badge

Wednesday, October 22, 2014

Khatam Buku Belajar Membaca

Seperti yang pernah aku tulis di postingan sebelumnya Cara Belajar Membaca Yang Menyenangkan, Allhamdulillah akhirnya khatam juga buku yang sedang aku ajarkan pada ade untuk bisa membaca plus menulis juga.


Dalam mengajarkan membaca pada ade tidak ada target berapa lama selesai dan berapa lama belajarnya tiap hari. Di lihat anaknya aja dulu kalau antusias ya di ajarkan kadang juga dia yang minta sendiri kalau hari tersebut belum belajar. Allhamdulillah beberapa hari lalu buku Pandai Membacanya sudah khatam nih :)


Selain membaca, Ade juga rutin baca iqro dan menulis walaupun hanya bebeapa baris yang dia mau. Tapi sejak khatam bukunya Ade mulai semangat menulis dan membaca buku cerita warisan Aanya :). Kemarin ini tiba-tiba aja ade mengambil kertas dan menuliskan sebuah kalimat yang membuat mamanya senang.
agak kurang jelas ya tulisannya, disana tertulis Aku Sayang Mama

nah gini nih gayanya ade waktu menulis, semaunya aja dimanapun dia mau menulis
Setelah khatam buku pandai membacanya, selanjutnya membaca buku-buku cerita. Biasanya sih hanya satu atau dua halaman yang dibaca tidak full satu buku. Ya pokoknya senyaman dan seenak anaknya deh gak terlalu memaksakan. Yang penting sudah mulai lancar membaca. Semoga selalu senang membaca ya De.


28 comments:

  1. yeayy ade hebat sudah bisa menulis kalimat, yag penting belajar dengan menyenangkan ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. semoga tambah rajin ya bun si ade belajarnya~ :D

    ReplyDelete
  3. lucunya
    jadi inget zaman kecil dulu
    tapi aku dulu agak tidak seperti anak lainnya yang bisa baca alphabet dulu, aku duluan bisa baca huruf arab

    ReplyDelete
  4. seneng ya kalo anak sudah mau baca, malah anaknya bisa jadi pingin terus baca saking senangnya

    ReplyDelete
  5. waktu kecil, malah jarang beli buku cerita. Biasanya beli majalah, karena beragam ceritanya :D

    eh ati - ati kalau duduk kayak gitu, jatuh ntar XD

    ReplyDelete
  6. Posisi duduknya adek itu lho, lihatnya aja saya ketir-ketir. Takut ngglundung haha

    ReplyDelete
  7. kereen deh alvin,klo kanaya masih belum mau belajar membaca, masih pelan-pelan mengenalkan huruf....

    ReplyDelete
  8. Aku sayang Mama... duh adek udah bisa ngungkapi hal sweet kayak gitu. Saya sampai sekarang masih nggak cukup mental untuk mengekspresikan sayang pada Ibu lewat kata-kata Mak. Mungkin karena terbiasa sejak kecil, di keluarga nggak saling mengungkapkan cinta dengan terbuka.

    ReplyDelete
  9. Pinter banget Mba Lid. Semoga jadi suka baca beneran ya nantinya..

    ReplyDelete
  10. posisi nulisnya unik nih Ade, nangkring diatas kursi hehehe
    Iya mba, saya juga gak pernah maksa anak buat belajar membaca, semaunya aja...

    ReplyDelete
  11. pinter banget nih si Ade,,,seneng deh lihat anak2 kalo semuanya bisa nyenengin hati ortu,,

    ReplyDelete
  12. Aduuhhh ...
    itu si Ade apa nggak takut jatoh nulis di kursi begitu ..
    haha

    makin pinter ya Nak ...

    Salam saya Mak Lidya
    (23/10 : 4)

    ReplyDelete
  13. mak...aku malas bacain buku huhuh gimana ini....yang ada liat hape aja dia..buku disobek aja :v
    coba ahh...mulai diterapin bener2 baca

    ReplyDelete
  14. bravooooo adeee...pinteeer yah suka baca dan nulis...btw, awas jatuuuh itu hehehe

    ReplyDelete
  15. langsung sontek tipnya mak lid :)

    ReplyDelete
  16. Mamanya sabar dan telaten banget ya. Pinter bgt dek Alvin.

    ReplyDelete
  17. wah,hebat nih mamanya..pintar terus ya dek^^

    ReplyDelete
  18. wah, nana juga harus aku beliin buku ini kayanya ya...makasih mak.. :)

    ReplyDelete
  19. ah senengnya mamaa :)
    keponakanku juga lagi belajar mbaca ma, kadang mood jg yah anak kicik

    gemar baca yah mdh2an ade :)

    ReplyDelete
  20. Yaaay, keren, selamat ya. Ibu dan anak yang kompak hasilnya pasti bagus :D

    ReplyDelete
  21. Ade emang anak yg pinter..sekarang udh rajin baca iqro.. ^_^
    semoga jadi anak yang berbaik bagi orang tua dan menjadi orang sukses ya ade.. :D

    ReplyDelete
  22. wahhh yang semangat yah dek

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...