4 Manfaat Yang Di Dapat Dari LangitMusik

4 Manfaat Yang Di Dapat Dari LangitMusik bisa kita dapatkan selain untuk refreshing juga menyalurkan hobi di dunia musik. Jaman masih sekolah dulu saya punya koleksi kaset, iya jadul banget kan :). Kayanya update banget deh sama lagu-lagu baru baik dalam maupun dari luar. Patokan saya sih dulu dari radio yang sering memutarkan lagu baru. Kadang sampai tengah malam saya belum tidur karena asyik mendengarkan musik. Setelah nikah kok saya malah gak update ya dengan musik-musik baru. Ada rasa kangen mau denger lagu baru, denger dari radio gak punya.

Pernah minta tolong suami untuk downloadkan lagu favorit saya, walaupun lagunya jadul. Tapi suami lupa terus tuh, katanya lagian kan gak legal download kaya gitu. Hmm iya juga sih, jadi mendukung pembajakan dong kalau saya ikut download lagu di jalan yang salah.

Waktu di kasih tau ada aplikasi LangitMusik yang bisa di download di gadget wah saya senang sekali bisa dengar lagu-lagu lama, bahkan bisa update lagu terbaru disana. Bukan hanya dari gadget saja sih, tapi dari komputer juga bisa. Cukup mengakses http://www.langitmusik.com

Apa sih LangitMusik

Merupakan layangan terbaru dari PT. Telkomsel dengan PT. Melon Indonesia yang menawarkan cara download dan streaming lagu secara legal bisa melalui Web, WAP atau Mobile application. Ada lebih dari 1.000.000 lagu lokal atau international yang bisa di streaming.

Jadi wajib ya menggunakan nomor Telkomsel ya, karena saat pendaftaran untuk memilih paket atau membeli track MP3 akan dilakukan pemotongan pulsa dari nomor tersebut.

Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi LangitMusik.



  • Download aplikasi
Kita bisa mendownload aplikasi sesuai dengan gadget yang kita miliki. Dari mana sih kita bisa mendownload aplikasinya? 



Kalau saya mendownload dari Google Play. Oh ya syarat wajib untuk bisa menggunakan aplikasi ini haruslah pelanggan TELKOMSEL dan ponsel  memiliki sistem operasi Android 1.6 (Donut) sampai dengan 4.0 (Ice Cream Sandwich)  dan memiliki akses Internet (data).


  • Daftar dan Login LangitMusik
Pada menu login dan daftar ada 4 pilihan paket berlangganan yaitu :


Saya memilih paket LANGITMUSIK PREMIUM 30 HARI, supaya bisa mengexplore lebih lama dan menikmati musik lebih lama. Untuk paket ini saya dikenakan biaya sebesar Rp.11.000. Untuk Paket Basic gak bisa denger lagu full dan tidak bisa mendownload lagu.



Setelah membeli paket yang kita inginkan, makan kita akan mendapatkan sms konfirmasi telah berlangganan dan password untuk login ke LangitMusik. Passwors ini juga bisa digunakan saat login di lain gadget atau komputer asalkan nomor Telkomsel yang dimasukkan sama dengan nomor registrasi awal.






Menu di LangitMusik 

Selanjutnya yuk kita mengexplore apa saja yang ada di LangitMusik. Selanjutnya saya akan membahas satu per satu menu berikut di bawah.

Nah salah satu penyanyi kesukaan saya dulu adalah Savage Garden. iseng dong saya cari. Wah ada ternyata. seneng banget nih saya. Bahkan saya sempat mencari lagu abang tukang bakso jaman saya kecil juga ada, walaupun penyanyinya bukan Melisa lagi.

Pada menu discover terdiri dari sub menu lagi agar memudahkan kita mencari lagu sesuai sub menu. Contohnya pada menu LM's Playlist musik sesuai dengan tema yang sedang berjalan, misalnya Summer song, Kemerdekaan dan lain-lain.

Pada menu ini kita bisa melihat lagu apa  yang sudah kita dengarkan terakhir (You last listened to..), juga ada sub menu We thing you might like dan Have you heard of?

Pada menu My Music ada dua sub menu yaitu My Playlist dan Music from my device. Mau lihat saya sudah mendownload apa saja dari LangitMusik? nih ada di bawah ini :)


Pada menu Catalog ini mempermudah kita mencari lagu berdasarkan jenis musik, misalnya pop, jazz, rock, R n B bahkan dangdut pun ada. Tidak hanya itu jenis musik dari dalam negeri saja yang tersedia tetapi dari luar negeri juga ada di katalog.

Pada menu Promo kita bisa melihat berbagai promo yang sedang ditawarkan oleh LangitMusik. Saat ini ada promo Playlist Hari Kemerdekaan, juga ada LM Karaoke.

Nah buat yang suka nyanyi kita bisa download lagi aplikasi karaoke. Karena suara saya fals pake banget saya kurang menyukai karaoke tapi untuk seru-seruan bersama anak di rumah oke juga




Cara Mendownload musik di LangitMusik


  • Cari lagu yang kita inginkan, saya mencari lagu "Number One For Me" dari Maher Zain.

  • lamanya kita mendengarkan musik sesuai dengan paket yang kita pilih. Saya memilih paket premium 30 Hari maka bisa full mendengarkan musiknya plus bisa di download juga. Caranya dengan mengklik menu MORE pada musik yang sudah kita pilih.
  • Lalu pilih download this track.

  • Lalu musik yang kita download akan masuk pada antrian download, bisa mendownload lebih dari satu lagu dalam satu waktu.

  • Selain itu juga kita bisa memilih Buy MP3 track dan Buy NSP. Karena anak-anak suka dengan lagunya Maher Zain ini saya membeli MP3nya, tinggal klik aja kok mudah. lalu akan mendapatkan konfirmasi apakah kita menyetujui untuk membeli atau tidak.

  • Setelah itu kita mendapatkan sms yang berisi link untuk di download dan masa aktif link. Sebaiknya di download sebelum masa aktif berakhir. Kelebihannya jika kita membeli tract MP3 ini bisa di simpan dalam gadget dan dinikmati kapanpun kita mau juga bisa digunakan untuk keperluan membuat video nantinya.



Lalu apa saja sih manfaat yang sudah saya dapatkan dari LangitMusik?

1. Download lagu untuk membuat video atau slide.
Kadang saya membuat video atau slide untuk keperluan lomba, butuh musik atau lagu sebagai pendukung. Lebih afdol pakai lagu yang di download secara legal bukan. Saya sudah mendownload dan membeli tract MP3 lagu Selamat Hari Lebaran dari Ust Jefri Al -Buchori untuk kepentingan membuat slide yang akan saya masukkan untuk lomba sebagai berikut



2. Mengenalkan musik anak-anak pada si kecil.

Nah anak-anak jaman sekarang sepertinya minim sekali lagu untuk mereka ya. Saya iseng deh cari lagu jaman saya kecil dulu. Ternyata di LangitMusik ada loh salah satunya lagu-lagi dari Sherina. Jadi nostalgia bareng anak deh. Waktu pertama saya kasih tau lagunya masih diem aja sambil menikmati lagunya.

Lihat gaya mereka saat saya tunjukkan lagunya Sherina di LangitMusik melalui Netbook, mereka ikut goyang-goyang. Mereka juga senang jika sedang streaming musik yang di lengkapi lirik jadi bisa ikutan bernyanyi.



3. Jadi kekinian karena tahu lagu baru.

Walau udah ibu dua anak, gak mau dong ketinggalan dari anak muda jaman sekarang yang kekinian, tahu lagu-lagu baru. Salah satu cara adalah melihat New Releases. Asli deh say agak tahu kalau ada lagu-lagu baru ini kalau gak karena LangitMusik.




4. Bisa intip Langit Musik Chart

Jaman masih suka denger radio ada tangga lagu yang sedang in saat itu, di LangitMusik juga ada loh chartnya. Ternyata lagu kesukaan saya saat ini masuk Chart juga, tuh lihat deh ada See You Again soundtractnya Fast Furious 7.

 

Post a Comment

29 Comments

  1. iya, pake LM jadi kekinian nih tau lagu-lagu baru dan yang nangkring di chart... :D

    ReplyDelete
  2. menarik mbak, download legal ini yang harus kita dukung
    ikutan cari lagu ah :)

    ReplyDelete
  3. Ih, aku juga suka savage garden. Seangkatan dong kita....ehem.
    Dg LM kita bs nyari lagu2 favorit kita dulu ya...:D

    ReplyDelete
  4. Sejauh ini soal musik aku masih setia sama iTunnes. Mungkin kapan kapan pengin coba LM. Mantap postingannya, Lid. Komplet. :)

    ReplyDelete
  5. Ternyata cukup murah juga ya, cuma 11k perbulan nya..

    ReplyDelete
  6. Saya bukan pelanggan telkomsel sayangnya. :(

    ReplyDelete
  7. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... bener, jika guna yang legal hati kita tidak dipagut tesah dan salah. Kemudahan seperti ini harus diambil kesempatan buat kesenangan apa yang mungkin bisa dilakukan pada masa mendatang ya, seperti yang mbak jelaskan di atas.

    Silakan mbak, sudi mengambil AWARD BERGAYA SENIDIRI sempena Ulang Tahun Ke-5 Kelahiran Blog LMGS G2 di maya pada. Semoga persahabatan dan silaturahmi ini kekal selamanya. Aamiin.

    https://webctfatimah.wordpress.com/2015/08/15/ct346-launching-banner-baru-lmgs-g2-ulang-tahun-ke-5-bergaya-sendiri/

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  8. aku engga ikutan kontesnya nih :D

    wah murah juga 11k sebulan ...menghargai karya anak bangsa ^^

    ReplyDelete
  9. Aku ngg bisa ikutaaan.. Ngg bisa download dari sini hiiiks.. Kudu tunggu pulang duluuu

    ReplyDelete
  10. Murah banget yaaa 11rb bisa sebulaaaan

    ReplyDelete
  11. kalau dah install langit musik kayaknya gak bakal kudte sama lagu-lagu terbaru, nih :)

    ReplyDelete
  12. aku jarang banget donlot lagu
    kalo mau lagu lagu terbaru cukup sodorin plesdis ke anak-anak, hihih

    ReplyDelete
  13. Waah lengkap sekali mak...
    Sy sdh install LM sempat menjelajah meski blm mendalam. Eh keburu hpnya kecopetan dan blm jadi postingannya hahaha.
    Ya sudah batal ikitan contestnya.
    Sukses utk lombanya

    ReplyDelete
  14. aku belom instal ..kayanya menarik nih. mo nyobain ah
    goodluck mbak :)

    ReplyDelete
  15. Mantap banget niiih Mbak, review nya.. kereenn..
    Mbak Lidya maah wlo udh jd Ibu 2 anak tetap gaul dan kekinian ;) saluuut saya :*

    ReplyDelete
  16. Install LM enak juga, bisa didengerin pas perjalanan ke luar kota, jadi nggak bosen.
    Lagu2 sherina sukaaa, waktu sherina masih kecil, judulnya klo nggak salah hujan dan balerina :)

    ReplyDelete
  17. Belom cobain nih aku, makasih tutorial nyaa... Murah ternyata yaa, cuma 11rb sebulan. ;)

    ReplyDelete
  18. jadi kepingin download langit musik,belum pernah lihat nich. Maher suka juga ya pascal.

    ReplyDelete
  19. kekinian karena langit musik ya mba...
    hahaha... lama banget saya pengen bikin kata 'kekinian' akhirnya kesampean juga bikin kata 'kekinian' di komen ini :)

    ReplyDelete
  20. Kalau manfaat buatku sih, buat nyari backsound sulap :)

    ReplyDelete
  21. Setuju banget, Langit Musik memang asyik. Terutama bisa tahu lagu-lagu baru. Emak-emak gak boleh kalah....

    ReplyDelete
  22. LM memang menyelamatkan lagu dr bajakann yh

    ReplyDelete
  23. Aku belum nyoba instal LM mba. Btw, sukses yan lombanya mbaa

    ReplyDelete
  24. Wah, saya operatornya beda Mba jadi ga bisa ya?
    Mba, baru ngeh, templatenya ganti ya? Lebih simple, Mba.

    ReplyDelete
  25. Wew, lengkap nih mbak Lidya penjelasannya.. Nama "Langit Musik "aja, itu sudah keren ya, pengen dengerin juga jadinya di LM .....

    ReplyDelete
  26. Menarik juga...tapi bayarnya gimana caranya nih? Harus pakai credit card atau bisa otomatis potong pulsa?

    ReplyDelete
  27. aku masih belum download ini mak...hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya