badge

Monday, November 24, 2014

Asisten Setia Membantu Saya Mencuci

Permainan yang paling di sukai oleh kedua jagoan saya adalah bermain sepeda dan main bola. Keduanya tidak bisa lepas dari noda. Pasti deh setelah bermain, pakaian mereka kotor. Apalagi main bola setelah hujan, anak-anak suka sekali kalau ada genangan air diinjak sambil tertawa riang. Sesekali ngomel sih, tapi gak perlu di khawatirkan berani kotor itu baik. Membuat anak kreatif dan tidak merasa jijik.

Asyik main sepeda, pulangnya pasti dekil 


Masalah cuci mencuci sih gak usah repot karena saya terbiasa pakai mesin cuci front loading, apalagi saya tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga. Mesin cuci berperan besar sekali dalam membantu urusan mencuci. Tapi untuk pakaian putih dan bernoda saya terbiasa mencuci dengan tangan terlebih dahulu sebelum dibilas menggunakan mesin cuci.

Teman saya sampai tidak percaya kalau saya mencuci pakai tangan, katanya tangannya halus gitu pasti gak pernah kerja di rumah. Padahal saya tidak punya ART loh di rumah, pakai jasa laundry juga baru sekali aja karena terpaksa tahun lalu saat ada musibah. Kok ya agar sayang aja pakaian cuma sedikit harus ke laundry, emak-emak irit banget deh :)  

Rahasia tangan halus saya ada di Rinso cair yang terkenal lembut di tangan dan membersihkan paling bersih. Apalagi sekarang Rinso punya varian baru yaitu Rinso Molto Ultra dengan aroma essence energizing. Rinso sebagai merek pertama dan pemain utama dalam pasar detergen di Indonesia, tahu betul kebutuhan ibu di Indonesia. Rinso Molto Ultra Aroma Essence Energizing ini terdiri dari dua kemasanan yaitu botol 1 Liter, Pouch 800ml, dan Sachet 42ml. Setelah saya survey dua hari lalu di minimarket dekat rumah, ternyata harganya sangat terjangkau. Sepeti Rinso Molto Ultra yang saya miliki ini dengan ukuran 800ml bisa dibeli dengan harga 16.900 rupiah saja.

Pakaian kotor pun sekejab bersih kembali dengan Rinso Moltu Ultra Cair


Rinso Molto Ultra ini mempunyai 5 keunggulan yaitu :
  1. Cairan masuk hingga ke dalam serat kain.
  2. Membersihkan dengan cepat.
  3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang.
  4. Lembut di tangan.
  5. Meninggalkan wangi sensasional tahan lama pada pakaian.
Cara penggunaan Rinso cair ini juga mudah, 1 tutup botol cukup untuk 1 X cuci. Cara pemakaiannya sebagai berikut :
  • Tuang 1 tutup botol ke dalam 10 liter air.
  • Aduk larutan Rinso Molto Ultra Cair dengan benar sampai berbusa.
  • Masukkan semua cucian kotor, rendam selama 30 menit.
  • Kucep seperlunya, bilas sampai bersih.
Bila perlu, oleskan sedikit Rinso Molto Ultra Cair pada noda membandel. Walaupun bisa mencuci tanpa merendam, saya terbiasa merendam pakaian terlabih dahulu dengan tujuan memudahkan saat proses pencucian, Melalui perendaman noda akan cepat di bersihkan sehingga tidak perlu pengucekkan berkali-kali.

Rinso cair juga biasa saya gunakan untuk mencuci sepatu anak-anak yang kotor, karena tidak mengandung bahan kimia yang terlalu keras. Dengan membasahi sedikit air pada sikat gigi bekas lalu menuangkan sedikit Rinso cair pada sikat gigi bekas. Lalu sikat seluruh bagian sepatu yang kotor dengan menggunakan sikat gigi tersebut.

Untuk awal pemakaian sebaiknya membeli Rinso Molto Ultra cair dalam kemasan botol, selanjutnya bisa membeli kemasan isi ulang karena lebih praktis dan hemat. Cara mengisi ulangnya pun cukup mudah kok, tinggal menggunting bagian atas dari kemasan lalu dituangkan pada botol yang sudah kosong.

Pakaian anak-anak penuh dengan noda membandel, tidak usah khawatir lagi karena ada asisten setia yang bisa membantu saya dalam mencuci. Pakaian kembali bersih, tetap harum, segar , warna tetap cemerlang, dan tangan tetap lembut seperti yang kita inginkan.

54 comments:

  1. Sama mba, saya juga sering pakai Rinso yang cair dibanding bubuk soalnya kalau bubuk terasa panas di tangan :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pakai detergent cair loh, rinso adalah favoritkuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih gampang pakainya kalau detergen cair kan.

      Delete
    2. Akhh nunut disini juga komentnya, saya juga suka yang detergen cair. Lebih wangi n bersih pulak :)

      Delete
  3. Di rumah juga pakai Rinso. Selain bersih, bilasannya juga tidak memerlukan banyak tenaga karena proses perendaman sudah merontokkan noda-noda

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake rinso cair mak lid, tapi belum nyoba yang keluaran baru ini. Aku pakainya yang warna hijau biasanya. Memang cepat sekali noda hilang ya :)

    ReplyDelete
  5. Bener mak, enak banget pakai rinso yg cair. Mana wanginya nempel terus :D

    ReplyDelete
  6. Belom pernah coba rinsi cair ini Mba Lid. Pakenya Att***. Huehehehe.
    Kalo jaman bantuin Ibuk cuci pake tangan dulu sih pakenya rinso bubuk.

    ReplyDelete
  7. Belum nyoba Rinso cair nih mbak, soalnya yg tugas nyuci dirumah bukan aku..hihi
    tp ntr aku rekomendasiin deh.
    Tp kayaknya pake rinso cair ini enak ya

    ReplyDelete
  8. Yupe setuju mak. Rinso emang jaminan mutu ya. Pavoritku Rinso Anti Noda... itu beneran hilang nodanya.

    ReplyDelete
  9. ini iklan mbak? hahaha

    saya juga anak kosan pake rinso cair yang sachet hahahahaha lebih enak daripada yang bubuk

    anak kos suka yang simple2 ^^

    ReplyDelete
  10. selain bersih, bajunya jadi wangi ya mbak

    ReplyDelete
  11. Yang satu ini memang handy ya maaak. Yg paling suka karena wanginya lembuuuut

    ReplyDelete
  12. rinso memang paling top dech kalo soal urusan cuci mencuci.....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  13. pembelajaran bagaiputra dan putri kecil untuk belajar mencuci bajunya sendiri sejak dini, sama seperti detergen rinso yang bisa mencuci sendiri...:D

    ReplyDelete
  14. Rinso memang TOP banget buat IRT non ART seperti kita ya mbak

    ReplyDelete
  15. Kalo aku masih pake yang bubuk nih mbak. nanti cobain yang cair deh :D

    ReplyDelete
  16. Saya ga pernah belanja, tapi sering membantu istri mencuci. Ya Rinso ini yang sering kami pakai.

    ReplyDelete
  17. Sama semenjak ada yang cair saya lbh suka pakai yg ini plus pewangi, walaupun harganya lbh mahal dibanding yg bubuk.

    ReplyDelete
  18. rinso molto ultra yang sakti yaaa... harganya murah, manfaatnya banyak. kerjanya cepet dan baunya enak! saya juga suka, mbakkk^^

    ReplyDelete
  19. Belum kesampaian nyoba rinso ini. Secepatnya beralih ke rinso molto ultra cair ini deh :D

    ReplyDelete
  20. Saya jadi teringat slogan Rinso: Enggak ada noda enggak belajar :)

    ReplyDelete
  21. mesin cuci front loading sama yg atas (apa yak istilahnya) memang beda ya tingkat kebersihannya ?

    ReplyDelete
  22. Dah lama ngga pakai rinso, maklum jauh :)

    ReplyDelete
  23. Dengan 'asisten setia', para jagoan tak takut bermain kotor-kotor ya...

    ReplyDelete
  24. Aku juga pake rinso sejak kecil, kalo pake yg lain rasanya kok kurang sreg

    ReplyDelete
  25. Daku juga pakai Rinso cair ini, Lidya.
    Senang sama wanginya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blm perna nyobain yg cair, kayak nya mesti nyobain nich

      Delete
  26. Sesekali pakai rinso cair hehehe

    ReplyDelete
  27. Mbak Lidya, semoga suaminya segera pulih keadaannya. Doa terbaik untuk Mbak Lidya sekeluarga

    ReplyDelete
  28. saya pakai rinso bubuk, terus saya cairin..

    ReplyDelete
  29. baju anak2 memang baju yg paling kotor diantara baju2 kotor yg lain :)

    ReplyDelete
  30. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... Ternyata Rinso banyak dipakai di sana ya. Memang menggunakan bahan pencuci cecair amat memudahkan kerja para ibu berbanding sabun berbuku. Salam manis dari Sarikie, Sarawak.

    ReplyDelete
  31. Jadi oengen nyoba ...

    Btw, gimana kabar sekarang Mbak Lidya? Semoga semuanya membaik yaa

    ReplyDelete
  32. Mbak, semoga suami mbak cepet sembuh dan sehat lagi ya.

    ReplyDelete
  33. udah bersih,wangi pula...^^
    mbak,semoga suaminya cepet sembuh ya aamiin..peluk

    ReplyDelete
  34. pasti seneng ya punya anak yg baik dan ringan tangan membantu ibunya....

    ReplyDelete
  35. Rinso cair ini enak, Lid. Kayaknya gak keras untuk kulit

    ReplyDelete
  36. rinso cair wanginya enaaak.. aku malah belum nyobain yang ini, pasti wangina lebih ena karena ada moltonya ya?

    ReplyDelete
  37. wow keren..selamat ya mbak:D btw ini lombanya khusus peserta funblogging ya?

    ReplyDelete
  38. Kapan2 sepedaan bareng ya, Alvin. :)

    ReplyDelete
  39. hasilnya pun warna baju adi cemerlang ya mb..jadi semangat nyucinya :)

    ReplyDelete
  40. Jiah si ibu dapet job review lagi,.. Iri euy

    ReplyDelete
  41. kemarin sempet pengen nyoba pake rinso ini, tapi karena masih penasaran sama rinso yg khusus mesin cuci. Jadina beli yg buat mesin cuci dulu :D

    ReplyDelete
  42. Cocok nih buat cuci baju Eris yang maunya habis cuci langsung pakai, soalnya cepat bersih, hihihi :)

    ReplyDelete
  43. Yang ini wanginya emang tahan lama banget..

    ReplyDelete
  44. lebih hemat mana, yang bubuk atau yang cari mba?

    ReplyDelete
  45. senangnya punya anak yang rajin ^^

    btq saya juga suka pke rinso cair, lembut wangiii

    ReplyDelete
  46. Lidya,
    Aku ikut sedih dengar berita suami kamu kecelakaan. Mohon maaf belum sempat menjenguk.

    Smoga suami diberikan kesembuhan yang sempurna, kamu dan keluarga diberikan kesabaran ya *peluk*

    ReplyDelete
  47. Saya sudah lama menggunakan Rinso Cair, alasannya tidak meninggalkan bekas noda putih karena rinso cair langsung larut dalam air cucian. Tetapi itu hanya untuk pakaian dalam saja. Yang lainnya kirim ke jasa pencucian laundry.

    ReplyDelete
  48. mak semoga suami cepat sembuh ya aamiin

    ReplyDelete
  49. Wah, trima kasih sudah berbagi cerita dan tips, Lidya...
    :)

    ReplyDelete
  50. makasih banyak infonya ini membantu sekali

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...