badge

Tuesday, March 17, 2015

Satu Set Spatula Untuk Perlengkapan Memasak

Memasak adalah pekerjaan rumah tangga yang jarang sekali saya lakukan sebelum menikah. Apalagi saat bekerja jarak rumah ke kantor cukup jauh (alasan atau memang malas masak ya hehehe). Ba'da subuh biasanya sudah berangkat bekerja otomatis sarapan di kantor, begitu pula saat makan siang. Pulang kerja sampai rumah sudah malam, tinggal makan aja masakan mama. Begitu pula saat saya kost saya lebih sering beli makanan jadi saja.

Saat menikah otomatis dong saya harus terjung ke dapur, namanya perempuan, seorang istri dan calon mama masa sih gak bisa masak. Dulu sih andalan saya saat memasak melihat contekan dari buku resep atau majalah, sering juga sms atau telpon mama untuk sekedar menanyakan bumbu suatu masakan. Kalau sekarang sih wah enak sekali resep-resep banyak sekali di internet, tinggal googling langsung deh saya ikuti. Taraaaa dalam sekejap saya menjadi ahli memasak bak koki atau chef handal saja. Itulah gunanya teknologi dari tidak bisa akhirnya bisa juga memasak, walaupun rasanya belum di uji di dapur masak para chef.

Namanya pengantin baru pastilah saya butuh peralatan masak. Allhamdulillah sih saya gak beli semua peralatan memasak dapat warisan dari mama, ya tapi gak bisa memilih seadanya saja saya pakai. Saat itu membeli peralatan memasak bukan prioritas saya.


Lama-lama saya juga pingin dong punya peralatan memasak sesuai dengan pilihan sendiri. Saya ingin sekali mempunyai satu set spatula untuk perlengkapan memasak. Awalnya sih saya asal beli tanpa memikirkan apa yang saya benar-benar butuhkan. Jadi ingat Spongebob nih kalau dengar kata spatula, maklum lah saya terbiasa menyebut dengan kata lain dalam bahasa sunda. Tapi teman saya ada juga yang menyebutnya sutil.

Yang saya tahu spatula dari bahan alumunium dan kayu saja. Ternyata ada juga spatula yang terbuat dari bahan nylon. Kegunaannya sih hampir sama dengan spatula dari kayu. Spatula berbahan nylon biasa di pergunakan alat masak berlapis teflon agar tidak mudah tergores saat memasak. Bahannya lembut namun aman digunakan sehari-hari karena bahannya tidak melebur ke dalam makanan, jadi tetap sehat kok makanannya.

Dulu sih spatula-spatula yang saya miliki saya simpan di gantung di dinding. Tapi kok kurang rapi ya, saya lebih suka dinding bersih tidak ada peralatan memasak yang menempel. Sempat kepikiran menaruh spatula di laci saja supaya lebih rapi. Waktu lihat Spatula Set Oxone saya langsung suka karena sudah termasuk stand tempat menyimpan spatula-spatula tersebut. Wah ini cocok seperti keinginan saya nih. Saat membutuhkan spatula saya dengan mudah dapat langsung mengambil dan menggunakannya di banding niat awal saya untuk menyimpannya dalam laci. 




Kalau sudah melihat peralatan memasak bikin ngiler deh, segala pingin di beli ya. Ternyata masih ada spatula yang belum saya miliki nih. Spatula yang di jual saat ini lucu-lucu ada yang gagangnya berbentuk hello kitty, warnanya pun warna-warni jadi terlihat cerah . Nanti deh sedikit-sedikit saya cicil membelinya.

31 comments:

  1. spatula ternyata bukan hanya di dunia kedokteran saja adanya,,.tapi di dunia masak memasak.....apalagi buat pengantin baru yaaa...
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  2. Hwaaa baru punya sutil kayu doang setelah pindahan. Lagi ngumpul2in

    ReplyDelete
  3. Kalo saya lebih suka spatula dan teman2nya itu sembunyi di box container atau laci, selain supaya tidak berdebu juga karena sembunyi jadinya dapur lebih rapi hehehe

    ReplyDelete
  4. saya mah kalau beli satu set, dijamin gak bakal utuh... pasti aja ada yang sembunyi entah kemana... hiks

    ReplyDelete
  5. Eh ada juga spatula hello kitty?

    ReplyDelete
  6. Bagus mba spatulanya dan kelihatan lbh rapi.

    ReplyDelete
  7. Sy punya set sutil oxone tp bukan yggagang stenlis dan model gantungannya g kayak gitu... kok liat ini sy jd mupeng lg ya xixxixixiix

    ReplyDelete
  8. wah bagusnya modelnya.
    Aku lebih suka spatula almunium lebih awet.

    ReplyDelete
  9. owalah, kirain spatula itu adalah nama alat pengaduk teh dan kopi. Ternyata semacam sutil eros ya

    ReplyDelete
  10. Wah, bagus tuh bu tempat untuk menaruh spatula pada gambar paling bawah. Saya juga ingin suatu saat memilikinya karena selama ini kebanyakan peralatan memasak yang kami punyai hanya bergelantungan di dinding sehingga kurang enak dipandang mata.

    ReplyDelete
  11. loh komen hilang....spatulanya cantik Jeng rancangannya pun tak menggores wajan. Selamat memasak...

    ReplyDelete
  12. Aku baru punya dua sutil, satu buat wajan biasa satunya buat yg teflon. Asyik banget klo punya satu set ya mak :)

    ReplyDelete
  13. kira2 harganya mahal nggak ya...hehehehe lirik uang di dompet :)

    ReplyDelete
  14. Keren Lidya, kayaknya bakal makin semangat masak nih!
    :D

    ReplyDelete
  15. belum tergoda beli yg 1 set macam ini mba... mash setia sama spatula biasa yg beli di pasar.. mungkin abs baca ini jadi tergoda...hahaha..

    ReplyDelete
  16. Aku tetep setia dengan spatula dari kayu, mbak, hehe... Dan gak suka kalo spatula digantung ato ditaro di atas meja dapur. Lebih seneng disimpan dalam laci, lebih bersih dan lebih rapi

    ReplyDelete
  17. emang ya mba..kalo liat alat2 masak yang lucu pengen rasanya di beli semua.. hihihi

    ReplyDelete
  18. iya,aku suka spatula yang model sekarang,warna warni.lucu gitu hehe

    ReplyDelete
  19. komenku tadi masuk g yaaa... >_<

    aku juga lagi seneng banget sama spatula yang warna warni,seru aja kayaknya heheeh

    ReplyDelete
  20. Spatulanya keren.. spatulaku masih spatula pasar 10rb dapet 3 hehehe

    ReplyDelete
  21. Blm kesampean beli spatula komplit-plit :)

    ReplyDelete
  22. aku juga sama mbak, kalo liat perlatan masak jadi geli mau beli, walaupun ntar nggak semuanya bisa dipake hehee

    ReplyDelete
  23. Wahh kayak gimana tuh spatula helokiti...bisa2 rebutan ama alisha

    ReplyDelete
  24. Mau Packaging Makanan untuk ayam penyet, pilih take away Greenpack aja. Terbuat dari kertas food grade dan ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  25. Naksirr...masih ada nggak ya, yg model kayak gini?

    ReplyDelete
  26. Bikin ngiler nih, secara aku lagi rajin2ya masak ni :D

    ReplyDelete
  27. Seingat aku mbak, jaman dulu yg pake stand spt ini itu set sendok garpu, yaa... tp makin kesini produsen makin jeli... memang stand spatula dibutuhkan di dapur supaya spatula pun juga rapi spt sendok :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...