplyDelete
  12. Melihat foto klas 1 dan klas 2 ...cepatnya Aa bertumbuh besar, selamat mempersiapkan hati sambut Ramadhan....

    ReplyDelete
  13. Sama2 maklid, mohon juga kalau ada ucapan saya yang menyakitkan hati :) Selamat beribadah Ramadhan.

    ReplyDelete
  14. mohon maaf lahir batin juga ya...
    semoga puasanya berjalan lancar ya lid...

    ReplyDelete
  15. Iya ya beda banget fotonya saat kelas 1 dan kelas 2. Waktu kelas 1 kelihatan lebih imut :)

    ReplyDelete
  16. Tahun lalu masih kelihatan anak-anaknya ya. Makin lama mulai makin gede dan kelihatan abangnya...

    ReplyDelete
  17. tak terasa.ramadhan semakin dekat....membayangkan AA berpawai menjelang bulan ramadhan..sungguh mengasyikkan...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  18. acaranya kreatif sekali maakk :-)
    dibuat tulisan "happy fasting" juga
    lucu...
    memotivasi anak tuk puasa.

    ReplyDelete
  19. Acara Tarhib Ramadhan juga ada di daerah saya Mba, Seru juga ya pakai acara sewa odong-odong. he,, he,, he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
  20. suasana Ramadhan udah berasa di sekolah Aa, ya :)

    ReplyDelete
  21. Cakep, Minggu besok Faiz akan mengikuti Tarhib Ramadhan..katanya dia mau naik panggung... Mohon Maaf Lahir Bathin juga

    ReplyDelete
  22. waauuu ... mendengarkan tausyiah di lapangan ? apa gak kepanasan ya ,,, nice ,,, :)

    ReplyDelete
  23. Sama-sama, Lidya...selamat menunaikan ibadah puasa juga ya, mohon maaf lahir dan batin. hHbat deh Aa, kegiatan di sekolahnya bener-bener meningkatkan kreativitas :)

    ReplyDelete
  24. sama sama Maaak, saling memaafkan ya... semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan lalu. dan menjadi Ramadhan terbaik dalam hidup kita. Ammiiin

    ReplyDelete
  25. Lah, emang udah bulan puasa yah? Tanggal berapa sih puasa Ramadhan itu? Serius nggak tau..

    ReplyDelete
  26. Kalau bisa nuansa puasa di bulan ramadhan harus dilestarikan ya mbak, hal ini tentu akan berdampak positif bagi anak-anak khususnya

    ReplyDelete
  27. Sama-sama mbak saya juga minta maaf lahir dan batin.....terutama karena jarang mengunjungi lognya mbak Llidya gara-gara berbagai kesibukan, padahal mbak lidya sering main ke blog saya.....maaf ya sekali lg

    ReplyDelete
  28. Udah mulai tarhib Ramadhan ya. Punyaku belum

    ReplyDelete
  29. Aa cakep banget nih,,hihihi...mbak Lid,,,mohon maaf jika ya kalo ada salah,,jarang silaturahmi nih akunya :)

    ReplyDelete
  30. maaf juga ya mba, sering telat hadir di blogmu :)..betewe selamat menyambut ibadah puasa buat mba Lidya sekeluarga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...