badge

Monday, March 30, 2015

Bertemu Doraemon dan Nobita

Tahu Doraemon kan? saya sudah nonton sejak masih SD dulu. Lama juga ya sudah lebih dari 20 tahun tapi masih tetap ada anime dari Jepang ini. Dulu seoh sempet mikir enak ya kalau punya kantong ajaibnya Doraemon, atau pintu ajaib serta baling-baling bambunya. Ya namanya juga anak-anak pasti punya impian yang enak seperti dalam film Doraemon.

Senangnya bisa bersilaturahim dengan Doraemon dan Nobita walaupun hanya lewat Doraemon Expo. Postingan udah basi banget nih kayanya, tapi baru bisa posting sekarang :). Akhirnya kami pergi juga ke Doraemon Expo di Ancol Beach City Mal 28 Februari 2015 lalu. Aa tahu info Doraemon Expo ini sejak bulan November 2014 lalu, berhubung ada musibah jadi di tunda dulu sampai waktu yang tidak saya ketahui. Allhamdulillah suami pulihnya cepat sehingga menjelang penutupan Expo baru bisa berkunjung kesana.

Kalau menurut saya tiket masuknya tergolong mahal ya, menganut emak irit hehehe. Kebetulan anak-anak di bulan Maret ulang tahun, dan mereka baru saja mendapatkan angpau dari temen kerja suami jadilah minta ke Doraexom Expo pakai uang itu saja katanya. Pas banget baca postingan Yeye kalau ada promo but 1 get 1 tiketnya. Wah ini untung banget kan jadinya.



Ketika masuk kami melihat pintu ajaib yang bisa membawa kita kemanapun. Di sana juga saya membaca cerita tentang munculnya Doraemon biru. Ternyata dulunya Doraemon tidak berwarna biru tapi berwarna kuning. Waktu itu Doraemon kehilangan telinganya dan ditertawakan oleh Noramyako menyebabkan Doraemon sedih. Untuk membuat bahagia Doraemon minum obat, tapi sayang dia salah minum menjadi menangis selama 3 hari 3 malam dan menyebabkan cat doraemon pudar menjadi biru. Sekitar 100 gadget Doraemon dan teman-temannya dipamerkan disana.

Beberapa lokasi yang saya anggap menari diantaranya adalah :

  • Laci yang bisa membawa Daraemon dan Nobita ke masa depan atau masa lalu.



  • Senter Pengecil. Semua benda yang terkena sinar dari senter ini akan menjadi kecil. Ade ceritanya kena sinar nih dan menjadi kecil :).


  • Roti Pengingat. Tahu kan kalau Nobita itu oranngnya pelupa, apalagi dalam pelajaran di sekolahnya. Katanya sih kalau makan roti ini jadi hafal semua pelajaran yang sudah di tulis di roti tersebut. Ada-ada aja ya.


  • Baling-baling Bambu. Nah kalau ini ceritanya Aa dan Ade sedang terbang bersama Doraemon dan teman-temannya menggunakan baling-baling bambu. Wuiiiiih bisa terbang ya.




  • Sapu Tangan Waktu. Sesuatu yang di bungkus menggunakan saputangan ini akan berubah menjadi baru atau tua.


  • Berkumpul bersama Doraemon dan teman-temannya. Asyik ya foto bersama nih keluarga Nugroho bertemu dengan keluarga Doraemon :).


Masih banyak lagi sebenarnya gadget-gadget yang dipamerkan di sana, tapi tidak saya tampilkan semua di postingan ini ya. Selain sudah terlambnat dan pastinya sudah banyak postingan teman-teman lainnya tentag Doraemon Expo.

Sebelum keluar arena expo pengunjung juga melewati toko yang menjual beraneka ragam merchandise Doraemon. Mulai dari tas, sendal, gantungan kunci, Kaos Doraemon dan lain-lain. Bahkan makanan dan minuman pun bergambar Doraemon. 

58 comments:

  1. Aku paling demen ama mesin waktu nya, jadi bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahn #Halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesin waktu juga ada di sana tapi agak gelap fotonya nih

      Delete
  2. Wah senengnya ya bisa ntn doraemon expo,,, sy suka ntn plus baca komikx sejak kecil... pas kemarin ntn yg filmx jg sampe termehek2 g kebayang klu dtng ke exponya psti bakal foto2 dimana2 xixixixi

    ReplyDelete
  3. asik banget ya...sayangnya cuma di jakarta :)

    ReplyDelete
  4. Doraemon..one of my fave! Koleksi komiknya banyaaaak dan aku bawa ke sini maaak.. acaranya seruuu yaaa...Bo et obi pasti sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komk Doraemonya sedikit di rumah mbak, pinjem aja punya Bo ah

      Delete
  5. Kebayang senengnya mbak ketemu sama doraemon di situ :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Ajak keluarga ya nanti kalau ada expo lagi

      Delete
  7. Seru ya mbaaaa, perasaan dulu saya belum TK juga sudah ada doraemon hihhii dan sampai besar pun sering menghayal tentang kantong dan pintu ajaibnya hahhaaa. Keren mbaaa fotonya pasti Aa dan dedek senang sekali :D

    ReplyDelete
  8. ahhh saya ngga sempat ke sana nih... padahal waku expo nya lumayan lama kan yah

    ReplyDelete
  9. Pengenn ketemu Doraemon, dek Lidya ga ngajakin ih :D

    ReplyDelete
  10. wah kayaknya asyik yah, pengeeeeeeen kesaanaaaaa....

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. yang lucu Doraemon atau yang di fotonya ? ;-D

      Delete
  12. Seruu banget ke Doraemon Expo... hihihi....

    vania nggak pernah nonton doraemon, tapi kayaknya aku yg pengen,.. hahaha... tapi kayaknya udah lewat yah... hahah...

    buat Aa dan Ade... selamat ulang tahun ya... walau telat tapi tetep do,anya semoga Aa dan Ade bahagia selalu dan tercapai semua cita2.. aamiin

    ReplyDelete
  13. Ih, asik dan lucu mak.. pengen kesini jadinya, eh, tapi cuma expo ya, jadi skrg gak ada lagi..;(

    ReplyDelete
  14. Laci yang bisa membawa Daraemon dan Nobita ke masa depan atau masa lalu ok. Andai itu nyata, keren deh :D

    ReplyDelete
  15. Doraemon ini emang timeless banget deh...dari aku masih kecil sampe sekarang punya bocil dua..masih ada aja filem kartunnya ya.. :D

    ReplyDelete
  16. Waahhh ada baling baling bambuuuu. Bisa merubah waktu ya? Ahhaha

    ReplyDelete
  17. Iya beneeerrr tiket masuknya mehooong

    ReplyDelete
  18. Ternyata doraemon tetap bertahan di hati meskipun waktu sudah lama berlalu.

    ReplyDelete
  19. Ah nonton Stand by Me aja belum saya nih.

    ReplyDelete
  20. Wah... jadinya serasa masuk ke dalam film itu ya, Mbak? Aku juga sempat tuh harus nonton doraemon, nemenin Intan. Sampai hapal banget dengan semua tokohnya. :)

    ReplyDelete
  21. Masa-masa kecilku yang bahagia. Bangun pagi tiap minggu cuma demi doraemon dan nobita

    ReplyDelete
  22. Serunyaaa... saya suka banget liat Aa' dan Ade mau berpose bersama gitu.

    Sayang banget deh ga ada di Kendari ..

    ReplyDelete
  23. Aku kemarin juga sempat kesana cuma belom posting *pemalas* wkwkwk

    ReplyDelete
  24. wah info kayak gini knapa slalu telat ya? padahal anak2 ku mulai suka doraemon sejak mereka kustel film Stand By Me Doraemon..

    ReplyDelete
  25. Aq sudah ke sini juga, paling historik lust baling2 bsmbu emangan

    ReplyDelete
  26. wah , pasti seru sekali dan senang sekali bisa bertemu dengan doraemon dan teman2 <3

    ReplyDelete
  27. jadi pengen mengikuti jejak Aa sm ade, foto di laci kemana saja ituuuu hihihihi

    ReplyDelete
  28. huwaaaah... jauuuuh... di sby gak ada :(((

    ReplyDelete
  29. Asyik yah, Mbak.. Aku jadi pengen ke sana deh. Di Medan enggak adaaaa.. :D

    ReplyDelete
  30. Aku kemarin juga sempat kesana cuma belom posting *pemalas* wkwkwk

    ReplyDelete
  31. Wah... jadinya serasa masuk ke dalam film itu ya, Mbak? Aku juga sempat tuh harus nonton doraemon, nemenin Intan. Sampai hapal banget dengan semua tokohnya. :)

    ReplyDelete
  32. Masa-masa kecilku yang bahagia. Bangun pagi tiap minggu cuma demi doraemon dan nobita

    ReplyDelete
  33. jadi pengen mengikuti jejak Aa sm ade, foto di laci kemana saja ituuuu hihihihi

    ReplyDelete
  34. saya ke expo ini sampe 2x, Lid hehehe

    ReplyDelete
  35. Kayaknya ngga bakal bisa lupa sama tokoh satu ini, semua anak-anak generasi 90-an pasti pada nonton.

    ReplyDelete
  36. Suka bangettt lihat doraemon...seru ya exponya^^

    ReplyDelete
  37. aku belum kesampaian kesini .____.

    ReplyDelete
  38. Lacinya lucu, ya.
    Kayaknya di museum yang ada di Jepang, ga ada lacinya malah.

    ReplyDelete
  39. wahh,,,kayak seru, suasana mirip di filmnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...