badge

Saturday, July 25, 2015

Berbagi Cerita Berbagi Cinta - Stories From The Heart



Judul Buku                  : Berbagi Cerita Berbagi Cinta - Stories From The Heart
Penulis                         : Clara Ng
Illustrated                    : Verdi
Penerbit                       : PT. Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman          : 171


Buku karya Clara Ng ini sebenarnya bukan termasuk buku baru, tetapi kumpulan dari 7 buah buku yang sudah ada. Kalau sebelumnya cerita disajikan dalam bentuk buku satuan. Juni 2015 ini 7 buah buku tersebut diterbitkan dalam satu buku yang berjudul Berbagi Cerita Berbagi Cinta - Stories From The Heart.

Selain pengarang novel laris untuk dewasat ternyata beliau juga menulis buku untuk anak-anak. Pertama saya membaca novel karya Clara Ng berjudul trilogi Indiana Chronicle . Ada tiga buku anaknya yang sudah memenangkan Adikarya Ikapi. Salah satunya saya sudah punya bukunya yang berjudul "Gaya Rambut Pascal". Awalnya tertarik membeli buku tersebut karena namanya sama dengan Aa :). Waktu itu sih cuma beli satu bukunya, niatnya mau menyusul beli buku lainnya. Tapi ternyata di toko buku sudah agak susah.



Lucu cerita Pascal si Singa ini saat berganti-ganti gaya rambut dengan bantuan Stela. Dengan menyiapkan pita, jepitan, rol ramput hingga hair dryer untuk Pascal.

Sewaktu ke Gramedia kemarin akhirnya saya menemukan buku anak yang saya cari namun dalam kumpulan buku yang sudah dijadikan satu. Wah lebih seru nih bacanya.

Karena novel-novelnya Clara Ng sangat saya sukai makanya saya mencari sekali buku anaknya nih. Selain itu juga bahasa yang ditampilkan dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris. Pada buku Berbagi Cerita Berbagi Cinta ini akan di temui 7 buah judul cerita yang seru yaitu :
  1. Gaya Rambut Pascal
  2. Ke Dokter Gigi
  3. Pergi Ke Pantai
  4. Suara Apa Itu?
  5. Dari Negeri Seberang
  6. Lupi Si Pelupa
  7. Hujan, Hujan, Hujan
Rekomded banget deh bukunya, bisa untuk membacakan cerita buat anak-anak. Dibaca sendiri buat anak yang sudah membaca juga bagus. Tiap judul cerita di wakili oleh hewan-hewan yang mempunyai nama lucu seperti Pascal untuk singa, Benji si singa laut, dan lainnya.

Tidak hanya sekedar membaca cerita anak saja tetapi di dalamnya bisa kita ambil beberapa point bagus untuk diajarkan kepada anak-anak. Misalnya pada cerita yang berjudul Ke Dokter gigi, si Benji yang sakit gigi, awalnya takut untuk pergi ke dokter. Ternyata pegri ke dokter gigi bukanlah hal yang menakutkan, justru agar lebih sehat dan sembuh dari sakit giginya. Pak dokter juga menyarankan Benji untuk mengunyah makanantidak terlalu cepat.

Setelah membaca satu judul cerita kita bisa mengajarkan hal positif pada anak-anak. Biasanya melalui cerita mereka akan lebih senang dan tidak terlalu di gurui, karena sudah ada contoh dalam buku tersebut.




33 comments:

  1. belom pernah baca :)
    btw covernya jadi ingat novel taon 1950-an The Chronicles of Narnia

    ReplyDelete
  2. Aku suka cerita2 dari luar seperti ini, apalagi karya2 Laura Ingals :D

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah baca. Dan lagi ada pr bikin resensi buku juga, nih. Btw itu namanya sama. Pascal. Cieee ^^

    ReplyDelete
  4. Hihihi kirain Pacal ponakan saya hahahah...salam buat keluarga mbak yach..maaf baru bisa kunjung nich

    ReplyDelete
  5. Bagus cerita-ceritanya, anakku kemarin dapet buku-buku ini hadiah dari Mbak imelda Coutrier

    ReplyDelete
  6. wah, kayanya bagus. pasti anak-anak suka nih. cari ah di tobuk :)

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah baca bukunya mbak :)

    ReplyDelete
  8. Mba, ini untuk anak umur berapa? Lagi cari ide hadiah nih hehehe.

    ReplyDelete
  9. liat judul "gaya rambut pascal" membuat saya berpikir pascal ganti gaya rambut Teh, ternyata oh ternyata hehe

    ReplyDelete
  10. kayaknya bagus bukunya ya lid

    ReplyDelete
  11. Sepertinya ceritanya begitu menarik dan enak untuk dibaca.

    ReplyDelete
  12. Baru tau kalo Lia suka baca novel juga :)

    ReplyDelete
  13. Menarik bukunya ya, bagus juga buat kado ponakan kalo ultah nih. Makasih reviewnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  14. Produktif sekali ya Clara Ng ini teh Lid

    ReplyDelete
  15. Aku blm pernah baca buku clara ng, hehe... Emg jrg baca buku jg sih, kecuali klo bukunya emg bagus bgt dan lg pingin bgt baca. :D

    ReplyDelete
  16. Jadi kangen ponakanku nih bun. sukanya dibacain cerita2 gini sblum bobo..
    :D

    ReplyDelete
  17. hmm ane paling males baca apalagi baca novel bawaanya males banget g tau kenapa :(

    ReplyDelete
  18. nampaknya menarik..belum pernah baca nih..

    ReplyDelete
  19. kayanya sanak-anak bakalan suka nih kalau dibacain buku itu

    ReplyDelete
  20. sempat minjem jg tuh yg Indiana Teh hehehe, tapi kalo buku anaknya blom pernah baca sih

    ReplyDelete
  21. Jadi penasaran mau cari ke toko buku nih buat anak. Mungkin untuk anggaran bulan depa

    ReplyDelete
  22. mbak punya semua serinya ya? Alfi mesti suka nih kalo punya buku cerita ini

    ReplyDelete
  23. belum pernah baca... hehe tapi covernya clasic banget ya, kayanya seru buat anak :)

    ReplyDelete
  24. Wah...bagus..pesan di dalam cerita nyempil, biasanya sih jadi mudah diingat oleh anak-anak :)

    ReplyDelete
  25. bagus ya teh?
    aku suka sih novel2 nya Clara Ng..

    ReplyDelete
  26. Menanamkan hal positif memang penting utk anak2 kita ya mbak.. apalagi agar mereka menjadi hobi membaca

    ReplyDelete
  27. clara ng, bukunya banyak juga yang bagus, ya

    ReplyDelete
  28. namanya sama kayak pascal hahaha
    ini gambar atau tulisan mba

    ReplyDelete
  29. kayaknya bagus ya cerita tentang ke dokter gigi..aku mau cari ah bukunya..bisa buat baca cerita sebelum tidur..trus supaya anak ga takut ke dokter gigi ;))

    ReplyDelete
  30. eh namanya sama ya mbak pascal :))
    Aku belum pernah baca bukunya mbak.. emang suka naik turun semangat bacanya :D

    ReplyDelete
  31. Bacaan yang bagus ya mak buat anak2 :D

    ReplyDelete
  32. rekomended buat kado ultah keponakan nih. thanks ya mak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...