badge

Friday, June 19, 2015

Happy Date With Legendaddy at Happy Beach

Peran ayah sangat penting untuk memaksimalkan tumbuh kembang si kecil dan menjadikan sosok anak yang ceria.

7 Juni 2015 saya menghadiri acara Happy Date with Legendaddy persembahan dari Nestle LACTOGEN 3 ActivGro di Tribecca Central Park Mall.  Ini merupakan rangkaian aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya peran ayah dalam mengasuh anak sedini mungkin. Acara pagi itu di awali dengan talkshow yang menghadirkan Ibu Rini Hildayani, M.Si seorang psikolog anak dan Choky Sitohang seorang TV Host, pengusaha serta ayah dari dua anak perempuan.



Menurut Ibu Rini Hildayani peran ayah tidak hanya mencari nafkah saja untuk menyediakan kebutuhan anak dan merencanakan masa depan anak. Tetapi harus berperan langsung dengan berinteraksi bersama anak. Beberapa aspek yang sangat penting kehadiran ayah di sekitar anak yaitu :

  • Aspek Kognitif, peran ayah disini bisa membuat anak lebih smart.
  • Aspek Sosial, membuat anak toleran terhadap stress, lebih baik dalam mengatur emosi dan anak bisa bersosialisasi dengan baik.
  • Aspek Motorik, kegiatan ayah dengan memandikan anak, menemani tidur bisa membuat hubungan ayah dan anak makin dekat dengan demikian si anak secara otomatis merasa butuh dan lebih sayang dengan ayahnya.

Choky Sitohang juga menceritakan kegiatannya bersama anak-anaknya di rumah. Menurutnya yang paling terpenting adalah waktu yang berkualitas antara ayah dan anak. Kegembiraan merupakan pondasi keluarga yang bahagia.

Hadir pula Mr. Stephen King, Country Business Manager, Nestle Nutrition Indonesia. Menurut beliau dengan hadirnya Lactogen 3 AktivGro bisa membantu si kecil untuk menjadi sosok yang ceria. Selain ikatan emosional, sistem pencernaan yang sehat bisa membantu tumbuh kembang anak secara optimal. Orang tua berperan besar dalam memenusi asupan nutrisi yang tepat sehingga menjadikan Happy Tummy, Happy Kids.

Setelah selesai acara talkshow kami diajak mengunjungi area aktivitas bermain dan belajar di Tribeca Central Park. Sekaligus menyaksikan penyerahan rekor MURI oleh bapak Jaya Suprana untuk taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan.


Setelah makan siang tiba saatnya kami bermain dan bergembira di Happy Beach. Ada apa saja disana dan keseruan seperti apa yang sudah kami rasakan. Yuk ikuti pengalaman saya bersama keluarga.


Di area pintu masuk Happy Beach kita bisa melihat peta area
Oh ya berhubung saya di undang oleh Wajah Bunda Indonesia maka otomatis saya sudah diberikan tiket masuk ke area Happy Beach berupa pasport untuk bermain di setiap stand yang ada beserta goodie bag berisi 2 t shirt untuk anak dah 1 untuk ayah. Kenapa ibunya gak diberikan, judulnya saja happy date with legendaddy ya :). Jadi biarkan ayah dan anak bersenang-senang sementara ibu bisa ikut melihat dan bersantai di Happy Mommy Corner. 

Untuk pengunjung umum tiket sebelumnya sudah di jual 1 tiket berlaku untuk 4 orang (satu keluarga). Yang belum sempat membeli tiket bisa menukarkan 2 kotak Lactogen 3 atau 4  AktivGro ukuran apa saja pada hari H.

Ini dia Happy Beach Passport yang kami dapatkan. Ada 6 kegiatan yang bisa kita ikuti, jangan lupa setelah selesai meminta stamp yang bisa di tukarkan dengan goodie bag setelah terkumpul semua stamp. Pasport ini juga diikutkan dalam acara doorprize dengan hadiah yang menarik.


Yuk kita bermain sambil mengumpulkan stamp

Happy Zoo

Di area ini anak-anak bisa melihat hewan-hewan seperti kelinci, kura-kura dan domba. Tidak di kira kan hewan-hewan ini ada di halaman mal. Selain memegang hewan anak-anak juga bisa ikut memberi makan hewan tersebut, dengan makanan yang sudah disediakan dan diminta pada petugas yang berjaga di sana.

Ada domba dengan bulu yang tebal sekali, jadi ingat film Shaun the sheep kata Aa dan Ade. Awalnya Aa tidak berani menyentuh domba tersebut, tetapi setelah suami mengusap-usap domba Aa pun ikutan. Ternyata tidak menyeramkan bukan menyentuh hewan. Kalau bukan karena suami pastilah anak-anak gak mau menyentuh hewan, maklumlah mamanya agak takut menyentuh hewan :). Kata petugasnya domba ini diternakan di Cianjur. Wah saya pikir ini domba berasal dari luar Indonesia.

Jangan khawatir semua hewan disini aman kok tidak akan di ganggu oleh anak-anak karena sudah ada yang mengawasi. Saat akan menyentuh kura-kura pun sudah diberi tahu bahawa hanya boleh menyentuh bagian tubuh, tidak boleh menyentuh bagian kepala.

Di sini lah peran ayah diperlukan, mengenalkan pentingnya menyayangi hewan dan anak-anak jadi lebih berani menyentuh hewan.

Aa memberi makan kura-kura sambil meringis takut di gigit :) Padahal gak akan mengigit kok

Happy Beach

Nah di Happy Beach ini lah merupakan area yang mendapatkan penghargaan dari MURI untuk taman bermain bertema pantai terbesar di Mal. Anak-anak bisa bermain pasir dan membuat istana serta bangunan lain dari pasir. Pasir di sini aman kok dimainkan oleh anak-anak, tidak seperti pasir yang sudah bercampur semen ketika di rumah sedang renovasi :). Kapan lagi anak-anak bisa bermain pasir di halaman mal kalau bukan di Tribeca Central Park Mall.

Oh ya pasir yang berada di halaman tersebut berasal dari pulau bangka kurang lebih sebanyak 70 ton pasir diangkut kesana. Kebayangkan berapa truk yang mengangkut pasir tersebut.

Sebelum bermain pasir kita bisa menyewa peralatan main di "Sand Kit Rental" dengan menggunakan uang deposit sebesar 50 ribu rupiah. Gak usah takut nanti uangya dikembalikan lagi kok setelah puas bermain pasir, dengan catatan nomor peminjaman jangan hilang ya. Saya mendapat nomor 12 nih. Selain peralatan bermain pasir yang bisa dipinjam, kami juga bisa menyewa pistol air untuk dimainkan di happy beach.

peralatan main pasir yang kami sewa


Aa dan Ade asyik bermain pasir sampai gak mau di ajak pulang. Suami juga ikutan main pasir bersama anak-anak


Selain bermain pasir, anak-anak juga bisa bermain perosotan, bermain air serta santai di kursi pantai yang sudah di sediakan yang dilengkapi dengan payung. Sebelum masuk ke area pasir pengunjung di berikan sebuah kantong plastik besar untuk menyimpan sandal atau sepatu karena tidak dizinkan memakai alas kaki di pasir.

Setelah selesai bermain pasir saat keluar area tersebut pengunjung dibersihkan dahulu dari pasir menggunakan alat dengan tekanan udara yang tinggi sehingga bisa membersihkan pasir dari tubuh dan pakaian. Juga di sediakan tisu basah dan kering untuk membersihkan.


Jika pakaian basah bisa mengganti dengan pakaian kering di tempat ganti pakaian yang sudah disediakan. Di bedakan tempat ganti pakaian antara laki-laki dan perempuan jadi aman.
Ruang ganti pakaian

Happy Creation

Selanjutnya kami mengunjungi area happy creation. Di sana Aa dan Ade berkreasi menghias layang-layang. Sudah disediakan pensil warna, lem, serta potongan gambar berbentuk hati, bintang dan lain-lain untuk ditempel pada layang-layang.

Sayang sekali saya lupa memoto hasil kreasi anak-anak karena layang-layangnya tertinggal saat akan pulang. Hasil kreasi anak-anak bagus-bagus deh. Setelah selesai layang-layangnya boleh di bawa pulang.

Oh ya kalau haus sudah di sediakan stand untuk minum susu dan jus jeruk loh. Jadi asyik banget deh main di sana.

asyik menggambar di layang-layang

Happy Stacking

Di area happy stacking anak-anak diminta menyusun dus susu sesuai contoh yang ada. Ada beberapa contoh yang sudah di buat. Untuk anak-anak yang kecil bisa loh dibantu oleh ayahnya. Jika anak lebih besar cukuplah si ayah memberikan panduan dan menyemangati. Setelah selesai menyusun akan di lihat berapa lama waktu menyusun dus tersebut, ini untuk menentukan hadiah yang akan di dapat oleh anak-anak.
serunya menyusun dus susu

Running Eggs

Kalau saat saya kecil sih lebih di kenal dengan lomba balap kelereng ya. Permainan ini mirip seperti lomba balap kelerang hanya bedanya yang dibawa bukan kelereng melainkan telur mainan yang terbuat dari plastik. Aa dan Ade berlomba membawa telur mainan tersebut siapa yang berhasil duluan ke garis finish dialah pemenangnya. Ternyata Ade yang menang, Aa kalah karena telurnya jatuh. Tapi keduanya tetap mendapatkan hadiah kok, senangnya bukan main mereka.

lomba balap telur :)
ini dia hadiah yang di dapat dari lomba, sekalian pakai kaos yang di dapat
Happy Snap

Di booth happy Snap kami bisa berfoto dengan menggunakan properti yang ada, dah hasil fotonya boleh di bawa pulang. Seru ya lihat hasil fotonya berasa sedang ada di pantai sungguhan.

hasil foto di booth happy snap
Tidak lupa kami mengambil foto di area happy beach lalu di upload ke Instagram dengan menggunakan hastag #HappyDateWithLegenDaddy. Hasil foto juga bisa di bawa pulang dan sekaligus di ikutkan pada lomba yang diadakan dengan hadiah berlibur ke Bali.



Tukar Hadiah

Horeeee kami berhasil mendapatkan stamp dari semua booth yang ada di area Happy Beach. Tak lupa kami tukarkan pasport tersebut untuk mendapatkan hadiah. Hadiah berupa tas, susu lactogen dan alat makan lengkap. Tas bisa saya pergunakan untuk belanja nih jadi ikut program recycle untuk mengurangi sampah plastik. 


Hiburan dan Mom's Corner

Untuk para mommy yang ingin bersantai bisa menikmati meni pedi di booth Mom's corner gratis. Sayang sekali saya tidak ikut menikmati fasilitas ini karena anak-anak ingin membeli buku di toko buku.

foto di ambil dari event milik panitia

Selain booth yang ada untuk bermain anak-anak serta keluarga. Di sana juga ada hiburan yang digelar. Antara lain lomba di area panggung utama Happy Beach di adakan lomba membuat istana pasir, stacking. Ada pula penampilan dance, street magician, P Project dan NAIF.

kids performance  

Happy Stacking competition

Legendaddy

Seru sekali seharian menikmati kebersamaan dengan anak-anak di Happy Beach. Saya bisa melihat kedekatan suami dan anak-anak di area playground. Walaupun dalam keseharian suami selalu ikut serta dalam pengasuhan dan membantu anak-anak di rumah. Semoga dengan mengikuti happy date ini bisa makin mempererat ikatan antara ayah dan anak.

Saya sempat mengambil foto saaat suami membantu menalkan sepatu Aa yang lepas dan menggendong Ade yang kecapean setelah seharian bermain dan berpanas-panas di happy beach. Biar pun panas, capek, lelah namun mereka mendapatkan waktu bersama yang berkualitas. Semoga mereka selalu ceria ya.

Happy Tummy, Happy Kid. Happy Date with Legendaddy at Happy Beach

18 comments:

  1. Waaahhh...bikin mupenggggg....

    ReplyDelete
  2. itu yang kerudung ungu sedang dipijit punggungnya..itu aaaaaaakuuuuuu

    ReplyDelete
  3. Iiih meni resep pisan nya. Anak-anak pasti suka. Begitulah kalau tinggal di dekat ibukota banyak event-evnet menarik yang bikin anak-anak happy dan emaknya juga happy :D

    ReplyDelete
  4. aahh terlewatkan :(
    padahal lokasinya deket rumah niih

    ReplyDelete
  5. selamat yah lombanya menang dan dapet hadiah kaos lagi :D

    ReplyDelete
  6. akhir pekan mengasyikkan nih buat anak2 ya
    bundanya juga dapat ilmu

    ReplyDelete
  7. bener-bener quality time bersama ayah ... jarang banget ada acara kek gitu :D

    ReplyDelete
  8. kayaknay seru kegiatan bareng sama ayah :D

    ReplyDelete
  9. permainannya banyak dan seru-seru ga mba?

    ReplyDelete
  10. komplit, ya. Zoonya ada. Beach juga ada :)

    ReplyDelete
  11. Duh, senaang sekali diundang sama Nestle ini yaa

    ReplyDelete
  12. Satu event sama Echa ya? Seneng bgt kalau ada event yg bisa ngajak seluruh anggota keluarga gini ya.

    ReplyDelete
  13. keren yak permianannya dan benar, peran ayah memang sangat penting untuk tumbuh kembang buah hati

    ReplyDelete
  14. hasikkkk....banyak hadiahnyaaa \m/

    ReplyDelete
  15. Kereeeen ya mbak acaranya. Kapan hari aku juga ikut acara ini di Tunjungan Plaza Sby

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...