badge

Wednesday, July 22, 2015

Jalan Pagi di Simpang Lima

Rabu subuh Ade sudah membangunkan saya dari tidur. Dia sudah tidak sabar ingin main ke Simpang Lima. Sejak semalam merengek ingin main disana. Kami janjikan Rabu pagi saja karena sorenya kami harus pulang ke Bekasi. Rupanya dia tidak bisa tidur semalam nunggu jam 5 pagi :)
Kami berjalan santai dari rumah menuju Simpang Lima kira-kira 10 menit. Untungnya dekat jaraknya jadi anak-anak senang aja.  Rupanya mereka minta main disana karena mau naik sepeda tandem alias sepeda yang bisa di kendarai lebih dari satu orang.

Tapi setibanya di Simpang Lima malah gak jadi naik sepeda.  Aa naik motor mini sedangkan Adr naik mobil. Dengan membayar 20 ribu bisa main selama 10 menit. Awalnya Aa takut, tapi waktu di minta mencoba eh malah ketagihan. Syarat naik motor mini ini sih harus sudah bisa naik sepeda roda  2.

 

Oh ya di kawasan Simpang Lima ini memang ramai sekali. Kalau pagi banyak yang berolah raga. Selain itu juga ada banyak penyewaan sepeda, becak mini, mobil, motor mini, sepatu roda dan lain-lain. Lebih seru kalau malam hari karena penuh dengan lampu hias.

Setelah main di Simpang Lima kami menyerang jalan untuk mampir ke STM Pembangunan, sekarang bernama SMK Negeri 7 Semarang. Ini adalah STM tempat suami sekolah dulu.
Ceritanya suami lagi nostalgia nih, setelah foto di luar kami minta izin security untuk melihat ke dalam. Setelah diberi izin kami lihat-lihat kedalam Dulu suami ambil jurusan Elektronika Komunikasi. Untuk sekolah di sini ternyata butuh waktu 4 tahun bukan 3 tahun seperti umumnya sekolah SMK lainnya.
Selesai nostalgia kami jalan kembali untuk pulang. Tak lupa sarapan lumpia lagi. Waktu jalan pulang Aa dan Ade jalan berdua sambil bergandengan tangan.

25 comments:

  1. wih, makan lumpia terus nih di semarang :D

    ReplyDelete
  2. Dari STM kok jadi SMK yo?
    Asyik bener mainananya. . .Nyantai!

    ReplyDelete
  3. Aku nggak punya kampung jadi nggak mudik kemana - mana. Duh jadi pengen mudik :(

    ReplyDelete
  4. empat tahun?
    kayak sekolah penerbangan gitu ya
    he he he

    berarti hari ini libur terakhir dong, besok udah pada masuk kerja :)

    ReplyDelete
  5. mauuu ke simpang limaaaa.
    ajakin akuh dong mbak :)

    ReplyDelete
  6. CalVin, Om tunggu lumpianya ya? Hehehe...

    ReplyDelete
  7. Aku lagi di semarang loh Mba sampe besok hahaha, simpang lima memang menyenangkan

    ReplyDelete
  8. asik ya main2 di simpang lima :)
    yang gua tau kalo malem di simpang lima jualan teh poci. hahaha

    ReplyDelete
  9. STM Pembangunan dulu empat tahun yaa...

    ReplyDelete
  10. Asyik yah punya area bermain seperti simpang lima yang selalu ramai akan pengunjung.

    Eits, tuh SMK-nya sama dengan kuliah donk kalau 4 tahun masa studinya.

    ReplyDelete
  11. Lho suaminya alumnus SMK 7 ya, kayak sulungku tuh mbak :D
    Sekarang udah balik ke Bekasi ya, semoga ada kesempatan berjumpa lain hari ya mbak

    ReplyDelete
  12. bisa2 jav ga mau pulang tuh klo diajak ke simpang lima, ada motor mininya sih hihihi...

    ReplyDelete
  13. Baru tau di simpang lima bisa naik motor mini. Seru!

    ReplyDelete
  14. Ojo lali oleh" lumpia saking semarang Mba.. :)

    ReplyDelete
  15. aaaa...aku kangen simpang limaaa,,,, (padahal baru senin yang lalu mudik) hehe

    ReplyDelete
  16. Senengnya bisa nostalgia bareng anak2, aa dan ade juga enjoy^^

    ReplyDelete
  17. Seneng yaaa kalo liat anak akur gandengan tangan hehehe. Btw kalo di gresik itu di alon2 tapi sore hari banyak yg menyewakan mainan macam di simpang lima
    Bunda ... mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  18. Belum kesampaian mengunjungi Jeng Lidya saat mudik ke Semarang. Asiik ya Cal-Vin bermain di simpang lima.

    ReplyDelete
  19. aku lewat simpang 5 cuma sekali aja...hehehe pengen kesana lagi...

    ReplyDelete
  20. wh cuma sempat muteri simpang lima ajah nih kita kmrn

    ReplyDelete
  21. seneng deh denger cerita yang pada mudik *secara jarang-jarang banget ikut mudik lebaran* :D

    ReplyDelete
  22. pascal alvin minta beliin mama biar g sewa ..kan kalo maen dirumah enak motor2an itu *dijambak

    ReplyDelete
  23. Baru tahu Mbak, SMK ada yang empat tahun...

    ReplyDelete
  24. bulan lalu ke Simpang Lima, tapi kok gak nemu yah yang nyewain sepeda, becak, motor dan mobil mini?? Lokasi details nya di mana mbak??

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...