badge

Monday, February 16, 2015

Cara Menjawab Kuis Tebak Nama Model di Blogcamp

Cara Menjawab Kuis Tebak Nama Model di Blogcamp. Pernah kan ikutan kuis tebal model di Blogcamp, blog milik Pakde Abdul Cholik. Tugas kita adalah menebak nama asli lengkap sang model. Biasanya pada postingan kuis tersebut sudah disediakan clue-clue oleh Pakde, berupa lagu, cerita atau lainnya juga disertai gambar model pada sampul ala majalah.

Awal saya mengenal Blogcamp juga karena dulunya sering ada kontes. Jadi ceritanya saya mau berbagi rahasia cara menjawab kuis tebak nama model nih :) tapi sudah seizin pakde kok. Sudah banyak hadiah yang saya dapat dari kuis ini. Beberapa teman kadang japri meminta jawaban, biasanya sih saya berikan toh gak ada larangan tertulis bukan dari pakde untuk bertanya. Ngaku nih dulu banget saya juga pernah bertanya kepada ibu Dey & Mak Astin :).

Kuis tebak nama model untuk bulan februari contohnya. Pada postingan pakde menampilkan sebuah foto model berserta clue-clue yang bisa kita cari. Selain itu juga ada video clip lagu Gubuk Derita dan tertulis nama penyanyinya Yusnia. Selalu amati setiap yang tertulis disana, selalu banyak clue bertebaran kok sehingga memudahkan kita mencari jawaban. Tidak semua model say akenal kok, tapi berbekal clue Insya Allah ketemu jawabannya.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar mendapatkan jawaban nama asli lengkap sang model? Buka browser aja telusuri cluenya disana ada semua kok. Tinggal mencocokan semua clue dan butuh ketelitian terkadang sang model mempunyai nama samaran, atau nama pena. Pastikan nama asli yang kita jawab ya.  Kalau belum tau juga jawabannya colek teman aja hehehe. 

Kira-kira untuk bulan Maret pakde masih ada kuis tebak nama model gak ya :).

29 comments:

  1. Pernah dua kali....tapi karena kenal jadi tau

    ReplyDelete
  2. Wuihh yang sering dapat hadiah berbagi tips..hihi..

    belum pernah ikut mak, waktu itu mau ikut berasa clueless banget karena merasa gak banyak kenal teman blogger*apalagi kopdar)

    TFS mak^^

    ReplyDelete
  3. Tipsnya bermanfaat nih mbak, saya suka nyerah haha pdhl pengen ikut nebak. Gtw klp dikasih clue :-D

    ReplyDelete
  4. Lha ini trik malah menambah saingan he he
    salam kenal

    ReplyDelete
  5. Wahh ... mama Cal-Vin mau kasih bocoran kiat2 meraih hadiah ... ;)
    or mengajuk hati pakde agar membuat kuiz lagi agar dapat hadiah lagi ... hihihi ... :P

    ReplyDelete
  6. hadiahnya pasti gede tu ya mbak, salam kenal ya !

    ReplyDelete
  7. Eaaa ada tips n triknya ya ternyata

    ReplyDelete
  8. Wah, seru juga... pengen ikutan juga, ah... kan sudah dikasih tahu bocorannya, hehe...

    ReplyDelete
  9. Wah, asyik juga... pengen ikutan, ah, penasaran. Apalagi udah dikasih bocorannya, hehe...

    ReplyDelete
  10. Aaku mengakui, sering japri MbakLid. :D
    Tapi udah lama aki ngga ikit tebak model.

    ReplyDelete
  11. oh..teryata kuncinya itu ada pada clue yang diberikan oleh Pakde..tinggal minta bantuan mbah Google saja....boleh juga nich tipsnya...trimakasih ya bu :-)

    ReplyDelete
  12. Saya pernah ikutan kuisnya, seru, jadi bikin kita lebih mengenal sang model tersebut. Apalagi yang awalnya memang belum kenal, mau gak mau harus mencari tau tentang si model. Tapi belum pernah menang nih, semoga lain kali bisa ikutan dan menang :) makasih tipsnya Mak

    ReplyDelete
  13. Kuncinya hanya ...
    menyimak ...!
    memperhatikan ... !
    mengamati lingkungan alam maya ...

    Jika kita sibuk dengan diri kita sendiri, yakin tidak akan pernah bisa menjawab kontes tersebut ... seberapa banyak clue yang bertebaran sekalipun

    salam saya Mbak Lidya
    (17/2 : 5)

    ReplyDelete
  14. gua pernah lho menang sekali di kuis tebak namanya pakde. hehehe.

    ReplyDelete
  15. Gak pernah ikutan yang beginian mbak. Kalo baca blognya sih oke-oke aja...

    ReplyDelete
  16. Pernah nanya sama aku juga ? Waktu modelnya siapa ? hihihi, aku malah lupa.
    Sama dengan Idah, udah lama ngga ikutan kuis ini.

    ReplyDelete
  17. Kalo kontesnya pakde alhamdulillah aku bbrp kli dpt tali asih, tp utk tebak model pernah bbrp kali bener sayangnya dluu namaku blm pernah keluar dari kaleng cap nona hahahaaa (skrg sistemnya beda yah Pakde..) :-D

    Thanks tips nya mbak Lidya, sukses selalu yaaa

    ReplyDelete
  18. Pakdhe memang gak pelit, karena ngasih clue yang banyak. Tapi ya biasanya saya salah karena cuma dapet nama samarannya aja atau nama yang nggak lengkap :D

    ReplyDelete
  19. Ketikkan kata kunci menggunakan clue yg pakde kasih :D

    ReplyDelete
  20. Niat saya mbuat kuis tebak nama model kan untuk silaturahmi dan bagi2 buku. Makanya ada clue di sana-sini. "kalau ada yang komen' nggak tahu Pakde saya belum kenal' saya suka tertawa. Lha saya sendiri kan juga belum kenal modelnya. Saya hunting model lalu saya ajak chat untuk tanya nawari apakah dia mau jadi model atau tidak. Kalau oke saya minta atau cari fotonya.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  21. Oh...ternyata...tipsnya begitu ya? .... :) saya udah nyerah duluan waktu itu..hi..hi..
    makasih sharingnya mbak.. :D

    ReplyDelete
  22. saya baru tahu ada Kuis Tebak Nama Model segala :)
    hi hi hi
    *gaptek maklum

    tapi penasaran pengen tahu juga deh

    ReplyDelete
  23. Aku pasti gak akan menang. Seperti kata Om NH, harus rajin memperhatikan. Sementara aku sudah mulai jarang sekali online huhuhu....

    ReplyDelete
  24. Saya sering melihat kuis tebak nama model yang diselenggarakan Pakde Cholik itu. Tapi tak pernah ikut menjawab, karena tak punya gambaran sedikit pun, he-he.

    ReplyDelete
  25. Lidya langganannya juara kuis tebak model, nih hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...