badge

Monday, May 4, 2015

Dua Hal Yang Saya Inginkan di Palembang

Sebagian teman-teman pasti sudah mengetahui kalau makanan kesukaan saya adalah pempek. Walaupun sudah makan tapi kalau ditawari pempek pasti masih bisa saya makan deh :). Saking tahunya kesukaan saya, salah satu  teman Multiply asal Sidoarjo pernah memberikan kejutan dengan mengirimkan satu paket pempek asli dari Palembang. Sayangnya kejutannya agak kurang berhasil nih saat kurir yang mengantarkan pempek saya tolak karena merasa tidak memesan. Akhirnya kurir memberitahukan nama pengirimnya, baru deh saya mau menerimanya. Terharu banget deh dikirimi pempek saat hamil Ade dulu. Jadi kangen deh sama Dheniar yang lama gak posting lagi.

Pertama kali mengenal pempek dan tekwan sejak kecil dulu, karena sering dikirimi oleh salah seorang teman kerja bapak. Sering juga bapak saat pulang kerja membawakan pempek. Dijamin deh kalau ada pempek tidak akan bertahan lama, pasti akan langsung habis.


Pempek dan tekwan bisa jadikan andalan saya saat bepergian apalagi mudik ke Semarang. Biasanya saya memesan pada teman sebelum pulang mudik, maklumlah kalau lebaran kadang blenger dengan makanan khas yang setiap hari itu-itu saja.


Pempek ini saya beli saat pulang dari acara vlogger gathering di Pulau Bidadari bersama Mbak Wiwiek. Tidak hanya memesan pempek tapi saya juga memesan tekwan dan es selasih. Iya ini makanan saya habiskan semua hehehe lapar dan suka banget.

Oh ya sebetulnya ada keinginan berkunjung ke kota asal pempek berasal yaitu Palembang. Pingin merasakan makan pempek asli di Palembang. Semoga saja kesampaian berkunjung ke Palembang.


Nah kalau Ade pingin sekali melihat Jembatan Ampera di Palembang. Gara-garanya waktu tahun lalu berkunjung di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Sempat di foto di perahu dibawah gambar Jembatan Ampera. Kalau Raja dan Ralph pasti sering ya main di Jembatan Ampera. Seru ya kalau berkunjung ke Jembatan Ampera di malam hari ditambah dengan lampu yang berwarna-warni makin menjadikan Jembatan Ampera terlihat cantik. Pemandangan disekitar sungai juga sangat menarik ya, walaupun hanya saya lihat dari televisi atau foto-foto yang ada d internet.

Nabung dulu deh biar bisa ke Palembang dan bisa mewujudkan dua impian saya. Sekalian juga bisa kopdar dengan teman-teman di Palembang ya. Syukur-syukur bisa jalan-jalan gratis ke Palembang hehehe siapa tahu ada yang mau sponsorin gitu diterima dengan senang hati. Berdoa yang kenceng ah siapa tau terkabul. Aamiin.

20 comments:

  1. palembang ya... selain pempek, pindang patin sama mie celor nya tuh ngangenin! :D

    ReplyDelete
  2. Mak lid... aku juga amat sangat suka doyan gemar makan pempek. Mbok ya dah makan kalo dikasih mpekmpek mah nggak bisa nolak. Duh jadi pengen! :)

    ReplyDelete
  3. Smg kesampean mbak lid.... btw, sy jg suka mpek2.... sluurp :D

    ReplyDelete
  4. hayuuuk, main ke kota kampung halamanku... dijamin kulinerannya luar biasaaaaa

    ReplyDelete
  5. Saya kenyang makan mpek-mpek ketika dinas di Palembang selama 6 tahun. Ada juga martabak, mie celok, model, pindang ikan patin, dan lain sebagainya.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. Amiin, Mbak. Btw Raja dan Ralph itu siapa, Mbak?

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka banget empek2. Pengen ngerasain buatan asli Palembang :D

    ReplyDelete
  8. Dua keinginan yang asyik itu, Mbak, semoga kesampaian yaaa :)

    ReplyDelete
  9. bner nih kalo ke palembang jangan sampe lupa buat icip-icip empek-empeknya.

    ReplyDelete
  10. pempek sepertinya jadi menu wajib kalau ke Palembang :)

    ReplyDelete
  11. Siang-siang gini...makan empek-empek..wah segeer deh

    ReplyDelete
  12. empek empek makanan favorit saya nih..

    ReplyDelete
  13. pempe saya suka pepme, palagi klau dari palmbang landsung

    ReplyDelete
  14. aamiin....ikutttt jalan2nya. aku juga suka bangett sama pempek mbak,penasran banget sama rasa pempek asli palembang,maksudnya asli makan di palembang gitu

    ReplyDelete
  15. nah, saya pernah dikirim pempek palembang sekali, rasanya enak. tapi sampai sekarang belum pernah sampai palembang :)

    ReplyDelete
  16. Pempek...aku juga demen mb, ygbisi twelor terutama

    ReplyDelete
  17. Wah... Makanan kesukaan saya jg tuh mbak... Salam kenal ya...

    ReplyDelete
  18. Aamiin. Temen deket waktu ngantor dulu orang Palembang Teh, orin udah bilang kalo dia nikah mesti bayarin Orin tiket pesawat ke sana hahahaha

    ReplyDelete
  19. Ayo Ke Palembang Mbak, ntar kita kopdaran :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...