badge

Thursday, March 26, 2015

Silaturahmi di Hari Jum'at

Jum'at lalu saya dan Bunda Vania janjian ke apartemennya Mbak Irma nih di daerah Jalan Gatot Subroto. Kalau sama Bunda Vania sih ini pertemuan kami yang kedua. Sebelumnya pernah ketemu di acara Kampung Fiksi di Bekasi tahun 2011 lalu. Waktu Mbak Irma tinggal di daerah Cibinong saya belum sempat main ketempatnya, Allhamdulillah kali ini saya bisa bersilaturahmi secara offline. Kalau biasanya kan bersilaturahmi secara online lewat blog maupun sms saja.

Pas banget nih Jum'at brokah di isi dengan silaturahmi. Menurut hadist sih katanya bersilaturahmi bisa membuka pintu rezeki dan memanjangkan umur. Silaturahmi merupakan kegiatan yang paling yang mempunyai keutamaan yang besar sekali.

Sebelumnya, saya dan Bunda Vania memang sudah janjian untuk ke tempat Mbak Irma. Saya sudah melihat peta menuju ke lokasi katanya sih di daerah Kuningan. Saya sudah pede aja kesana bareng Ade mau naik apa. Untungnya pagi-pagi saya sms Mbak Irma lagi untuk memastikan alamat. Ternyata saya salah alamat, Allhamdulillah gak jadi nyasar deh dan alamat yang sebenarnya malah lebh mudah dijangkau dari tempat saya.

Kebetulan hari kamisnya Ade baru selesa mengikuti lomba di Ancol, jadi Jum;atnya gak sekolah dan saya ajak ke tempat Mbak Irma. Allhamdulillah perjalanan lancar, walaupun agak macet sedikit tapi itu biasa. Senin sebelumnya saya ke daerah Kuningan menghabiskan waktu sampai 3.5 jam padahal. Benar-benar hari Jum;at ini dipermudah deh baik saat berangkat maupun pulang.

Jam 9.30 saya tiba di apartemen langsung telpon Mbak Irma dan diminta menunggu di lobby, katanya nanti dijemput kebawah oleh Mbak Irma. Gak lama Mbak Irma menelpon katanya sudah di Lobby tapi tidak bisa menemui saya. Ternyata saya menunggu di tower yang berbeda. Tidak lama Bunda Vania datang bersamaan dengan Mbak Irma. Kami langsung cipika cipiki seperti teman lama saja padahal baru pertama kali bertemu.

Kami ngobrol sebentar di lobby sebelum naik ke atas. Biasalah ngobrol banyak tentang keluarga dan kegiatan ngeblog. Sambil ngobrol kami makan camian yang disediakan oleh Mbak Irma, yang di masak langsung loh :). Setelah itu kami di ajak ke playground dan kolam renang untuk ngobrol disana. Sambil kami ngobrol Ade bisa asyik main di playground.

Ade asyik main di playground sendiri sampai ngos-ngosan,cape mungkin ya.




Setlah dari playground kami berpindah tempat lagi ke tempat makan. Maksudnya biar gak bosan ngobrolnya jadi cari suasana baru. Kami makan batagor sedangkan Ade memilih ayam goreng. Terima kasih loh atas jamuannya Mbak Irma, jadi malu nih pulangnya masih dibawain oleh-oleh buat Aa dan vania satu pan Pizza . Saat pulang ternyata hujan untung saja saya selalu sedia  Payung Lipat sehingga tidak kehujanan di jalan. Allhamdulillah hujan baru turun saat saya sudah sampai dirumah. Benar-benar Jum'at barokah deh, semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi ya Mbak irma dan Bunda Vania. Lain kali harus bawa Vania juga, saya belum pernah bertemu Vania.

27 comments:

  1. Asiknya Silaturahim jalan, Ade juga main sendiri..
    Capek ekplor mainan sendiri tuh si Ade..heheh..

    ReplyDelete
  2. duh, di akhir baca pizza, aku jadi ngiler tante. udah lama banget ga makan pizza nih -_-

    ReplyDelete
  3. berkah silaturahmi ya mba... dapet pizza juga ehehheee...

    ReplyDelete
  4. senengnya ketemu temen blog itu, selalu bagai temen lama ya mbak Lid.
    Berkah banget itu bisa diperlancar jalan pergi dan pulangnya, mengingat akhir-akhir ini jalan sering banget macet.

    ReplyDelete
  5. Senangnya ya mbak bisa silaturahim, moga kita bisa bertemu suatu hari nanti :D

    ReplyDelete
  6. ahh, paling seneng deh kalau kopdar ya mak...seger otak...mana suasananya enak...

    ReplyDelete
  7. duuuh mau donk...saya juga penasaran sama mba Lidya yg hobi sowan ke teman2..nih..cipika cipiki dulu ah sama mba Lid (mumpung besok Jumat) hehehe

    ReplyDelete
  8. silaturahmi di sebuah apartemen di jalan Gatsu...asik sepertinya ya...gimana rasanya sih maen di apartemen teh?
    maklum saya mah cuma orang ndeso

    ReplyDelete
  9. buah persahabatan dari ngeblog ya Jeng Lidya. smoga lain kali bisa jumpa Jeng Lid, Jeng Irma dan Jeng Tia. salam

    ReplyDelete
  10. Ish, ga Mampir ke Rumah. Kan deket atuh ke Pancoran, hehe.

    Silahturahmi kan juga bisa mempermudah rejeki, Mak ;)

    ReplyDelete
  11. Asyik bisa kopdar dan menjalin silaturahim sesama blogger.

    Salam kenal mbak,
    Anton Wijaya.

    ReplyDelete
  12. Seru ya klu kopdar2 gini.... ,udah2an bs dapat kesempatan kdar sm bak lid :)

    ReplyDelete
  13. Lidyaaaa....duh, udah seminggu yang lalu ya kejadian ini?
    langkah cepatnya waktu berlalu...
    Trima kasih buat silaturahminya Lidya, saya juga seneeeeeng banget bisa ngobrol berjam-jam dengan Lidya dan Tia plus Ade juga, hehe, iya, kapan-kapan Aa sama Vania juga diajakin ya, mereka berenang, kita yang bagian makan-makan :D

    ReplyDelete
  14. adek kayaknya seru ni maennya, hehehe

    ReplyDelete
  15. ngobrol seputar blog ya, Mbak, haduhh jangan² ngomongin aku yang sudah mati suri gak pernah nulis dan BW ya, Mbak #gr wkwkwkwk

    Eh, Vania kok gak ada di foto itu, kok hanya Kak Thia, trus ini Ade ini adek PasCal ya, Mbak ??? #harap maklum :D

    ReplyDelete
  16. Senangnya ya mbak bisa silaturahim, barokalloh d hari jumat :)

    ReplyDelete
  17. Oya tadi barusan baca blog bunda Vania. :))

    ReplyDelete
  18. Senangnya bisa ketemu teman maya yg nyata :)

    ReplyDelete
  19. Selalu senang ya mbak silaturahim bersama teman, jadi nambah energi positif :)

    ReplyDelete
  20. Iyaaa insya Allah kapan2 ta'bawa Vaniaa... hihihi...
    alhamdulillah barokah memang mbak Lidyaa..

    senenggg... makasih postingnya mbaaa ;-D

    ReplyDelete
  21. Silaturahmi memang sangat menyenangkan :)

    ReplyDelete
  22. Hehehe... Ade ikut belajar dan berlatih silaturrahmi yaa...:) Untuk anak-anak memang butuh action, bukan hanya nasehat. Nice post,Mak Lidya :)

    ReplyDelete
  23. senangnya bisa silaturahmi...kapan kita ketemu ya mbk^^

    ReplyDelete
  24. Senengnya bisa silaturahmi baren blogger :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...