badge

Friday, April 24, 2015

Cara Kerja Alat Pelacak Kendaraan

Beberapa waktu lalu teman saya bercerita kalau beliau ingin mencari suatu alat yang bisa melacak mobilnya dimanapun dia berada. Katanya ingin memantau sopir keluarganya jika sedang mengantar jemput anaknya ke sekolah. Jaman sekarang memang harus serba hati-hati ya.

Belakangan ini menurut berita yang saya baca jumlah pemasangan alat pelacak untuk mobil maupun motor mengalami peningkatan yang besar. Salah satu alasan mereka memasang alat pelacak adalah maraknya kasus pencurian kendaraan maupun begal yang sudah meresahkan masyarakat. Alasan lain adalah karena saat ini sudah ada GPS Super Spring sebagai penyedia GPS mobil dan motor dengan harga yang terjangkau.




Memasang alat pelacak ini cukup mudah ternyata, cukup memasang sebuah kotak yang berwarna hitam. Kotak tersebut anti debu dan air. Jadi penasaran bagaimana sih cara kerja alat pelacak tersebut.

Cara kerja alat pelacak yang umumnya berwarna hitam tersebut berfungsi sebagai pengirim sinyal ke satelit. Signal tersebut sudah berisi data koordinat bumi sebagai penanda lokasi terakhir kendaraan kita. Dengan satu signal bisa mengetahui lokasi terakhir dimana kendaraan milik kita. Dengan rangkaian signal setiap beberapa detik kita juga bisa mengetahui rute perjalanan yang ditempuh oleh kendaraan.

Signal yang sudah dikirimkan ke satelah selanjutnya akan di kirimkan kembali pada server yang sudah di tentukan. Server tersebutlah yang akan memasukkan koordinat yang sudah dicatat ke dalam peta digital. Peta digilan ini bisa diakses melalui website tracking yang akan ditentukan oleh pemasang alat pelacak.

Pada peta digital kita tidak hanya bisa melihat rute perjalanan kendaraan tetapi juga bisa melihat kecepatan kendaraan, kondisi mesin kendaran juga lama perjalanan kendaraan tersebut. Ternyata alat pelacak mobil atau motor ini selain berfungsi sebagai keamanan kendaraan juga bisa mengoptimalkan kinerja perusahaan. Jadi sebuah perusahaan bissa melacak para drivernya apakah sudah menjalankan tugas dengan baik.

Yang perlu diingat setiap alat pelacak akan membutuhkan data operator telekomunikasi untuk mengirimkan data. Untuk itulah kita harus memilik merek alat pelacak yang sudah bekerja sama degan operator telekomunikasi pilihan, misalnya PT. Super Spring yang bekerjasama dengan Telkomsel. PT. Super Spring membebaskan biaya serve peta digital, sehingga saat kita membeli produk GPS Super Spring pembeli bisa mendapatkan fasilitas pelacakan seumur hidup.

Jadi tertarik nih dengan alat pelacak kendaraan ini.

18 comments:

  1. wah bahaya atuh kalo mo ngemall ga bilang2 suami bisa ketauan ni mbak :P

    ReplyDelete
  2. Bisa dipakai untuk mengintai suami tak setia juga nih Mbak Lid. Ngakunya ngantor tapi pergi ke Ancol hehehehe...

    ReplyDelete
  3. Weee ada jg ya gps mobil. Lha aku blm punya mobil jeee :D

    ReplyDelete
  4. Kalau diluar negeri semua kendaraan sudah pake GPS ya mak..kalau dikita kayaknya belum semua...apa karena harganya mahal ya.

    ReplyDelete
  5. hahaha kalau pakai ini, gak bisa bohong lagi ya mbak. pasti terlacak :D

    ReplyDelete
  6. Bisa...bisa...
    info yg menarik. BT W, bisa diskon ambil.via nib unfit ri? Tq ya ah.
    Www.maduqu.com

    ReplyDelete
  7. boleh juga nih alat mbak, tapi sebelum beli alatnya saya harus beli dulu kendaraannya nih. hehehehe

    ReplyDelete
  8. Canggih yah padahal cuma kotak kecil alatnnya :D

    ReplyDelete
  9. Kalo ga salah 1 bulan sejali harus perawat buat gnti batrai sma isi pulsa

    ReplyDelete
  10. Keren nih fasilitasnya, seumur hidup? Mahal gak sih, jadi penasaran deh mbak.

    ReplyDelete
  11. Kenyamanan pemilik kendaraan semakin ditingkatkan ya Jeng. Salam

    ReplyDelete
  12. Canggih juga ya mbak bisa ngelacak keberadaan kendaraan tapi bagaimana cara masangnya? Apa cukup di rumah aja dan di kendaraannya tidak perlu dipasang?

    ReplyDelete
  13. alat ini sangat bermanfaat bagi polisi untuk melacak kendaraan yang hilang
    bisa langsung sergap pelakunya

    ReplyDelete
  14. Semua mobil kantor sami juga pakai GPS, jadi kalau libur ketahuan deh pada kemana aja hahaaa

    ReplyDelete
  15. Wow keren ada alat canggih seperti ini... penting nih mba, thanks for sharing..
    #langsungBookmark
    Hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...