badge

Sunday, March 22, 2015

Festival Anak Taqwa 2015

Hari Kamis 19 Maret 2015 lalu Ade dan teman-teman sekolahnya mengikuti Festival Anak Taqwa 2015 untuk memperingati hari ulang tahun Kementerian Agama. Festival ini di adakan di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Pesertanya adalah TK dari semua Kota Bekasi.

Ada beberapa perlombaan yang di ikuti oleh sekolahnya Ade yaitu tahfidz, menari, senam, menyanyi mewarnai. Kalau Ade kebagian mengikuti lomba tahfidz bersama dengan 7 orang teman-temannya. Untuk murid TK A yang terpilih pada lomba ini hanya 2 orang saja selebihnya murid TK B.


Kira-kira sebulan lamanya mereka berlatih setiap harinya. Menghafalkan surat Al Maun beserta artinya. masing-masing murid sih satu ayat jadi tidak terlalu berat. Padahal Ade sih sudah hafal keseluruhan surat tersebut. Gurunya sudah memberi pesan agar anak-anak tidur lebih awal malam kamisnya. Tertib sekali Ade jam 8 sudah minta tidur, takut terlambat katanya. Yang lucu waktu hari selasa saat bangun tidur, langsung loncat dan bertanya bisnya sudah berangkat belum? Dipikir hari itu kamis mungkin ya. Setiap hari selalu bertanya aku berapa hari lagi lombanya. Semangat bener ya buat ikut lomba.

Di hari H murid-murid berangkat dari sekolah sekitar jam 6 pagi. Semua murid naik bis yang sudah di sediakan sekolah, Tapi kenyataannya sih gak berangkat jam 6 pagi, kenapa ya para orang tua suka tidak menaati jadwal yang ada, kasihan loh anak-anak yang sudah datang tepat waktu. Peraturan dari sekolah biasanya orang tua tidak ada yang ikut saat kegiatan sekolah, seperti filedtrip, widya wisata maupun manasik haji. Tapi khusus untuk lomba di Ancol ini seperti tahun-tahun sebelumnya, orang tua agak bandel dengan menyusul ke lokasi. Pikiran kami sama bahwa di Ancol akan ramai sekali murid TK dari seluruh sekolah yang ada di kota Bekasi.

Oh ya untuk peserta lomba tahfidz anak-anak memakai seragam yang sudah di sediakan oleh pihak sekolah yaitu Baju Koko Anak berwarna orange dengan atasan lengan pendek lengkap dengan pecinya.


Dari jauh-jauh hari Ade minta saya ikut katanya untuk nonton dan merekam saat lomba. Memang saat latihan di sekolah orang tua tidak pernah lihat, jadi penasara kan seperti apa lombanya.
Saat datang masing-masing anak ikut bersama gurunya sesuai dengan lomba yang di ikutinya. Untuk lomba tahfidz untungnya panggungnya tidak jauh dari tempat parkir bis. Baru saja datang dan daftar ulang , tidka sampai 5 menit sudah di panggil untuk tampil. Kok saya jadi ikut deg-degan dan kagum dengan apa yang anak-anak tampilkan.

Saat tampil di atas panggung

Setelah selesai tampil langsung berpelukan :)

Foto bersama tim


Untuk lomba tahfidz atau hafalan surat pendek ini, sekolahnya Ade memilih surat surat Al Maun  yag di baca bergantian masing-masing anak, serta dibacakan juga artinya. Yang aku lihat sih sekolah lain membaca suratnya bersama-sama dari ayat pertama hingga ayat akhir. Allhamdulillah kelompok tahfizdnya mendapatkan juara kedua. Untuk perlombaan yang lainnya pun kebagian juara juga. Gak sia-sia anak-anak berlatih dengan giat. Suatu kebanggan buat mereka bisa memenangkan perlombaan ini.

Supaya orang rumah bisa lihat bagaiama sih lombanya, sengaja saya rekam. Suami dan Aa tidak ikut jadi bisa lihat nanti di rumah rekamannya.




26 comments:

  1. Setuju sekali Mba. Kalau direkam jadi punya kenang-kenangan kan...

    ReplyDelete
  2. Masya Allah,lucunya hehehe...jadi inget murid2 ngajiku di TK^^

    ReplyDelete
  3. selamat yaa alvin... :D ini bisa jadi bahan motivasi buat alvin ya tante.. moga ke depannya bisa menang lebih banyak lomba lagi.. moga bisa jadi tahfidz quran, aamiin..

    ReplyDelete
  4. Selamat yaa Ade dan teman2... :-D
    Semoga ke depan tambah semangat hafalan Qur'annya aamiin.. ^_^

    ReplyDelete
  5. aaah, ade kereeeen...selamaat yaaa...senengn liatnya deh maklid :)

    ReplyDelete
  6. Ya ampuun...lucunyaa...gemesin mbaa..selamat ya deek, keren banget!

    ReplyDelete
  7. Hihihiii lucu2 banget saling berpelukan. Jadi pengin punya anak kecil lagi. "Punya" ya, bukan melahirkan. Heheheeee

    ReplyDelete
  8. Udah gak sabaran ikut lomba ny ya mbak..

    ReplyDelete
  9. Indahnya.. semoga semakin banyak anak-anak yang tertarik ikut festival semacam ini.

    ReplyDelete
  10. hayo mbak, siapin perekam video yang bagus, hihi

    ReplyDelete
  11. Pingin deh nanti Zafa kaya Kak Alvin ama Kak Pascal yang pinter-pinter juga ganteng-ganteng....plus jadi langganan menang lomba :*

    ReplyDelete
  12. Alviiiiiiin... lucu sekali!!
    paling imut ya mbaak
    aku nonton aja ikut terharu lho... saking senengnya

    ReplyDelete
  13. Wahh kliatan banget anak2nya pede dan beraniii. Selamat yaa

    ReplyDelete
  14. wah selamat yah dapet juara :)

    ReplyDelete
  15. Sip..sip ini dia nih acara yg bermutu...Festival Anak Taqwa,..
    Mudah-mudahan muncul Festival Remaja Taqwa nanti ya mak.., hehehe

    ReplyDelete
  16. mudah-mudahan latihan kecil menjadi kebiasaan hingga mereka dewasa

    ReplyDelete
  17. Acara seperti ini sangat bagus ya Jeng
    Imtaq perlu ditanamkan sejak dini agar melakat dalam jiwa anak-anak
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  18. Acara ini bagus banget. Kayanya memang harus sering diadakan di banyak tempat

    ReplyDelete
  19. hahahaha..lucu2 ya ngelihat anak2 itu..seneng deh bisa nikmanin anak di acara beginian :)

    ReplyDelete
  20. Wiiiii...keren!
    Selamat buat Ade ya, Lidya...smoga makin pinter dan berprestasi. Ikut bangga juga nih tante Irma-nya, ehm, ehm, mau ditraktir lagi?
    ;)

    ReplyDelete
  21. Duh Mak... klo sy bisa nangis liat anak tampil didepan, mewakili sekolah pula!
    Waktu anak saya jd MC saja, saya haru, apalagi tahfiz begini? Gerimis pastinya! Selamat buat Ade ya... smg hatinya sll lengket pd Quran, dan jd anak shaleh. Amiin ya Rabb...

    ReplyDelete
  22. Waah Ade kereeen, seneng ya lihat anak2 pede tampil begini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...