badge

Sunday, March 1, 2015

Rendang Tungku Sajian Praktis Untuk Bekal Sekolah

Weekend sudah selesai, senin harus mulai beraktivitas kembali. Walaupun ibu rumah tangga harus semangat dong menyambut hari senin. Biasanya di hari senin itu agak keteter dengan bekal anak-anak ke sekolah. Harunya sih hari minggu saya sudah belanja untukk menyiapkan bekal makan siang mereka di Sekolah, tapi ya namanya weekend biasanya agak santai-santai di rumah. Alhasil senin harus agak kerja keras dong untuk ke pasar menyiapkan makan siang mereka.

Tapi saya gak kehilangan akal dong, bagaimanapun anak-anak harus tetap dibawakan bekal makan siang bukan. Untung banget nih ada Rendang Tungku yang datang hari sabtu. Saya hangatkan rendang sebentar, sambil menggoreng stok tahu dan merebus wortel serta kacang panjang sebagai sayurnya. Dalam sekejab bekal makan siang anak-anak ke sekolah sudah siap. Oh ya Aa dan Ade memang suka banget loh makan pakai rendang. Agak pedas pun mereka suka. Aa kalau makan pakai rendang bisa nambah makannya. Permintaannya sih satu kalau makan pakai rendang, bumbunya yang banyak katanya. Seneng deh kalau kotak makannya habis.


Bekal praktis :)


Ngomongin Rendang Tungku apa sih? Rendang khas asli Minang yang proses akhirnya di asap  di tungku kayu bakar dan sabut kelapa. Wanginya jadi khas beda dari rendang lainnya. Yang specialnya lagi dimasak tanpa MSG dan tanpa bahan pengawet. Di masak sesuai pesanan juga dikemas dalam plastik kedap udara sehingga lebih fres dan awet.


Tidak hanya rendang daging saja yang di masak proses akhir menggunakan tunggu. Ada rendang paru, cubadak, baluik dan lain-lain. Bahkan ada rendang jengkol juga loh :) . (Sambil lirik Melly nih nulisnya hehehe).

Penasaran sama rasanya rendang tungku bisa di order langsung di Fanpagenya :
Rendang Tungku

58 comments:

  1. Rendang jengkol... asyik nih.. pesen ah..

    ReplyDelete
  2. wah tanpa msg, cocok banget dikonsumsi sama seluruh keluarga ya

    ReplyDelete
  3. Rendang emang enak ya mbak.... tp buatnya suka bisa kecampur air mata saking lamanya heheheheh

    ReplyDelete
  4. awww...lirik Melly??? hahahaa.... o ooo Melly ketauan ;)
    Lempar sini mak rendangnya

    ReplyDelete
  5. Penasaran, rendang jengkol itu kayak apa ya rasanya Mbak? :)

    ReplyDelete
  6. rutinitasnya sama kayak saya mbak... tapi anak saya masih kecil, jadi belum terlalu sibuk buatin bekal. tapi kalo suami sih tetep...

    ReplyDelete
  7. Duuh...kebayang deh rasanya klo masak cara tradisional gitu, pengen mesen,Mak! Kalo piknik kepengen campur ini dengan ayam goreng atau telur ceplok. Hhhmmm...

    ReplyDelete
  8. wah,masaknya masih di tungku dan pake kayu bakar..pasti dijamin enak^^

    ReplyDelete
  9. saya seneng bumbunya doang Mbak.... diaduk sama nasi enak banget, :).

    Tapi yg rendang tungku belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  10. rendang???? wah enak banget itu mbak :)

    ReplyDelete
  11. rendang buat bekal makan siang? wah ide yang ok juga tuh..

    ReplyDelete
  12. Wih kayaknya makan bakalan lahap nih

    ReplyDelete
  13. Farras dan Fayda juga suka banget sama rendang mak... hehe

    ReplyDelete
  14. aduuhh tetiba kecium bau rendangnya sampe dimariihh hihi

    ReplyDelete
  15. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  16. Komen saya nggak hilang kan?
    Cuman dimoderasi aja?

    ReplyDelete
  17. pedas dong ya mak, kayanya anak saya belum bisa dibekalkan rendang kalo pedes..

    ReplyDelete
  18. waduh ini salah satu makanan terlezat di dunia rendang

    ReplyDelete
  19. Ini suatu terobosan Mb, selama ini yang dkenal hanya rendang daging, padahal ada renddang paru, rendang bauik, rendang jengkol, rendang cubadak.

    Hebattt ... :)

    ReplyDelete
  20. Keliatannya enak rendangnya mak, apalagi tanpa msg ya. Jadi pengin nih :)

    ReplyDelete
  21. Asik banget ya mbak, jadi praktis banget gitu masaknya ya

    ReplyDelete
  22. Haduh mbak, aku langsung pingin jadinya.. hahaha...

    Rendang ayam ada gak ya? Hehhee...
    Cubabak dkk itu opo toh ya? Ntar ke tkp deh hehhee...

    Oiya mbak, oot, aku beli buku asmaul husna di menara esq 165 :-D

    ReplyDelete
  23. clegukk..bikin nelen ludah niih..

    ReplyDelete
  24. Mauuu rendang jengkoooollll. Aaaakkk... *cakar tembok*

    ReplyDelete
  25. Ini nih menu yang bikin ndak rela diet :))

    ReplyDelete
  26. wow, sebuah sajian rendang yang makjleb nih, pesannya kemana ya jika pengen?

    ReplyDelete
  27. Dengan bekal yang variatif, selera makan anak akan lebih baik
    makanan yang sehat akan meningkatkan konsentrasi dan kecerdasannya pula

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  28. Jadi penasaran banget. Rendang kemasan yang tidak memakai bahan pengawet. Menerima delevery kagak itu ?

    ReplyDelete
  29. Haduhhhh ngilerrrrr
    Masih ada gak Mbak Lid?
    Bawa piring ahhh ke rumah Mbak Lidya

    ReplyDelete
  30. Sepertinya cocok juga buat bekal perjalanan jauh.

    ReplyDelete
  31. Haduh kalo rendang sih kesukaan si babe nih mba, hehee
    Mau juga donk delivery, bisa kan?

    ReplyDelete
  32. Kalau rendang bumbunya aja yang saya makan saya udah seneng..enyakk^^

    ReplyDelete
  33. Rendanggg... aku sukaaa... #ngiler

    ReplyDelete
  34. rendang jadi kesukaan anak2ku juga, mak ... bumbunya bikin lidah goyang tralala hehe ...

    ReplyDelete
  35. aku suka rendang nih mba...:) dan penasaran ama rasa rendang yang diasap di tunggku ini..

    ReplyDelete
  36. Aduh enaknya.... mau dong mbak

    ReplyDelete
  37. Aduh... aku mau dong mbak.....

    ReplyDelete
  38. Jangan ditanya deh, kuliner rendang emang nendang banget, apalagi dimasak dalam tungku. Wow MAKYUS :)

    ReplyDelete
  39. Bencik sama rendang. Kalau ada rendang makan nasinya jadi sebakul :(

    ReplyDelete
  40. Harganya berapaan? Aku kan fans rendang

    ReplyDelete
  41. kayaknya ini produk yg sdh pernah masuk tivi ya Mba?
    eh A'a dan Dede penyuka sayur rebus ya? hebat ya..tetap doyan meski ga ditumis atau dijadikan sayur :)

    ReplyDelete
  42. bs dicoba nih kapan2, hihihi

    ReplyDelete
  43. simpel tingal sajikan saja tidak perlu repot memasak dipagi hari sudah bisa membawa bekal rengan menu rendang

    ReplyDelete
  44. Rasanya enak gak Mbak?
    Vay juga suka rendang nih. Selama ini memang kita bikin sendiri, buat agak banyak, tarok di kulkas. Jadi saat mau dimakan atau dibekel, baru dipanasi secukupnya.

    ReplyDelete
  45. Ada rendang paru?
    Mauuuuu

    Tfs, Mak

    ReplyDelete
  46. iya mak... saya jg hr senin mah suka agak kelabakan buat bekel ke sekolah jav... jd pgn nyobain rendang tungkunya... asyik bgt tanpa msg & bahan pengawet :)

    ReplyDelete
  47. enak kayaknya.. aku mau coba deh.. secara aku dan misua pecinta rendang hehehe.. makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...